slogan leutika prio

Jadikan Aku Preman

Penulis: Havidz, Kategori: Kumpulan Cerpen
Jadikan Aku Preman
Zoom
ISBN: 978-602-225-995-4
Terbit: Februari 2015
Halaman : 82, BW : 82, Warna : 0
Harga: Rp. 40.300,00
Deskripsi:
“Bang, jadikan aku preman?” 
—0—
 
Bang Ipung ketawa dan aku merasa itu pertanda buruk. Aku bisa saja langsung digebuki preman ini. Untuk apa dia repot-repot meladeniku, orang yang tak dikenal. Namun ternyata aku salah. Dia membelai rambutku. Awalnya aku risih namun ternyata itu membuatku nyaman. Aku bisa langsung terbuka padanya. Aku menceritakan semua masalahku, semua yang kurasa sangat berat kujalani. 
“Di sini kamu akan menemukan kedamaian,” kata Bang Ipung.
 
Sejak hari itu aku numpang tinggal di sini. Aku dikenalkan dengan teman-teman pengamen dan aku mulai mengamen. Uang hasil mengamen sebagian kuserahkan buat Bang Ipung untuk biaya listrik dan makan sehari-hari, sebagian lagi untuk aku membeli rokok. Setiap hari begitu terus. Dan lama-lama aku mulai ‘ngelem’.
 
Kata mereka dengan ‘ngelem’ bisa meringankan beban hidup yang keras ini dan memang benar. Ketika aku menghirup benda ini aku merasa beban hidup dan kekecewaan terhadap semua yang ku jalani ini terasa ringan. Tidak hanya ‘ngelem’, jika ada duit lebih aku membeli pil seperti megadon, rohipnol, koplo, atau BK. Bang Ipung mengajariku melakukan semua hal itu. Sejak mengonsumsi pil-pil itu aku menjadi cepat marah. Suka berbuat seenaknya sendiri. Suka linglung. Suka menguap dan jika tak mengonsumsi pil-pil itu badanku rasanya pegal-pegal panas dingin.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 1340 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Si Ucup Ancur
  • Possibilities
  • Kisah Pujangga Meraih Cita
  • Kita Kata Cinta
  • Potret Setetes Keringat



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika