slogan leutika prio

Manajemen Bandar Udara

Penulis: Arista Atmadjati, Kategori: Kumpulan Artikel
Manajemen Bandar Udara
Zoom
ISBN: 978-602-225-291-7
Terbit: Februari 2012
Halaman : 184, BW : 184, Warna : 0
Harga: Rp. 55.500,00
Deskripsi:
Bandara pada zaman sekarang tidak saja sebagai tempat berangkat dan mendaratnya pesawat, naik turunnya penumpang, barang (kargo) dan pos, namun bandara telah menjadi suatu kawasan yang begitu penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah di sekitar. Karena itu penataan ruang dan kawasan menjadi sangat penting bagi daerah-daerah di sekitar bandara. 

Bandara sebagai suatu simpul dari suatu sistem transportasi udara dewasa ini memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu pintu gerbang negara dari negara lain. Selain itu, bandara juga merupakan salah satu infrastruktur transportasi yang wajib ada dalam setiap negara ini, sangat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena setiap waktu terjadi pergerakan lalu lintas pesawat yang datang dan pergi dari atau ke sebuah bandar udara, baik dari dalam maupun luar negeri, yang meliputi data pesawat, data penumpang, data barang angkutan berupa kargo, pos, dan bagasi penumpang yang tentunya hal ini berarti terjadi aktivitas ekonomi. 

Pengelolaan dan pemeliharaan infrastruktur bandara tentunya menjadi hal yang mutlak dan wajib dilakukan oleh operator bandara agar terjadi kelancaran dalam kegiatan yang berlangsung di bandara tersebut. Hal yang perlu dicermati adalah cara pengelolaan bandara tersebut harus sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen dalam pengelolaan dan pemeliharaan, yaitu efektivitas, efisien, dan andal.  Di mana dengan menerapkan hal tersebut, maka bandara akan sesuai kualitasnya dengan standar internasional. Serta yang tak kalah penting adalah bagaimana kita mengetahui serta menjalankan semua prosedur dan mekanisme yang benar bila kelak kita akan bekerja dalam lingkungan di bandar udara nantinya.

Download contoh buku: Download

Dilihat: 6219 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Yang Cantik, yang (Tidak) Bahagia: Surat-Surat Djokokororet
  • Aku dan Kursi Roda Ajaibku di Sepanjang Jalur Protokol Jl. Sudirman-Jl. Thamrin : Pengamatan untuk Kota Ramah Disailitas
  • Secangkir Kopi Hitam (Kumpulan Catatan Saat Mereguk Pahit Nikmat Secangkir Kopi Hitam)
  • Hobiku Catatan Inspirasi
  • Dialektika Pengelana Pena



Review

yasmudi
Kirim: 19-09-2013 10:48
STTKD Yogyakarta jl. Parangtritis km 4,5 bantul yogyakarta

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika