slogan leutika prio

Kategori Pengetahuan

1. PEMERIKSAAN KEIMIGRASIAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK

PEMERIKSAAN KEIMIGRASIAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOKPelabuhan Tanjung Priok mempunyai peran penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional. perkembangan arus barang dan Orang dari Luar Negeri melalui Pelabuhan Tanjung Priok meningkat terus yang mengakibatkan perubahan paradigma kemigrasian secara Internasional harus diantisipasi, oleh karena itu penyesuaian fungsi strategis keimigrasian harus segera ditangani dengan cepat. Karena, persoalan-persoalan keimigrasian saat ini dan yang akan datang akan semakin kompleks. Akan semakin sulit untuk mengatasinya karena yang dihadapai imigrasi adalah gerak manusia yang eskalasinya terus meningkat. Dalam buku ini membahas bagaimana pemeriksaan keimigrasian di Pelabuhan Tanjung Priok dan bagaimana penjewantahan Catur Fungsi Keimigrasian dalam merespon keadaan darurat akibat Pandemi Covid-19 di Indonesia.

2. Mah, Inikah Tuhan? (Tuhan dalam Pengenalan dan Pengajaran Anak-anak)

Mah, Inikah Tuhan? (Tuhan dalam Pengenalan dan Pengajaran Anak-anak)Banyak orang beranggapan proses terbentuknya konsep Tuhan pada anak terjadi karena adanya "pengalihan" gagasan dari orang dewasa kepada anak. Padahal, tidak semudah itu, konsep Tuhan adalah konsep dengan "kerumitan" yang tinggi yang bisa dipastikan untuk membentuknya butuh proses yang kompleks. Dalam buku ini, Anda akan diajak untuk memahami bagaimana konsep Tuhan pada seorang anak terbentuk beserta dinamika terbentuknya. Buku yang merupakan hasil olahan penelitian untuk mendapatkan gelar sarja

3. Panduan Penerapan Financial Technology Melalui Regulasi, Kolaborasi, dan Literasi Keuangan Pada UMKM

Panduan Penerapan Financial Technology Melalui Regulasi, Kolaborasi, dan Literasi Keuangan Pada UMKMBuku ini mengulas secara lengkap tentang perkembangan financial technology berkaitan dengan regulasi, kolaborasi, dan literasi keuangan. Hal ini sangat relevan dengan perkembangan di era revolusi industri 4.0. Buku ini juga dilengkapi dengan kasus dan pertanyaan serta diskusi dari setiap topik pembahasan sehingga dapat digunakan dalam mengajar dan sekaligus sebagai referensi. Kelebihan dari buku ini yaitu menjelasakan juga tentang usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai bagian yang mengalami proses dari revolusi industri 4.0 sehingga dapat dengan siap beradaptasi dengan pemahaman yang baik berkaitan dengan regulasi, kolaborasi, dan literasi keuangan.

4. Kebijakan Kesehatan Berbasis Penelitian di Era Revolusi Industri 4.0

Kebijakan Kesehatan Berbasis Penelitian di Era Revolusi Industri 4.0Pergeseran paradigma publik mengenai kebijakan berdasarkan opini ke bukti yang berkualitas (sistematis, rasional, dan kritis) sudah terjadi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kebijakan yang didasarkan pada media sosial, foto, teks surat, file resmi, surat kabar, internet, dan pemikiran pakar. Keutamaan dari sebuah bukti adalah harus dapat dikomunikasikan, artinya dalam proses pembuatan kebijakan diperlukan bukti-bukti yang bisa disampaikan dengan baik, khususnya antara pembuat dat

5. Pengenalan Teknologi Kemasan Produk Untuk Industri Rumahan

Pengenalan Teknologi Kemasan Produk Untuk Industri RumahanIndustri rumahan merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh perorangan, rumah tangga, maupun suatu badan yang bertujuan untuk memproduksi barang atau jasa untuk di perjualbelikan dengan jumlah tenaga kerja dan modal yang relatif kecil. Salah satu produk industri rumahan yang paling cepat menyebar dipasaran adalah produk makanan. Metode pengemasan yang tepat dapat memperlambat kerusakan bahan pangan. Mempertahankan kualitas bahan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh industri pangan. Bahan pangan yang berkualitas harus memenuhi syarat umum mutu pangan yang baik yaitu bebas dari cemaran fisik, kimia, dan mikrobiologis. Dengan kata lain, suatu produk pangan, walaupun memiliki cita rasa, nilai gizi, atau pun sifat fungsional yang bagus, tetap tidak cukup berarti jika produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Salah satu faktor yang terkait dengan keamanan pangan adalah keamanan bahan kemasan pangan yang digunakan dan kemampuan kemasan untuk melindungi produk pangan. Pengemasan makanan yang baik dapat mempertahankan kualitas bahan makanan, meningkatkan margin keuntungan, memberikan identifikasi produk, memperluas distribusi, sehingga kebutuhan dan keinginan pengguna dapat terpenuhi.

6. Mengenal Potensi dan Tantangan Teknologi Kelautan di Masa Depan

Mengenal Potensi dan Tantangan Teknologi Kelautan di Masa Depan“Usahakanlah agar kita menjadi bangsa pelaut kembali. Ya, bangsa pelaut dalam arti seluas-luasnya. Bukan sekedar menjadi jongos-jongos di kapal, bukan. Tetapi bangsa pelaut dalam arti kata cakrawala samudera. Bangsa pelaut yang mempunyai armada niaga, bangsa pelaut yang mempunyai armada militer, bangsa pelaut yang kesibukannya di laut menandingi irama gelombang lautan itu sendiri”. Itulah penggalan pidato Preside Pertama RI Soekarno pada tahun 1953 yang memberikan wacana tentang semangat kemaritiman. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki potensi sumber daya laut sebagai salah satu aset guna mengisi pembangunan nasional. Dipilihnya laut sebagai sumber daya alternatif merupakan konsekuensi logis dari meningkatnya jumlah penduduk serta terbatasnya sumber daya alam di daratan. Optimasi pemanfaatan potensi sumber daya laut akan bergantung pada tingkat penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bangsa Indonesia di bidang kelautan. Melalui buku ini, penulis berharap dapat memberikan sedikit tambahan pengetahuan bagi para pembelajar pemula dalam menapaki jejak menjadi profesional di bidang teknologi kelautan. Selamat membaca.

Leutika Leutika