slogan leutika prio

Petualangan Lima Hantu

Penulis: Kharisma Yuangga, Kategori: Novel
Petualangan Lima Hantu
Zoom
ISBN: 978-602-225-973-2
Terbit: Januari 2015
Halaman : 282, BW : 282, Warna : 0
Harga: Rp. 54.300,00
Deskripsi:
Lima hantu yang beranggotakan; Uwo-Genderuwo merah, Uyol-Tuyul separuh Buto Ijo yang pintar, Wiwi si Kolong Wewe pesolek, Kuntilanak yang cinta meramal bernama Kana, serta Jaja-Jelangkung kecil yang gokil, mendapat tugas sekolah yang nyaris mustahil untuk dikerjakan, yaitu mencari barang bekas manusia untuk dipakai sebagai media pada pelajaran Ramalan Gaib. Kelima hantu itu bersama-sama mengerjakan tugas tersebut, mereka bahkan sampai nekat pergi ke tempat tersembunyi di Sekolah Hantu Umum hanya untuk mencari barang bekas manusia yang sesuai kriteria. Namun siapa sangka, mereka malah terjebak dalam media pemindah hantu yang mengirimkan mereka berlima ke dunia manusia. Padahal saat itu dunia manusia sedang menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi bangsa hantu, karena banyak sekali hantu-hantu alam gaib yang menghilang secara misterius di sana. Petualangan Uwo, Uyol, Wiwi, Kana, dan Jaja di dunia manusia semakin seru, sebab selain mereka menjalin persahabatan dengan anak manusia bernama Putra, mereka berlima juga harus mencari jalan lain untuk kembali ke alam gaib karena media pemindah hantu mereka secara misterius tidak dapat digunakan lagi. Petualangan seru lima hantu muda itu menjadi berbahaya ketika Uwo dan teman-temannya tanpa sengaja menyibak misteri hilangnya hantu-hantu alam gaib.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 2171 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Senja
  • Putra Mahkota yang Hilang
  • Tiela Tania Buku Ketiga: Merajut Cinta dan Benci
  • Knight Survivor 2
  • Dear Nottes



Review

Leutikaprio
Kirim: 07-01-2016 14:02
Petualangan Lima Hantu? Ah yang benar saja? Tapi, ini memang ada kok. Leu mau merekomendasikan novel fiksi lucu dan unik. Kenapa unik? Karena, meski bercerita tentang hantu, tapi jauh dari kesan menyeramkan. Justru kita akan terlarut dalam kisah dan kehidupan mereka sehari-hari. Buku ini berkisah tentang 5 hantu yaitu: Uwo-genderuwo merah, Uyol-tuyul separuh buto ijo yang pintar, Wiwi si kolong wewe pesolek, kuntilanak yang cinta meramal bernama Kana, serta Jaja-Jelangkung kecil yang gokil. Mereka semua bersekolah di SHU atau Sekolah Hantu Umum dan tinggal di Alas Wingit. Mari kita mengenal secara singkat karakter 5 hantu unik ini. Uwo adalah hantu yang berasal dai bangsa genderuwo dan mendiami tempat paling angker di seantero Alas Wingit, yaitu pohon sawo. Uwo paling diandalkan dan terkenal paling berani. Ada pula Uyol, yang merupakan tuyul dengan ukuran tubuh kontroversial. Uyol merupakan hasil peranakan antara buto ijo dan tuyul. Uyol berperan sebagai bodyguard untuk teman-temannya. Hantu ketiga adalah Wiwi, yang jadi primadona di sekolah. Wiwi mempunyai hobi menyisir dan merapikan rambut. Sedangkan hantu paling imut-imut di antara mereka adalah Kana. Dia kuntilanak kecil yang polos dan innocent. Kana memiliki paras yang manis tapi teman-temannya suka nggak tahan dengan sifat lo-la (loading lama) yang dia miliki. Yang terakhir ada Jaja yang berperan aktif sebagai anak bawang di geng 5 hantu tersebut. Jaja adalah hantu jelangkung yang terbuat dari peralatan rumah tangga bekas. Jaja paling disayang oleh teman-temannya. Suatu hari, mereka berlima mendapat tugas dari sekolah yang nyaris mustahil untuk dikerjakan, yaitu mencari barang bekas manusia untuk dipakai sebagai media pada pelajaran Ramalan Gaib. Kelima hantu itu bersama-sama mengerjakan tugas tersebut, mereka bahkan sampai nekat pergi ke tempat tersembunyi di Sekolah Hantu Umum hanya untuk mencari barang bekas manusia yang sesuai kriteria. Namun siapa sangka, mereka malah terjebak dalam media pemindah hantu yang mengirimkan mereka berlima ke dunia manusia. Padahal saat itu dunia manusia sedang menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi bangsa hantu, karena banyak sekali hantu alam gaib yang menghilang secara misterius di sana. Penasaran kan bagaimana mereka bisa menyelesaikan tugas tersebut? Leu merekomendasikan novel fiksi ini karena bisa me-refresh pikiran kamu yang sedang penat. Yang takut cerita horor, tunggu dulu, di sini kamu nggak akan ketakutan kok karena tokoh-tokohnya dikemas dengan karakter yang lucu. Selamat mengikuti kisah para hantu ini ya, Leutikans! ^^

Kharisma Danang Yuangga
Kirim: 13-01-2015 16:03
Terima kasih untuk teman-teman yang sudah memberikan respon positif novel perdana saya ini, novel PETUALANGAN LIMA HANTU adalah variasi lain dari sekian banyak novel Indonesia yang menggunakan hantu-hantu sebagai tokohnya. Secara keseluruhan, cerita novel ini adalah fiksi fantasi, namun saya juga berupaya mengangkat hantu-hantu Indonesia dalam bentuk yang lebih menyenangkan. Perspektif ceritanya masih jarang dijumpai dibandingkan novel-novel remaja sejenis, sehingga bisa dijadikan rujukan untuk menambah koleksi bacaan di rumah. Saya berharap novel saya ini dapat diterima dan menjadi nilai tambah karya tulis Indonesia, serta menjadi teman untuk semua,karena persahabatan sejati terkadang tidak memandang perbedaan dunia :)

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni