slogan leutika prio

Sepotong Rindu Dari Langit Pleiades

Penulis: Royyan Julian, Kategori: Kumpulan Cerpen
Sepotong Rindu Dari Langit Pleiades
Zoom
ISBN: 978-602-225-077-7
Terbit: Agustus 2011
Halaman : 97, BW : 97, Warna : 0
Harga: Rp. 42.800,00
Deskripsi:
Pada pagi yang sama, penduduk kampung digegerkan oleh sebuah gambar aneh di ladang jagung yang kata mereka menyerupai kecoak. Langsung saja aku teringat akan sesuatu yang akhir-akhir ini selalu terjadi padaku: terlelap di ladang jagung. Rasa penasaranku membuncah hingga pagi itu aku yang akan berangkat kuliah harus menundanya dan segera berbelok arah ke ladang jagung. Gambar itu bisa dilihat dari atas dataran yang agak tinggi. Aku terperangah melihat sebuah sketsa raksasa menggambar hamparan kuning ladang jagung. Gambar itu mirip cangkang trilobita, binatang purba yang diperkirakan pernah hidup pada zaman Arkaekum.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 2313 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Hujan Terakhir Mar !
  • Simpul Cinta
  • Selendang Itu Berkalung pada Nisan Tak Bernama
  • Ragam Ceria Bersama Zahdan
  • Puzzle Cinta



Review

Fahrul Khakim
Kirim: 27-11-2011 11:44
Alur yang ringan serta bahasa yang literer semakin memperkuat buku salah satu pemenang Lomba Kumcerku di LeutikaPrio tahun 2011 ini adalah kisah yang magis namun kreatif dan ilmiah serta sanggup menyambut imaji pembaca dengan tendangan yang manis. Kumpulan cerpen ini mampu memberi kesejukan baru dalam penulisan sastra yang kreatif dan inspiratif sehingga tidak membuat pembaca jemu. Malah sebaliknya, pembaca diajak menggali sosok kehidupan yang dalam, mengejutkan, namun memesona. Pemakaian istilah-istilah yang cukup asing mungkin akan membuat pembaca sedikit terganggu. Namun hal tersebut tidak mengurangi kecantikan harmoni cerita manusia yang terus berjalan demi mencari arti kehidupan yang sebenarnya.

Fahrul Khakim
Kirim: 27-11-2011 11:27
Kadang terdapat hal di dunia ini yang tidak dapat dijelaskan secara rasional. Manusia-manusia mencari jawaban itu sepanjang umurnya tapi ternyata jawaban itu sebenarnya sudah ada di depannya sejak lama. Hanya saja jawaban itu terlewatkan. Mungkin kutipan di atas sudah sering diperbincangkan dan terasa klise. Namun bagaimana jika manusia itu bukan berasal dari dunia ini? Apakah jawaban tersebut juga akan dia temukan di bumi? Apakah keajaiban itu ada? Temukan jawabannya dalam “Sepotong Rindu dari Langit Pleiades”. Sederhana namun menjerat. Cerpen ini mampu menyibak tabir kelam batin seorang anak manusia yang terjebak rindu pada dunia yang asing, bumi yang berada dalam galaksi lain. Dia harus bertahan di tengah gunjingan orang sekitarnya dan

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika