slogan leutika prio

Kupu-kupu Penghuni Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Penulis: Dr. Sri Nur Aminah Ngatimin, SP, M.Si, Kategori: Modul Ajar
Kupu-kupu Penghuni Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung
Zoom
ISBN: 978-602-371-298-4
Terbit: September 2016
Halaman : 50, BW : 48, Warna : 2
Harga: Rp. 35.000,00
Deskripsi:
Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN Babul) adalah surga bagi kupu-kupu yang hidup di Sulawesi Selatan. Keindahan air terjun, hamparan pegunungan karst dan sabuk hijau hutan tropis memberikan nuansa tersendiri bagi para pencinta keindahan alam. Sayangnya, julukan Kingdom of Butterfly yang pernah diberikan oleh Alfred Russell Wallace ratusan tahun yang lalu hanya tinggal kenangan. Alih fungsi hutan dan maraknya perburuan liar menjadi ancaman terbesar kehidupan kupu-kupu. 
 
Tanpa kita sadari kupu-kupu sudah memberikan semua kehidupannya bagi kesejahteraan manusia. Tidak percaya? Salah satu contoh sederhana, kita bisa menikmati buah-buahan lezat karena adanya proses penyerbukan. Kalau mau menghasilkan biji, tanaman harus dibantu oleh serangga supaya terjadi polinasi. Selanjutnya, baju mahal yang terbuat dari kain sutra. Keindahan itu dibayar mahal sekali karena harus memutuskan siklus hidup satu generasi kupu-kupu Bombyx mori demi menciptakan benang yang berkualitas saat dipintal jadi kain. Yang lebih menyeramkan ... kupu-kupu diburu dan diperlakukan semena-mena hanya karena keinginan manusia mendapatkan lembaran rupiah secara cepat. 
 
Buku ini diharapkan dapat memberikan informasi penting untuk pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang ingin belajar tentang kupu-kupu. Dengan bahasa sederhana penulis berusaha memperkenalkan kupu-kupu penghuni TN Babul yang masih bisa dijumpai dalam jumlah yang semakin menurun serta upaya yang telah dilakukan untuk mencegah mereka dari status endangered species. Selamat membaca. 

Download contoh buku: Download

Dilihat: 5394 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Manfaat Tanaman Pare, Kecipir, Kacang Panjang, Buncis, Labu Siam, Labu Kuning, Tomat, terong, Wortel, Bagi Kesehatan
  • Trust Management for Business in Virtual Environment
  • Sebuah Panduan dalam Menyelesaikan Perselisihan PHK
  • Fungsi Khusus
  • Praktik Beperkara Pidana Edisi Revisi



Review

Ita Ayuni Suhartina Hasan
Kirim: 15-12-2016 17:59
Keunggulan buku Kupu-kupu Penghuni Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung adalah :topiknya menarik untuk dibaca, tata bahasa mudah dimengerti, tata penulisan rapi, kertasnya putih dan bersih sehingga tulisannya menjadi jelas Dibalik kelebihan buku ini, kekurangan yang saya temui adalah : tulisannya terlalu kecil dan gambar yang terdapat dalam buku tidak berwarna.

Siti Hasry Ainun Arifin
Kirim: 15-12-2016 17:54
Kelebihan dari buku Kupu-kupu Penghuni Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung adalah di buku ini kita dapat lebih tahu tentang informasi penting mengenai kupu-kupu yang terancam punah yang disebabkan oleh kegiatan manusia yang melakukan perburuan liar tidak terkendali. Kekurangan yang saya temui dalam buku ini adanya bahasa yang tidak mudah untuk dimengerti dan nama latin yang kemungkinan orang awan tidak ketahui sehingga buku ini hanya terbatas bagi orang-orang yang telah mengetahui istilah atau bahasa latin yang terdapat dalam buku tersebut.

Dr. Sri Nur Aminah Ngatimin, SP, M.Si
Kirim: 06-10-2016 11:24
hari ini saya hanya mau mereview Bahan Bacaan. Saya lihat ada beberapa literatur yang pengetikannya tidak rapi di dalam Bahan Bacaan. Mohon editor merapikan kembali sebelum dipasarkan ke konsumen. Tak elok dipandang mata kalau ketikannya tidak rapi seperti itu. Terima kasih sebelumnya.


Sebelumnnya [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] Selanjutnya

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika