slogan leutika prio

Kategori Kumpulan Cerpen

181. CINTA FITRI SEASON RELIGI

CINTA FITRI SEASON RELIGIBagaimana jika sinetron cinta fitri yang penuh season itu dijadikan full religi? Bagaimana pula jika sinetron tersebut dikemas dalam satu buku penuh dengan kekonyolan para pemerannya? 11 penulis dalam buku ini telah mempraktikkannya. Ada 11 cerita yang berwarna-warni, beberapanya siap mengocok perut anda, beberapanya lagi siap membuat anda terpaku sejenak. Yang jelas, pembaca dipersilakan untuk memilih cerita mana yang paling gemes bin hancur? hehe... Dapatkan segera buku ini. Rugi lo kalau nggak punya. Sudah… pesan aja dulu sana, bukunya sangat spesial tuh. Halal... Tak mahal... Nggak dijual di Mall-mall... Dan semoga buku ini cepat terkenal... Aamiin...

182. Dongeng Suka-Suka

Dongeng Suka-SukaApakah cerpen-cerpen yang ada dalam buku antoligi ini akan merusak esensi sebuah dongeng yang sudah ada berabad-abad lamanya? Tentunya tidak sama sekali. Dongeng merupakan daya imajinasi para penuturnya. Di sini, para penulis juga menggunakan imajinasinya dalam membentuk sebuah karya baru. Dan kalau memang pembaca ingin mengetahui kebenaran dongeng, bukan di sini tempatnya. Toh judulnya juga bukan Dongeng Masa Lalu, tetapi “Dongeng Suka Suka”

183. Banyak Nama Untuk Satu Cinta

Banyak Nama Untuk Satu CintaBanyak Nama Untuk Satu Cinta membawa Anda ke dalam kisah-kisah cinta orang-orang biasa dari sudut yang tidak biasa, sebab cinta memang luar biasa. It’s love, it’s love that makes the world goes round!

184. ATAS NAMA KEHIDUPAN

ATAS NAMA KEHIDUPANBuku ini menggambarkan sisi perjalanan hidup seorang manusia dalam memperjuangkan eksistensi keberadaan mimpi-mimpinya. Di dalam buku ini terdapat sebuah cerita seorang anak yang memiliki impian besar melihat senyum kedua orangtuanya.

185. Catatan Izrail, dan Orang-orang yang Dibicarakan Setelah Mati

Catatan Izrail, dan Orang-orang yang Dibicarakan Setelah Mati“Tiap-tiap yang bernyawa (pasti) akan merasakan mati.” Lihat betapa dekatnya kita dengan kematian. Sebagian menghindari kematian, sebagian lainnya sangat takut. Sekumpulan kecil orang mengharap kematian dan sisanya tak peduli. Ada yang bilang, rasa mati itu sakit! Ada yang bilang, matilah jika ingin terbebas dari permasalahan hidup! Siapa yang tahu jika tak mencobanya sendiri?

186. Jomblo Sejati

Jomblo SejatiHampir semua cewek yang merasa cantik, jumpalitan minta perhatian Zacky. Seperti Bulan, Tria, Nendy, Wida, Diana, dan beberapa teman cewek sekelasku. Konon, Zacky merupakan rebutan cewek-cewek di Fakultas Ekonomi. Banyak juga yang mencoba mengadu nasib minta diperhatikan Zacky. Itu tuh… primadona dari Pertanian. Ada juga cewek-cewek pilihan dari Fakultas Teknik. Atau cewek-cewek bermobil dari Kehutanan. Berarti, Zacky cowok rebutan di perguruan tinggi ini lho! Waaah…. Cerpen ‘Jomblo Sejati’ yang ditulis Sariak Layung membuat pembaca geregetan dan ingin terus dan terus melahapnya hingga tuntas. Selain itu, kisah yang begitu mengiris kalbu, seorang Sarah yang ingin selalu dekat dengan Aliffa, buah hatinya yang diperoleh dari lelaki tak bertanggung jawab. Akankah orang tua yang telah mengadopsi Aliffa akan menyerahkannya kembali kepada ibu yang telah mengandungnya selama sembilan bulan? Ataukah...? Ikuti kelanjutannya dalam cerpen ‘Panggil Aku Mama’ yang ditulis begitu manis oleh Nina Rahayu Nadea. Nikmati juga kisah-kisah lain yang tak kalah memikat!

187. Topi Hitam

Topi HitamTopi hitam ini sudah cukup lama tersimpan di sebuah toko yang menjual berbagai aksesoris dan pernak-pernik. Tidak ada yang berminat memilikinya, entah kenapa dan apa alsannya tidak ada yang tahu pasti. Sampai suatu saat, ada seorang kakek yang tertarik dengan topi hitam itu. Sang topi hitampun kini berpindah tangan menjadi milik si kakek. Ternyata semuanya tidak seindah keinginan dari

188. Berpijak di Bumi

Berpijak di BumiKisah perjalanan hidup dari dua wanita yang tidak saling kenal ini bisakah hidup berdampingan lama dan mampukah menghiasi layar hidup mereka? Semua sulit tidak ada yang mudah di dunia. Harus tepikan ego atau diamkan diri?

189. TAHARU Senandung Rindu dari Bumi Tambun Bungai

TAHARU Senandung Rindu dari Bumi Tambun BungaiKumpulan cerpen ini lahir dari semangat untuk ikut menyemarakkan kebun bunga sastra di Kalimantan Tengah. Di antaranya ada cerpen-cerpen dengan tema remaja, persoalan hijab, pergaulan lelaki-perempuan, KDRT, Palestina, dan lain-lain.

190. Kereta Terakhir

Kereta TerakhirCinta... Rangkaian aksara yang tak akan pernah kehabisan makna. Tak terprediksi kapan datangnya dan acapkali si empunya hati tak menyadari keberadaannya.

191. Batas Langit dan Bumi

Batas Langit dan BumiDua karya yang berbeda, namun saling melengkapi. Seperti terlihat di atas, tampak kegeniusan dua penulis muda–Mokal Patawari dan Mega Cynthia–dalam merangkai kalimat romantis mereka. Temukan kisah-kisah duet menarik lainnya dalam buku ini.

192. Sekeping Warna Cinta

Sekeping Warna CintaIni adalah sebuah antologi yang berisi 23 kisah cinta fiktif namun menggugah. Menceritakan kala cinta itu datang dan juga pergi, ketika cinta menimbulkan rindu dan luka yang dalam.

193. KETIKA TASBIH BERCINTA

KETIKA TASBIH BERCINTABahasanya santai, tapi mampu menggambarkan karakter tokohnya. Indah walaupun singkat. Banyak hikmah dalam kumpulan cerpen ini yang bisa kita petik. Sebagai penulis novel religi, saya akui, Humaira mampu membuat tulisan yang menggetarkan hati saya.

194. Setiap Anak Terlahir Istimewa

Setiap Anak Terlahir IstimewaAda yang pesimis dalam kesempurnaan, tapi ada yang merasa bahagia di tengah keterbatasan. Kita semua sama – dari embrio. Keluarbiasaan yang sejati adalah apabila kita mengetahui bahwa kita semuanya dari embrio dan memiliki potensi yang luar biasa.

195. TERJEBAK

TERJEBAKkejahatan digital ada di mana-mana… dinding dingin di balik punggungku… aku bangkit dan mengaruk-garuk bagian belakang punggungku. Tiba-tiba tubuhku ambruk... apa yang terjadi sepertinya terjadi dalam kerahasiaan.. aku seperti melihat wajah plastik dalam cerminku. aku tidak ingin melihatnya… jangan pernah memerintahku lagi, aku mengepal jari-jemariku sampai aku merasa sakit... wajah tanpa emosi, mata pucat mengarah kesetiap sudut kamar… begitulah pertama kali tubuhku terasa dingin tubuhku tiba-tiba mengecil-kurus… punggungku bungkuk seperti tua renta… sempoyongan… dengan tangan kiri mendekap dada… mengerikan ternyata tubuh ini bukan punyaku… ! ada kemesraan yang nyata terobsesi pekerjaanku. menjanjikan ribuan pintu menuju ribuan dunia yang akan dilihatnya... tapi tetap dengan satu syarat… aku harus menjaga jarak dengan siapapun...

196. Mitologi Negeri Fantasi

Mitologi Negeri FantasiMitologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ilmu tentang bentuk sastra yang mengandung konsepsi dan dongeng suci mengenai kehidupan dewa dan makhluk halus di suatu kebudayaan. Berangkat dari sanalah, kami mengupayakan sebuah kumpulan cerpen.

197. Sebuah Kota dalam Pelukan

Sebuah Kota dalam PelukanJatuh cinta pada orang yang salah, hidup dalam pusaran ragu, menunggu sampai segala sesuatu menjadi sangat terlambat - adalah fragmen hidup sehari-hari. Namun apakah segala hal akan terjadi seperti yang selalu kita inginkan?

198. Perempuan di Kapal Terakhir

Perempuan di Kapal TerakhirKehidupan yang penuh tragedi tidak selamanya harus dimaknai dalam kengerian. Perjalanan hidup tokoh-tokoh dalam kumpulan cerpen ini menggambarkan bahwa hidup itu adalah sebuah alur yang tidak dimengerti.

199. Selaksa Makna Cinta

Selaksa Makna CintaIni bukan buku biasa, mereka menulisnya dengan hati. -Endang SSN, novelis dan penyair. Buku yang memberikan pencerahan tentang siapa sahabat dan apa itu sejatinya cinta. -Mieny Angel, penulis dan blogger. Buku yang lahir dari rahim Grup Untuk Sahabat ini temanya sungguh luar biasa. Membacanya, bagai menemukan oase di padang sahara, menyejukan hati. -Lucky Andrean Sanusi, pengurus grup menulis online Taman Sastra. Cerita-ceritanya KEREN! Berhubung aku suka kejutan, nah, cerita-cerita dalam buku ini penuh dengan kejutan! Ga hanya itu, aku juga sampe nangis karena jadi kangen sama sahabatku. Dan puisi-puisinya juga ga kalah hebat lho! -Chitra Herdian Putri, penulis antologi cerpen komedi Kepentok Jodoh. SMC adalah buku bertema persahabatan yang paling popular yang pernah ada. -Tridju Pranowo, penulis fiksimini populer dari Semarang. Sebuah buku yang mengagungkan arti sebuah persahabatan sejati, cocok dibaca oleh remaja sekarang yang cenderung bersifat individualis. -Deni Kurniawan, mahasiswa Universitas Sumatra. Sebuah romansa yang indah tentang persahabatan. Membacanya membuat kita tenggelam dalam manisnya cinta yang tulus. -Yazmin Aisyah, novelis. Menggetarkan hati, menyiram sisi-sisi gersang jiwa pembacanya yang mungkin selama ini “kurang” menghargai sebuah persahabatan. -Jazim Naira Chand, penulis kisah inspiratif Ibuku Adalah...

200. Si Ucup Ancur

Si Ucup AncurSiapa yang tak kenal dengan Ucup Ancur? Ucup Ancur itu cuman nama kerennya aja. Kalo dipanggil sama teman-temannya cukup Ucup. Nama belakangnya itu cuman embel-embel doang dikarenakan wajahnya yang mirip sama Morgan SM*SH dibelah dua.


Leutika Leutika