slogan leutika prio

Tanya Jawab

Ingin bertanya seputar self publishing dan dunia menulis dan dapat jawaban langsung dari redaksi?? Bisa!
Caranya : Login >> Interaktif >> Tanya Jawab >> Kirim Pertanyaan. Semangat berkarya!



PS : Kolom Tanya Jawab ini khusus untuk pertanyaan umum seputar layanan, program, dan event. Pertanyaan khusus seputar proses penerbitan naskah pribadi, pengiriman, atau keikutsertaan event harap SMS langsung ke SMS center yang sudah ditentukan (bisa lihat di FAQ)

Yuhendra : Salam, Saya punya pertanyaan sekaligus saran. Berhubung penulis punya akses terbatas dalam penjualan buku secara offline, apakah Leutika bisa menjadi penghubung antara penulis dengan toko buku tertentu. Misalnya, saya tertarik untuk memasarkan buku saya di toko buku Gramedia Jakarta. Dengan biaya sendiri, saya ingin menjual bukunya di sana, namun Leutika yang menghubungi pihak Gramedia dan mengirim bukunya. Apakah kemungkinan seperti itu bisa dilakukan? Karena sebegai penerbit, Leutika tentunya punya tim marketing dan jaringan ke toko buku tertentu. Kelebihan ini yang bisa dimanfaatkan oleh Leutika membantu dan meningkatkan penjualan buku para penulis indie. Jika ini bisa dilakukan, kemungkinan besar akan bisa meningkatkan penjualan buku para penulis. Jawaban dan pendapat dari tim Leutika saya nantikan. Terima kasih.
   
Admin : Salam, LeutikaPrio siap membantu distribusi offline untuk buku-buku LeutikaPrio. Hanya saja butuh pembahasan lebih lanjut. Sekedar informasi, untuk bisa masuk ke distributor gramedia, penulis harus menyiapkan minimal 3000exp buku dengan kesepakatan 55% dari harga jual menjadi hak distributor. Demikian :)


Ria Ristiana Dewi : Leu.. sya ingin tanya tanggal terima dan tanggal kirim di data royalti itu tanggal apa ya?
   
Admin : Itu maksudnya adalah tgl terima = tanggal pertama kali royalti di hitung dan tgl kirim = tanggal transfer royalti :)


Ria Tumimomor : Dear Admin Leutika, Beberapa waktu lalu saya mengikuti lomba KUMCER Fantastic Writing tapi tidak menang. Yang ingin saya tanyakan apakah saya mendpt voucher penerbitan atau bagaimana ya? Terima kasih sebelumnya.
   
Admin : Salam, Bukan voucher tapi diskon penerbitan sebesar 20%. Berikut keterangannya ^^ Bagi peserta yang belum menang, akan mendapatkan diskon biaya penerbitan di LeutikaPrio senilai 100rb, yakni, apabila menghendaki penerbitan di LeutikaPrio maka cukup mebayar 400rb (menghemat 20% dari biaya semula). Deadline diskon akan kami informasikan setelah lomba selesai, & hak karya kami kembalikan ke masing-masing peserta.


ratna sari : paket yg 500rb sudah tidak ada? :(
   
Admin : iya, sudah ditiadakan. Ada paket lain yg lebih bagus lho. Cek yaa ^^


Windri Fitrianingsih : sore. perkenalkan, nama saya windri ^__^V . saya berniat untuk menerbitkan buku yg berkonsep fotografi-narasi. Saya suka memotret dan menulis, jd ntr bukunya foto dan narasi. masih mengumpulkan materi, kira-kira bisa ya? paket seperti apa yg sebaiknya saya pilih? mau tanya juga. misalnya udh terbit bukunya, pemasarannya tuh gimana yah? mksh banyak ^__^V
   
Admin : Salam, untuk menerbitkan buku dgn konsep fotografi-narasi bisa kok kami bantu, namun jika ingin fotonya berwarna harap konfirmasi ke kami. Tapi, untuk informasi hal ini akan membuat harga buku jauh lebih mahal.Paket penerbitan ekspress atau pro launching bisa kami rekomendasikan. :) Pemasaran dilakukan via online, web atau FB dan sms juga. :)


bayu taufiq : Salam Saya pelajar Phd ekonomi di Malaysia berasal dari makassar, saya bersama teman2 dari makassar hendak menerbitkan sebuah buku non-fiksi yg berisi kumpulan artikel para kandidat Phd dr makassar tentang rancangan2 pembangunan disulsel 5 tahun kedepan. apakah Leutika boleh membantu menerbitkan ? Mohom di replay lewat email saya btaufiq@gmail.com terima kasih
   
Admin : oke :)


Syamsuwal Qomar : Salam Leutika. :) Kami tertarik paket Real Self Publishing. Kami memiliki kemampuan di bidang desain kover dan layout buku. Tapi mungkin akan memakai jasa Leutika untuk edit konten dan ISBN. Jadi, seandainya kami memesan paket PRO Launching, kami akan mendapat 25 eksemplar buku dengan kalkulasi biaya 1000.000 - 425.000 (desain kover dan layout) = 575.000. Hasil 575.000 + 200.000 (jasa edit konten per 150 hal.) + 75.000 (ISBN) = 850.000 Jadi biaya untuk paket tersebut 850.000, begitukah Leutika?
   
Admin : Salam, Maaf, untuk paket penerbitan itu berbeda dengan layanan plus. Jika ingin mengambil paket pro launching maka itu sudah 1 paket penerbitan,terdiri dari design cover,ISBN, layout, edit aksara, dan cetak. Sedangkan untuk real self publishing itu berarti Anda mencetak buku saja (menggunakan nama penerbitan Anda), misal ingin mencetak 25 eksemplar maka biaya akan dihitung dari 25 eksemplar buku trsbt. :)


Angelique Donna Bassle : Hallo, saya mau tanya untuk kriteria penerbitan. Naskah yang saya tulis adalah pengalaman yang sebenarnya, apakah bisa dikategorikan novel atau masuk divinisi apa? terimakasih Ann
   
Admin : Salam, naskah itu nanti bisa dimasukkan ke kategori true stories ^^


Maulana Hadisona : Dear Admin Leutika: mohon penjelasannya jika kita mengambil "Layanan Plus" total 500rb (Layanan Design+ISBN), perbedaannya apa dengan paket yg 1jt (selain kelebihan di paket 1jt ada edit aksara)? Terima Kasih
   
Admin : Salam, untuk paket yg 1 juta itu sudah satu paket, yg terdiri dari edit aksara, design cover, layout, ISBN, dan cetak juga. Sedangkan untuk layanan plus, hanya tertentu saja. :)


Eka Agustina : Ongkir ke Sampit-Kalteng, brpa???
   
Admin : Untuk ongkir ke Sampit sekitar Rp 26.500,- :)


.
.
Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni