slogan leutika prio

Tanya Jawab

Ingin bertanya seputar self publishing dan dunia menulis dan dapat jawaban langsung dari redaksi?? Bisa!
Caranya : Login >> Interaktif >> Tanya Jawab >> Kirim Pertanyaan. Semangat berkarya!



PS : Kolom Tanya Jawab ini khusus untuk pertanyaan umum seputar layanan, program, dan event. Pertanyaan khusus seputar proses penerbitan naskah pribadi, pengiriman, atau keikutsertaan event harap SMS langsung ke SMS center yang sudah ditentukan (bisa lihat di FAQ)

Bisma Darma Kurnia : Bismillah, Admin. Ana mau tanya nih, kalau misalkan ingin menerbitkan buku di sini, untuk cover design nya, apakah bisa dari penulis sendiri? Soalnya covernya udah ana buat sendiri. hihi..
   
Admin : Salam Bisma. Iya, boleh menggunakan cover sendiri selama sesuai dengan standar LeutikaPrio ya, kalau belum sesuai akan kami sesuaikan. ^^


Nurdiansyah : Saya punya naskah kumcer Komedi. Untuk font buku, apa penerbit juga menyesuaikan dengan font yg tampak fun??
   
Admin : Dear Nurdiansyah. Font yang tampak fun yang seperti apa ya? Boleh kok kasih saran ke layouter untuk font yang akan digunakan. Usulan font disertakan di dalam naskah, ditulis di baris pertama di halaman pertama. Kami tunggu karayanya ya ^^


Rachmadi Usman : Salam... saya ingin membeli beberapa buku dgn judul yang berbeda, sehingga dapat terakumulasi harganya untuk mendapatkan diskon, bagaimana caranya... Salam Rachmadi Usman
   
Admin : Salam Mas Rachmadi. Caranya ke buku yang ingin dibeli, dan klik beli, kemudian ke halaman buku yang ingin di beli lagi, klik lagi, dan seterusnya. Silakan mencoba. Jika masih bingung, pemesanan bisa dilakukan melalui sms ke 0819 0422 1928 atau email leutikaprio@hotmail.com. Selamat berbelanja Mas Rachmadi.


Tanrio Sophia Virginia : permisi Leutika. mau nanya nih. apakah boleh menerbitkan karya berbahasa inggris? apa akan laku di pasaran? terima kasih sebelumnya.
   
Admin : Hallo Tanrio. Naskah berbahasa inggris bisa kok diterbitkan di LeutikaPrio. Ada beberapa naskah berbahasa inggris yang telah diterbitkan di LeutikaPrio. Jika menerbitkan di Self publishing, penjualan buku akan tergantung dari keaktifan penulis dalam promosi.


Hajbudin Hekmatiar : assalamualaikum, saya sedang proses penyusunan buku non fiksi, kira-kira bisa masuk ga yah di leutikaprio? hatur nuhun :)
   
Admin : Wa'alaikum salam Hajbudin. Bisa, naskah selama tidak mengandung pornografi dan menimbulkan saya bisa kami terbitkan. Kami tunggu karyanya ya ^^


DONI WIBOWO : Halo, LeutikaPrio ... Saya mau tanya, apa LeutikaPrio melayani penerbitan naskah novel anak-anak? Terima kasih :)
   
Admin : Hallo juga Mas Doni. Iya, novel anak-anak juga bisa diterbitkan di LeutikaPrio. Kami tunggu karyanya ya ;)


Puput Lismawati : saya mau pesan buku pake account sy, tp ke alamat pembeli langsung apakah memungkinkan? td sy coba order, pas klik check out langsung selesai, tdk ada pilihan input alamat, bagaimana statusnya? krn sy tidak mau orderan td itu ke alamat sy, lgsg ke alamat pembeli saja. terimakasih jwbnnya..
   
Admin : Salam Mbak Puput. Jika ingin memesan buku ke LeutikaPrio, dengan alamat yang berbeda dengan alamat yang ada di akun pribadi silakan konfirm melalui 0819 0422 1928. Kami tunggu pesanannya. Terima kasih ^^


ASWARINI : Aswarini : Saya berniat menerbitkan Novel Romance saya di Leutikaprio dengan paket Pro-Launcing. Tapi sebelumnya ada bbrp pertanyaan yang ingin saya sampaikan. 1. tentang keterangan Paket Pro-Launcing : 25 exp ONGKOS KIRIM ditanggung penulis. Apakah itu berarti penulis mendapat gratis 25 eks setelah novelnya terbit dengan ongkir ditanggung sendiri oleh penulis? Jadi selain novelnya dijual via Web Leutika Prio, penulis jg mendapatkan 25 eks utk bisa dijual sendiri? 2. Apakah penulis boleh menjual novelnya dgn sistem Dropship jg? Misal calon pembeli lgsg memesan kpd penulis, lalu si penulis mentransfer uang dgn harga novel plus ongkir jg kpd Leutika prio, kemudian Leutika Prio mengirimkan novel penulis kepada pembeli yg memesan tadi? Seandainya diperbolehkan, selain penulis tetap mendapatkan royalti, apakah penulis jg boleh menentukan harga jual sendiri? Sekian. Terimakasih :)
   
Admin : Dear Aswarini. 1. Iya, jika penulis memilih paket Pro-Launching maka penulis akan mendapatkan 25 eksemplare buku yang ongkos kirimnya ditanggung penulis. Buku tersebut boleh dijual sendiri maupun dibagikan gratis, semua terserah penulis karena 25 eks buku sudah miliki penulis. :) 2. Bisa menggunakan sistem dropship, namun diskon dan bebas ongkir dihitung per alamat kirim, bukan per pemesan. Jadi jika Aswarini pesan total 250.000 dan dikirim ke 10 alamat, artinya tetap harus membayar 250.000 ditambah ongkir ke masing-masing alamat. Penulis tetap mendapatkan royalti. Jika ingin dijual lebih mahal boleh, tapi harga jual di LeutikaPrio sudah ditetapkan oleh web. Demikian penjelasan kami, semoga cukup mencerahkan. Terima kasih sudah berkunjung di web LeutikaPrio. ^^


Yulia Methasari : untuk pembelian minimal Rp90.000 bebas ongkos kirim, apakah untuk pembelian buku yang sama atau boleh buku yang berbeda-beda, misalnya saya beli buku puisi dan novel?
   
Admin : Dear Yulia. Bisa untuk buku yang berbeda-beda, selama dikirim ke 1 alamat di Indonesia. :)


Nurdiansyah : Saya, Nanang. Sy berniat menerbitkan buku Kumpulan Cerpen Komedi di penerbit Leutikoprio. Sy butuh gambar karikatur pada setiap Cerpen di buku sy, agar tampilannya lebih menarik. Apakah Leutiko menyediakan layanan untuk itu? Biayanya berapa?
   
Admin : Salam Mas Nanang. Kami juga menyediakan ilustrasi karikatur di dalam naskah. Untuk biayanya tergantung kerumitan karikatur. Lebih lengkapnya bisa email kami di leutikprio@hotmail.com. Kami tunggu karyanya. Terima kasih. ^^


.
.
Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni