slogan leutika prio

Tanya Jawab

Ingin bertanya seputar self publishing dan dunia menulis dan dapat jawaban langsung dari redaksi?? Bisa!
Caranya : Login >> Interaktif >> Tanya Jawab >> Kirim Pertanyaan. Semangat berkarya!



PS : Kolom Tanya Jawab ini khusus untuk pertanyaan umum seputar layanan, program, dan event. Pertanyaan khusus seputar proses penerbitan naskah pribadi, pengiriman, atau keikutsertaan event harap SMS langsung ke SMS center yang sudah ditentukan (bisa lihat di FAQ)

Yulia Methasari : untuk pembelian minimal Rp90.000 bebas ongkos kirim, apakah untuk pembelian buku yang sama atau boleh buku yang berbeda-beda, misalnya saya beli buku puisi dan novel?
   
Admin : Dear Yulia. Bisa untuk buku yang berbeda-beda, selama dikirim ke 1 alamat di Indonesia. :)


Nurdiansyah : Saya, Nanang. Sy berniat menerbitkan buku Kumpulan Cerpen Komedi di penerbit Leutikoprio. Sy butuh gambar karikatur pada setiap Cerpen di buku sy, agar tampilannya lebih menarik. Apakah Leutiko menyediakan layanan untuk itu? Biayanya berapa?
   
Admin : Salam Mas Nanang. Kami juga menyediakan ilustrasi karikatur di dalam naskah. Untuk biayanya tergantung kerumitan karikatur. Lebih lengkapnya bisa email kami di leutikprio@hotmail.com. Kami tunggu karyanya. Terima kasih. ^^


Pratama Setiananta (Kupret el-Kazhiem) : Nama saya Pratama Setiananta. Nama pena saya Kupret El-Kazhiem. Saya mempunyai naskah novel setebal 765 halaman (ukuran 13x19). Berjudul Evenaar: Sang Utusan. Novel tersebut sudah saya terbitkan secara Self Publishing di sebuah situs penebit online Nulisbuku.com, tetapi harga yang diberikan terlalu mahal. Apabila harganya direndahkan maka saya sebagai pengarang tidak mendapatkan royalti. Saya berterus terang ingin mencabut naskah tersebut dan menerbitkan di penerbit lain. Selain karena agar harganya bisa dijangkau masyarakat, tapi juga pihak penerbitnya bisa menyebarkan di toko-toko buku. Di Nulisbuku.com harga buku saya 145 ribu, royaltinya cuma 7 ribu. Menurut Anda apa yang harus saya lakukan?
   
Admin : Salam Mas Pratama. Di LeutikaPrio untuk buku ukuran 13x19cm dengan tebal 765 hal, soft cover dan seluruh halamannya hitam putih buku dijual dengan harga 125.400 dan penulis mendapatkan royalti sebesar 14.460. Saat ini LeutikaPrio memiliki layanan Distribusi Nasional, penulis cetak 1000 eks, buku akan dijual di TB Gramedia di seluruh Jawa. Harga satuan untuk cetak 1000 eks akan jauh lebih murah. Untuk info lebih lanjut bisa sms kami di 0821 3838 8988 atau telf di 0274- 625088


christiyani : Mas saya mau tanya, saya punya naskah dan saya hendak menerbitkan melalui leutika. apa ada sayarat minimum jumlah halaman? kemudian dipaket penerbitan ada keterangan tentang untuk penambahan setiap 50 halaman disertai dengan biaya tambahan. itu untuk yang bagaimana ya? terimakasih.
   
Admin : Salam Mbak Christiyani, Di LeutikaPrio tidak ada minimal jumlah halaman, tapi ada maksimal jumlah halaman. Jika naskah lebih dari 200 halaman maka ada penambahan biaya, yakni Rp 100.000 setiap 50 halaman (untuk paket ekspress, pro event dan pro editing), dan untuk paket pro lounching, tambahan biayanya Rp 300.000 per 50 halaman. Demikian Mbak Christiyani, semoga cukup menjelaskan. Untuk fast response bisa sms ke 0821 3838 8988 atau YM di LeutikaPrio. Terima kasih. :)


Zainur Rahman : Ass,Mas/Mbak. saya mempunyai novel dewasa kisah nyata, sudah siap cetak naskah 397 halaman, cover dan lain2 sudah siap. tetapi saya belum mempunyai ISBN, saya ingin kerja sama dengan leutikaprio dan saya mempunyai kesanggupan biaya utk 1000 eksemplar. softcover. kira2 kerjasamanya seperti apa? Terima kasih Wassalam.
   
Admin : Salam, Untuk pertanyaan mengenai hal tersebut silakan hubungi kami di sms center 082138388988 atau line telepon (0274) 627100 ya kak. Terimakasih :)


luky hidayat : Unt paket express biaya 1jt atau 850rb? Dikirim ke rek dl br krm naskah? Stlh trbit, apakah bs lngs dikoneksikan dg link penerbit?
   
Admin : Untuk paket ekspress biayanya 1 juta, tapi jika melalui terbitgratis.com maka biayanya hanya 875.000 dengan cara transfer terlebih dulu lalu konfirmasi agar akun diaktifkan dan bisa mengirimkan naskahnya. :) Setelah diterbitkan, buku bisa langsung dipromosikan kok. :)


Agus Kuncoro : utk jasa real self publishing , apakah bs ditambahkan layanan ISBN?
   
Admin : Untuk jasa real self publishing tidak bisa melayani ISBN, karena ISBN merupakan satu kesatuan dengan nama penerbit. :)


Yani Susanti : Admin Leutika, mau tanya ni, kan buku saya sudah terbit di leutikaprio.com Maret 2013 ini, tapi versi e-book nya belum ya? Soalnya teman saya ada yg di luar negeri mau beli. Lebih mudah beli e-book daripada kirim buku yg dicetak di indo, irit ongkir juga. Trims sebelumnya!
   
Admin : Untuk versi e-book masih agak lama kak, karena kami perlu menyiapkan filenya dan mengajukannya terlebih dulu. Ditunggu ya. :)


raden hafizh firmansyah putra pratama : kalo naskah dikirimnya pke CD.R dan saya kirim ke alamat anda bisa engga?
   
Admin : Untuk naskah yang dikirim via CD room bisa saja kak, tapi kami juga tetap perlu untuk penulis memasukkan data melalui website. :)


nur ana sejati : dear admin, saya dan teman2 sudah menyelesaikan naskah tulisan kami dan siap untuk kami masukkan ke leutikaprio. naskah tersebut sodah kami layout dengawn ms word dengan ukuran kertas tertentu termasuk juga kami sudah mendisain cover dan disesuaikan ukurannya dengan isi buku. buku yang kami harapkan terbit nantinya adalah sesuai dengan file yang akan kami kirimkan ke leutika. nah, klo baca ketetntuan penerbitan, apakah dalam prosesnya kami harus menyesuaikan dengan format leutika (font TNR dll?). Kemudian dalam pengisian penulis hanya satu orang, bagaimana dengan nama teman2 saya dalam mengisi diskripsi penulis? apakah tetap bisa muncul di cover, dalam hal ini kami juga sudah desain cover sendiri. selanjutnya, untuk pengiriman naskah, bisakah kami langsung mengirimkan file tanpa lewat template yang disediakan? terima kasih sebelumnya
   
Admin : Untuk fast respon pertanyaan mengenai naskah silakan email ke leutikaprio@hotmail.com atau sms ke sms center ke 082138388988. Terimakasih. :)


.
.
Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni