slogan leutika prio

Tanya Jawab

Ingin bertanya seputar self publishing dan dunia menulis dan dapat jawaban langsung dari redaksi?? Bisa!
Caranya : Login >> Interaktif >> Tanya Jawab >> Kirim Pertanyaan. Semangat berkarya!



PS : Kolom Tanya Jawab ini khusus untuk pertanyaan umum seputar layanan, program, dan event. Pertanyaan khusus seputar proses penerbitan naskah pribadi, pengiriman, atau keikutsertaan event harap SMS langsung ke SMS center yang sudah ditentukan (bisa lihat di FAQ)

Atika Candra Larasati : jika saya mengirmkan naskah dengan naskah yang sudah ditulis di template yang biasanya ukuran buku terbit, apa bisa?
   
Admin : Sebaiknya naskah yg dikirimkan masih dalam bentuk word saja ya kak, karena masih akan diproses untuk editing dan layoutnya dulu. :)


Anggi Soesalit : Mas, saya mau tanya, saya ada rencana mau self publishing, dalam bidang perikanan, itu masuknya kalo di website katalog apa? apakah bisa self publishing disini? thx
   
Admin : Iya bisa kok kak. Untuk info lebih lengkap tentang penerbitan, silakan sms ke sms center 082138388988 ya atau YM ke leutikaprio. Terimakasih. ^^


Ihsan Hamdani : min, saya mau nanya, saya tertarik untuk menerbitkan buku pertama kalinya,. Saya mau nanya tentang sistem penerbitan buku. Misal saya ambil paket pro-launching, buku-buku yang udah jadi sistem penerbitannya gimana? dibikin sekian jumlah eksemplar lalu di suplai ke toko buku, atau hanya berdasarkan pemesanan baru dicetak?
   
Admin : Sistem penjualan buku LeutikaPrio adalah online dan POD kak. Jadi, jika ada pesanan baru akan dicetakkan dan pemesanan dilakukan via website atau sms. :)


Yani Susanti : Mau tanya donk, kalo misalnya mau terbitin buku dengan nama pena boleh? Lalu hak ciptanya nanti bagaimana ya? Apakah saya harus mempatenkan nama penanya dulu? Terus, kalau mau nerbitin naskah kumpulan puisi dalam Bahasa Inggris boleh? Makasih banyak sebelumnya! :)
   
Admin : Iya boleh kok, banyak penulis yg menggunakan nama pena untuk bukunya dan sepertinya tidak perlu menggunakan hak paten. :) Kumpulan puisi berbahasa Inggris mungkin baru pertama kali di LeutikaPrio, tapi bisa kok. Dicoba aja. :)


Syamsuwal Qomar : Salam Leutika Prio. Saya ialah penulis novel Oneironaut, yang kemarin mengambil paket penerbitan PRO Launching di Leutika PRIO. Yang saya tanyakan, jika ada penerbitan lain yang ingin mengakuisisi karya saya, atau dalam artian lain, saya menerbitkan novel saya kembali lewat penerbit lain. Apakah saya bisa meminta naskah saya dalam bentuk PDF beserta konsep kover depannya?
   
Admin : Jika naskah akan diterbitkan di penerbit lain boleh tapi semua file yg diproses di LeutikaPrio tidak bisa dipindahtangankan ke penulis kak, karena itu adalah hasil cipta LeutikaPrio. :)


Hindriyanto Dwi Purnomo, Ph.D : Yth Leutikaprio Saya tertarik untuk menerbitkan buku di Leutikaprio. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, terutama terkait dengan web reseller, karena saya tidak paham: 1. Apakah keuntungan dan kerugian kalau menerbitkan lewat web reseller dan tanpa web reseller. 2. Apakah kalau menerbitkan lewat web reseller bisa menjadi top reseller? 3. Jika komisi hanya didapat dari downline langsung kita, apakah keuntungan dan kerugian menjadi top reseller 4. Apakah downline bisa mendapatkan downline baru? 5. Jika halaman buku kita lebih dari 200 dan ada gambar berwarna, berapakah biaya tambahannya? Terima kasih atas informasi yang di berikan. Salam Hindriyanto
   
Admin : Salam, Untuk pertanyaan mengenai terbitgratis bisa ditanyakan via email ke leutikaprio@hotmail.com ya kak. Terimakasih. ^^


Muhammad Arifin Nasution : Hai admin, ma tanya ni. Kalo mau nerbitin novel bisa gak dijual di toko buku gramedia? Maksih admin :))
   
Admin : Salam, Iya bisa kak, dengan cetak 1000 eks penulis bisa memajang bukunya di Gramedia. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. :)


Budianto Sutrisno : Bapak/Ibu pengelola Leutikaprio yth, Saya bermaksud menerbitkan buku antologi puisi yang terdiri dari 70 judul puisi (1 judul ada yang terdiri dari 1 halaman A4, spasi 1,5, margin 3 cm; ada yang 2 halaman). Saya akan membuat desain cover sendiri. Pertanyaan saya: - Berapa ukuran cover untuk buku tersebut? Apakah Leutikaprio sendiri yang akan meletakkan logo Leutikaprio di cover? - Berapa ukuran bagian tepi buku, yang biasanya tertulis judul buku dan nama pengarang? (karena saya belum tahu berapa persisinya tebal buku). Kemungkinan saya akan mencetak 500 eksemplar untuk tahap pertama. Atas respons dan bantuan Anda, saya uapkan terima kasih. Salam, Budianto Sutrisno
   
Admin : Salam, - Ukuran standar buku LeutikaPrio adalah 13cm x 19cm dan logo LeutikaPrio akan diselaraskan oleh tim desainer meskipun nantinya desain akan dibuat oleh penulis. - Ukuran tepi buku tidak bs kami informasikan jk naskah belum jadi kak. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kontak LeutikaPrio (fast respon) di sms center 082138388988 atau (0274) 627100 atau bisa jg email leutikaprio@hotmail.com dan YM leutikaprio. Terimakasih. :)


Dhee~AR : Maaf nanya lagi..naskah yang sudah di terbitkan leutika bisa di kirim ke penerbit lain?
   
Admin : Bisa kak, tapi setelah penerbit lain menyetujui untuk bekerja sama maka naskah buku yg ada di LeutikaPrio harap segera dicabut dengan mengirimkan surat pernyataan pencabutan naskah. ^^


Dhee~AR : maaf min..mau nanya..jumlah buku yg diterbitkan untuk tiap paket berapa?
   
Admin : Bukti terbit disesuaikan dengan paket penerbitan yg dipilih. Selanjutnya buku diperoleh dengan sistem POD (prin on Demand). :)


.
.
Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni