slogan leutika prio

Katalog Buku

101. Antologi Cerita - Pecandu Bintang

Antologi Cerita - Pecandu BintangKumpulan tiga belas cerita. Terutama bertema sentral perempuan dan dinamika kehidupan urban. Perempuan, baik sebagai karakter utama cerita , cara pandang, relasi dengan laki-laki, keluarga dan konflik dalam hidupnya. Beberapa cerita tidak berakhir bahagia. Seperti kisah hidup sebenarnya, yang tidak selalu berisi kegembiraan.

102. Antologi Cerita Negeri Bukan Khayangan SMA Negeri 1 Long Kali

Antologi Cerita Negeri Bukan Khayangan SMA Negeri 1 Long KaliInilah Negeri kami. Negeri yang subur dan permai. Negeri dengan semboyan “Olo Manin Aso Buen Siolondo” (Bahasa Paser yang berarti Masa depan harus lebih baik dari sekarang). Negeri dengan motto “Paser Buen Kesong” (Bahasa Paser yang berarti Paser berhati baik). Negeri dengan julukan “Bumi Daya Taka” (Bahasa Paser yang berarti suatu tekad dari masyarakat daerah Kabupaten Paser akan terus berjuang dengan penuh semangat, ikhlas dan taqwa untuk bekerja dengan kemampuan sendiri). Inilah Sekolah kami. Sekolah yang terdepan dan terbaik. Sekolah dengan misi Teladan dalam Perilaku dan Unggul dalam Prestasi. Sekolah dengan visi Mengembangkan budaya Senyum, Sapa, Salam, Simpati, dan Sopan; Menumbuhkan semangat kerja yang efektif; Meningkatkan daya saing yang kompetitif; Memberdayakan potensi guru, siswa, dan masyarakat; dan Menanamkan komitmen yang kuat warga sekolah terhadap SMA Negeri 1 Long Kali. Inilah cerita kami Terkumpul dalam Antologi Cerita Negeri bukan Khayangan SMA Negeri 1 Long Kali.

103. Antologi Cerpen Ababil

Antologi Cerpen AbabilAbabil merupakan Akronim dari ABG Labil. Alasan kami memilih tema ini adalah karena “sesuatu”. Tentu saja disebabkan oleh banyak pertimbangan. Salah satunya bahwa masa ABG adalah masa transisi seseorang menjadi dewasa.

104. Antologi Cerpen Anak "Bocah dan Gelembung Udara"

Antologi Cerpen Anak Antologi Cerpen Anak “Bocah dan Gelembung Udara” Buku ini menceritakan tentang keseruan, kebahagiaan, cita, dan asa anak-anak dengan dunia permainannya. Dituliskan keberbagai judul kisah sebagai kumpulan cerita yang sangat menginspirasi orang tua, kakak, maupun semua orang. Bahwa setiap anak pasti membutuhkan permainan sebagai proses dari tumbuh kembang yang tidak akan terpisahkan. Dalam buku ini, sedikit banyak menggambarkan bagaimana anak berinteraksi dengan permainannya dilihat dari berbagai sudut pandang serta alur kisahnya. Suka cita, penuh luka, penuh cinta, cita-cita, nasehat, serta kelucuan seorang anak tergambar dalam setiap cerita yang ada dalam buku ini.

105. Antologi Cerpen dan Puisi Menapaki Tangga Kesuksesan

Antologi Cerpen dan Puisi Menapaki Tangga KesuksesanSUKSES. Setiap orang memiliki makna yang berbeda dalam hal ini. Ada yang mengartikannnya sebagai tercapainya suatu impian seorang, ada pula yang mengartikannnya mempunyai apa pun yang dibutuhkan dalam kehidupannya dan ada pula yang mengartikan kebahagiaan karena kedamaian dalam dirinya. Atau pun masih banyak lagi arti sukses yang lain. Hampir setiap jiwa di bumi Allah ini menginginkan sukses. Bahkan adanya yang menjadikannya sukses menjadi prioritas utama kehidupan yang harus diperoleh. Setiap perjalanan seseorang dalam pencapaian sukses ini beraneka ragam. Mulai dari sebuah keiginan niat untuk sukses, kemudian bagaimana rintangan-rintangan yang menghalangnya dan bagaimana orang tersebut lolos melewatinya setiap tangga demi tangga kehidupan hingga akhirnya mencapai bendera kesuksesan. Pasti, bukan keraguan lagi. Setiap orang pasti mempunyai kisahnya sendiri-sendiri. Hal ini karena Allah sayang kepada kita semua. Dia memberikan cobaan berupa rintangan yang berbeda-beda pula hingga jalan pencapaian sukses satu orang dengan yang lain berbeda-beda. Karena Allah Maha Tahu kemampuan setiap orang itu berbeda-beda. Goresan pena dalam buku ini merupakan kisah-kisah dari pemuda pemudi negri tentang pencampaian sukses, perjalanan jatuh bangun dalam menggapai sukses ataupun yang masih menjadi angan-angan untuk mencapai sukses. Kisah-kisah inspiratif yang beraneka ragam ini bak pelangi yang terdiri dai berbagai warna, indah terkumpul menjadi satu dalam buku antologi cerpen dan Puisi.

106. Antologi Cerpen Patah Hati

Antologi Cerpen Patah HatiPatah hati seringkali menjadi polemik dalam kehidupan remaja dewasa ini. Ada yang beranggapan bahwa itu adalah akhir dari segalanya dan banyak yang berpikiran pendek bahwa tak ada gunanya lagi hidup di dunia ini.

107. Antologi Kisah Misteri Kelahiran & Kematian

Antologi Kisah Misteri Kelahiran & KematianBerpasang-pasangan, demikian apa yang sudah digariskan oleh penguasa alam semesta. Seperti Siang dan Malam, Gelap dan Terang, Kelahiran dan Kematian, kesemuanya merupakan sebuah takdir yang ditentukan untuk saling berdampingan. Sebenarnya masih banyak fenomena alam yang jika ditelusuri dan digali lebih dalam lagi akan mampu mempertebal keimanan dan senantiasa membuat kita menyadari akan kebesaran Sang Pencipta. Demikian pula yang ingin diketengahkan dalam buku bertema Misteri Kelahiran dan Kematian ini, para penulis di dalamnya berupaya menggali kejadian ganjil seputar proses kelahiran atau kematian seseorang yang berhubungan dengan alam gaib dan penghuninya.

108. Antologi Pengalaman

Antologi PengalamanTulisan ini tidaklah sesempurna yang coba dipikirkan, hanya terlahir dalam bentuk sederhana. Terbagi ke dalam beberapa episode yang merunutkan rangkaian peristiwa dan kenangan yang dialami. Bermaterikan kisah perkenalan, interaksi, pengabdian, kerinduan, pengalaman, pengilustrasian, dan harapan terjalin dalam sebuah drama satu tahun SM3T Sumba Timur Jilid II. Harapan kelak lahir gayung bersambut atas perbaikan pengabdian guru tanpa terkecuali kisah-kisah selanjutnya. Semoga tulisan ini bermanfaat. Dan pada fase tertentu, segala sesuatu mencapai titik kulminasi pertanda rangkaian pengabdian harus berujung pada perpisahan. September 2013 menjadi bulan antiklimaks tentang akumulasi cerita kami di Bumi Manandang. Banyak hal yang sempat terukir, dan masih banyak hal pula yang tak sempat terjalani. Hanya berharap bahwa apa yang telah terangkai berguna untuk semua, untuk kemanusiaan, untuk harapan pendidikan.

109. Antologi Puisi Cinta

Antologi Puisi CintaAda yang suka dalam cinta yang buta, ada yang luka dalam rindu yang cuka. ~ @fajar_arcana Hujan tak datang-datang. Padahal aku sudah rindu caramu menarikku menari di bawah rintiknya. ~ @Zeventina Seperti tungku tanpa api, aku merindumu dalam sendiri. Remuk aku ditikam-tikam sepi. ~ @semut_nungging

110. Antologi Puisi: Hujan

Antologi Puisi: HujanHUJAN …… Setiap rintik-rintiknya, Setiap tetes yang turun, Setiap petir yang menyambar, Setiap dingin yang menusuk, Setiap aroma tanah yang memukau, dan setiap gelap yang mengiringi, selalu menciptakan kerinduan. BUKU ini terbit sebagai buah dari kerinduan Cemara Scout Community (Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo) dan Civil Society Community dalam menumbuhkan semangat literasi bagi generasi muda. HASILNYA …… 59 Karya dari 53 Penulis bersatu dalam buku yang sederhana ini walau jauh dari indah dan sempurna. Bukankah puisi merupakan bahasa qalbu, curahan sanubari dari relung jiwa yang terdalam. Ia menjadi teman di kala sepi, menjadi kekasih di kala rindu, menjadi setetes embun di kala dahaga. SAJAK-sajak puisi ini datang dari hati, dan sesuatu yang datang dari hati, maka hati pulalah yang akan menerimanya. Puisi sederhana sebagai curahan jiwa ini telah tercurah mengiringi pena yang menari menuliskan bait demi bait di dalamnya

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni