slogan leutika prio

Katalog Buku

501. Jawaban dari Sebuah Botol

Jawaban dari Sebuah BotolPerhatikan sekelilingmu ketika kamu memandang, pahami akar sebuah tatapan resapi akan sebuah senyuman. Jawaban dari pertanyaan hidupmu mungkin ada di dalamnya. Jangan abaikan sesuatu yang rendah di sekitar kita karena mungkin ada jawaban dari dalam botol untuk hidupmu.

502. Jejak

Jejaktahir adalah seorang anak miskin yang tinggal disebuah desa, ia memiliki dua sahabat bernama teni dan andhika. mereka selalu bersama bahkan memiliki impian untuk meraih cita-cita bersama. tahir yang sudah lama kehilangan ayahnya karna di tinggal merantau juga memiliki harapan agar bisa bertemu dengan ayahnya suatu saat. apakah cita-cita tahir dan sahabatnya akan tercapai? dan benarkah tahir dan sahabatnya akan berpisah?.

503. JEJAK

JEJAKKisah perjalanan Marni, seorang perempuan desa dari pelosok Jogja yang pergi meniti jejak. Bekas langkah Marni mulai dini hingga tiba saatnya dia harus pergi dan nantinya Marni menemui masa yang sulit. Ia menerima banyak tantangan dan rindupun menderanya.

504. Jejak Cahaya, Antalogi kisah perjuangan muslim dalam menjemput hidayah

Jejak Cahaya, Antalogi kisah perjuangan muslim dalam menjemput hidayahMemuat berbagai kisah islami dan inspirasi para tokoh dalam mencari hidayah. Diantaranya ketegaran seorang muslimah dalam melawan penyakitnya,datangnya hidayah dari sahabat,datangnya hidayah untuk berhijab serta berbagai kisah lainnya

505. Jejak Hikmah #Khatulistiwa

Jejak Hikmah #KhatulistiwaPerjalananku, perpindahan tempat kerja dari Kota Kembang menuju Kota Khatulistiwa ini tidaklah hanya sekedar perpindahan pulau saja, tidaklah hanya sekedar perpindahan langkah kaki saja, pasti Allah mempunyai rencana-Nya yang terbaik, dan tugas saya hanya terus ikhtiar membawa diri ini lebih baik lagi dari tempat sebelumnya. Setiap episode kehidupan ini tidaklah terjadi secara sia-sia dan tak ada yang kebetulan, semuanya sudah diatur oleh-Nya penuh akan hikmah dan pelajaran. Namun pertanyaannya, apakah kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian itu? Apakah kita bisa menjadikan setiap episode hidup ini menjadi jalan untuk kita semakin dekat Dengan-Nya? Ya, semoga dengan kumpulan catatan-catatan perjalanan yang saya tulis dalam sebuah buku “Jejak Hikmah Khatulistiwa” ini, syariatnya dapat menjadikan kehidupan kita semakin bermakna, semakin bermanfaat, dan senantiasa saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. Insya Allah.

506. Jejak Kata

Jejak KataHidup adalah ziarah panjang bagi setiap insan. Ziarah itu pula menginspirasikan penulis untuk menuangkan sesuatu yang tak terbatasi aturan jumlah kata, kalimat, paragraf, bait, dan rima. Merajut makna hidup tanpa terbelenggu. Apa adanya. Memahat setiap kata dalam syair-syair sahaja. Tiada kata tak bermakna. Tiada cerita yang tak berguna. Setiap perjalanan tinggalkan jejak. Jika jejak langkah tidak terabadikan, jejak kata tidak akan terhapus jaman. Jejak Kata mengungkapkan perjalanan, pengamatan, pergumulan bathin, dan endapan perasaan dari setiap langkah yang ditempuh dari seribu mil perjalanan sang pemilik. Jejak Kata tidak sekedar puisi memenuhi hasrat puitika, di balik puisi ada makna ziarah tersirat.

507. JEJAK LANGKAH DALAM GULUNGAN LEDRE

JEJAK LANGKAH DALAM GULUNGAN LEDREkumpulan cerpen tentang pahit getirnya kehidupan.

508. JEJAK LANGKAH SEORANG RELAWAN (Pengalaman Penulis Sebagai Relawan di Area Konflik, Bencana Alam dan Anak yang Berhadapan dengan Hukum)

JEJAK LANGKAH SEORANG RELAWAN (Pengalaman Penulis Sebagai Relawan di Area Konflik,  Bencana Alam dan Anak yang Berhadapan dengan Hukum)Peduli adalah sifat yang baik dan mulia. Apabila sifat tersebut ada dalam diri kita, saya yakin kita menjadi pribadi yang bermanfaat bagi semua orang terutama di area konflik, bencana Alam, anak yang terlibat kriminal dan lainnya. Buku ini bercerita tentang pengalaman Wahyu Kakak sebagai Relawan diarea tersebut terutama pada klaster Psikososial. Banyak ilmu dan faedah yang akan Anda peroleh dari buku ini, diantaranya : • Apa itu relawan, Apa tugas dan kewajibannya, bagimana cara bekerjsama dalam tim, bagaimana cara mengatasi permasalahan psikologi sewaktu bertugas sebagai relawan dan apa yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang relawan? • Sifat Peduli adalah pondasi awal untuk memulai menjadi seorang relawan, bagaimana mempersiapkannya? • Psikososial dan bagaimana melakukan intervensi psikososial di area konflik, Bencana, dan anak yang terlibat kriminal? • Jenis lagu dan gerak apa yang diberikan kepada anak-anak di kegiatan intervensi psikososial? • Bagaimana cara anda memotivasi anak-anak pasca konflik, Bencana Alam dan yang terlibat kriminal? • Apakah metode bercerita atau mendongeng serta kegiatan teater sangat efektif untuk kegiatan Psikososial sebagai Trauma Healing bagi anak-anak Korban Konflik, Bencana Alam dan Kriminal? • Bagaimana hubungan anak dan teater dalam kegiatan Psikososial? Temukan semua jawabannya di dalam buku ini. Siapa pun anda – relawan, pelajar, pendidik, dan pekerja – bacalah buku ini agar wawasan serta potensi anda semakin bermanfaat bagi anak-anak korban pasca konflik, Bencana Alam, atau pun yang terlibat dengan kriminal.

509. Jejak-Jejak Kehidupan Manusia langit

Jejak-Jejak Kehidupan Manusia langit“Demi Allah saya pernah menjadi utusan menemui raja-raja dan pernah menjadi utusan menemui Raja Rumawi, Raja Parsi dan Raja Habsyah. Demi Allah, belum pernah saya lihat sekali jua pun seorang raja yang di besarkan oleh pengikutnya sebagaimana Muhammad saw di besarkan oleh pengikutnya. Demi Allah, jika Muhammad saw meludah dan jatuh di telapak tangan seseorang di antara mereka, mereka menggosokkannya ke muka dan kulitnya. Apabila beliau memberi perintah, dengan cepat mereka melakukan perintah itu. Apabila beliau berwudhu, hampir-hampir mereka berkelahi berebutan air bekas wudhunya. Jika beliau berbicara, maka mereka merendahkan suara (mendengarkan dengan seksama) dan tidak berani menatap wajahnya secara langsung karena begitu hormat kepadanya.” Tahukah anda..!! bahwa kesaksian diatas diucapkan oleh seorang tokoh besar bangsa Arab yang belum beriman alias secara idiologi merupakan musuh baginda Muhammad saw. Dan hebatnya, satu bulan setelah peristiwa tersebut, tokoh besar itu menyatakan dirinya memeluk agama Islam. Namun sayang, ketika ia kembali kepada kaumnya untuk mengajak beriman, ia di bunuh oleh kaumnya sendiri. Tokoh besar bangsa Arab itu bernama Urwah bin Mas’ud ats-Tsaqafi. Beliau merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang terkesima dan terinspirasi dengan keagungan pribadi Nabi Muhammad saw dan keluhuran akhlaknya hingga akhirnya memilih menjadi pengikutnya. Buku ini menyajikan keagungan pribadi dan keluhuran akhlak baginda Muhammad saw dalam setiap sisi kehidupannya. Dengan membacanya semoga muncullah Urwah bin Mas’ud ats-Tsaqafi yang baru.

510. Jelajah Kepri (Catatan Para Blogger)

Jelajah Kepri (Catatan Para Blogger)Buku Jelajah Kepri merupakan karya Para Blogger yang berdomisili di Provinsi Kepri. Mengulas tentang ragam tempat wisata yang ada di provinsi bergelar Bunda Tanah Melayu ini. Sebuah provinsi maritim yang terdiri atas 7 wilayah kabupaten/kota: Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna. Ragam tempat wisata dibahas detail disini. Mulai dari wisata pantai, gunung, sejarah, hingga melihat langsung adat dan kebiasaan

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni