slogan leutika prio

Katalog Buku

341. Dinamika Politik Pasca Reformasi

Dinamika Politik Pasca ReformasiSejak dibukanya kran reformasi, masyarakat Indonesia memiliki kebebasan dalam mengeluarkan berpendapat dengan bebas tanpa dihantui rasa ketakutan akan ditangkap oleh Laksusda (Pelaksana Khusus Daerah) atau semacamnya, yang pada saat rezim Soeharto berkuasa, institusi ini di bawah garis komando langsung Pangkopkamtib, atau ditangkap lalu dipenjarakan tanpa di proses ke Pengadilan. Hal itu membuat inspirasi tersendiri bagi sosok Zamzami A Karim dalam menorehkan tinta penanya dalam tulisan-tulisan yang produktif, dalam bentuk kajian dan pengamatan di bidang sosial politik khususnya di Kepulauan Riau, yang waktu itu sedang bersiap diri untuk memproklamirkan dirinya menjadi Propinsi yang Ke- 33, dari propinsi-propinsi lain di Indonesia, dan secara resmi berpisah dari Propinsi induk yakni Propinsi Riau, yang beribukota-kan Pekanbaru. Reformasi yang sudah dibuka tersebut berimbas pada muatan politik lokal di Propinsi Kepulauan Riau, oleh penulis yang produktif ini satu demi satu ditulis dengan cermat dan dimuat pada media cetak yang terbit ke Propinsi Kepri, bertitik tolak dari hasil pengamatan seorang Zamzami A Karim itu, lalu buku ini disusun berdasarkan peristiwa yang terekam dalam tulisan-tulisan, dari permasalahan Otonomi daerah, Pemerintahan Propinsi yang baru itu, hingga masalah pertikaian perbatasan dan kawasan perbatasan dan pesisir di sekitar wilayah propinsi yang lebih luasan lautannya dari pada daratannya itu. Hingga menjejas pada persoalan legislatif yang berada di wilayah kota Tanjungpinang yang merupakan kota dimana ibukota Propinsi Kepulauan Riau berada.

342. Dinding Terakhir

Dinding TerakhirSetelah menyelesaikan kuliahnya, Aga dan Nunu berjibaku mencari pekerjaan yang diimpikannya, yaitu menjadi seorang pegawai bank. Namun ternyata mendapatkan pekerjaan itu bukanlah perkara yang mudah, walaupun mereka menyandang gelar sarjana. Persaingan ketat di kota Medan membuat mereka tertatih-tatih. Berlari di panas terik, tanpa alas kaki, dengan peluh membasahi tubuh tidak menjadikan alasan asal mereka berhasil. Bahkan, ketika mereka memutuskan untuk mencoba peruntungan di luar kota, dipedalaman, yang mengancam nyawa dengan racun dan mistik yang luar biasa

343. Do You Feel Happy?

Do You Feel Happy?Pernahkah anda mendapat sebuah pertanyaan, "Apakah Anda Bahagia?". Hmm.. Sepertinya pertanyaan ini menarik juga.

344. Doakan Orang Lain, Malaikat Mendoakanmu

Doakan Orang Lain, Malaikat MendoakanmuSegala persoalan yang dihadapi manusia selama hidup di bumi ini, pada hakekatnya ujian keimanan. Tidak sedikit orang merasa frustasi untuk melanjutkan hidup ini. Namun Doa hadir sebagai jembatan pengantar bagi umat manusia untuk mengadu, menjerit, dan memohon pertolongan kepada Sang Khaliq. Disaat orang lain bersungguh-sungguh berdoa untuk kepentingan dirinya sendiri, mereka tidak menyadari bahwa kekuatan doa tersebut sesungguhnya lebih mudah dan lebih cepat menjadi terkabul manakala aktivitas berdoa dilakukan dengan mendoakan orang lain terlebih dahulu. Agar Aktivitas mendoakan orang lain tersebut menjadi terarah secara konsisten, maka kehadiran buku “Doakan Orang Lain, Malaikat mendoakanmu” ini diharapkan menjadi formula baru untuk mencatat terlebih dahulu doa-doa yang ingin dipanjatkan kepada Allah swt. Semoga apa yang kita cita-citakan segera terwujud, aamiin. Milikilah Buku ini bersama-sama seluruh anggota keluarga Anda. Jadikan buku ini sebagai hadiah / shodaqoh untuk sahabat, rekan kerja, relasi bisnis dan orang lain yang anda sayangi.

345. Dokter dan Medsos

Dokter dan MedsosBeberapa tahun terakhir, media sosial (medsos) mulai marak digunakan dalam ranah kesehatan. Akses yang mudah dan biaya yang relatif murah membuat media ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, tak terkecuali dokter dan pasien. Terlepas dari manfaatnya, penggunaan medsos berpotensi memunculkan konflik serta masalah etik dan hukum bagi kedua belah pihak jika tidak digunakan dengan bijaksana. Bolehkah dokter menerima konsultasi pasien melalui medsos? Bagaimana kontrak terapeutiknya? Apakah kerahasiaan pasien tetap terjamin? Dan masih banyak lagi yang lainnya. Buku ini hadir untuk berbagi dengan sejawat dokter tentang penggunaan medsos yang ditinjau dari berbagai sumber, baik dalam maupun luar negeri. ***** “…kedua penulis dalam buku ini bisa menjembatani dunia medis dan medsos dengan sangat baik. Jembatannya tidak hanya memiliki dasar referensi yang kokoh, tapi juga indah dan nyaman untuk dilalui oleh pembaca dari golongan mana pun. Kalau medsos diibaratkan sebuah labirin, maka buku ini bisa menjadi peta agar kita tidak nyasar terlalu jauh…” Andreas Kurniawan, - Dokter, Penulis, Owner and Founder of “Koas Racun”-

346. Dokter Sampah

Dokter SampahSebuah novel motivasi tentang mimpi dan cita-cita seorang pemuda kampung Sampah. Dapatkan Ardi meraih cita-cita di tengah segala keterbatasan??

347. Dongeng Mama

Dongeng MamaDari 16 cerita di buku ini, terkandung pesan moral sederhana , diharapkan orang tua dapat menjelaskannya pada anaknya.

348. Dongeng Sebelum Ditiduri

Dongeng Sebelum DitiduriSerigala jantan bergerak mengitari sarang, kemudian melompat masuk ke dalam sarang. Bisa diciumnya aroma pejantan lain di dalam sarang itu, tapi perasaannya terhadap serigala betina membuatnya tetap bersemayam. Cinta sudah membuatnya buta, cinta sudah menutupi kegentarannya. Dan tumbuhan paku yang tadi bergoyang didorong angin lalu, rebah menjadi alas bagi sepasang serigala yang memadu cinta. Lalu terkadang lolongan penuh rintih terdengar, kadang juga ada embusan napas yang mengulang berat. Mere

349. Dongeng Suka-Suka

Dongeng Suka-SukaApakah cerpen-cerpen yang ada dalam buku antoligi ini akan merusak esensi sebuah dongeng yang sudah ada berabad-abad lamanya? Tentunya tidak sama sekali. Dongeng merupakan daya imajinasi para penuturnya. Di sini, para penulis juga menggunakan imajinasinya dalam membentuk sebuah karya baru. Dan kalau memang pembaca ingin mengetahui kebenaran dongeng, bukan di sini tempatnya. Toh judulnya juga bukan Dongeng Masa Lalu, tetapi “Dongeng Suka Suka”

350. DREAMS

DREAMSHidup harus memiliki tujuan. Tujuan itu disebut dengan mimpi. Banyak orang yang memiliki mimpi, namun banyak juga yang gagal mewujudkannya. Buku ini akan mengajarkan kepada Anda, untuk mewujudkan mimpi dengan hal-hal yang praktis dan mudah dipahami, sehingga Anda tidak terbentur dengan tembok kegagalan. Beberapa ilustrasi yang diceritakan dalam buku ini berdasarkan pengalaman pribadi Penulis. Di samping itu, buku ini juga menceritakan 16 orang lebih, tentang usahanya dalam meraih mimpi! Nilai-nilai yang diterapkan dalam buku ini berlandaskan firman Tuhan.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni