slogan leutika prio

Katalog Buku

1321. STRATEGI PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SEKOLAH

STRATEGI PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SEKOLAHSaat ini guru-guru merasa kesulitan memperoleh angka kredit untuk kenaikan pangkat/jabatan sejak berlakunya Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Buku ini berupaya menjelaskan strategi pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di sekolah serta menjelaskan hakikat PKB dan ruang lingkup kegiatan PKB yang disertai contoh isi laporan kegiatan PKB. Mudah-mudahan melalui buku ini para guru dapat memahami bagaimana strategi melaksanakan kegiatan PKB yang diharapkan dapat memenuhi perolehan angka kredit untuk kenaikan pangkat/jabatan fungsional guru.

1322. Strategi Pembelajaran

Strategi PembelajaranKeberhasilan proses dan hasil pembelajaran ditentukan oleh berbagai faktor, seperti faktor tujuan, guru, peserta didik, bahan pembelajaran (materi), media pembelajaran, model pembelajaran, metode pembelajaran, evaluasi, sarana dan prasarana, serta lingkungan. Salah satu faktor utama dan sangat penting dalam pembelajaran adalah guru. Guru yang mampu ‘meramu dan meracik’ proses pembelajaran secara baik akan menghasilkan kualitas peserta didik yang unggul. Guru sukses itu ditandai dengan peserta d

1323. Struktur Molekuler Sel Prokaryote

Struktur Molekuler Sel ProkaryoteBuku ini berisi tentang struktur bakteri secara molekuler. Menerangkan tentang bentuk dan formasi bakteri, komponen-komponen bakteri, perbedaan struktur bakteri gram + dan gram -, dan pembentukan spora.

1324. Suara Guru Suara Tuhan

Suara Guru Suara TuhanGuru! Bukankah profesi ini dipandang mulia tidak lain karena tanggung jawabnya menghantarkan anak bangsa menjadi insan mulia? Karena kemuliaan ini jugalah, barangkali harapan kita selalu tertuju padanya. Namun, sudahkah kita—termasuk sang guru—telah totalitas memandang mulia profesi ini? Pembaca akan disadarkan bagaimana selama ini memosisikan sang guru. (M. Qudrat Nugraha, Sekretaris Jenderal PB PGRI) Apalagi bagi pemegang tampuk kekuasaan, tulisan ini bisa dianggap “duri”. (A. Fikri Faqih, W

1325. Suara Hati

Suara HatiSebuah Pengantar Suara Hati selalu jujur, apa adanya. Seringkali kita mengalami dan menyaksikan hal-hal yang terjadi dan tidak sesuai dengan hati, tapi enggan, malu atau bahkan takut untuk bersuara. Karena menganggap tabu akan sebuah kritik sosial. Tanpa kita sadari bahwa dengan diam dan kebisuan, sama dengan kita mendukung atau menyetujui secara tidak langsung apa yang tidak berkenan dengan suara hati kita sendiri. Dengan kehadiran Kumcer Suara Hati ini, seperti halnya buku-buku lainnya, sudah tentu ingin menjadi bacaan yang bermanfaat baik bagi para penulisnya sendiri atau pun bagi siapa saja yang membaca dan mengetahui isi suara hati yang di ceritakan dalam bentuk cerpen. Terlahirnya buku ini, bukan tanpa perjuangan panjang. Hanya dengan semangat karena Allah (Semangka) untuk menyuarakan kebenaranlah buku ini dapat terwujud. Selamat menikmati cerita dan semoga setelah membacanya anda tidak akan menunda lagi untuk menyuarakan suara hati. Salam Semangat Pagi & Semangka!

1326. Suara Hati Mahasiswa: Antologi Esai

Suara Hati Mahasiswa: Antologi EsaiSalam Pers Mahasiswa! Pemuda adalah generasi penerus yang menjadi do'a serta harapan suatu Bangsa. Jika generasi yang akan datang baik, maka bisa dipastikan, bahwa suatu Negara menjadi lebih baik. Sehingga tidak berlebihan jika pemuda disebut sebagai Agent of Change, sebab peran pemuda sangat penting dalam sebuah pembangunan, dan perbaikan dalam segala lini. Hadirnya

1327. Suara Keheningan

Suara Keheningan"Ceritanya menggerakkan. Ada gejolak dalam dada saat membacanya. Anak muda yang ingin bergerak dan berubah, perlu baca ini!" ~Rizka Amalia Shofa, penulis novel Hot Chocolate. Novel yang menggabungkan idealisme, moral dan nilai-nilai positif anak muda. Patut dibaca! Cerita didalamnya akan menyadarkan kita bahwa kebaikan pun bisa datang dari anak muda yang kadang dipandang sebelah mata. ~Ariesmunandar Al-Ayubi, XL Future Leaders Youth Ambassador.

1328. Suara Pelajar (Sehimpunan Puisi Pelajar Pangkep)

Suara Pelajar (Sehimpunan Puisi Pelajar Pangkep)Puisi dalam buku ini merupakan karya pelajar Pangkep yang tergabung dalam Komite Komunitas Pelajar Pangkep (KPLP). Mereka bertemu di tahun 2011 dan sepakat membentuk komunitas, dalam perjalanannya kemudian, pelajar-pelajar ini hendak membuktikan sesuatu sebelum seragam putih abu-abu ditanggalkan. Ada 15 pelajar dari 5 sekolah menengah atas (SMU) dalam proyek ini. Dan, 54 judul puisi telah lahir, jika disatukan, maka akan terkumpul 5.577 kata. Inilah yang hendak mereka buktikan, sebuah buku kumpulan puisi pertama dari pelajar Pangkep Sejatinya, buku ini sudah terbit sejak 2012 silam. Tahun ketika 15 pelajar itu masih mengenakan seragam putih abu-abu. Hanya saja, ada beberapa hal yang memungkinkannya tertunda, banyak sekali, sehingga tak perlu disebutkan satu-satu di sini. Setelah buku ini terbit, 6 dari 15 pelajar penyair itu telah menyelesaikan studinya. Mereka adalah: Arfina Purnama Effendi (SMU Negeri 1 Pangkajene), Raniansyah Rahman (SMA Negeri 2 Pangkajene) Syarifa Nisrinah, Uswatun Hasanah (Pesantren IMMIM Putri Minasatene), Deliama HR dan Fajar Latif (Madrasah Aliya Negeri Pangkep). Tapi, mereka tetaplah bagian dari generasi pelajar Pangkep yang hendak membuktikan sesuatu itu, sesuatu yang tak biasa di kalangan pelajar. Menerbitkan buku. Akhirnya, selamat mengeja 54 judul puisi dari 15 pelajar dari 5 sekolah yang telah bersatu mengumpulkan 5.577 kata. Mungkin inilah suara pelajar itu.

1329. Sudut Kendari

Sudut KendariKarya foto merupakan suatu dokumentasi yang bisa disimpan dalam kurun waktu tertentu. Hampir semua aktivitas manusia dan keindahan alam sekitar, bisa difoto untuk dijadikan dokumentasi. Selain itu,seiring perkembangan teknologi informasi,karya foto yang dimiliki bisa disebar luaskan diberbagai media agar karya foto tersebut bisa dilihat dan dinikmati banyak orang.

1330. Suhuf-suhuf Kenangan

Suhuf-suhuf KenanganAntologi “SUHUF-SUHUF KENANGAN” merupakan sentuhan manis, sebagai penulis mereka mampu menorehkan tautan waktu masa lalunya menikam seolah menagih kesuksesan dan arti motivasi yang meluap tak terbendung, perjuangan tiada henti-henti menjadi selimut bagi muda-mudi bangsa yang berburu makna dan kata. Perkembangan ini merupakan salah satu faktor dalam perubahan pemikiran serta lahirnya sebuah karya dalam kesehariannya.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni