slogan leutika prio

Katalog Buku

1201. Putra Mahkota yang Hilang

Putra Mahkota yang Hilangnovel Anak yang mendidik

1202. Putu Mayang

Putu MayangTahukah kau kemana perginya kue itu? Lama tak terdengar kabarnya. Nyaris musnah dipasaran kue tradisional. Lalu kau dan aku bertemu dengan segala kebetulan yang bertubi-tubi. Dapatkah kau menjelaskan padaku apa makna dari semua itu? Benarkah kita sepasang manusia yang diutus Tuhan demi melestarikan kue tradisional warisan budaya negeri ini? Kau dan aku bahkan tak dapat semudah itu bersatu. Kita bahkan memilih berpisah sepanjang musim yang tak terprediksi. Satu hal yang berusaha kita mengerti, warna-warni hidup tercermin bagaikan warna putu mayang. Walaupun Putu & Mayang nantinya takkan mampu untuk berkisah, menggenapkan warna pelangi pada kuenya, ibarat nada yang tak mampu mengukir harmonisasi bersama melodi.

1203. PUZZLE - PUZZLE FIKSI

PUZZLE - PUZZLE FIKSIAda cerita Aji yang bersemangat untuk mendapatkan keinginannya di ‘AKHIRNYA BUKU INI MILIKKU’. Ada juga uraian cerita cinta di ‘JIWA BENING DI PESANTREN’. Ada juga cerita yang cukup menyentuh hati di ‘BAYANGAN AYAH DAN IBU’ dan ‘RAHASIA BUNDA TENTANGKU’. Dan jangan lewatkan pula kisah – kisah lainnya yang nggak kalah seru. Kisah – kisah di dalam kumpulan cerpen ini tidak hanya menghibur, tapi mengingatkan pada sebagian kecil kehidupan yang ada di sekitar kita. Hal – hal kecil yang terkadang kita abaikan terkadang menarik untuk diketahui, seperti kumpulan cerpen ini.

1204. Puzzle Cinta

Puzzle CintaMerangkai puzzle bisa jadi merupakan hal yang sangat menyenangkan, tapi bisa juga malah menjadi hal yang sangat melelahkan karena menuntut kesabaran dan ketelitian. Begitu pula jika kita meresapi makna cinta, entah cinta kepada sesama makhluk maupun kecintaan kita kepada Tuhan sebagai Pemilik Cinta Sejati. Ada beragam bianglala rasa yang bisa kita rasakan saat meresapi makna cinta, mungkin rasa senang, sedih, kecewa, cemburu, atau malah menciptakan keputusasaan. Jika cinta diibaratkan sebagai puzzle, maka tentu kita sebagai pemainnya harus menyediakan segenap kesabaran dan ketelitian agar kepingan-kepingannya bisa menjadi satu kesatuan puzzle cinta yang utuh. Namun, serapi apa pun rangkaian puzzle cinta yang berhasil kita susun, tetap saja belum sempurna jika itu hanya berisi kepingan-kepingan cinta yang hanya tertuju pada sesama makhluk karena pada hakikatnya segala cinta yang ada di muka bumi takkan berarti tanpa ada cinta dari Tuhan sebagai Pemilik Segala Cinta.

1205. PUZZLE Cinta : Romansa Ruang Hampa Cahaya

PUZZLE Cinta : Romansa Ruang Hampa CahayaCoretan hati dari Dira Ernawati (AsmaraDea), seorang Dosen Teknik yang jatuh cinta setengah mati dengan dunia fiksi dan puisi. Puzzle Cinta adalah kumpulan puisi pertamanya yang bercerita tentang berbagai rasa cinta yang manis, pahit, hambar dan kadang perih, semuanya lengkap tersaji disini. Total lebih dari 50 keping puisi terangkai untuk mewujudkan PUZZLE Cinta yang penuh rasa. Beberapa judul puisi yang menggelitik untuk dinikmati : Aku siap, sayang!, Pasung rasaku, Mencumbu rindu, Menunggu

1206. Puzzle Jakarta 1

Puzzle Jakarta 1Jakarta Puzzle mungkin sebuah judul yang unik karena menggunakan kata “puzzle” yang mungkin tidak umum digunakan dalam sebuah judul buku yang sepertinya “harusnya serius”. Kata ini memang sengaja digunakan untuk menggambarkan potongan-potongan permasalahan Jakarta untuk disusun secara bebas dengan topik permasalahan, sudut pandang, logika, bahkan perasaannya masing-masing sehingga dapat membentuk sebuah kesimpulan umum yang utuh tentang reformasi Jakarta yang lebih baik lagi, kini dan untuk ma

1207. Puzzle Jakarta 2

Puzzle Jakarta 2Permasalahan Jakarta itu tidak ada habis-habisnya. Tidak mungkin habis selama manusia hidup, dan tidak mungkin selesai dibicarakan. Kedua buku Jakarta Puzzle terkait solusi dariku pun mungkin tidak akan mampu untuk ‘membuka mata’ warga Jakarta untuk sedikit mempunyai ‘sense of belonging’ jika mereka hanya mengandalkan Jakarta sebagai tempat untuk mencari keegoisan diri. Namun, setelah Puzzle Jakarta ini disusun, mungkin mampu untuk sekadar tahu dan mengerti, sebenarnya ‘Jakarta ini seperti apa?’Permasalahan Jakarta itu tidak ada habis2nya. Tidak mungkin habis selama manusia hidup, dan tidak mungkin selesai dibicarakan. Kedua buku Jakarta Puzzle terkait solusi dariku pun mungkin tidak akan mampu untuk ‘membuka mata’ warga Jakarta untuk sedikit mempunyai ‘sense of belonging’, jika mereka hanya mengandalkan Jakarta sebagai tempat untuk mencari keegoisan diri. Tetapi setelah Puzzle Jakarta ini di susun, mungkin mampu untuk sekedar tahu dan mengerti, sebenarnya ‘Jakarta ini seperti apa?’ .

1208. Quantum Doa, Rahasia Menggetarkan Pintu Langit Dengan Doa dan Zikir

Quantum Doa, Rahasia Menggetarkan Pintu Langit Dengan Doa dan Zikir“Jangan meminta kepada Bani Adam, tapi mintalah kepada Zat Yang Perbendaharaan-Nya tidak pernah habis. Allah murka bila Anda lalai dari meminta-Nya, sedang bani Adam jika dimintai ia akan marah.” Siapa pun yang hidup di dunia ini pasti memiliki masalah. Berbagai kesulitan dan persoalan kehidupan pasti akan senantiasa menyertai langkah Bani Adam selama ia hidup. Dalam menghadapi kesulitan itu, ada di antara kita yang berdoa menengadahkan tangan kemudian memohon kepada Allah Azza Wa Jalla, dan seketika itu juga persoalan hidupnya teratasi. Tetapi tidak sedikit di antara kita yang berdoa dengan susah payah dalam waktu yang cukup lama, namun rupaya Allah Ta’ala belum berkenan mengabulkan doa-doanya. Adakah yang salah dengan doa kita? Doa dan zikir adalah senjata bagi kaum Muslimin, sebuah jalan keselamatan, tempat berlindung bagi kaum yang terzalimi dan tertindas. Melalui doa, nikmat diturunkan dan melaluinya pula murka Allah dihindarkan. Allah bahkan menjanjikan bahwa setiap doa bani Adam akan senantiasa diperkenankan. Sebagaimana firman-Nya dalam QS Al Mu’min (40): 60 Dan Tuhanmu berfirman:

1209. QUANTUM MOTIVASI KISAH-KISAH MOTIVASI ISLAMI YANG MEMBUAT SUKSES ANDA TAK TERBENDUNG

QUANTUM MOTIVASI KISAH-KISAH MOTIVASI ISLAMI  YANG MEMBUAT SUKSES ANDA TAK TERBENDUNGBarangkali kita sudah lupa, bagaimana awalnya sehingga saat ini kita bisa berjalan dengan kedua kaki kita. Dulu kita adalah sosok yang tidak kenal takut dan pantang menyerah, pada saat kita belajar berdiri, kita mencoba meraih apa saja yang akan membantu kita berdiri. Mencoba berdiri dan jatuh, mencoba lagi dan jatuh lagi. Tak bosan-bosannya kita mencoba berdiri. Lalu kita bisa berdiri tegak, saat itu pula kita ingin melangkahkan kaki. Ternyata melangkah itu sangat sulit, dan kita pun jatuh. Kita mengangis tetapi herannya, setelah reda, kita kembali mencoba melangkah lagi. Berkali-kali kita jatuh dan tidak juga jera. Sampai akhirnya kita pun berhasil melangkah. Demikianlah hingga kita bisa berdiri, berjalan dan berlari. Bayangkan apa jadinya jika jika saat bayi dulu kita sudah kenal kata menyerah, dan berhenti berusaha pada saat kagagalan kita yang pertama. Tentunya kita tidak akan bisa berdiri. Kalau dulu kita sanggup menjadi sosok yang tangguh, ke manakah keberanian itu sekarang?

1210. Ragam Ceria Bersama Zahdan

Ragam Ceria Bersama Zahdan“Hmm… jika kau malas salat, cosmomu akan padam, Zahdan! Hatimu akan dikuasai kegelapan!!" tegasku, dengan suara dibuat berat, seolah menjadi musuh yang jahat. Dan… berhasil! Zahdan langsung tergopoh-gopoh menggelar sajadah. Ia mengikuti salat di sampingku dengan gerakan khas anak kecil. Kepalanya menoleh ke sana kemari, mulutnya komat-kamit tanpa henti, melirik ke arahku berulang kali. Tak sabar ingin selesai cepat-cepat, merasa kekuatan cosmonya telah menyala kuat. Tak lama… hanya sesaat setela

Leutika Leutika