slogan leutika prio

Katalog Buku

1201. Shefa

ShefaShefa terkenal sebagai anak nakal karena sering melakukan hal-hal aneh. Bahkan ketika dia menjadi anak SMP, kelakuannya tidak juga berubah. Tak mengherankan bila Bunda menjadi khawatir dengan kelakuan Shefa. Akhirnya, tanpa diketahui Shefa, Bunda memindahkan Shefa ke sekolah asrama. Namun di Puri Mulia, sekolah barunya yang terkenal sangat disiplin, Shefa masih saja berulah. Keisengan pertama di Puri Mulia membuat dia berhasil mengungkap jati diri temannya yang selama ini dikenal aneh dan tidak punya teman. Shefa pun sempat kabur dari asrama ketika mengetahui kucing kesayangannya mati. Tak mengherankan bila meski baru satu semester, Shefa telah mendapat hukuman dari Mrs. Nafi, Guru Bahasa Inggris yang terkenal paling garang se-Puri Mulia. Meski begitu, di sela-sela keisengannya, Shefa juga mengalami berbagai peristiwa yang membuatnya sedih. Hingga akhirnya, ketika pentas seni akhir semester diadakan, Shefa yang berdiri di atas panggung mendapat tepukan meriah dari penonton. Apakah yang sebenarnya telah dilakukan Shefa?

1202. Si Bung

Si BungPebaca terhormat, tak ada kata lain yang lain kecuali terima kasihku atas apresiasi pembaca yang sudi membaca puisi-puisi dalam antologi yang di beri nama Si Bung ini. Sebuah inspirasi dari inspirator kita Dr. H Akhmad Soekarno, seorang pemimpin besar Revolusi, Proklamator RI ini dan juga seorang seniman sejati. Dari profilnya memberikan inspirasi syair-syair yang kami kumpulkan dalam sepuluh tahun. Sajian khusus bagi pembaca budiman, untuk dinikmati sebagai seni. Salam sejahtera Rg. Bagus Warsono

1203. Si Ucup Ancur

Si Ucup AncurSiapa yang tak kenal dengan Ucup Ancur? Ucup Ancur itu cuman nama kerennya aja. Kalo dipanggil sama teman-temannya cukup Ucup. Nama belakangnya itu cuman embel-embel doang dikarenakan wajahnya yang mirip sama Morgan SM*SH dibelah dua.

1204. Si Ugeng, Lutung Kampung Pake Sarung

Si Ugeng, Lutung Kampung Pake SarungSi Ugeng, Lutung Kampung Pake sarung adalah kumpulan cerita-cerita seru yang penuh dengan kejadian-kejadian aneh, lucu, tragis dan kadang penuh emosi adalah kisah nyata yang dialami oleh penulis.

1205. Silabus: Teori dan Aplikasi Pengembangannya

Silabus:   Teori dan Aplikasi  PengembangannyaSilabus adalah bagian yang sangat penting dalam proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan (sekolah). Satuan pendidikan diberikan kebijakan oleh pusat untuk mengembangkan silabus yang mengacu pada kebutuhan satuan pendidikan masing-masing namun tetap memperhatikan standar isi yang ditetapkan oleh Pemerintah. Akan tetapi , tidak semua Satuan Pendidikan paham akan pengembangan silabus untuk sekolahnya yang pada gilirannya tidak menyusun silabus berdasarkan amanat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Buku ini menjawab kebutuhan guru dalam pengembangan silabus yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Buku ini dilengkapi contoh silabus yang dikembangkan berdasarkan teori, analisis kebutuhan lapangan, validitas ahli (expert judgment) , dan uji coba lapangan.

1206. Silent Memories

Silent MemoriesBeberapa hari setelah meninggalnya Jesika, istri Simon. Dia dihadapkan dengan masalah baru yang membuat dia terjerumus di dalam situasi membingungkan. Alf, anak Simon yang baru berusia 5 tahun menghilang bersama keluarga Andre yang tinggal di samping rumahnya dan bersamaan dengan kejadian itu, ditemukannya mayat seorang perempuan yang bernama Anggi di rumah keluarga Andre. Irfan, seorang polisi yang menangani kasus pembunuhan Anggi kebingungan ketika Simon menjelaskan tentang anaknya yang hilang dan tentang keluarga Andre yang tinggal di sebelah rumahnya. Irfan yang kebingungan dengan penjelasan Simon menyangkal semua kata-kata simon tentang anaknya dan keluarga Andre. Setahu Irfan, yang tinggal di rumah itu adalah perempuan tua bernama Anggi, bukan keluarga Andre dan prihal tentang hilangnya anak Simon dibantah Irfan dengan pernyataan bahwa Alf sudah meninggal dunia bersama Jesika di sebuah kecelakaan kereta. Terlepas dari kisah Simon, jauh di sebuah pulau terpencil yang terletak di Timur Kota Jasmin. Terdapat sebuah penjara untuk para narapidana yang mengalami gangguan kejiwaan. Andre yang merupakan salah satu tahanan di pulau itu mencoba melarikan diri dan menyangkal bahwa dia mengalami gangguan kejiwaan. Apakah Andre yang ada di pulau tadi merupakan keluarga Andre yang tinggal di sebelah rumah Simon, apa hubungan antara Andre dan Simon, dapatkan Simon menemukan anaknya yang hilang?. Temukan semua jawaban dari teka-teki kehidupan Simon dan Andre dalam buku ini!.

1207. Silsilah Agama

Silsilah AgamaFanatisme semakin meningkat, kebodohan dan radikalisme semakin mewabah. Setiap agama merasa paling benar, sedangkan yang lain dianggap tidak lebih baik. Lantas, jika Tuhan memang hanya Satu, mengapa harus ada banyak agama? Adakah sebenarnya Tuhan tidak sekali pun menurunkan aturan hidup? Atau justru Tuhan menurunkan beragam aturan kepada semua pemeluk agama-agama yang selalu bertamengkan “ajaran yang paling benar” sehingga manusia-manusia seperti kita semakin bimbang dan terombang-ambing dalam k

1208. SILUET

SILUETJika bisa memilih, semua orang pasti akan memilih untuk hidup bahagia. Namun, pada kenyataannya ada proses kehidupan yang harus kita lewati. Kebahagiaan yang kita rasakan kadang tak sebanding dengan penderitaan dan kesedihan yang datang menimpa kita. Namun, di balik itu semua pasti ada hikmah yang bermanfaat buat kita, seperti kopi pahit ini, bergantung bagaimana cara kita menikmatinya. Shen menghabiskan kopi di cangkirnya. “Apa?” tanyaku tak mengerti dengan apa yang baru saja dikatakannya. S

1209. Simoan

Simoan...Satu tendangan ke arah rusuk kanan, Fernando terpental, terbentur di sebuah televisi. Satu tendangan lagi, dua tendangan, tiga pukulan menggunakan senjata, Fernando terlempar ke dinding, jatuh mengena meja kaca, terkapar di atas kertas yang berisi propaganda perlawanan. Darah tiba-tiba mengalir dari hidung mancung Fernando. Air matanya pecah, berhamburan di lantai. Ia bergulung kesakitan, seperti berasa tulangnya retak. Fernando belum mati, namun setengah mati... (Penggalan cerpen “Manifesto, Hujan, dan Polisi”) “...Cerpen-cerpen Rajif bagi saya semacam ekspedisi perasaan. Saya menganggapnya sebagai usaha untuk masuk ke ranah interior, mengungkap sudut paling peka dari manusia yang senantiasa menghadapi beragam konflik yang mengelilinginya, baik itu konflik budaya, modernitas, sampai yang lebih sentimentil berupa kenangan dan pergolakan batin antar lelaki dan wanita. Ia juga memainkan simbol-simbol untuk memperdalam dan memperindah pengungkapannya. Sebuah ekspedisi yang layak untuk terus dijalani sampai ke titik paling sunyi...” (Sungging Raga, Cerpenis)

1210. Simpul Cinta

Simpul CintaFarhan tak pernah melepaskan keyakinannya pada Allah bahwa pilihannya adalah sebuah pilihan yang tepat. Baginya menikah adalah sebuah cara agar semakin mencintai Allah. Dari Farhanlah, Nia merasa pengabdiannya sebagai istri membuatnya semakin beriman

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni