slogan leutika prio

Katalog Buku

821. MANIFESTASI berINDONESIA

MANIFESTASI berINDONESIASemua kisah yang termaktub membentuk sebuah pola kemurnian niat menggenapkan diri pada poros keharusan menjabarkan segala kompetensi sebagai hadiah Sang Penulis Skenario Kehidupan. Kompetensi yang dibayar dengan ketulusan berproses menjabat segala kompetensi bentukan dari momentum prakondisi tepat beberapa hari sebelum peserta SM-3T mendongak menatap laju tersendatnya segala kemajuan yang sangat tak asing kami sebut keterbatasan di daerah abdi masing-masing di antara kami peserta SM-3T. Kesiapan teori, mental, dan fisik yang terakomodasi secara keseluruhan melalui kematangan pembentukan sikap yang dilakukan oleh penyelenggara dalam hal ini LPTK UNM sangat terlukis dampaknya bagi peserta. Berbagai pelatihan pemantapan terutama ketahanmalangan telah membawa peserta SM-3T siap mengeloni kehidupan dengan segala bentuk keterbatasan di daerah 3T. Bersama membebaskan keterpurukan pendidikan di daerah 3T adalah cita yang mengajak kami berlari menghampiri ingin mereka. Penerimaan mereka tak lantas menjadikan kami berani menanggalkan kebiasaan pemerolehan mereka pada pendidikan, tetapi kelegowoan mereka menerima pembaharuan dan kecepatan mereka melebihi kemampuan kami berlari menangkap mimpi membuka celah yang membongkar rahasia suci bahwa mereka menginginkan pembaharuan, mereka menginginkan pengakuan keberadaan sebagai manusia berwarganegaraan bumi Indonesia.

822. Manufacture Terms and Common Expression 専門用語と一般表現 Edisi Revisi

Manufacture Terms and Common Expression 専門用語と一般表現 Edisi RevisiKosakata adalah penentu terciptanya sebuah bahasa. Semakin banyak dan semakin tinggi tingkat kosakata yang kita miliki, maka bahasa yang mampu kita komunikasikan juga terangkat ke level yang lebih tinggi. Begitu juga ketika kita ingin mempelajari atau menggunakan bahasa Jepang dengan level yang tinggi, maka Anda harus mengetahui kosakata-kosakata bahasa Jepang yang digunakan secara khusus di bidang keahliannya masing-masing. Namun, saat ini masih sulit untuk menemukan daftar kosakata khusus ba

823. Manusia, Tuhan, dan Indonesia

Manusia, Tuhan, dan IndonesiaJali seorang beragama Islam abangan yang suka mengamati tingkah laku orang di sekitarnya, dia sangat suka pada seni tapi dia benci pada ajaran Islam karena pengaruh dari gaya ceramah Ustad Faisal yang sering bertentangan dengan cara hidup yang dia yakini kebenarannya, tapi semua berubah setelah dia bertemu dengan pak Darwis seorang pengusaha dari Samarinda Kalimantan Timur yang mengajarinya makna dari Kalimah Tasbih, Tahmid, Tahlil, Takbir dan Tawakal yang oleh pak Darwis di namai sebagai MANAJEMEN ZIKIR. Dari Manajemen Zikir yang di ajarkan pak Darwis padanya, Jali bisa menyadarkan kawan-kawannya yang suka minum-minuman keras dan benci pada ajaran Islam karena pengaruh dari lagu-lagu yang di buatnya. Dari kesukaannya mengamati Jali jadi cinta pada ajaran Islam tanpa pernah mempertentangkannya dengan ideologi negaranya yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia juga Bhineka Tunggal Ika dan itu di pelajarinya dari sikap hidup Rustam, seorang mahasiswa yang kos di rumahnya dan selalu berbeda pendapat dengan Ustad Faisal. Dari orang-orang yang di lihatnya seperti Darsono, seorang pedagang bakso yang memberikan zat-zat berbahaya ke dagangannya juga Badrun dan Ahmad, dua orang sahabat karib yang bersahabat karena uang dan berkelahi juga karena uang, Jali jadi mengerti makna dari kata Bismilahirahmanirahim yang di ajarkan pak Darwis padanya yaitu agar manusia memberikan KASIH DAN SAYANG karena itulah fungsi manusia di ciptakan Allah SWT kemuka bumi ini sebagai KhalifahNYA.

824. Masa ke Masa Jurnalisme Online

Masa ke Masa Jurnalisme OnlinePerkembangan teknologi telah merevolusi proses penyebaran pesan. Maka, jurnalisme yang sebelumnya hanya berdasarkan pada perkembangan media cetak dan elektronik ikut mengalami perubahan. Sejak muncul internet, muncul proses penyebaran pesan yang selama ini mengubah pakem dalam jurnalisme. Berbagai aturan klasik pun dipaksa berubah dengan perkembangan jurnalisme online. Bahkan, jurnalisme online khas muncul akibat dampak perkembangan internet. Sebagai sebuah proses yang baru tentu menimbulkan pr

825. Masih Ada Kereta Berikutnya

Masih Ada Kereta BerikutnyaBerisi sepuluh kumpulan cerpen koleksi Sekar Aruna. Perpaduan antara cinta, misteri, sakit hati hingga dikibuli. Mencecap rasa berbeda di setiap bagian ceritanya. Tak akan kecewa jika kau memulai menelusuri kisahnya, sekarang. Menurutmu tidak bisa. Tapi aku pasti mencari cara supaya aku dan kamu bisa melihat ke arah yang sama. -Ketika Aku dan Kamu Tidak Melihat Ke Arah Yang Sama- Hanya waktu yang akan membuatmu kembali padaku. Aku percaya itu. -Berharap Untukmu- Oleskan minyak cendana, melati atau kenanga. Selanjutnya kau bisa mengira sendiri bagaimana perawatan terbaik untuknya. Jangan sampai kau lupa dengan perawatan itu karena keris ini bisa murka sesuai kehendaknya. -Warisan- “Tidak akan. Sekalipun Ayah tetap menikah dengan Ibunya, aku enggan mengakuinya sebagai saudara.” -Masih Ada Kereta Berikutnya-

826. Mata Itu Aku Kenal

Mata Itu Aku KenalSegepok cerita ngalor-ngidul dari seorang penulis yang sok psikoanalis, sok chaotik, sok Islami, dan sedikit narsis.

827. Matahari untuk Brilian

Matahari untuk BrilianLaki-laki ini. Jika aku tak berperasaan, akan aku katakan bahwa anak-anak akan lari ketakutan melihat wajahnya. Tapi lagi-lagi. Sejak dulu tak ada yang berubah. Otaknya selalu brilliant. Tak sekerdil diriku. Apa lagi hatinya, jiwanya, semangatnya, seolah menggantikan wajah seramnya untuk selalu terlihat tersenyum. Tidak hanya itu. Kakinya memang buntung. Tapi tidak untuk segala pemikirannya yang gila. “Bagaimana dengan timnas Indonesia,ha ?” Sejenak brillian tersenyum. Lalu menepuk pundakku. “Bukankah matahari tidak harus bisa kita raih ? tapi setidaknya kita bisa meraih merkurius. jarak Merkurius tak terlalu berbeda. Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Apa yang kita inginkan belum tentu menjadi apa yang kita butuhkan. Tapi bisa jadi apa yang kita inginkan juga menjadi apa yang kita butuhkan. Dan itu kau.” Senyum hangat tak pernah tertinggal disetiap kesempatan hidup Brillian *** Terkadang Tuhan mendidik makhluk-Nya tak hanya melalui firman-firman-Nya dalam kitab suci. namun juga lewat adegan yang tak terhingga harganay. seperti dalam kisah brilian. siapakah Brilian?

828. Material Teknik Perminyakan

Material Teknik  PerminyakanMateri yang disajikan dalam buku ini menjadi referensi penting dan praktis serta aplikabel bagi mahasiswa, dosen, para pemerhati perminyakan, dan stakeholders yang berkaitan dengan bidang teknik perminyakan, serta siapa saja yang mempunyai kepedulian terhadap upaya pengembangan material teknik perminyakan. Kendatipun buku ini telah disiapkan dengan sebaik-baiknya, namun sudah barang tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan. Oleh karena ini tegur sapa dan kritik dalam upaya perbaikannya, sangat kami harapkan dan untuk itu kami sampaikan pula penghargaan dan ucapan terima kasih. Semoga buku ini bermanfaat untuk para pembaca. Amin.

829. Mati Ketawa Cara Facebook : Kumpulan Status & Komentar Kocak di Facebook

Mati Ketawa Cara Facebook : Kumpulan Status & Komentar Kocak di FacebookBagaimana rasanya kalau status yang kita tulis di Facebook tanpa disadari menimbulkan kekacauan, bahkan berpotensi dapat membuat hubungan dengan sang pacar jadi terancam?

830. Matikan Aku Saja, Tuhan!

Matikan Aku Saja, Tuhan!Membaca puisi-puisi di sini seperti mengarungi panorama penuh bukit batu. Ada jejak goresan luka pejalan yang terekam, dan dikirimkan dalam gaung rintih dan asa. Citraan kesendirian memantulkan pendar-pendar pertanyaan kepada pembaca tentang bagaimana hakikat napas dan kehidupan. Dengan gaya ungkapnya, torehan kata yang terhampar memberikan keindahan tersendiri, yang memang sering menjadi sangat subyektif, sebagaimana perasaan itu sendiri. Sebagai penyair muda, Fiyan Arjun (dan semua penyair) tentunya akan memasuki beragam suasana, yang menurut saya akan lebih baik jika berasumsi bahwa setiap puisi yang tercipta barulah merupakan awal dari sebuah pencarian. Penanaman anggapan seperti ini akan menantang penyair untuk memasuki alam petualangan karya yang lebih dalam, sarat nuansa berbeda dan baru, serta lebih mendebarkan, sehingga akan membantu terjaganya sebuah proses kreatif yang berkelanjutan. (Budhi Setyawan, Penyair)

Leutika Leutika