slogan leutika prio

Katalog Buku

821. Mejikuhibiniu

MejikuhibiniuSebuah naskah keroyokan yang awalnya masih terserak di sana-sini. Hasil racikan para penulis yang telah lama bersahabat dan saling share note di FB. Mereka adalah: Erryk Kusbandhono, Irawati Syahriah, Faiz Wildan, Osya Wafir, dan Brilieant El Yaqut.

822. MELAYANI SEPENUH HATI: Perspektif Ketahanan Nasional untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dalam Kancah Otonomi Daerah

MELAYANI SEPENUH HATI: Perspektif Ketahanan Nasional untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dalam Kancah Otonomi DaerahMutu pelayanan publik yang menjadi fokus pembahasan dalam buku ini, dilatari oleh kondisi faktual bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, baik melalui reformasi, desentralisasi, revitalisasi, reposisi, dan regulasi maupun pengawasan. Namun sampai detik ini ternyata belum memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan. Bahkan di lapangan kita menyaksikan kondisi yang sangat kontras dari harapan. Padahal pelayanan publik memainkan peranan yang sangat vital. Melalui penyelenggaraan pelayanan publik dapat digunakan sebagai titik masuk (entry point) dan penggerak utama (prime mover) dalam reformasi birokrasi di Indonesia guna mewujudkan good governance.

823. Melihat, Mendengar dan Belajar Memahami Kisah Hidup

Melihat, Mendengar dan Belajar Memahami Kisah HidupBuku ini berisi tentang kisah orang-orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Kisah mereka dituliskan dengan menggunakan teknik Kikigaki dari Jepang oleh mahasiswa Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Malang. Melalui teknik ini, mahasiswa tidak hanya belajar tentang teknik wawancara, tetapi juga mendapatkan pengalaman dan pelajaran tentang kehidupan, termasuk juga kearifan lokal di dalamnya. Kikigaki sangat penting dalam transfer pengetahuan dan pengalaman antargenerasi dan

824. Melodi Cinta Dalam Perjalanan Sang Surya

Melodi Cinta Dalam Perjalanan Sang Surya“Pelajaran cinta tidak pernah berjalan mulus” - William Shakespeare Siapa bilang laki-laki nggak sensitif ngomongin cinta? Karena cinta milik siapapun. Laki-laki juga tercipta dengan hasrat untuk mencinta, dicinta, dan bercinta. Ada tawa, ada airmata, ada kebimbangan. Pras Adilaga, berprofesi sebagai dosen muda sekaligus penyiar radio. Berwajah sedikit diatas rata-rata, postur mendekati atletis, punya karir bagus, dan mengaku bukan laki-laki romantis. Ternyata modal yang dimilikinya nggak menjamin pencarian cintanya berjalan mulus. Berkali-kali lelaki muda ini gagal menambatkan hati akibat pengkhianatan. Pras sudah cukup lama bersahabat dengan Ata. Ibaratnya apa yang dirasakan Pras, Ata ikut merasakan. Begitupun sebaliknya. Mereka seolah tak terpisahkan. Hingga suatu ketika mereka sadar kalau saling jatuh cinta. Mati-matian mereka berdua menolak rasa yang bersemi di hati. Di titik nadir pencarian cintanya, ada secercah harapan yang tak pernah dibayangkan. Melodi cintanya nyaris mengalun membuai hati. Namun Pras dihadapkan pada banyak kenyataan yang sangat mengejutkan. Tanpa disadari, dia berada dalam lingkaran masa lalu orang-orang yang dicintainya.

825. Melodi Cinta Putih Abu-abu

Melodi Cinta Putih Abu-abuMelodi Cinta Putih Abu-Abu merupakan antologi cerpen pemenang lomba menulis cerpen dengan tokoh utama pelajar.

826. Melodi di Negeri Awan

Melodi di Negeri AwanNovel ini adalah sebuah komedi tentang cinta dan mimpi. Bercerita secara kritis dan aktual, mengkritisi praktik CSR (Corporate Social Responsibility) sebagian besar perusahaan di Indonesia dan menyoroti masalah pendidikan di daerah terpencil. Kisah cinta segitiga yang romantis dan pasang surut antara Violin, Denis, dan Elang menjadi bumbu menarik di novel ini.

827. Melukis Cinta di Langit Kejujuran

Melukis Cinta di Langit KejujuranMelukis Cinta di Langit Kejujuran adalah kumpulan tulisan pendek untuk memotivasi siapa pun dari kita, untuk bisa mewujudkan rumah tangga yang saleh, rumah tangga yang barokah, dan tentu saja itu semua ditunjang dengan pribadi-pribadi yang tangguh.

828. Melukis Waktu

Melukis WaktuKOMUNITAS SABDA BUNIAN adalah wadah bagi para pemula-penggiat sastra dan seni untuk mengembangkan kreatifitasnya. Komunitas yang terbentuk pada 17 April 2011 lahir dengan tekad memberikan dan menambah warna baru dalam kesusastraan Indonesia, khususnya Kota Tanjungpinang, Dengan semboyan “Satu Sabda Gurindam Jiwa”, mengukuhkan semangat kesatuan dan persatuan anggota komunitas untuk membangun dan mewujudkan mimpi-mimpi bersastra, dan berkesenian khususnya di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini. Tentunya dalam berekspresi kearah positif suatu karyanya serta konsisten dalam bertutur dan bertindak untuk memunculkan ide-ide dan tindakan kreatifnya.

829. Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi Pemula

Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi PemulaBuku ini diharapkan dapat berguna bagi siswa/siswi atau orang yang ingin belajar elektronika terutama bagi para pemula, sehingga nanti mampu mengembangkan pemahamannya dibidang elektronika. Hampir semua isi didalam buku “Memahami, Dasar Belajar Elektronika Bagi Pemula” telah diuji kebenarannya dan telah diterapkan pada saat penulis melakukan kegiatan belajar dan mengajar

830. Membaca Absurditas Gerakan Sosial Keagamaan (Elaborasi, Eksploratif dan Analisis Sosiologis)

Membaca Absurditas Gerakan Sosial Keagamaan (Elaborasi, Eksploratif dan Analisis Sosiologis)Gerakan sosial keagamaan pada dasarnya adalah sebuah bentuk interaksi sosial yang kompleks yang melibatkan keterhubungan individu dengan individu, individu dengan kelompoknya, bahkan kelompok dengan kelompok lainnya. Di sinilah letak pentingnya mengkaji bagaimana sebuah organisasi keagamaan merancang model interaksi sosial mereka agar nilai, ide dan tujuan mereka bisa diterima di masyarakat. Interaksi sosial yang ditempuh tentu saja berkenaan dengan pemihakan apakah negara dengan agama adalah s

Leutika Leutika