slogan leutika prio

Katalog Buku

521. Jurig Payung

Jurig PayungDi suatu senja yang menua, ketika Ujang dan Usep bermain bola di bawah derasnya guyuran hujan, tanpa mereka sadari ada sesosok mahluk bertubuh jangkung dan berpayung hitam datang mendekati mereka. Tidak lama setelah itu terdengar suara petir menggelegar, dibarengi kilatan memanjang dari langit menyambar sebuah saung di pinggiran desa hingga hangus terbakar. Setelah kejadian itu, penduduk Majalengka gempar karena Ujang dan Usep didapati menghilang tanpa jejak. Seorang saksi mata mengatakan bahwa mereka sudah diculik oleh Jurig Payung (Hantu Payung). Seluruh warga dikerahkan untuk mencari keberadaan Ujang dan Usep, namun kedua bocah itu benar-benar raib, entah di mana keduanya berada. Maka sejak saat itu, seluruh anak di Majalengka tidak berani keluar rumah kala hujan turun. Mereka takut diculik oleh Jurig Payung. Jurig Payung menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar anak-anak di Majalengka. Tapi benarkah Ujang dan Usep diculik oleh Jurig Payung?

522. Jurnalistik For Fun

Jurnalistik For FunKata siapa jadi wartawan itu mudah? Kata siapa juga jadi wartawan itu susah? Daripada galau terus gentayangan bertanya-tanya melulu, mending baca curhatan para wartawan kampus ini deh. ‘Sesuatu’ dan nampol banget!

523. Jurnalistik Praktis

Jurnalistik PraktisJika Anda memutuskan memasuki dunia jurnalistik apakah sebagai wartawan bidang media cetak atau elektronik, segera ambil langkah itu. Jangan menunggu sampai habis umur kita memikirkannya. Putuskan sesegera mungkin ! Dan bertindaklah ! Jika Anda ragu, bertanyalah mengenai prospek di bidang ini kepada sahabat, rekan atau orang yang bisa diminta pertimbangkan. Setelah mengambi keputusan, tuliskanlah ! Tuliskan keputusan itu diatas sehelai kertas atau di sebuah file atau di sebuah blog. Tuliskan dengan rinci tujuan Anda dalam karir itu. Tidak menuliskan secara eksplisit untuk keperluan Anda sendiri, maka keputusan itu tidak lain adalah harapan kosong. Menjadi wartawan bisa menjadi pilihan hidup. Namun dibalik itu terbentang kesempatan untuk bertemu berbagai jenis manusia mulai dari seorang pemulung sampai seorang presiden. Profesi wartawan bisa membawa Anda juga berkeliling Indonesia. Dan yang tentu banyak diimpikan, profesi ini bisa mengajak Anda berkeliling dunia ! Buku ini menjelaskan motif Anda untuk menjadi seorang jurnalis handal, apa saja syaratnya dan kemampuan apa yang dikehendaki. Dalam buku ini Anda akan menemukan kejadian seperti apa yang disebut berita dan apa pula yang disebut fakta bernilai berita. Lalu bagaimana wawancara yang dilakukan seorang wartawan dan bagaimana pula liputan di lapangan yang akan dijalani seorang jurnalis. Lebih dari itu buku ini menjelaskan tips-tips praktis ketika Anda sudah terjun di dunia jurnalistik. Tips ini bisa juga memotivasi mereka yang mau terjun ke dunia media massa.

524. Jurnalistik Radio

Jurnalistik RadioSelama satu abad ini radio telah menyesuaikan diri dengan perubahan budaya dan teknologi agar tetap populer dan medium yang penting meskipun adanya pertumbuhan televisi, film, televisi kabel dan satelit, berkembangnya musik serta kemudian ditambah dunia internet. Radio menjaga jati dirinya untuk tetap bersentuhan dengan pendengarnya karena dia tersedia setiap saat. Radio hadir hampir dimanapun kita berada. Elman Saragih, Pemimpin Redaksi Metro TV: “Apa yang disodorkan Asep melalui Jurnalistik Radio merupakan peneguhan bahwa ia memang tidak hendak hilang dari masyarakat, apalagi raib dari sejarah. Pilihan untuk menuliskan pengalamannya selama di radio, menurut saya, adalah pilihan yang brilian. Bagaimana pun, radio memiliki sejarah yang akrab dengan Republik ini. Melalui sejarah, kita bisa menelusuri betapa jejak radio amat penting bagi Kemerdekaan Indonesia. Bung Karno memaklumkan kemerdekaan lewat radio. Bung Tomo, membakar semangat patriotisme juga lewat radio.” Liston P Siregar, wartawan radio dan editor www.ceritanet.com: “Pengalaman Asep Setiawan sebagai wartawan radio dengan tugas sehari-hari mengumpulkan bahan untuk siaran, memproduksi laporan radio, maupun menjadi presenter, dan menjadi editor siaran membuat buku Jurnalistik Radio ini menawarkan saran-saran yang amat berguna secara praktis. Petunjuk tehnis tentang mikrofon dalam Bab berjudul Tips Merekam Suara, misalnya, akan sulit didapat dari seorang akademisi jurnalistik atau konsultan industri radio.” Asep Setiawan lebih dari dua dasa warsa berkecimpung di dunia jurnalistik baik di Kompas maupun di BBC.

525. Justin Bieber My Idol

Justin Bieber My IdolSebuah persembahan dari para fans untuk sang idola.

526. Kabut di Bumi Mentaya

Kabut di Bumi MentayaSuatu hari di minggu pagi, pada hari ke delapan belas di bulan Februari. Tak ada seorang pun yang mengira di hari itu awal sebuah malapetaka terjadi. Asap hitam membumbung tinggi, kobaran api menyebar menghembuskan udara panas ke tengah kota. Suasana tenang terpecahkan oleh teriakan kasar dan dentingan logam beradu. Darah tertumpah membasahi jengkal bumi mentaya. Firasat buruk yang dirasakan lelaki paruh baya itu akhirnya menjadi kenyataan. Sebuah keputusan telah diambil. Akankah lelaki itu lebih memilih pergi atau tetap bertahan demi sebuah harga diri?

527. Kado Kecil Untukmu

Kado Kecil UntukmuKado Kecil Untukmu adalah sebuah kumpulan tulisan dengan tema beragam, namun memiliki satu napas yang sama. Ia hadir sebagai sebuah persembahan kecil yang ingin menerbitkan semangat dan kebanggaan kita sebagai seorang muslim. Ia dihadiahkan untuk menjadi teman duduk yang mencoba mengingatkan kembali kepada kita untuk lebih mencintai agama kita, menjadi kawan untuk membentang khazanah pemikiran kita dengan cara yang sangat sederhana, serta membincangi nurani kita dengan catatan hati yang berisi p

528. KADO PERNIKAHAN DUNIA AKHIRAT

KADO PERNIKAHAN DUNIA AKHIRAT“Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami istri dan mereka (istri-istrimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat”. (An-Nisaa’ : 21).

529. Kado Terindah

Kado TerindahIbu terisak, “Selamat ulang tahun Ibu…,” ucapku pelan. “Selamat ulang tahun pernikahan Ibu dan Ayah, maaf kalau kadoku menyakitkan, dan mungkin akan berbekas di pipi Ibu, tapi pasti sakitnya akan segera hilang….” Air mata mulai jatuh dari kedua mataku. “Rasa sakit ditinggal Ayah pun begitu, Bu. Saat Ibu menerimanya pasti sakitnya akan segera hilang….” Perlahan kudekati Ibu dan kuraih bahunya, meraih semua kenangannya untuk kami isakkan bersama. Maka hari ini ketika kulihat Ibu menangis, a

530. Kado untuk Belahan Jiwaku

Kado untuk Belahan JiwakuAntologi puisi Kado untuk Belahan Jiwaku ini merupakan ”gado-gado” yang diracik dari berbagai ragam peristiwa dan dibumbui dengan kelincahan dalam pengaturan alur cerita, penggunaan diksi yang tepat, dan rima yang mengalun indah dalam indra pendengaran. Semuanya terangkai dalam 70 puisi dengan beragam tema.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni