slogan leutika prio

Katalog Buku

541. JAM KOSONG: Membuka Kesadaran Baru di Tengah Arus Materialisme Pendidikan Yang Tidak Memberdayakan

JAM KOSONG: Membuka Kesadaran Baru di Tengah Arus Materialisme Pendidikan Yang Tidak MemberdayakanFakta bahwa praktek pendidikan yang justru membuat guru dan siswa asing menatap dirinya tidak disangkal lagi. Pendidikan yang sejatinya adalah proses memanusiakan manusia telah kehilangan ruh makwaninya. Buku ini menawarkan sikap kritis terhadap praktek pendidikan yang membelenggu. Anda diajak untuk menghikmahi arus pendangkalan nilai-nilai seputar pendidikan dengan menyelami kesadaran Pribadi demi memelihara harkat manusiawi yang paling dasar. Motivasi menjadi guru inspiratif sudah banyak dikupas, tetapi sisi kesadaran yang meniscayakan perjalanan masuk ke dalam diri (safari internal) masih jarang diulas. Buku ini hadir untuk membuka jalan kesadaran baru bagi siapa saja termasuk para guru. “Sebuah buku indah dengan teks-teks menggugah. Dan tentu sangat penting untuk bacaan dan referensi bagi guru dan siapapun yang peduli akan dunia pendidikan.” - Yusron Aminulloh, Master Trainer Menebar Energi Positif (MEP)

542. Jamaah Al Facebookiyah

Jamaah Al FacebookiyahGlobalisasi yang kian menjaman membuat manusia semakin harus pandai-pandai beradaptasi dengannya. Globalisasi dengan segala hiruk pikuknya seolah kian memasung umat manusia untuk tergerus oleh deras arusnya. Facebook, salah satu ‘makhluk’ ciptaan globalisasi ini belakangan menjadi 'faham' yang amat banyak diikuti oleh umat manusia karena berbagai keasyikannya. Facebook hadir sebagai media jejaring sosial yang menyedot perhatian banyak pasang mata dunia. Facebook pun berubah wujud menjadi gaya hidup. Jamaah Al Facebookiyah pun semakin besar jumlahnya. Akan tetapi banyak yang kurang menyadari. Bak dua sisi mata uang, selain mendatangkan kemaslahatan (manfaat), Facebook juga berpotensi besar menimbulkan kemadlaratan (bahaya, kerugian) bagi umat manusia, tak hanya Jamaah Al Facebookiyah, tetapi bisa juga yang bukan jamaah sekalipun bisa terkena imbasnya. Tidak bermaksud menghakimi Facebook. Apalagi memfatwaharamkannya. Tetapi, ini adalah salah satu interupsi kecil yang patut direnungkan bagi Jamaah Al Facebookiyah ataupun para calonnya. ......................... “Mas Fendi yang masih muda merasa resah melihat dunia Facebook. Baginya, Facebook memang tidak salah dan tidak bisa disalahkan, tetapi kita harus bisa kritis dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif, misalnya mencari teman atau berbagi ilmu pengetahuan.” Ridho Al-Hamdi, Penulis buku Berhala Itu Bernama Budaya Pop dengan nama pena Ridho “Bukan” Rhoma. Kini tinggal di Yogyakarta dan menjadi pengajar di Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIPOL UMY.

543. Janji Dakocan

Janji DakocanBuku berisi kisah kekonyolan seorang anak manusia. Hidup yang hanya sekali, jangan dipersulit. tertawakan saja!! Buku ini Sangat sangat direkomendasikan untuk kalian yang mengalami stress, kepenatan, dan bosan hidup.

544. Jas Dokter Berganti Celemek, Kisah-kisah Inspiratif di Dapur Aisyah

Jas Dokter Berganti Celemek, Kisah-kisah Inspiratif di Dapur Aisyah“Jas Dokter Berganti Celemek” sebuah buku berisi kisah-kisah inspiratif tentang perjuangan dan kreativitas para ibu di “medan laga” bernama dapur. Sekian lama berlaga di dapur, para ibu rumah tangga tentunya memiliki banyak cerita menarik yang bisa dijadikan inspirasi. Ada yang rela mengganti jas dokternya dengan celemek, ada yang pada awal menikah tidak bisa memasak sama sekali lalu menjadi pandai memasak, ada yang “kepepet” lalu menjadi kreatif. Banyak inspirasi menarik dalam buku ini, mulai dari dapur Indonesia sampai dapur Saudi dan Jepang. Semuanya dituliskan oleh sepuluh orang ibu dari Dapur Aisyah, sebuah grup memasak di jejaring sosial dengan anggota lebih dari 18.000. Kisah: Kisah Dapurku Bermula di Negeri Sakura-180 Derajat: Dari Dokter Jadi Food Blogger - Because Cooking is Extremely Fun!-Belajar Memasak-Ilmu Memasak dari Lima Kota-Dari yang Bantat Sampai yang Sukses-Memasak Itu Cinta, Mudah dan Menyenangkan-Anak Tidak Suka Makan Sayur Itu Tantangan-Menaklukkan si Coklat Legit-Memasak Sebagai Ladang Pahala-Lidah Minang di Bawa ke Jepang-Menggali Ilmu Demi si Kecil-Happy Cooking with Kids-Kata Orang, “ Punya Anak Banyak Masih Sempat Bikin Kue.”-Magic Com “Kusulap” Menjadi Serbaguna-Putu Ayu yang Semula Tidak Ayu-Sponge Cake, Cake Pertamaku-Pizza Kompor (Tak Ada Oven, Teflon pun Jadi)-Anakku Kurang Suka Kue Tradisional, Tapi Aku Punya Ide!-Yes! Aku Sukses Membuat Yogurt Creamy-Serunya Membuat Si Tembam Bulat-Bersahabat dengan Freezer -“Ummi, Bikinkan Aku Kue Pelangi!” Tips: Cake Mengembang Tanpa Pengembang- Adonan Roti/Donat Cepat Mengembang - Masak Bersama si Kecil Tetap Seru - Mengocok Telur - Pembuatan Bakpao - Cara Penyimpanan di Dalam Freezer Resep: Zuppa Soup - Sambal Tumpang/Lethok Khas Daerah Boyolali - Brownies Kukus Wortel - Gurame Sambal Dabu-Dabu ala Bunda - Brownies Labu Kuning - Brownis Bernie - Donat Kentang - Anpanman Shortbread Cookie - Kukis Oat Cokelat - Cake Wortel - Kue Putu Ayu - Sponge Cake Pandan - Pizza Kompor - Klepon Ubi Ungu Keju - Yoghurt Creamy - Bolu Gulung Sari Sayuran

545. Jatuh Bangun Meraih Impian

Jatuh Bangun Meraih ImpianBuku berjudul “Jatuh Bangun Meraih Impian” adalah buku kedua yang ditulis dan diterbitkan bagi masyarakat luas khususnya mahasiswa dan Sarjana, yang saat ini sedang berjuang meraih pekerjaan impiannya. Penulis menyadari terkadang tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan di Perusahaan. Seperti halnya pengalaman penulis, yang jatuh bangun selama lebih dari 5 tahun, untuk mendapatkan pekerjaan impiannya, yaitu bekerja pada Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia. Melalui buku ini, Penulis berusaha untuk berbagi pengalaman dan tips untuk mendapatkan pekerjaan di Perusahaan.

546. Jawaban dari Sebuah Botol

Jawaban dari Sebuah BotolPerhatikan sekelilingmu ketika kamu memandang, pahami akar sebuah tatapan resapi akan sebuah senyuman. Jawaban dari pertanyaan hidupmu mungkin ada di dalamnya. Jangan abaikan sesuatu yang rendah di sekitar kita karena mungkin ada jawaban dari dalam botol untuk hidupmu.

547. Jejak

Jejaktahir adalah seorang anak miskin yang tinggal disebuah desa, ia memiliki dua sahabat bernama teni dan andhika. mereka selalu bersama bahkan memiliki impian untuk meraih cita-cita bersama. tahir yang sudah lama kehilangan ayahnya karna di tinggal merantau juga memiliki harapan agar bisa bertemu dengan ayahnya suatu saat. apakah cita-cita tahir dan sahabatnya akan tercapai? dan benarkah tahir dan sahabatnya akan berpisah?.

548. JEJAK

JEJAKKisah perjalanan Marni, seorang perempuan desa dari pelosok Jogja yang pergi meniti jejak. Bekas langkah Marni mulai dini hingga tiba saatnya dia harus pergi dan nantinya Marni menemui masa yang sulit. Ia menerima banyak tantangan dan rindupun menderanya.

549. Jejak Cahaya, Antalogi kisah perjuangan muslim dalam menjemput hidayah

Jejak Cahaya, Antalogi kisah perjuangan muslim dalam menjemput hidayahMemuat berbagai kisah islami dan inspirasi para tokoh dalam mencari hidayah. Diantaranya ketegaran seorang muslimah dalam melawan penyakitnya,datangnya hidayah dari sahabat,datangnya hidayah untuk berhijab serta berbagai kisah lainnya

550. Jejak Hikmah #Khatulistiwa

Jejak Hikmah #KhatulistiwaPerjalananku, perpindahan tempat kerja dari Kota Kembang menuju Kota Khatulistiwa ini tidaklah hanya sekedar perpindahan pulau saja, tidaklah hanya sekedar perpindahan langkah kaki saja, pasti Allah mempunyai rencana-Nya yang terbaik, dan tugas saya hanya terus ikhtiar membawa diri ini lebih baik lagi dari tempat sebelumnya. Setiap episode kehidupan ini tidaklah terjadi secara sia-sia dan tak ada yang kebetulan, semuanya sudah diatur oleh-Nya penuh akan hikmah dan pelajaran. Namun pertanyaannya, apakah kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian itu? Apakah kita bisa menjadikan setiap episode hidup ini menjadi jalan untuk kita semakin dekat Dengan-Nya? Ya, semoga dengan kumpulan catatan-catatan perjalanan yang saya tulis dalam sebuah buku “Jejak Hikmah Khatulistiwa” ini, syariatnya dapat menjadikan kehidupan kita semakin bermakna, semakin bermanfaat, dan senantiasa saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. Insya Allah.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni