slogan leutika prio

Katalog Buku

541. Hukum Acara Peradilan Pidana: Praktik Sengketa Hukum Peradilan Pidana Di Indonesia

Hukum Acara Peradilan Pidana: Praktik Sengketa Hukum Peradilan Pidana Di IndonesiaSebagai negara yang merdeka dan berdaulat, Indonesia sejak lama telah melakukan usaha-usaha untuk memperbaharui hukumnya, termasuk usaha pembaharuan di dalam lingkup hukum pidana. Pada hukum pidana, pembaharuan yang menyeluruh harus meliputi pembaharuan hukum pidana materiil (strafrecht), hukum pidana formal atau hukum acara pidana (strafvorderingsrecht) dan hukum pelaksanaan pidana (stravoll streckungrecht). Ketiga bidang hukum pidana itu harus secara bersama-sama diperbarui sebab kalau hanya

542. Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara (HAPTUN) di Indonesia

Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara (HAPTUN) di IndonesiaSetiap keputusan tata usaha negara rentan menimbulkan sengketa antara pejabat tata usaha negara dengan individu atau badan hukum perdata. Agar sengketa tersebut dapat diselesaikan dengan baik, tentu diperlukan pemahaman yang utuh dan menyeluruh tentang bagaimana menjalankan proses beracara pada pengadilan tata usaha negara. Buku “Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara” karangan Dr.Hj.Rahmah Marsinah,S.H,M.M,M.H kali ini menyajikan cetakan pertama, adapun Bahan dasar dari penulisan buku ini merupakan pelajaran yang pernah diberikannya dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, penyajiannya lebih banyak dilakukan dari sudut praktik daripada sudut teori. Diantara keistimewaan yang akan di dapatkan dalam buku ini adalah penulisannya dibuat dengan metode yang unik berupa penafsiran undang-undang, pembahasannya merujuk pada Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2004 Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1986 tentang Peradilan Tata Usaha Negara, serta berisikan contoh-contoh kasus dan putusan hakim yang penting dalam penegakan hukum acara peradilan tata usaha negara. Dari buku ini tentunya banyak pelajaran yang akan kita dapat terkait teori dan praktek dalam beracara di Peradilan Tata Usaha Negara. Dengan membaca buku ini kita bisa mengasah dan memperdalam pengetahuan kita tentang Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara.

543. Human Papilloma Virus: Perannya pada Patogenesis Karsinoma Sel Skuamosa Rongga Mulut dan Orofaring

Human Papilloma Virus: Perannya pada Patogenesis Karsinoma Sel Skuamosa Rongga Mulut dan OrofaringKarsinoma sel skuamosa pada kepala dan leher, termasuk rongga mulut dan orofaring, umumnya dikaitkan dengan penggunaan tembakau dan konsumsi alkohol. Namun, studi biologi molekuler dan epidemiologi terakhir menunjukkan adanya potensi Human Papilloma Virus (HPV) terhadap terjadinya penyakit tersebut.

544. Hybrid Theory 0.1

Hybrid Theory 0.1Seringkali theory dipandang sebagai kajian yang rumit dan membosankan. Tapi buku “Hybrid Theory” memberikan pandangan beda dan mematahkan konstruksi bahwa theory itu rumit. “Hybrid Theory” menunjukkan bahwa secara sadar maupun tidak, di dalam kehidupan sehari-hari kita telah mengaplikasikan theory. Buku ini berisi tentang antologi beberapa cerpen mengenai kehidupan sehari0-hari yang lazim namun berdasarkan theory komunikasi yang ada.

545. I'm Happy to be 40

I'm Happy to be 40“I’m Happy to be 40“ berkisah tentang pengalaman Gaganawati (Gana) Stegmann menuju umur 40 tahun. Banyak orang percaya “Life begins at 40”. Kehidupan sebenar-benarnya manusia, dimulai ketika ia berumur 40. Matang! Ada lagi orang yang berpendapat, “I’m not 40 but I’m 18 with 22 years experiences.” Badan memang sudah 40 tahun tapi jiwanya masih muda layaknya remaja 18 tahun, dan sudah bersantan dengan pengalaman hidup selama 22 tahun. Anda pilih prinsip yang mana? Ingat kata iklan “Menjadi tua itu

546. I'M NOT A LOSER

I'M NOT A LOSERWidya Azalea, seorang remaja puteri yang hobi berangan-angan. Hampir setiap hari kerjanya berangan-angan, melamun dan bermimpi yang serba heboh. Kadang, dia berangan-angan menjadi seorang penyanyi terkenal. Di lain waktu, dia berangan-angan sedang diwisuda sebagai seorang Sarjana Ekonomi. Dengan kegemarannya yang aneh itu, Widya seringkali tidur hingga larut malam. Nggak heran, dia sering terkantuk-kantuk di kelas dan nggak bisa menyimak pelajaran dengan baik. Tetapi, semua itu tidak menjadi masalah baginya karena dia memiliki seorang sahabat yang pintar bernama Lily. Widya merasa dengan adanya Lily, dia nggak usah susah-susah menyimak pelajaran. Cukup meminjam catatan Lily yang lengkap. Dan, kalau ada yang nggak dimengerti, tinggal minta Lily mengajarinya. Hingga suatu ketika, Lily menceritakan rencananya untuk pindah ke Australia. Widya pun mulai diserang panik. Dia takut kehilangan pegangan. Sebab, selama ini hanya Lily, sandaran satu-satunya. Sahabat yang selalu mau membantunya. Teman-temannya yang lain sudah jera meminjaminya catatan, apalagi mengajarinya. Karena Widya terlalu pemalas dan cuek. Mengerikan sekali jika Lily tak lagi berada di dekatnya.

547. Ibu (Antologi Puisi Dan Cerpen Persembahan Cinta Untuk Ibu)

Ibu  (Antologi Puisi Dan Cerpen Persembahan Cinta Untuk Ibu)“Aku suka ceritanya, sederhana tapi menyentuh, apalagi ini cerita tentang ibu.” Meyda Sefira Artis, Pemeran ”Husna” dalam Film Ketika Cinta Bertasbih *** Maka, tak jadi soal jika sesuatu yang ‘sublim’ akan hadir pada karya-karya yang mampu menikahkan dirinya dengan ibu penuh cinta, seperti dalam buku ini, setiap bulu kuduk akan berdiri memberi hormat kepada makna-makna yang merujuk kata ibu, sebab dari sanalah ia yang hanya dianggap ada di saat-saat merinding pun, dilahirkan. Sobih Adnan Penikmat puisi dan cerpen, aktif di Komunitas Seniman Santri (KSS) *** Dialah, Ibu…. Tidak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian Ibu. Tidak ada tempat ternyaman selain pangkuan dan pelukan Ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyuman dan kebahagiaan Ibu. Kasih sayang, kepedulian dan cintanya yang tanpa batas menginspirasi para penulis untuk menuangkannya dalam sebuah karya. Antologi Cerpen berpadu dengan puisi-puisi indah membuat buku ini layak menjadi bacaan inspiratif untuk semua kalangan. ... Sisi unik seorang Ibu dituangkan secara detail. Semuanya terangkum dan disajikan secara apik dalam buku antologi ini. Semoga buku ini dapat menjadi inspirasi bagi kita, insan- insan yang mencintai Ibu, dengan segala kesempurnaan mereka. Salam Pena Emas.

548. Ibu-ibu Sukses Inspirasi Kehidupan

Ibu-ibu Sukses Inspirasi KehidupanBersyukurlah ia karena mempunyai ibu yang sholehah dan selalu menjaga kedekatannya dengan Allah. Karena, walau gizi yang diberikannya kelak tidak sebanyak kebanyakan anak-anak lainnya, tetapi ibunya akan mengalirkan gizi takwa dihatinya, mengenalkan Allah sebagai Rabb-nya, Muhammad sebagai tauladannya dan mengajarkan Al Qur’an sebagai petunjuk jalannya kelak. Ibunya akan mengajarkan kebenaran kepadanya sehingga mampu membedakan mana hak dan mana bathil, ibu selalu menyirami hatinya dengan dzikir, suburkan jiwanya dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, hangatkan tubuhnya dengan keteguhan. (Ibu-ibu Sukses Inspirasi Kehipuan)

549. Icha dan Bunga Mawar

Icha dan Bunga MawarBuku ini adalah kumpulan cerita pendek kolaborasi 2 penulis Imam Dairoby Mashur dan Pipih Purbaningrat. Kumpulan Cerita pendek anak-anak ini terdiri dari 9 buah cerita pendek yang bercerita tentang keseharian anak-anak yang ceria. Dituturkan dengan bahasa yang sederhana tetapi sarat dengan makna. Tokoh seperti Icha, Dendy, Kiki, Putri dan lain-lainnya dalam buku ini semoga bisa menginspirasi anak-anak yang lain untuk mengasihi sesama dan makhluk hidup lainnya. Bagaimana Icha bersahabat dengan bunga mawarnya, bagaimana dendy melantunkan adzan pertamanya, juga kiki yang bersikap jujur serta ada putrid yang berjuang untuk menghidupi dirinya. Anak-anak adalah sumber inspirasi dan anak-anak juga adalah sumber keceriaan.

550. Ikhtiar Penantian

Ikhtiar Penantian“Akhwat itu sabar saja menanti biar ikhwan yang mencari” Mungkin kalimat diatas sering kita dengar ketika sedang membicarakan tentang jodoh. Bahwasanya seorang akhwat itu menanti datangnya seorang ikhwan untuk menikahinya. Maka memang kata ‘penantian’ ditujukan bagi akhwat bukan ikhwan. Lantas bagaimanakah sikap seorang akhwat dalam masa penantian itu? Dalam buku ini akan banyak disajikan bagaimana ikhtiar penantian para akhwat, apa saja yang dilakukan para akhwat dalam masa penantian, tentu saja melalui cerita-cerita yang tertuangkan didalamnya. Ada beberapa cerita tentang bagaimana seseorang bertemu dengan jodohnya bahkan disaat usia hampir kepala lima. Bagaimana bisa seorang perempuan melewati masa-masa sulit penantiannya yang panjang itu? Ada juga akhwat yang berikhtiar menjemput jodohnya dengan mengajukan diri pada seorang ikhwan. Hal yang mungkin masih sangat tabu di kalangan umum saat ini. Namun, hal itu pernah dicontohkan oleh Bunda Khadijah di jamannya dulu. Tentu saja, tak lupa pula, para pembaca bisa mendapatkan cerita penantian dari penulis sendiri di bagian akhir dari buku ini, serta cerita dari sang ikhwan yang berani menikahinya.. ^_^ Buku ini bukan hanya bacaan para akhwat namun juga para ikhwan yang sering menunda-nunda menikah dengan berbagai alasan agar bisa mengetahui lebih dalam bagaimana perasaan dan perjuangan para akhwat dalam menanti sang pangeran berkuda putihnya. Semoga bisa membuka mata hati para ikhwan untuk segera menjemput sang bidadari.. ^_^

Leutika Leutika