slogan leutika prio

Katalog Buku

861. Mob Papua (dalam Perspektif Sastra Lisan)

Mob Papua (dalam Perspektif Sastra Lisan)Bagaimana kabarnya mob Papua? Apa lagi kalau bukan kabar buruk. Mob Papua telah dijadikan objek komersil dalam jagat hiburan, telah menjadi sumber materi dalam pola hidup hedonis masyarakat Indonesia saat ini. Sayangnya, pergeseran fungsi mob Papua dewasa ini tidak diimbangi oleh adanya penelitian ilmiah tentangnya. Penelitian mob Papua sedapat mungkin dilakukan untuk tetap mempertahankan isi, bentuk, dan fungsinya dalam masyarakat Papua sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Dengan mempertahankan fungsi sosial dalam mob Papua, maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia niscaya akan tetap terjaga pula. Ada apa dalam ”ruang baca” mob Papua? Syukurlah, mob Papua sudah menyesuaikan dirinya dengan teknologi cyber (internet). Sehingga, penulis menyebutnya dengan cyber mob. Buku ini memang belum membahas tuntas mob Papua dari A sampai Z. Akan tetapi, boleh jadi buku ini adalah buku pertama yang merefleksikan dan mendeskripsikan sebuah kebudayaan tertua di Papua dalam kancah media on line. Buku ini dipersembahkan sebagai apresiasi atas masyarakat Papua yang terlahir humoris dan humanis, buku ini akan memberikan jawaban ilmiah tentang kesejatian budaya mob tersebut di atas bumi Papua. Pemaparan tentang cyber mob Papua dalam buku ini dibungkus oleh metodologi penelitian sastra lisan sebagai sebuah pisau tajam untuk mengupas bagian-bagiannya hingga ke selnya yang terdalam. Buku ini juga telah mencatat petisi penting dari penulisnya yang menyatakan bahwa mob Papua adalah budaya asli Papua, serta seluruh masyarakat Papua adalah pemilik asli budaya ini dulu, sekarang, dan nanti.

862. Model Pembelajaran Kewirausahaan Efektif

Model Pembelajaran Kewirausahaan Efektif“Buku ini layak untuk dibaca dan dijadikan acuan bagi para calon wirausaha dan mahasiswa. Indonesia masih membutuhkan jutaan wirausaha baru dan muda. Perlu perubahan mental (mind set) dan “hijrah” dari: Mencari kerja menjadi menciptakan kerja. Seenak-enaknya jadi karyawan ternyata lebih enak punya karyawan. Mental karyawan menjadi Bos yang berani memulai usaha dan menempuh risiko. Bagaimana mencapai hal di atas dapat anda temukan dalam buku ini. (Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D, Guru Besar Ilmu Ekonomi FEB UGM, Penulis/Peneliti Terkemuka Indonesia peringkat ke-4 dari semua bidang ilmu menurut Science & Technology Index versi Kemenristekdikti) “Saya memberikan dukungan terbitnya buku ini yang mudah-mudahan bisa menginspirasi, inovasi dan yang utama adalah melakukan atau action untuk menjalankan ide yang kita miliki.” (HR. Gonang Djuliastono, Wakil Ketua Umum KADIN DIY Bidang Organisasi). “Dengan membaca buku ini, saya berharap Anda akan memilih profesi pengusaha.”(Dr. Muhammad Idris P., M.M, Ketua Yayasan Universitas AMIKOM Yogyakarta) “Buku ini apik, mantap, wajib dibaca semua dosen dan mahasiswa” (Drs.Husain Kasim, MP/Praktisi Bisnis Periklanan) “Mantaaapss pak Joko Kereen. Semoga sukses pak untuk bukunya.” (Hendy Setiono/ Owner Kebab Baba Rafi Jakarta) “Saya mendukung perjuangan Pak Joko Indro dalam menyediakan buku pegangan bagi mahasiswa yang sedang kuliah untuk menambah ilmunya dalam hal kewirausahaan.” (Dr. Ing. Ir. H. KRT. Nur Suhascaryo, B.Eng.,M.Eng/UPN “Veteran” Yogyakarta) “Saya selaku akademisi sekaligus praktisi di bidang serupa merekomendasi para pembaca untuk

863. Mom Wow

Mom WowSeorang yang lelah tak akan mampu berkonsentrasi menjaga arah. Antar kata perlu spasi untuk menjadi bermakna. Kalimat yang panjang perlu koma untuk lebih mudah dicerna. Begitu juga di kehidupan ini. Saat kita merasa beban sudah teramat berat dan liku perjalanan membuat penat, tak salah sejenak merapat di jalur lambat. Meski hanya sesaat, kita perlu istirahat tuk kembali membangkitkan semangat. Menepi, melakukan refleksi. Bukankah hidup yang direfleksikan yang bisa menjadikan kita lebih baik? Jalani hidup dan tuliskan! Itu salah satu nasihat yang saya coba lakukan saat jeda. Duduk tenang, mencoba memaknai setiap momen dalam kehidupan ini, termasuk berani memaknai hal-hal kecil yang tampaknya sepele dan tidak bermakna.

864. Momen Kita: Kumpulan Tweet 140 Karakter

Momen Kita: Kumpulan Tweet 140 KarakterKamu adalah aksara diujung gelisah, pelangi diujung rinai hujan, dan senja diujung lelahku. Kamu: begitu aku. Bukan pada angin, namun pada doa yang selalu menyebut namamu, rindu itu kuhembus-lepaskan. Pun, semisal rindu bisa dibagi rata, mungkin tetap padamu akan kuberi porsi yang melebihi seharusnya. Berapa banyak pun satuan jarak sebagai pemisah, cinta akan menemukan jalan untuk pulang. Mungkin kita hanya dua hati yang seringkali justru tenggelam di balik tingginya ego masing-masing. Kadang-kadang sakit membuat kita tidak tahan lagi, dan memutuskan untuk menyerah. Tapi sakit mengajari kita menjadi lebih baik. cintamu seperti sihir yang membuatku tidak bisa bergerak, kupasrahkan diri terpenjara dalam hatimu.

865. MOMENTUM CINTA 3 SAHABAT

MOMENTUM CINTA 3 SAHABATAku dihadapkan oleh dua pilihan yang sulit. Cintaku berada di dua hati. Roi teman satu ekskulku, dengan gagah berani melamarku duluan. Ray, instrukturku di kelas drama dan my first love yang sempat menghilang, akhirnya mengutarakan niatnya untuk memperistriku. Di tengah kegalauan hatiku, sahabat terbaikku, Aina, malah kehilangan kekasih hatinya untuk selama-lamanya. Sementara di lain pihak, Abee, pemuda paling tampan dan tersohor di sekolahku ditolak cintanya oleh Fanny, gadis tercantik di sekolahku. Bagaimana itu semua bisa terjadi???? Siapa yang akan menjadi jodohku kelak??? Temukan cintaku, Aina dan Fanny dalam novel ini........ Selamat menikmati 

866. Monochrome

MonochromeMonochrome adalah representasi dari kehidupan perkuliahan. Berbagai keluh kesah dikemas menarik menjadi kisah apik yang penuh akan nilai moral serta sepercik pesan spiritual. Monochrome mengajak untuk memahami peran penting sebagai mahasiswa dan seorang pendidik dalam menjalankan kewajiban dengan tidak hanya berbicara sisi emosional, tetapi juga mengajak pembaca menggali dan memaksimalkan potensi diri. Monochrome, si balik hitam dan putihnya perjalanan kehidupan, mampu mengubah segala keluh k

867. Monografi Hellen

Monografi HellenDi sebuah telaga, setiap malam datang, kau akan mendengar isak tangis gadis, dan bunyi riak air serupa air mata yang berbulir mengena lantai tanah. Tidakkah, kau mendengar, ribuan tahun lalu, seorang gadis selalu payah, tersedu, dan menahan ringkih, sampai akhirnya ia akan menyatu dengan air mata...

868. MONOLOG MATAHARI

MONOLOG  MATAHARIDi sini, kata-kata tak hanya dirangkai, dirajut, tetapi juga mampu hidup dan menghidupkan ruh kesadaran bagi kita. Hakikat hidup dan kehidupan, dalam batas-batas tertentu, dapat terselami dengan puisi-puisi yang tertuang dalam antologi ini.

869. Morning Sickness

Morning SicknessALIVIA AMOI AMAURRE, nama yang sangat indah dan enak didengar. Sayang sekali, kisah dan perjalanan hidupnya tak seindah namanya.

870. Motif Batik Kreasi Baru Khas Yogyakarta

Motif Batik Kreasi Baru Khas YogyakartaDalam buku ini ditampilkan 40 desain motif batik dan 10 contoh desain motif batik yang sudah diwujudkan menjadi batik sebagai hasil penciptaan.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni