slogan leutika prio

Katalog Buku

1411. Sleepless Dreams

Sleepless DreamsSuatu malam di Agustus 2010 ia terbangun dari mimpi. Mimpi yang sudah beberapa kali hadir dalam tidurnya. Mimpi sederhana. --- Seorang ayah, anak perempuan dan anak lelaki. Sang ayah menggendong si anak perempuan. Berdiri dari kejauhan dengan raut wajah bangga. Tidak terlalu kelihatan senyum ceria dari bibir-bibir mereka. Yang tertangkap jelas hanya tulisan di kaus-kaus putih kembar yg dipakai ketiganya. 'You' dikaus anak perempuan. 'Rock!' dikaus sang ayah, dan 'Mom' dikaus anak lelaki. Mereka bertiga memandangi sosok seorang wanita ditengah lounge sedang dikelilingi puluhan calon penulis muda, wanita itu sedang bercerita sepenggal kisah dari buku yang baru saja ia luncurkan. Satu buku berjudul ‘Sleepless Dreams’. --- Ia tersadar dan tersenyum, kemudian bergumam pelan,

1412. Smart Working Area

Smart Working AreaMenjadi sekretaris adalah “panggilan hati” karena tidak semua orang dapat menikmati pekerjaan sekretaris. Seorang sekretaris profesional bukan hanya mampu menyelesaikan tugas-tugasnya, namun juga harus memiliki karakter yang baik dan mampu mengembangkan dirinya. Dunia kesekretaris merupakan dunia yang unik, fleksibel dan berkembang seiring dengan perkembangan bisnis dan teknologi. Ia tidak bisa menutup mata dengan perkembangan “dunia luar” jika ingin mengalami kemajuan dan kesuksesan. Kesukesan bukan hanya dapat diraih di bidang karir saja namun juga dapat diperoleh dengan membangun kehidupan pribadi karena karir di kantor dan kehidupan pribadi merupakan satu kesatuan yang utuh dan saling melengkapi

1413. Snow in Nagoya

Snow in NagoyaBuku ini menceritakan pengalaman mahasiswa HI UMM yang mengikuti kegiatan di Jepang, khususnya di Kota Nagoya dan Tokyo. Perjalanan ke Jepang kali ini bukan sebuah perjalanan wisata, tetapi lebih kepada sebuah pembelajaran langsung dari para peserta program untuk mengenal secara langsung budaya dan masyarakat Jepang. Program ini juga dilaksanakan atas kerja sama dengan Fakultas Komunikasi Internasional, Universitas Aichi, Nagoya, Jepang. Tujuan pelaksanaan program ini adalah untuk mengenal lebih

1414. Social Return on Investment

Social Return on InvestmentBuku ini menjelaskan tentang suatu teknik untuk mengukur dampak / manfaat dari suatu proyek atau program yang disebut Social Return on Investment (SROI). Teknik analisis investasi yang ada saat ini, masih kesulitan dalam mengukur seberapa besar manfaat yang dapat dihasilkan. Di sisi lain, efektivitas suatu proyek sejauh ini hanya dilihat dari sisi output fisik yang dihasilkan seperti spesifikasi teknis yang ada, tanpa melihat lebih jauh manfaat apa yang benar-benar dapat dirasakan oleh para pemangku kepentingan (stakeholders). SROI dengan menggunakan pendekatan yang berfokus pada pemangku kepentingan akan mengidentifikasi, menilai, dan menghitung total manfaat yang dihasilkan oleh suatu proyek / program, ditinjau dari tiga aspek: ekonomi, sosial, dan lingkungan. Sehingga, pada akhirnya para pemangku kepentingan memiliki informasi yang lebih komprehensif tentang seberapa besar value-for-money dari setiap Rupiah yang telah diinvestasikan. Hal ini tentunya juga akan meningkatkan akuntabilitas dari setiap proyek / program yang ada disamping merubah mindset para pemangku kepentingan dari hanya sekedar output beralih menjadi outcome (dampak). Teknik SROI ini sangat bermanfaat bagi para pihak seperti pemerintah yang memiliki berbagai proyek infrastruktur maupun program-program pemberdayaan masyarakat; perusahaan swasta dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada; begitu pun lembaga donor internasional, social entrepreneurs, foundations, dan lembaga amil zakat, yang ingin mengukur dampak dari proyek / program yang dijalankan.

1415. Soliloqui Rasa

Soliloqui RasaAku bertemu dengannya sewaktu kuliah. Dia masih sangat kecil ketika tanpa sengaja aku sapa di rental samping rumah itu. Dulu, sebelum kami bertemu di sana, aku sudah mengamatinya dari balik jendela rumah Eza. Gerak-geriknya yang terlalu energik terlalu menarik untuk membuat tatap mataku mengalihkan pandangan. Bagiku dia bukan sekadar anak perempuan kecil, tapi dia justru menjadi malaikat mungil. Sebab, mengikuti setiap geraknya seperti menemukan oase di padang gersang.

1416. Sorry jek, aku 'gak bakal ketipu (lagi)!!!

Sorry jek, aku 'gak bakal ketipu (lagi)!!!“Mas, ini hadiah gratis buat Mas,” kata seorang karyawan berkemeja rapi di mal. Wah, hadiah gratis nih. Kesempatan yang tidak boleh dilewatkan! ujarku dalam hati. “Ok, silakan ikut saya Mas. Tolong isi dulu formulirnya buat pengambilan hadiah gratisnya,” katanya dengan tersenyum. Aku menurut saja, toh cuma mengisi formulir. Tak lama kemudian, karyawan itu kembali dengan muka tersenyum. “Baik Mas, ini hadiah buat Mas. Semoga bermanfaat ya,” katanya sambil menjabat tanganku. Hore! Aku mendapat hadiah gratis. Lumayan buat koleksi dan kenang-kenangan untuk orang tua. Aku pun pulang ke rumah dengan perasaan bahagia.

1417. Statistik Dengan Program IBM SPSS 24

Statistik Dengan Program IBM SPSS 24Buku ini berisi tentang pembahasan terkait dengan pengertian dasar dalam statistika, skala pengukuran, uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji normalitas dan outlier, uji beda t test, uji asumsi klasik, regresi linier, analisis korelasi. Untuk setiap uji yang dibahas dalam buku ini diberikan contoh studi kasus sesuai dengan uji yang digunakan. Buku ini juga disediakan input data yang digunakan untuk menjelaskan langkah-langkah uji dalam progam SPSS versi 24.

1418. Statistika Dasar Untuk Ekonomi dan Bisnis

Statistika Dasar Untuk Ekonomi dan BisnisBuku Statistika Dasar untuk Ekonomi dan Bisnis Jilid 1 ini disusun sesuai dengan kurikulum yang berlaku di jurusan ekonomi yang bertujuan untuk membantu mahasiswa agar mampu memahami dan menyelesaikan persoalan di bidang ekonomi dan bisnis secara comprehensive. Pengetahuan dasar statistika perlu dimiliki orang setiap mahasiswa jurusan Ekonomi dan Bisnis karena mahasiswa akan memiliki satu set keterampilan tentang analisis data (rumus dan prosedur) sehingga mereka bisa memahami literatur eksperim

1419. Sterilisasi dan Pengendalian Infeksi Silang

Sterilisasi dan Pengendalian Infeksi SilangTenaga kesehatan secara keseluruhan yang kontak langsung dengan pasien yang sakit sangat berisiko tinggi terhadap penularan penyakit. Penyakit-penyakit seperti HIV, Hepatitis dan lain-lain yang berbahaya ini sangat mungkin menular kepada tenaga kesehatan yang mengobati maupun yang merawat. Untuk mencegah terjadinya penularan-penularan penyakit dari pasien kepada tenaga kesehatan, maka perlu adanya tindakan nyata dan serius, karena apabila tindakan pencegahan penularan penyakit tidak dilakukan dengan baik maka malapetaka yang akan terjadi, dan salah satu metode pencegahan yang paling ampuh untuk mencegah penularan penyakit adalah dengan sterilisasi. Buku ini mengupas tentang apa itu infeksi silang, bagaimana cara mengendalikan infeksi, dan bagaimana prosedur sterilisasi. Bermacam-macam prosedur sterilisasi dijelaskan dibuku dan patut anda pahami dan terapkan untuk perlindungan diri maupun pelaksanaan pengendalian infeksi ditempat-tempat pelayanan kesehatan tempat anda bekerja. Buku ini juga sangat tepat sebagai pegangan dan referensi bagi anda mahasiswa kedokteran, kesehatan, keperawatan, kebidanan dan lain-lain untuk konsentrasi mata kuliah sterilisasi dan pengendalian infeksi.

1420. Stories from the Young Minds

Stories from the Young Minds“In Wonder Sea, there were two mermaids whose names were Vidia and Rosetta. They wanted to see the top of the sea.” ~ from The Caring Mermaids “The sun is shining, the wind is blowing…makes me eager to go for a walk in the park today, “Mandy exclaimed to herself.” ~from How Mandy Became Popular “I woke up with a headache. I opened my eyes slowly; I looked around. There are around eight people in this room. “Where is this?” Frank asked.” ~ from The Extinction of the Komodo Dragon Vidia, Rosetta, Mandy and Frank are stewards of doing good things for the environment and to other people. This book compiles the collection of short stories from novice writers that tells what one can do to make this our world a better place to live in. It is a very interesting read and really inspiring especially for young children! Grab and explore the worlds of Vidia, Rosetta, Mandy and Frank! Learn and enjoy.

Leutika Leutika