slogan leutika prio

Katalog Buku

421. Evolution Freedom Seri I

Evolution Freedom Seri IKami? Manusia-manusia biasa. Terlahir sebagai manusia dan mati pun juga sebagai manusia. Kami tidaklah beda dari manusia normal pada umumnya, secara fisik dan emosional. Tapi kami sedikit berbeda, bukan dari fisik tapi dari susunan genetika dan beberapa dari kami diciptakan untuk berevolusi dan akhirnya orang-orang yang disebut Gilter (orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus bermunculan). Kami mengadaptasi, berevolusi menjadi manusia baru yang mempunyai berbagai kemampuan khusus menakjubkan. Serupa namun tidak sama ….

422. Faidah

FaidahTak semulus apa yang Faidah pikirkan tentang hubungan jarak jauh bersama Algha. Rasa terabaikan telah merenggut jiwa Faidah. Namun, Faidah tetap menjadi wanita yang tegar. Meski kerapuhan dan airmata setia menemaninya. Di atas balkon dan jendela. Tempat dimana Faidah menjadi wanita yang sangat berarti dan sekaligus yang terabaikan. Masihkah Faidah di nobatkan sebagai wanita yang tegar, untuk melawan penyakitnya yang sudah stadium 4? Dan apakah mimpi Faidah akan terwujud untuk menikah bersama Algha? (Novel ke-2 dari novel ‘ALGHA’).

423. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keefektifan Sekolah

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keefektifan SekolahKebijakan penyelenggaraan pendidikan tidak semata-mata menekankan pada pendekatan input-output analisys. Dalam kenyataan melalui pendekatan tersebut belum menunjukkan hasil yang diharapkan, karena kurang memperhatikan proses, padahal proses pendidikan sangat menentukan output pendidikan. Buku ini disusun untuk tujuan ikut memberikan bahan dan informasi kepada kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, peserta didik, komite sekolah, segenap lapisan masyarakat peduli pendidikan, dan para pengambil kebijakan untuk melakukan refleksi terhadap praktik penyelenggaraan pendidikan selama ini, dan diharapkan mampu mendorong pembaca untuk melakukan refleksi terhadap pratik penyelenggaraan pendidikan khususnya di level sekolah sehingga mampu mengantisipasi dan secara proaktif dapat mengambil langkah-langkah untuk melakukan perubahan ke arah penyelenggaraan pendidikan menuju sekolah yang efektif.

424. Fantasi Kuda

Fantasi KudaKumpulan cerita ini adalah realisme yang bermaksud menangkap sisi kemanusiaan atas terjadinya hubungan tidak wajar itu.

425. Farewell

Farewell“Melihat dua orang bisa bersama tentu membuatku ikut bahagia, tanpa aku sadari bahwa di setiap kebahagiaan terdapat kesedihan. Dan, itu menjadi kesalahan pertamaku sebagai seorang malaikat cinta.” Sera, seorang siswi SMA yang terkenal sebagai malaikat cinta menjadi satu-satunya saksi mata dari sebuah percobaan bunuh diri yang dilakukan Kayra, teman sekolahnya. Sejak itu, Sera terus mengalami mimpi buruk tentang kutukan; dia tak akan pernah bisa merasakan cinta. Tak ada yang tahu jika Sera meny

426. Fatamorgana

FatamorganaKetauhilah, dari setiap perbedaan yang menyatu, selalu ada kesempurnaan yang bisa kamu rasakan meski sebenarnya kesempurnaan itu tidak pernah mampu dimiliki manusia. Begitulah Fatamorgana dunia. Mencintai itu mampu mengubah segala bentuk kesunyian, meski yang kamu cintai sekarang tidak berada didekatmu. Cinta bisa mengubah segala bentuk kesunyian, ketika lingkup terasa sepi seperti hidup seorang diri. Cinta itu bisa mengubah segala bentuk kesunyian, meski terkadang kita jauh dari keramaian. Sahabat yang baik itu, mampu mendengar apa yang tidak kamu katakan. Jika tuhan menggagalkan satu harapanmu, bukan berarti tuhan memerintahkanmu untuk membuang jauh jauh harapan itu.

427. Fenomena Anak dalam Al Quran

Fenomena Anak dalam Al QuranFENOMENA ANAK DALAM AL-QUR’AN “Menjadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Mendidik Anak” ini mengupas mengenai memberikan perhatian anak ketika belum lahir, sejak masih dalam kandungan orang tuanya, hingga perhatian serta beberapa amalan yang seyogyanya dilakukan ketika buah hati telah lahir sampai beranjak usia dewasa. Buku ini juga menjelaskan tentang kewajiban orang tua terhadap buah hatinya, pentingnya memberikan pendidikan islam kepada anak, menjelaskan hubungan antara orang tua dengan anak, mengenai nasab, mendidik anak menurut Al-Qur’an, juga menjelaskan kedudukan anak sebagai ujian, perhiasan, aset keluarga dan bangsa, penyambung generasi, dan anak sebagai perisai orang tua.

428. Fenomena Korupsi di Papua

Fenomena Korupsi di PapuaBerbagai pemberitaan dan pertanyaan tentang sejauh mana korupsi di Papua dapat diberantas mendorong penulis berusaha membedah dan menganalisis perilaku korupsi dari berbagai sudut pandang ilmu pengetahuan, walaupun sesungguhnya belum mengetahui banyak konsep, defenisi, teori, dan fakta tentang korupsi. Banyak masyarakat hanya mendengar tentang korupsi tetapi umumnya belum memahami secara lebih mendalam pengertian korupsi atau implikasinya pada pembangunan, bagaimana perilaku oknum pejabat berk

429. Fisika dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Fisika dalam Ilmu Pengetahuan dan TeknologiFisika dan ekonomi?” Ehmmm Aneh...”? “Mana mungkin bisa...?” Itulah respon dari kebanyakan orang ketika istilah econophysics (ekonofisika) pertama kali diperkenalkan, bahkan sebagian fisikawan pun ada yang masih meragukan kemungkinan lahirnya disiplin baru “Ekonofisika”. Buku ini memaparkan temuan para ahli fisika tentang penerapan fisika dalam bidang ekonomi, khususnya penerapan prinsip fisika pada pasar modal. Buku ini juga memaparkan penerapan fisika dalam bidang ilmu lainnya seperti ilmu foresik yang sangat bermanfaat memecahkan berbagai kasus kejahatan. Bukan hanya dalam bidang ilmu pengetahuan, buku ini juga menjelaskan penerapan fisika dalam penemuan berbagai peralatan teknologi seperti peralatan mekanik, peralatan kedokteran dan pengobatan, industri mobil, alat transportasi laut, alat transportasi udara, dan pembangkit listrik. Semoga buku ini dapat membantu pengembangan fisika sehingga fisika tidak lagi dianggap ilmu yang eksklusif, yang hanya menjangkau kalangan terpelajar dan peneliti. Buku ini diharapkan dapat membantu pengembangan fisika menjadi bagian dari pengetahuan publik sehingga siapa saja bisa belajar fisika, menekuninya, dan mencintainya.

430. Fisika dalam Kehidupan

Fisika dalam KehidupanDavid Beckham terkenal karena mampu mengecoh para penjaga gawang dengan tendangan pisangnya. Gol manis David Beckham yang meloloskan Inggris ke Piala Dunia setelah menaklukkan Yunani. Saat itu Beckham mengambil eksekusi tendangan bebas yang dilakukan sekitar 30 meter di depan gawang. Di depan dia berdiri, pasukan Yunani membentuk pagar betis. Dengan tenang Beckham menendang bola, dan bola bergerak melambung sekitar 1 meter melewati kepala para pagar betis itu dan secara tiba-tiba bola membelok serta masuk ke gawang Yunani. Tepukan menggemuruh menyambut gol yang sangat spektakuler ini. Bagaimana David Beckham melakukan ini? Buku ini menjawab hal tersebut dengan memaparkan pendapat para ahli fisika. Buku ini juga mengupas penerapan fisika dalam bidang olahraga lainnya seperti lompat galah, loncat tinggi, yudo dan bola basket. Bukan hanya dalam bidang olahraga, buku ini juga menjelaskan penerapan fisika dalam berbagai aspek kehidupan lainnya seperti peranan fisika dalam memecahkan kejahatan, pertunjukan hiburan (tarian balet, akrobat, sulap), taman hiburan, peralatan rumah tangga, pembuatan dan pengawetan bahan makanan, hingga kehidupan hewan. Semoga buku ini dapat membantu pembelajaran fisika sehingga tampak makin bergairah, dan gambaran fisika sebagai mata pelajaran yang sulit, kering, dan membosankan dapat teratasi.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni