slogan leutika prio

Katalog Buku

1061. PEMUDA REPUBLIK, Catatan Jawara Anak Muda Bayur

PEMUDA REPUBLIK, Catatan Jawara Anak Muda BayurSebuah tulisan yang sangat apik untuk dijadikan sebuah pijakan dan kajian bagi para penulis muda profesional.

1062. Pemulung Pesisir

Pemulung PesisirAntologi cerpen ini berisi beragam cerpen dari beragam genre. Ada sains fiction, romance, dan religi. Cerpen Pemulung Pesisir berisi tentang kehidupan bocah pemulung pesisir yang tragis dan pandangannya tentang kehidupan. Selain itu, di dalam antologi ini juga berisi cara menulis cerpen berbasis pertanyaan siswa. Jadi siswa bisa belajar menulis cerpen.

1063. Penantian

Penantian“Orang-orang selalu bilang tidak ada cinta yang sempurna, Zafran! Itu karena mereka belum bertemu denganmu.” Dalam pelukan Halimah yang tersungkur di lantai, surat-surat itu dikaitkan erat di dadanya. Istigfar menyelinap, puji-pujian digantungkan, diangkatnya tangan menengadahkan doa, dalam doa ia tenggelam merapal permohonan. “Ya Rabb, maha membolak balikan hati,Ya Allah, Jika telah engkau tetapkan hamba ditempat ini, menjawab doanya, maka hari ini pun akan selesai penantiannya, karena Engkau

1064. Penatalaksanaan Kelainan Sendi Temporomandibular

Penatalaksanaan Kelainan Sendi TemporomandibularTMJ merupakan sendi yang paling kompleks pada tubuh manusia. TMJ dibentuk oleh kondilus mandibula yang berada pada fossa mandibular pada tulang temporal. Kedua tulang itu dipisahkan oleh diskus artikularis. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi mahasiswa kedokteran gigi dan para sejawat dalam mendiagnosis suatu kelainan temporomandibular joint serta dalam merencanakan pemilihan perawatannya sesuai dengan kasus yang dihadapinya, baik itu berupa tindakan nonbedah atau tindakan pembedahan.

1065. Pencarian Tuhan - catatan kecil perjalanan menuju iman

Pencarian Tuhan - catatan kecil perjalanan menuju imanTuhan menyediakan jalan bagi siapa saja yang ingin percaya kepada-Nya.

1066. Pendekatan Matematika Realistik

Pendekatan Matematika RealistikMatematika perlu diberikan mulai dari SD sampai sekolah menengah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama (Depdiknas, 2006: 416). Di samping itu, siswa diharapkan dapat menggunakan matematika dan pola pikir matematis dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mempelajari berbagai ilmu pengetahuan serta pembentukan sikap, keterampilan siswa dalam penerapan matematika. Namun, sampai saat ini masih banyak keluha

1067. Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi Medis

Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi MedisPenyiksaan, penyaliban, kematian, dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah kisah yang masih diperdebatkan hingga saat ini, namun fakta-fakta menunjukkan bahwa kisah tersebut autentik dan riil, dan setiap upaya pembelokan fakta sejarah penderitaan Kristus harus terhenti oleh banyaknya bukti dan saksi yang tak terbantahkan. Buku penderitaan jasmani Tuhan Yesus ditinjau dari segi medis ini merupakan rekonstruksi dari bukti-bukti yang ditemukan dan deskripsi dari para saksi mata yang melihat langsung keja

1068. Pendidikan & Wajah Bangsa: Menawan atau Tertawan

Pendidikan & Wajah Bangsa: Menawan atau TertawanTahun ini, tepatnya pada 17 Agustus 2015, Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-70. Ini artinya 70 tahun sudah kemerdekaan tercatat dalam file sejarah yang bukan hanya di negeri sendiri, tetapi juga bagi masyarakat dunia. Karena sejak diproklamirkan oleh founding father bangsa, Soekarno-Hatta, praktis pada detik itu pula, legalitas Indonesia sebagai salah satu bangsa besar yang ada di dunia, semakin diakui. Bangsa yang merdeka. Lantas mengapa kemudian sering muncul pertanyaan: ‘Apa

1069. Pendidikan Agama Islam

Pendidikan Agama IslamPeran penting agama atau nilai-nilai agama dalam hal ini Agama Islam berfokus pada lingkungan lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Salah satu mata kuliah dalam lembaga pendidikan di perguruan tinggi, yang sangat berkaitan dengan perkembangan moral dan perilaku adalah Pendidikan Agama. Mata kuliah Pendidikan Agama pada perguruan tinggi termasuk ke dalam kelompok MKU (Mata Kuliah Umum) yaitu kelompok mata kuliah yang menunjang pembentukan kepribadian dan sikap sebagai bekal mahasiswa memasuki kehidupan bermasyarakat. Buku ini merupakan bahan bacaan yang dapat ddijadikan referensi dalam menunjang penyelenggaraan proses belajar mengajar Mata kuliah Pendidikan Agama Islam dengan harapan bahwa mahasiswa sebagai pilar utama pembaharuan masyarakat dapat tumbuh dan kokoh dalam moral dan karakter agamaisnya sehingga ia dapat berkembang menjadi cendekiawan yang tinggi moralnya dalam mewujudkan keberadaannya di tengah masyarakat. Tujuan mata kuliah Pendidikan Agama pada Perguruan Tinggi ini amat sesuai dengan dasar dan tujuan pendidikan nasional dan pembangunan nasional. GBHN 1988 menggariskan bahwa pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila “bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, bekerja keras, bertanggung jawab, mandiri, cerdas, terampil serta sehat jasmani dan rohani… dengan demikian pendidikan nasional akan membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa”.

1070. Pendidikan Agama Islan Era Modern

Pendidikan Agama Islan Era ModernPendidikan Agama Islam yang merupakan bagian dari materi pendidikan yang diajarkan di dalam suatu lembaga pendidikan, memberikan suatu harapan kepada peserta didik untuk dapat “beragama yang baik” dan mampu mengamalkan segala sesuatu yang telah diajarkan dalam mata pelajaran tersebut. Namun pada kenyataannya, Pendidikan Agama Islam yang diajarkan di berbagai lembaga pendidikan, dewasa ini mengalami berbagai macam tantangan dan kritik dari berbagai pihak. Selama ini telah banyak pemikiran dan kebijakan yang diambil dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan Agama Islam yang diharapkan mampu memberikan nuansa baru bagi pengembangan sistem pendidikan di Indonesia dan sekaligus hendak memberikan kontribusi dalam menjabarkan makna Pendidikan Nasional yang berfungsi sebagai kemampuan dan membangun watak serta peradaban bangsa yang bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni