slogan leutika prio

Katalog Buku

801. Mimpi Seribu Kemenangan

Mimpi Seribu KemenanganMimpi Seribu Kemenangan Ada yang kerap memburu. Menempel dan menebal di punggung bahu. Mengusutkan cerita-memberatkan perlawanan atas musuh-musuh yang tampak atau terselubung di balik penglihatan yang kadang abu-abu. Mereka musim acap berganti tubuh; kemarau dan salju yang senantiasa menyeruakkan cuaca ekstrim di tanah-tanah berlubang itu. Menusuk-nusuk hingga ke jantung paru. Siasat busuk dan udara pahit yang pecah seribu. Meresap ke aliran darah ke kering nadi sampai yang ada cuma pekik kami-

802. MIND HEART CONNECTION Aktifkan Kekuatan Tersembunyi dalam Dirimu

MIND HEART CONNECTION Aktifkan Kekuatan Tersembunyi dalam DirimuBuku yang Anda genggam ini mengungkap potensi pikiran dan potensi hati yang menjadi “modal” utama kita sebagai manusia. Pikiran memilki kemampuan yang sangat besar yang bisa mempengaruhi diri sendiri dan bahkan mempengaruhi orang lain. Sementara Hati adalah wilayah spiritual yang akan mempengaruhi kualitas pikiran seseorang. Pikiran memang memiliki kemampuan yang menakjubkan, namun jika tanpa diberengi dengan kualitas hati yang baik maka kita tidak akan pernah sampai pada keberhasilan yang sejati. Dua tema besar yang akan Anda temukan di buku Mind Heart Connection ini adalah inspirasi dan skill yang bersumber dari kekuatan pikiran dan kekuatan hati. Tidak usah khawatir, walau pun judulnya cukup “menyeramkan” buku ini dibuat dengan gaya bertutur yang sederhana dan mudah dimengerti. Namun bukan berarti isinya enteng-enteng saja. Ini sesungguhnya adalah rahasia sukses kami menjadi motivator dan trainer pengembangan diri yang akhirnya dibuka untuk Anda. Dan kabar baiknya adalah, seluruh materi dalam buku ini bisa diaplikasikan untuk sukses dibidang apa pun.

803. Minyak Bintang

Minyak BintangDalam kumpulan cerpen Minyak Bintang ini, para penulis ingin memberikan kesan tentang menghargai benar pengalaman. Ya pengalaman memang merupakan sesuatu yang berharga. Dari pengalaman itu dituangkan dalam cerita-cerita yang dikisahkan kepada kita. Mereka lancar bertutur tentang pengalaman. Menyimak karangan-karangan dalam kumpulan cerpen Minyak Bintang ini cukup memberi tambahan pengalaman dan pengetahuan tentang bumi Kalimantan Tengah, sebagai sumbangsih dalam memperkaya kesastraan nasional. M

804. MISS PERFECT JUTEK

MISS PERFECT JUTEKPernah terbayang nggak, bagaimana rasanya bertemu dengan seorang perempuan yang super jutek? Nah bagi yang pernah, pasti udah ngerasain gimana rasanya kuping memanas, muka bersemu merah, menggerutu dan berbagai macam gejala yang mengganggu mental dan batin saat berbicara dengannya. Hal serupa juga dialami oleh salah satu tokoh di dalam novel ini yang bernama Selly saat bertemu dengan si gadis jutek, Sany. Sebagai Maba (Mahasiswa Baru) program studi Hukum yang ditempatkan bersama dalam satu kelas, Sany dan Selly nggak pernah akur. Tapi pernah nggak sih, kita berpikir kalau ternyata gadis jutek itu punya hati yang yang lembut dan tulus banget? Hmm.. kayak gimana ya? Dan ternyata, dia juga bisa menarik hati seorang lelaki tampan yang super cool loh. Yang paling penting lagi, dia bisa menyatukan perbedaan dan cinta orang-orang yang kelak menjadi teman akrabnya. Wah, kebayang nggak sih? Nah bagi kamu yang belum pernah bertemu dengan gadis jutek sebelumnya, kamu wajib baca buku ini. Tapi kalau sudah punya pengalaman sebelumnya, itu lebih wajib lagi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas lagi tentang gadis jutek. Hehehehehe!

805. MISS PLT BGT

MISS PLT BGTLula kesal sekali. Dia merasa Ririn, sahabatnya sudah berubah menjadi seorang gadis yang pelit. Entah mengapa, Ririn tak pernah lagi mentraktirnya meski untuk makanan yang murah meriah. Padahal, Ririn sekarang sudah menjadi seorang cerpenis yang top. Karya-karyanya tersebar di berbagai majalah remaja. Itu artinya, Ririn sering menerima honor cerpen. Tetapi, kok, malah makin pelit ya? Lula pun menjuluki Ririn : MISS PLT BGT alias Miss Pelit Banget! Hmm…benarkah Ririn sudah berubah menjadi menjadi MISS PLT BGT? Atau, dia punya alasan tersendiri?

806. Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-Kupu

Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-KupuSINOPSIS Novel Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-Kupu Faza akhirnya terpaksa meninggalkan kota Samarinda. Meninggalkan Samarinda berarti meninggalkan ayah yang sangat ia cintai. Tapi, tak ada pilihan lain bagi bundanya. Kehidupan mereka harus berlanjut. Mereka kemudian menetap di kota Tenggarong. Sebenarnya Faza menyukai rumah kakek dan neneknya itu. Namun, tetap saja ia tak bisa melepaskan kerinduannya akan ayahnya. Hari-hari pertama di Tenggarong sangat menjemukan baginya. Hingga ia kemudian teringat akan rumah kupu-kupu di tengah kebun kakeknya. Iapun mendatangi tempat itu. Sungguh gambaran yang ia ingat tidak seindah dengan keadaannya sekarang. Faza kemudian membersihkan kebun itu sendiri. Di sanalah ia menemukan beragam keanehan. Suatu sore ia melihat sesuatu yang tak biasa di seberang sungai. Seekor beruang yang besar. Apakah itu beruang yang selalu dibicarakan oleh orang di kota ini? Ya… Beruang hantu! Kehadiran sosok bertopi lebar yang menyelamatkannya dari jilatan api juga terasa aneh. Siapa sosok itu sebenarnya? Ingatannya tentang Rizal, sepupunya juga begitu lekat di benaknya. Persaingan dan permusuhan yang terjadi di antara mereka, membuat Faza sedikit demi sedikit merindukan sepupunya itu. Petualangannya di rumah kupu-kupu dan menyingkap tabir beruang hantu begitu menguras energinya. Untunglah ia memiliki banyak sahabat yang akhirnya membawanya semakin mencintai tempat kelahirannya itu. Lalu apakah ia bisa melupakan ayahnya? Suatu hari kelak ia akan mengunjungi ayahnya. Itu janjinya… Q. Eifan

807. Misteri Tewasnya Sang Vokalis

Misteri Tewasnya Sang VokalisYunus memandang makam Udin dengan hati yang pilu serta perasaan rindu. Rindu akan tawa dan candanya. Rindu akan suara emasnya. Sulit menemukan orang yang memiliki kepribadian seperti Udin. “Semoga honor tak seberapa itu mengantarmu ke surga.”

808. Mitologi Negeri Fantasi

Mitologi Negeri FantasiMitologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ilmu tentang bentuk sastra yang mengandung konsepsi dan dongeng suci mengenai kehidupan dewa dan makhluk halus di suatu kebudayaan. Berangkat dari sanalah, kami mengupayakan sebuah kumpulan cerpen.

809. Mitologi Papua (Struktur, Nilai Edukasi, dan Preservasi Budaya dalam Mitos)

Mitologi Papua (Struktur, Nilai Edukasi, dan Preservasi Budaya dalam Mitos)Pengkajian dan penyusunan buku Mitologi Papua (Struktur, Nilai Edukasi, dan Preservasi Budaya dalam Mitos) merupakan sebuah penghargaan terhadap jati diri dan eksistensi masyarakat Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesian, memperkenalkan nilai-nilai positif dalam Mitologi Papua kepada seluruh anak bangsa merupakan upaya kecil bagi preservasi budaya luhur masyarakat Papua. Buku Mitologi Papua ini adalah hasil kajian terhadap struktur, nilai edukasi, dan konsep preservasi budaya Papua, sehingga diharapkan dapat memperkaya khazanah penelitian sastra lisan ber-genre mitos. Selain itu, juga diharapkan dapat menggairahkan tradisi baca tulis di Indonesia, terkhusus di tanah Papua. Agar diperoleh penjelasan yang sistematis, buku ini sengaja disusun dalam beberapa pokok bahasan dalam penggalan bab. Bab I merupakan bagian Pendahuluan yang mengemukakan tentang latar belakang, terminologi mitos dan mitologi, teori struktur Mitologi Papua, dan nilai edukasi sastra lisan; bab II berisikan pemaparan umum tentang etnografi Papua dan etnografi beberapa suku yang mendiami tanah Papua; bab III menyajikan teks Mitologi Papua; bab IV menguraikan struktur dan makna dalam Mitologi Papua; bab V mengemukakan tentang edukasi dan preservasi Mitologi Papua yang terdiri atas nilai edukasi dan upaya preservasi nilai budaya melalui Mitologi Papua; dan bab VI adalah bagian penutup yang berisikan simpulan serta sedikit catatan dari penulis. Selamat bermitos!

810. Mob Papua (dalam Perspektif Sastra Lisan)

Mob Papua (dalam Perspektif Sastra Lisan)Bagaimana kabarnya mob Papua? Apa lagi kalau bukan kabar buruk. Mob Papua telah dijadikan objek komersil dalam jagat hiburan, telah menjadi sumber materi dalam pola hidup hedonis masyarakat Indonesia saat ini. Sayangnya, pergeseran fungsi mob Papua dewasa ini tidak diimbangi oleh adanya penelitian ilmiah tentangnya. Penelitian mob Papua sedapat mungkin dilakukan untuk tetap mempertahankan isi, bentuk, dan fungsinya dalam masyarakat Papua sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Dengan mempertahankan fungsi sosial dalam mob Papua, maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia niscaya akan tetap terjaga pula. Ada apa dalam ”ruang baca” mob Papua? Syukurlah, mob Papua sudah menyesuaikan dirinya dengan teknologi cyber (internet). Sehingga, penulis menyebutnya dengan cyber mob. Buku ini memang belum membahas tuntas mob Papua dari A sampai Z. Akan tetapi, boleh jadi buku ini adalah buku pertama yang merefleksikan dan mendeskripsikan sebuah kebudayaan tertua di Papua dalam kancah media on line. Buku ini dipersembahkan sebagai apresiasi atas masyarakat Papua yang terlahir humoris dan humanis, buku ini akan memberikan jawaban ilmiah tentang kesejatian budaya mob tersebut di atas bumi Papua. Pemaparan tentang cyber mob Papua dalam buku ini dibungkus oleh metodologi penelitian sastra lisan sebagai sebuah pisau tajam untuk mengupas bagian-bagiannya hingga ke selnya yang terdalam. Buku ini juga telah mencatat petisi penting dari penulisnya yang menyatakan bahwa mob Papua adalah budaya asli Papua, serta seluruh masyarakat Papua adalah pemilik asli budaya ini dulu, sekarang, dan nanti.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni