slogan leutika prio

Katalog Buku

1301. Singgah ke Desa Rangkat

Singgah ke Desa RangkatPada tanggal 02 dan 03 Juli 2011 yang lalu, ‘Desa Rangkat’, sebuah komunitas para penulis Kompasiana, telah melaksanakan kopdar pertamanya di Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro Bantul. DI Yogyakarta (di tempat kediaman sesepuh ‘Desa Rangkat’, Bapak E. Astokodatu). ‘Desa Rangkat’ adalah wadah komunitas warga Kompasiana dalam menuangkan segala ide dan imajinasi kreatif akan sebuah desa yang tumbuh kembang bersama rasa Toleransi, Kesamaan, Persaudaraan dan Persahabatan juga rasa Kekeluargaan yang dijunjung tinggi. ‘Desa Rangkat’ merupakan desa yang dibangun dan dibesarkan melalui hati dan rasa dengan prinsip Diskusi Elok Sarat Asah-asih-asuh dalam meRANGkai KATa. Pertemuan ‘Desa Rangkat’ telah dihadiri oleh dua puluh sembilan warga dari berbagai daerah antara lain dari Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Klaten, Temanggung, Situbondo, Jember, Surabaya, Palembang, Makassar, Gorontalo, Menado dan tuan rumah DI Yogyakarta. Mengingatkan kita pada semboyan : “A Happiness is When We Make Somebody Else Happy” (Kebahagiaan hakiki adalah pada saat kita mampu membuat orang lain berbahagia). Semboyan tersebut sarat makna filosofis, yang belum tentu dapat dicerna dengan modal kecerdasan saja. Perlu kebersihan hati dan kepekaan rasa, agar kita bisa berbagi dengan sesama. Maka terbangunglah Desa Rangkat yang awalnya adalah kumpulan RANGkaian KATa, berupa puisi. Kemudian setelah Mommy mengangkatku menjadi Kepala Desa, sekaligus suami dalam setting Desa Rangkat, maka kuusulkan agar Desa Rangkat dijadikan akronim dari Diskusi Elok Sarat Asah-asih-asuh dalam meRANGkai KATa di komp

1302. Sintaksis Bahasa Yunani Perjanjian Baru

Sintaksis Bahasa Yunani Perjanjian BaruBuku ini merupakan penyempurnaan bahan ajar mata kuliah bahasa Yunani Perjanjian Baru dengan fokus pada sintaksis sehingga penulis memberi judul buku ini Sintaksis Bahasa Yunani Perjanjian Baru. Sintaksis Bahasa Yunani Perjanjian Baru sangat diperlukan untuk mendalami studi eksegesis Perjanjian Baru. Pembaca akan menemukan berbagai hubungan sintaksis (tata bahasa) antarkata, frasa, dan klausa di dalam sebuah kalimat. Sintaksis menganalisis hubungan tersebut sehingga pemahaman sebuah kalimat atau

1303. Sisi-Sisi Manusia

Sisi-Sisi ManusiaBerbicara tentang manusia adalah berbicara tentang kita. Seperti halnya kisah manusia yang ditulis oleh Defi Ramadhani. Manusia dan budaya nginang, sebuah kebiasaan yang kini makin memudar seiring dengan bergantinya zaman. Nginang adalah kebiasaan yang dilakukan manusia untuk menjaga kesehatan giginya. Tak hanya menjaga kesehatan, nginang ternyata juga mampu memberi sensasi kenikmatan bagi yang rutin melakukannya. Dalam tulisan tersebut, penulis tidak hanya melihat nginang dari perspektif sosial

1304. Sisombou Sastra

Sisombou SastraBuku ini berisi pembahasan tentang salah satu tradisi lisan masyarakat yang mencerminkan keakraban dan persaudaraan. Menguraikan bagaimana tradisi sisombou dilaksanakan dan nilai-nilai apa yang terkandung di dalamnya.

1305. Sistem Informasi Manajemen

Sistem Informasi ManajemenBuku ini memberikan penjelasan yang mendasar dan mudah dimengerti mengenai sistem informasi manajemen. Memfokuskan pada sisi manajemennya ketimbang sisi teknik.

1306. Sistem Kepartaian dan Pemilu di Indonesia

Sistem Kepartaian dan Pemilu di IndonesiaSistim Keperpatai dan Pemilu, hingga kini masih menarik untuk disimak, sejak dari Republik ini belum merdeka, perkembangannya masih menarik untuk dikaji ulang. Meskipun dalam pekembangan dari masa ke masa mengalami perubahan dan intrik dari rezim yang berkuasa. Disamping permasalahan kepartaian dan pemilu selalu saja menjadi topik bahasan dari rezim satu ke rezim yang lainnya. Kendatipun kepertaian di Indonesia, masih mengacu pada para tokoh-tokoh politik yang berperan sudah tinggal sejarah, namun konsep dan pemikiran masih diterapkan oleh sebagian partai dan sistim pemilu menuju ke alam demokrasi .......

1307. Skabies dan Upaya Pencegahannya

Skabies dan Upaya PencegahannyaBuku ini disusun berdasarkan hasil penelitian mengenai fenomena skabies di pondok pesantren. Buku ini berbentuk buku saku sehingga mudah dibawa ke mana-mana, praktis, dan menarik untuk dibaca. Buku ini membahas tentang penyakit skabies, penyebabnya, dan tips-tips bagaimana caranya agar para santri terhindar dari penyakit skabies. Penjelasan tentang bagaimana caranya tetap mondok tanpa takut terkena skabies dapat ditemukan pada buku ini.

1308. SKANDAL CINTA KELAS BAHASA

SKANDAL CINTA KELAS BAHASABukan sekadar masalah hidup, keluh kesah, atau curhatan, atau cerita biasa yang tanpa makna. Inilah teknik-teknik khusus menjaring nilai-nilai positif dalam sisi hidup kita, semua yang ada dan terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dikemas sederhana sekaligus mengena di jiwa. Sehingga kita bisa merasakan keajaiban bahwa kebaikan dan rasa syukur adalah seperti sakelar listrik. Selamat membaca! Selamat merasakan keajaiban. Karena kitalah sesungguhnya bagian dari keajaiban-keajaiban itu.

1309. SKETSA 17

SKETSA 17SINOPSIS S.K.E.T.S.A 17 S.K.E.T.S.A 17 adalah goresan hitam putih kehidupan manusia. Merangkum 17 kisah menarik penuh warna. Ada canda, tawa, duka, juga nestapa.

1310. SKETSA PELANGI

SKETSA PELANGIKumpulan cerita pendek ini merupakan karya 25 penulis yang tergabung dalam grup ANTOLOGI ES CAMPUR. Mereka berasal dari beragam latar belakang, sehingga membawa gaya bercerita yang variatif. Keberagaman tersebut memberi kesegaran layaknya es campur dalam kumpulan cerita pendek sketsa pelangi ini. Buku yang layak dibaca karena mengupas segala sisi kehidupan manusia ini mengajari kita arti hidup tanpa harus menggurui. Tidak hanya tema cinta yang diangkat di sini, tetapi tentang keluarga, kehidupan di jalanan, fantasi, dan religi. Buku yang pas juga untuk koleksi.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni