slogan leutika prio

Katalog Buku

1071. Profil Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo : Cemara Scout Community Berkarya dan Berprestasi, dalam Menghadapi Tantangan Global

Profil Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo : Cemara Scout Community Berkarya dan Berprestasi, dalam Menghadapi Tantangan GlobalKarya sederhana ini menjadi fondasi memperkenalkan Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo kepada publik sekaligus menjadi bahan rujukan dalam melaksanakan Kurikulum 2013 yang mewajibkan Ekstrakurikuler Pramuka (Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si.) Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib pada pelaksanaan Kurikulum 2013. Pramuka menjadi perekat untuk menumbuhkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pramuka berperan dalam membentuk karakter dengan menerapkan prinsip pendidikan akhlak mulia. Semua tergambar dalam karya sederhana ini. (Purna Ambalan, Andi Titin, S.KM.) Penerapan SKU baru dengan mudah dilaksanakan dengan menjadikan karya sederhana ini sebagai pedoman. (Ketua Dewan Ambalan Pattimura 2012, Bahtiar)

1072. PROMOSI EFEKTIF MENGAJAK KOMUNITAS

PROMOSI EFEKTIF MENGAJAK KOMUNITASPROMOSI EFEKTIF MENGAJAK KOMUNITAS -Mengapa orang berbondong-bondong membeli suatu kemasan minuman dengan merek tertentu dan tak mau peduli merek minuman kemasan lain yang sebenarnya lebih murah dan lebih enak ? - Apa yang menggerakkan orang-orang sehingga berani memilih model pakaian bergaya aneh yang mungkin tak serasi dengan usia atau bentuk badan seseorang ? Tahukah anda bahwa ternyata banyak perilaku seragam yang dilakukan oleh kita semua tanpa koordinasi ini semua adalah sebagai akibat dari suatu gerakan kampanye penggerakan masyarakat yang tidak kita sadari telah merubah perilaku kita menjadi perilaku seragam. Artinya semua orang melakukan kegiatan yang sama pada jam yang sama secara tidak terkoordinasi, tidak dipaksa atau terpaksa dan merasa harus melakukan itu karena merasa tak enak kalau tidak dilakukan. Iklan dan kampanye ternyata memerlukan dana dan pengorbanan yang tidak sedikit, seorang yang ingin menjadi walikota/bupati/gubernur harus mengeluarkan biaya secara besar-besaran agar dapat dikenal oleh rakyat pemilih, hal itu sebenarnya hampir sama dengan para penjual barang yang berusaha memperkenalkan hasil produksinya agar dikenal dan bisa laku terjual. Buku ini memberi beberapa contoh mengenai tehnik penggerakan masyarakat melalui berbagai jalur dan cara sehingga kita dapat memilih cara yang termurah dan efektif

1073. PROSIDING SIMPOSIUM PENELITIAN BAHAN OBAT ALAMI XVI DAN MUKTAMAR XII PERHIPBA 2014

PROSIDING SIMPOSIUM PENELITIAN BAHAN OBAT ALAMI XVI DAN MUKTAMAR XII PERHIPBA 2014Jamu sebagai representasi obat berbasis bahan alam, memiliki sejarah panjang di wilayah Surakarta dan sekitarnya, maupun di seluruh Indonesia. Secara turun-menurun, penggunaan jamu untuk tujuan pengobatan menjadi kebiasaan yang menyebar luas di masyarakat. Karena itu potensi dan tantangan saintifikasi jamu dalam rangka menjadikan jamu sebagai tuan rumah di negeri sendiri dan tamu terhormat di negara lain, merupakan tema penting dalam program pembangunan kesehatan Indonesia. Dengan peringkat kekayaan hayati terbesar di dunia setelah Brasil, banyak yang berpotensi untuk dijadikan obat, dan potensi hayati yang luar biasa ini perlu dieksplorasi dan dimanfaatkan untuk kesehatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dari total 28.000 spesies tumbuhan obat di Indonesia, telah diidentifikasi 1.845 sifat obat. Hingga saat ini, telah 283 spesies yang telah dieksplorasi aktif senyawanya.”

1074. PSIKOLOGI FORENSIK

PSIKOLOGI FORENSIKBuku ini kami persembahkan untuk : keluarga, Guru Kami dan Para Ilmuwan-Ilmuwan Hukum dan Psikologi.

1075. Puasa dan Kesehatan

Puasa dan KesehatanBerpuasa bukan sekadar menjalankan ibadah. Ada hikmah dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Bahkan selain berpuasa, amalan lain di bulan Ramadhan yang kita jalankan ternyata mengandung hikmah kesehatan. Buku ini mengupas apa saja manfaat puasa bagi kesehatan.

1076. Puisi 2 Dimensi

Puisi 2 DimensiBentuk (tipografi) yang saya buat, bukan semata-mata untuk mempercantik tampilan, bukan sekadar untuk menarik perhatian; tapi lebih dari itu, bentuk-bentuk tersebut merupakan simbol-simbol yang saya tampakkan wujudnya; yaitu simbol-simbol yang selama ini hanya bersembunyi di belakang diksi. Dengan kehadirannya yang secara visual di hadapan sidang pembaca, saya harapkan simbol-simbol tersebut akan mampu memberikan kemungkinan-kemungkinan lain yang lebih besar. Yang berlaku selama ini, untuk memahami maksud sebuah puisi, pembaca diwajibkan membaca dulu puisi yang dimaksud; baru kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya. Hal tersebut tidak berlaku ketika mereka berhadapan dengan Puisi 2 Dimensi saya. Pembaca tidak wajib membaca teks puisi saya; sebab selain dengan metode lama seperti tersebut di atas, dengan menghadirkan kumpulan Puisi 2 Dimensi ini, saya sekaligus memperkenalkan metode baru dalam memahami puisi, tentu saja hanya berlaku khusus untuk Puisi 2 Dimensi seperti dalam kumpulan ini; yaitu dengan memahami atau menafsirkan bentuk, sebagaimana ketika kita dihadapkan pada karya berupa lukisan. Ya, bentuk-bentuk tersebut adalah tipografi yang berbicara.

1077. Puisi Adalah Hidupku

Puisi Adalah HidupkuMelalui sebaris kata, aku ungkapkan sebuah rasa. Kukirim melalui hembusan angin malam. Sebait syair penuh duka Hanya sebait puisi.

1078. Pulang ke Kotamu

Pulang ke Kotamu... Handi semakin yakin bahwa ia masih memiliki tempat di sebuah rumah di kota tua ini. Kepergian Ranti tak turut mencabutnya dari keterikatan dengan Alif dan Dio. Seperti janjinya dulu kepada Ranti, bahwa ia akan menjaga Alif dan Dio sepanjang umurnya. ... bahwa tanpa kehadiran Ranti pun dua pemuda yatim piatu itu tetap menjadi anak-anaknya. Merekalah yang mengabadikan jejak kenangan cinta kasih antara dirinya dengan Ranti di kota itu. Kenangan itu pula yang mengawal janjinya untuk selalu setia menjaga Alif dan Dio mengarungi hari hingga saatnya ia pergi menyusul Ranti ke rumah abadi.

1079. Pulau Seribu Impian

Pulau Seribu ImpianNovena menceritakan bahwa pada saat libur sekolah ia mengunjungi sebuah pulau yang bernama Pulau Seribu Impian. Mendengar cerita dari Novena, mendadak semua teman-teman Novena menjadi kaget dan penasaran. Mereka ingin melihat langsung apa yang sudah diceritakan oleh Novena. Akhirnya berkat tiket ke mana saja, Novena dan teman-temannya berhasil mengunjungi Pulau Seribu Impian. Penasaran apa saja yang dilakukan Novena dan teman-temannya di pulau tersebut? Baca ya! Semua cerita dalam buku ini.

1080. Punya Travel Bukan Cuma Mimpi

Punya Travel Bukan Cuma MimpiPunya TRAVEL bukan cuma mimpi Di era modern, lupakan bahwa menjalankan bisnis travel membutuhkan biaya besar. Melalui Buku “Punya Travel Bukan Cuma Mimpi”, Anda akan mendapatkan ilmu bisnis TUR & TRAVEL modal minim bahkan GRATISSS!!! Usaha tur & travel merupakan prospek bisnis yang menjanjikan di masa sekarang dan mendatang. Apalagi kondisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Tentu hal ini menjadi peluang besar bagi seorang travelpreneur. Buku “Punya Travel Bukan Cuma Mimpi” mengupas s

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni