slogan leutika prio

Katalog Buku

1071. Romansa 36 (Kumpulan Puisi Harian On Line Kabari Indonesia)

Romansa 36 (Kumpulan Puisi Harian On Line Kabari Indonesia)Semua coretan ini dimuat dalam harian online Kabari Indonesia, berharap ada asa, harapan, dan semangat mengalir di antara rangkaian kata seorang aku, ibu, istri yang meyakini proses dan perjuangan.

1072. Romantika Roman

Romantika RomanApa jadinya jika cinta antara Qais dan Laila yang berakhir tragis di persatukan dalam pernikahan? Begitu juga dengan kisah cinta antara Romeo dan Juliet, Zainudin dan Hayati? Apakah akan tetap bermegah-megah seperti yang dirangkai oleh penulisnya. Bisakah mereka senatiasa bertahan hanya dengan mengandalkan kalimat cinta? Hidup serupa apa yang akan mereka jalani jika hanya berbekal cinta? Apakah mereka takkan berdebat untuk urusan-urusan rumah tangga? Sembako melambung tinggi, kontrakan rumah yang senantiasa merangkak naik tiap tahunnya, rumput di halaman rumah sudah setinggi lutut, pakaian berjamur di ember yang basah, anak rewel sebab diare, tetangga yang selalu mengoceh, istri cerewet karena mengidam, suami yang menganggur setelah di PHK? Novel Romantika Roman adalah segelumit kisah tentang kejadian-kejadian yang terjadi selepas pernikahan. Dengan latar sebuah kota tua di sudut Ranah Minang yang bernama Sawahlunto, penulis mengajak pembaca untuk menyusuri kota tersebut dengan segala keragaman serta keelokan alamnya. Bahasa unik Orang SIkalang, lubang-lubang tambang peninggalan Belanda yang berubah menjadi buah bibir, mewarnai kisah cinta antara dua insan yang bernama Mizan dan Zaitun.

1073. Romantisme Nikah Dini

Romantisme Nikah DiniBagaimana rasanya bila dipaksa menikah, sementara usia masih sangat belia dan masih duduk di bangku SMU??

1074. Romeo, Dont Cry

Romeo, Dont CrySetelah kehilangan pekerjaan karena toko tempatnya bekerja bangkrut, Romeo mengalami masalah kesulitan keuangan sehingga ia terpaksa bergabung dengan geng Vokand, sekaligus menjadi pengedar narkoba. Romeo bahkan ditunjuk menjadi wakil ketua geng oleh Roki―ketua geng Vokand―yang pernah ditolong Romeo dalam suatu peristiwa kecelakaan. Romeo semakin akrab dengan kekerasan karena kerap bertarung di jalanan untuk mempertahankan daerah kekuasaan. Ia juga lihai menyamar sehingga sering berhasil menjalankan transaksi haram. Ia tidak pernah lagi mengalami masalah kesulitan keuangan, namun hal itu harus dibayarnya dengan segala macam ketidaktenangan, ketidaknyamanan dan ketakutan disebabkan oleh perilakunya yang semakin terbenam di dunia hitam. Di saat yang sama, ketika Romeo terjun bebas memasuki dunia hitam, gadis yang disukainya―Gadissa―malah mendapat hidayah dari Allah sehingga ia mampu berbusana muslimah, membuat harapan Romeo semakin memudar untuk memiliki cinta gadis anggun dan bersahaja itu. Dan, beban pikiran Romeo semakin berat ketika teman sekampusnya yang seorang nonmuslim―Bella―yang juga mencintainya sejak lama, menyatakan akan berpindah agama untuk memeluk agama Islam demi mendapatkan cintanya. Seperti apa kisah cinta yang mengharu-biru antara Romeo, Gadissa dan Bella? Apakah Romeo mampu bertaubat dan meninggalkan dunia hitam penuh dosa setelah bertemu dengan Alif―seorang pemuda misterius yang dituduh sebagai penyebar aliran sesat―yang diselamatkannya dari amuk massa?

1075. Romeo, Dont Cry 2

Romeo, Dont Cry 2Setelah mampu bertobat dan keluar dari dunia hitam serta memilih jalan hidup sebagai hamba Allah sejati, Romeo terus mengalami berbagai ujian. Ia difitnah telah melakukan pembunuhan sehingga terpaksa menjalani nasib sebagai buronan polisi dan kabur ke Bali. Tapi peruntungannya tidak membaik dalam menjalani pelarian. Di Bali, tanpa sengaja ia berkenalan dan berteman dengan Ireng yang merupakan pesaing bisnis haram dari Ichiro, seorang gembong narkoba asal Jepang yang mempunyai kaitan dengan mafia Yakuza. Akibatnya Romeo jadi berurusan dengan sang mafia. Dan anehnya, putri sang mafia, Akiko malah jatuh cinta kepada Romeo. Mampukah Romeo mempertahankan imannya untuk tetap berada di jalan Allah? Sanggupkah ia melepaskan diri dari jeratan sang mafia dan kembali ke Pekanbaru untuk membersihkan namanya dari tuduhan pembunuhan?

1076. Roterpin

RoterpinPopan bersama kawan-kawannya dari SMA Deboro dalam satu rombongan yang dipimpin oleh Budi melakukan pendakian di Gunung Jalamaya. Pada waktu melakukan pendakian, mereka tidak mengalami masalah dalam perjalanannya, karena dibantu oleh pendaki yang berpengalaman. Tetapi pada saat turun gunung, mereka di tengah perjalanan diterpa badai gunung yang menyebabkan rombongan Budi tercerai berai dan tersesat di atas gunung. Mereka semuanya hilang bagai ditelan hutan Gunung Jalamaya. Mereka semuanya mengal

1077. Ruang di Hati

Ruang di HatiPuisi adalah terapi jiwa bagi penulis maupun pembacanya. Pada puisi kita diajak untuk dapat mengekspresikan berbagai emosi dengan cara yang lebih indah. Kemarahan bahkan makian,kesedihan ataupun kebahagiaan, cinta atau benci, semua berhak diutarakan dengan cara yang semestinya dan inilah yang menghasilkan terapi bagi jiwa. Aku akan pergi satu hari nanti Untuk sebuah harga diri Dan orang-orang tak berhati Semoga bisa membuatmu berpuas hati Mereka menyebutku bukan wanita sholeha Dan aku tak punya niat untuk mengubahnya Tak ada bekalku untuk sampai kesana Sedekahku takseperti mereka Hanya senyum yang bisa kubagi Tak ada asap kalau tak ada api, ya ya ya Dan aku si api jadi pemeran utama, tak apa Lalu kau sibuk mengutarakannya ke seluruh dunia Tapi kau lalai menyebut dirimu sebagai pembakarnya Bahkan ingin disebut pahlawan karenanya Punya sahabat itu menyenangkan, bunda Punya sahabat itu sangat menyenangkan, ananda Apapun yang akan kau lewati bersama mereka Semoga kau kuat menghadapinya

1078. Rumah Air

Rumah AirRUMAH AIR, sebuah Antologi Cerpen dan Puisi hasil karya 32 orang penulis, yang bercerita tentang lingkungan paling dekat dan utama bagi kita, yaitu RUMAH. Dengan membaca buku ini, kita akan menemukan makna filosofis sebuah rumah dari berbagai aspek

1079. Rumah Di Atas Bukit

Rumah Di Atas BukitAda banyak kisah fiksi dalam berbagai tema yang disugukan oleh kumpulan cerpen ini, mulai dari percintaan, kekeluargaan, persahabatan, hingga remaja. Buka lembaran pertama dan bersiaplah untuk tenggelam bersama kisahnya hingga lembaran terakhir.

1080. Rumah Ibu

Rumah IbuKatakan, dimana tempat paling nyaman selain berada dalam rumah ibu?! Itu pertanyaan yang kerap kita acungkan ketika hidup sudah tidak lagi bersahabat. Disaat kita butuh tempat, kita butuh perlindungan bahkan kita butuh dekapan. Semua itu hanya ada pada ibu. Keagungan ibu menjelma malaikat, serupa mendung yang dingin, kadang pun lembut ibarat embun yang hening. Semua itu semata-mata, karena ibu amat mahir mendamaikan, ibu tak pernah alpha berkata rindu, ibu juga yang kerap terlatih untuk sabar. Rumah tanpa ibu selalu membikin hati tak menentu. Walau di dalamnya begitu bergelimang macam kekayaan, bertabur riuh tepuk-tangan, tapi cukuplah senyum ibu yang mewakili semuanya. Mampukah ibu hidup selamanya? Menemani dan mendatangkan rasa cinta? Sekumpulan cerpen dalam buku Rumah Ibu ini menyuguhkan aroma keibuan yang gigil. Di dalamnya bertabur wajah ibu yang beraneka rupa tapi tetap menentramkan. Sungguh, dengan membaca buku ini, seolah kita dikenalkan kembali bahwa ibu, tetaplah perempuan agung yang dititipkan tuhan untuk kita.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni