slogan leutika prio

Katalog Buku

1051. Orang Bunian

Orang BunianNaskah ini menawarkan sesuatu yang jarang kita temui dalam dunia jurnalistik. Naskah disusun dengan cerita-cerita yang memiliki genre yang berbeda sehingga menjadi menarik untuk disimak. Kesedihan dan suasana mencekam yang terdapat dalam cerpen Rancangan Kematian, cerpen Oh Ridho, Oh Bundo yang membenturkan ego dengan persahabatan yang membumi, kisah unik mahasiswa yang berjuang untuk hidup mandiri yang digambarkan dalam Teror Motivasi. Semuanya menyatu dalam antologi unik ini. Pembaca juga akan disuguhkan dengan kasih sayang kakak-adik yang luar biasa dalam Mendung di Kota Kembang, cinta dan perhatian terpendam yang tidak sempat diungkapkan dalam Wanita Berjilbab Ungu, kemudian Nek Raisa dengan kisah cinta yang mengharubiru. Lalu dibubuhi Istriku, Apa yang Kamu Cari? dengan kisah seorang suami yang mencintai istrinya apa adanya, namun berakhir dengan kebingungan sang suami dengan keinginan sang istri yang sebenarnya.

1052. Orchid On The Swamp

Orchid On The SwampBagaimana rasanya dibenci? Bagaimana rasanya dikucilkan? Bagaimana rasanya diperlakukan seperti sampah seumur hidup? Masdevallia tahu pahitnya dikucilkan semenjak dia lahir. Dialah gadis dari keluarga terkutuk di sebuah kota yang suci. Ini adalah kisah seorang gadis yang mengharapkan keajaiban dalam tragedi yang tak berhenti.

1053. Organisme Pengganggu Tanaman Pangan dan Teknik Pengendaliannya

Organisme Pengganggu Tanaman Pangan dan Teknik PengendaliannyaTanaman pangan adalah semua spesies tanaman budidaya yang menghasilkan sejumlah besar karbohidrat, protein, lemak dan nutrisi lainnya sehingga menjadi makanan pokok sebagian besar penduduk Indonesia. Beberapa contoh tanaman pangan adalah: beras, jagung, sagu, singkong, ubi jalar dan lain-lain. Saat ini telah dilakukan berbagai upaya dalam meningkatkan produktivitas tanaman tersebut. Namun demikian pertumbuhan tanaman pangan tetap mengalami kendala karena adanya serangan OPT (Organisme Pengganggu

1054. Oseanografi

OseanografiIndonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Dengan jumlah pulau lebih dari 17.500 buah, Indonesia dianugerahi berbagai kelebihan dibandingkan negara lain sehingga lautan yang berfungsi sebagai ‘perekat’ antarpulau tersebut menjadi sangat penting keberadaannya bagi bangsa kita. Namun, berlawanan dengan keberadaan dan potensi laut Indonesia yang sangat besar, pemahaman kita sebagai bangsa maritim tentang laut masih terbatas, salah satunya dikaren

1055. Our Destiny be Complicated

Our Destiny be ComplicatedVie tak pernah merasakan cinta pada pandangan pertama hingga ia bertemu dengan Ezy. Namun, geng mereka yang bernama ChitChatz mempunyai ikrar untuk tidak diperbolehkan saling jatuh cinta sesama anggota. Maka mereka pun menyembunyikan perasaan mereka dari teman-temannya. Sampai suatu ketika Ezy harus keluar pulau. Keduanya berjanji akan bertemu kembali. Setelah beberapa lama, Vie bertemu dengan Yanuar yang padahal sebelumnya dia sangat anti dengan tipikal pria ini. Tapi, keteguhan pria itu mampu meluluhkan hati Vie. Sayangnya, kejadian lampau terulang lagi. Yanuar harus melanjutkan study ke luar negeri. Belum cukup patah hati Vie, ketika pulang dari airport untuk mengantar Yanuar, Vie mengalami kecelakaan parah yang membuatnya harus hilang ingatan.

1056. Our Kretek Stories

Our Kretek StoriesPada saat ini, di ruang diskusi manapun, ketika berbicara mengenai rokok, pastilah tidak akan lepas dari kerangka berpikir polarisasi: mereka yang pro dan mereka yang kontra. Dari kutub yang mendukung, berargumen bahwa rokok (dalam hal ini kretek) merupakan warisan budaya bangsa yang patut dilestarikan, keberadaan industri rokok memberi lapangan kerja yang luas, serta industri rokok menyumbang penerimaan negara yang signifikan. Sementara dari kutub yang kontra, berargumen bahwa rokok adalah barang yang membahayakan kesehatan manusia, kenyataannya buruh rokok dibayar terlalu murah (apalagi dibandingkan dengan biaya iklan rokok), serta besarnya cukai yang diterima negara tidak sebanding dengan ongkos kesehatan yang harus ditanggung masyarakat. Debat ini kemudian melebar dan menguat di masing-masing kubu. Kubu pro menyajikan berbagai penyangkalan akan ancaman rokok yang membahayakan kesehatan. Kubu kontra memperkuat dengan fatwa haram. Polemik ini seperti tidak berujung pangkal, hanya melahirkan dilema. Tapi kedua polar itu hampir selalu abai terhadap satu hal: hakikat cukai. Padahal dengan sejenak memahaminya, jalan cerita mungkin sekali untuk berubah. Buku Our Kretek Stories ini merupakan kumpulan cerpen karya siswa-siswi SMA sederajat peserta Customs Writing Class gelaran Bea Cukai Kudus tahun 2012 yang menghadirkan sepotong demi sepotong realitas industri kretek yang mungkin jarang kita ketahui. Realitas yang begitu menggiurkan sekaligus menohok nasib mereka yang tak kuasa mengejarnya.

1057. Our Precious School

Our Precious SchoolIndra Darmawan merupakan murid baru di SMA Nusa Bakti. Keadaan sekolah yang tadinya normal, seketika berubah menjadi teror kematian sejak teman sekelasnya yang bernama Putra ditemukan tidak bernyawa. Polisi menyatakan Putra tewas akibat bunuh diri, tetapi Indra dan teman-temannya merasa dia dibunuh oleh seseorang. Setelah kejadian itu, beberapa orang di sekolah tersebut juga ikut tewas dengan cara yang tidak wajar. Akibatnya SMA Nusa Bakti terancam akan ditutup. Indra tidak ingin SMA satu-satunya di desa tersebut tutup karena hal seperti itu Ia dan teman-temannya mulai mencari pelaku dibalik pembunuhan tersebut. Siapakah dia?

1058. Outsider Series: Journey to Destiny

Outsider Series: Journey to DestinyMenceritakan tentang dua kelompok yang sedang menyusun kembali kekuatan mereka. Kelompok SELF (Special Elite Force) mewakili sistem mencoba melatih cadet-cadet terbaiknya, sedangkan para Outsider merapatkan barisan di sebuah distrik untuk membentuk gerakan baru. Gerakan yang akan melawan SELF secara besar-besaran.

1059. Overland: Dari Negeri Singa Ke Daratan Cina Jilid 1

Overland: Dari Negeri Singa Ke Daratan Cina Jilid 1Aku lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang bersahaja. Orang tuaku berasal dari Jawa Tengah merantau ke Ibu Kota Jakarta dan bekerja sebagai sopir untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Sebagai kaum transmigran, keluargaku memiliki tradisi untuk mudik melalui jalur darat dengan mengendarai sebuat mobil pick up yang pada bak bagian belakangnya diberi alas tikar dan kasur kapuk tipis. Bertahun-tahun sejak aku masih kecil, seperti itulah cara keluargaku untuk bisa pulang kampung dengan bi

1060. Overland: Dari Negeri Singa Ke Daratan Cina Jilid 2

Overland: Dari Negeri Singa Ke Daratan Cina Jilid 2Aku lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang bersahaja. Orang tuaku berasal dari Jawa Tengah merantau ke Ibu Kota Jakarta dan bekerja sebagai sopir untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Sebagai kaum transmigran, keluargaku memiliki tradisi untuk mudik melalui jalur darat dengan mengendarai sebuat mobil pick up yang pada bak bagian belakangnya diberi alas tikar dan kasur kapuk tipis. Bertahun-tahun sejak aku masih kecil, seperti itulah cara keluargaku untuk bisa pulang kampung dengan

Leutika Leutika