slogan leutika prio

Katalog Buku

1021. Pahlawan Tangkas

Pahlawan TangkasSebuah novel tentang perjuangan seorang atlit.

1022. PANCASILA YURIDIS KENEGARAAN

PANCASILA YURIDIS KENEGARAANPancasila sebagai dasar negara membawa konsekuensi Pancasila sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara. Organisasi negara ini diatur berdasarkan Pancasila bukan yang lain. Untuk dapat mengetahui bagaimana organisasi negara ini diatur maka kita bisa melihat dalam konstitusi negara yakni UUD 1945 dan peraturan perundangan di bawahnya. Buku Pancasila Yuridis Kenegaraan ini membahas Pancasila dari aspek Yuridis ketatanegaraan. Kehadiran buku ini diharapkan mampu untuk memberikan pemahaman bagaimana organisasi negara ini diselenggarakan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Buku ini memuat materi: Tinjauan historis Pancasila, Proklamasi, pembukaan, Pancasila dan batang tubuh, Konstitusi dalam sistem penyelenggaraan negara Indonesia, Lembaga Perwakilan dalam ketatanegaraan Indonesia, Presiden dalam sistem pemerintahan Indonesia, Sistem pemerintahan daerah, kekuasaan Kehakiman, Sistem keuangan negara Indonesia dan Demokrasi Pancasila menurut UUD 1945.

1023. Pandora Gift in New Years Eve

Pandora Gift in New Years Eve“Perayaan pergantian Tahun Baru di berbagai belahan dunia menyiratkan makna yang berbeda di setiap benak manusia. Terlepas dari segala bentuk kontroversi pemahaman itu, ada satu persamaan berupa HARAPAN. Sayangnya, harapan itu seringkali hilang karena kegagalan dalam memaknai masa lalu membuat seseorang takut untuk mengambil peluang dan mencobanya lagi. Namun, masih ada sisa keberanian yang bisa kita andalkan untuk membuka kembali kotak pandora dan menemukan harapan di dalamnya.” Antologi C

1024. Panduan Lengkap Nyetir di Eropa

Panduan Lengkap Nyetir di EropaMungkin banyak yang belum tahu bahwa SIM kita keluaran Indonesia bisa digunakan untuk nyetir di Eropa. Dan mungkin juga banyak yang belum tahu kalau seandainya Indonesia yang besar ini dipindahkan ke Eropa, maka wilayahnya akan membentang dari ujung UK, Skotlandia sampai Turki dan akan menutup puluhan negara di Eropa. Begitu besarnya negara kita. Eropa sampai saat ini masih menjadi tujuan utama wisatawan dunia. Kota-kota besarnya seperti Paris, London,

1025. Panduan Penulisan Karya Ilmiah

Panduan Penulisan Karya IlmiahPuji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus atas kasih karunia-Nya sehingga buku “Panduan Penulisan Karya Ilmiah” Program Studi Teologi Sekolah Tinggi Teologi Soteria Purwokerto (STTSP) dapat diselesaikan. Buku “Panduan Penulisan Karya Ilmiah” ini meliputi penulisan book report, paper/makalah, penyusunan skripsi, panduan penulisan skripsi, teknik pengetikan skripsi, dan teknik bimbingan skripsi. Buku ini berisi panduan bagi mahasiswa yang akan atau sedang membu

1026. Panduan Perawatan Bayi Baru Lahir

Panduan Perawatan Bayi Baru LahirBuku ini berisi tentang tindakan keperawatan pada bayi yang baru lahir

1027. PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN

PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILANPPh Pemotongan dan Pemungutan adalah salah satu bentuk teknik pengumpulan pajak yang mempercayakan pemungutan pajak kepada pihak ketiga. Pajak Penghasilan yang dipotong atau dipungut pada hakikatnya adalah pembayaran dimuka. Jumlah pajak yang dipotong atau dipungut ini nantinya akan menjadi pengurang pajak atau kredit pajak di SPT Tahunan Wajib Pajak. Buku ini mencoba memberikan penjelasan yang praktis dan lengkap tentang bagaimana cara melakukan pemotongan dan pemungutan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Penjelasan meliputi siapa pemotong pajak, penghasilan apa yang menjadi objek pemotongan, siapa yang bisa dipotong pajak serta dasar pengenaan dan tarif pemotongan pajak. Untuk memudahkan pemahaman, bagian awal buku ini memberikan penjelasan dasar tentang Pajak Penghasilan. Di bagian akhir terdapat materi yang masih belum banyak diketahui masyarakat yaitu bagaimana cara mendapatkan SKB pemotongan PPh serta bagaimana cara melakukan restitusi akibat kesalahan pemotongan.

1028. Panggil Saya, Abi!

Panggil Saya, Abi!Buku ini kutulis sebagai bentuk rasa simpati terhadap gaya mendidik yang Ustadz Junaidi Hamsyah terapkan. Tidak banyak momen kebersamaan dengan beliau, hanya 4 tahun. Saat penulis diangkat menjadi guru di MAN 2 hingga saat sang Ustadz diamanahkan untuk menjadi Wakil Gubernur Bengkulu dan sekarang menjabat sebagai Plt Gubernur Bengkulu. Kisah-kisah di dalam buku ini merupakan kisah nyata yang pernah penulis alami saat berinteraksi dengan beliau maupun kisah dari berbagai pihak yang melihat langsung gaya mendidik seorang ustadz Junaidi Hamsyah. Beberapa tulisan merupakan kutipan pernyataan beliau yang patut diambil hikmahnya, maupun segala tingkah polahnya yang mengandung banyak makna. Tentu tidak semua hal baik yang pernah beliau lakukan terekam dalam benak penulis. Interaksi penulis dengan beliau hanya sebatas pertemuan dalam jam dinas mengajar saja. Ada banyak hal baik yang mungkin telah dilakukan oleh beliau di luar pengamatan penulis. Siapa saja bisa mengambil pelajaran dari hal-hal baik yang pernah dilakukan oleh seorang Ustadz Junaidi Hamsyah, baik itu berprofesi sebagai guru, sebagai karyawan, sebagai pejabat, pengusaha dan sebagainya. Semua hal baik tentu saja menjadi pengalaman berharga yang dapat ditiru oleh orang lain. Penulis merasa sangat berharga sekali pengalaman mendidik yang pernah beliau lakukan selama menjadi seorang guru. Untuk itu sayang sekali jika momen tersebut lenyap tak berbekas seiring dengan berakhirnya masa tugas beliau sebagai seorang pendidik. Atas dasar itulah penulis pun bertekad akan mengabadikan trik-trik jitu yang pernah beliau terapkan.

1029. Para Pengendali Naga, Nyanyian Perang di Tanah Naga

Para Pengendali Naga, Nyanyian Perang di Tanah Naga“Mulai saat ini kau termasuk dalam keluarga Aralefh. Buang jauh-jauh nama keluarga aslimu dari ingatanmu. Sekarang..., nama Ayahmu adalah Kief Aralefh dan nama Ibumu adalah Hana Aedha. Ibumu sudah lama meninggal setelah kau dilahirkan dan kau diasuh oleh Ayahmu selama ini.” Ian memandangnya serius di ruang makan tadi. “Aku mengerti, Paman,” Siyan mengangguk pelan, kemudian menyantap rotinya. “Ingatlah Siyan...” Adel ikut bersuara, “Nama keluargamu sangat tabu untuk disebut. Mulai hari ini..., kau harus hidup dalam kebohongan agar nyawamu tetap selamat.” Siyan harus menyembunyikan identitas aslinya untuk menghindari kecurigaan orang-orang terhadap dirinya. Semenjak tinggal di rumah kawan Pamannya, dia harus membiasakan diri dengan topeng dan kepura-puraan agar tak ada orang yang tertarik dengan dirinya. Siyan berpikir, bahwa kehidupannya di Ibukota akan berjalan sesuai rencana. Namun ternyata perkiraannya salah! Salah seorang Pengendali Naga yang juga putera dari Jendral Hast, mengetahui rahasia Siyan yang sebenarnya! Mau tak mau, Siyan pun harus berhadapan dengan Xiesht putera Hast, karena pemuda itu terus-menerus mengajarnya! Selain masalahnya dengan Xiesht, tekanan yang dihadapi Siyan makin menguat ketika bertemu dengan orang-orang dari masa lalunya. Tak pelak, ini membuat emosi gadis itu tidak stabil dan membuat Naganya kesakitan. Dengan semakin beringasnya sikap Raja kepada enam Tetua Naga di enam provinsi, Siyan harus berpikir cepat agar perjanjian antara Raja Naga dengan leluhur Raja Avriedhas tidak patah. Dan... masa-masa yang makin menyulitkan pun tiba juga!

1030. Para Penghuni Surga & Neraka

Para Penghuni Surga & NerakaHidup yang sedang kita jalani ini ibarat musafir yang sedang berteduh di bawah pohon rindang. Redum daun dan buahnya amat menggiurkan lapar dahaga.

Leutika Leutika