slogan leutika prio

Katalog Buku

631. Kubawa Cinta dari Samosir

Kubawa Cinta dari SamosirPesawatku terbang ke Kota Kembang. Membingkis satu kotak hati bernama cinta. Inilah oleh-oleh terindahku dari pulau Samosir. Kamu. Perjumpaan kita di buritan kapal saat berlayar mengitari danau Toba, hanya seminggu. Dan kukenal kamu hanya sehari Namun dengan cepatnya zat-zat cinta itu bereaksi di tepian hatiku yang kering.

632. Kucing Hitam & Sebutir Berlian

Kucing Hitam & Sebutir BerlianKucing hitam itu tercekik-cekik oleh sesuatu. Remah-remah tulang. Bulu karpet. Gulungan Benang. Entahlah. Tapi kemudian batuknya mengeluarkan muntahan. Sebutir berlian! Astaga… (“ Kucing Hitam & Sebutir Berlian “ ) Raut wajah wanita itu dibalur riak cemas. Anna Karenina. Seorang Rusia yang dihidupkan oleh Leo Tolstoy pada sebuah epik tahun 1967. Aku sungguh melihatnya semakin gusar. Gara-gara Papi. Tuh, lihat, tampaknya dia mau meloncat keluar dari sampul buku dan menampar punggungmu, Pap !.... (“Antara Papi, Junius & Internet” ) Khan dan Kishmetia berlari-lari kecil di antara pepohonan Zaitun yang berbuah lebat kehitam-hitaman. Mereka asyik bermain petak umpet dan saling melempar buah yang berguguran. Meski Ayesha, bibi mereka melarang untuk bermain ke wilayah perkebunan ini, namun Khan dan Kish kadang berpikir , apa salahnya jika datang sesekali?... ( “Airmata di Surga Zaitun”) Kulihat diriku sendiri berjalan menyusuri padang Lavender di akhir Juni. Kulitku seputih salju. Pipiku bersemu merah seranum apel. Rambut hitamku terurai lepas. Lihat, Betapa kontrasnya aku dengan warna-warna violet muda sepanjang pandangan mata ! …. ( “Seribu Musim Semi” ) Terkisahlah seorang filsuf yang termasyhur di jamannya. Filsuf itu telah sekian lama hidup bersama rambutnya yang memutih keperakan, sebuah perpustakaan dan seorang anak lelaki. Lantas istrinya ? Hmm.. Menurut kabar yang beredar, istrinya yang cantik telah pergi dan menikah lagi dengan seorang pemain sirkus keliling… ( “Menjemput Malaikat di Pohon Kebijaksanaan” )

633. Kulepas Kau Dari Hatiku

Kulepas Kau Dari HatikuSelalu akan ada pelangi setelah hujan. Selamat merayakan kehilangan dan menyambut cinta yang lebih baik dan hakiki. (Ifa Avianty, penulis 29 buku dan kontributor Majalah Ummi Spesial)

634. Kuliah, Merantau, Pacaran dan Fenomena Hamil di Luar Nikah

Kuliah, Merantau, Pacaran dan Fenomena Hamil di Luar NikahKhusus untuk kos, mayoritas rumah memang didesain juga sebagai rumah kos. Lumayan untuk tambahan uang belanja. Apalagi bagi bapak kos yang mata keranjang dan senang “jajan,” bisa jadi alternatif kalau sedang bokek. Siapa tahu ada mahasiswi nge-kos yang mau diajak selingkuh dengan kompensasi gratis bayar kos atau minimal bisa di-injen (diintipi). Dari pengamatan dan analisis saya, saya menduga bahwa maraknya aktivitas free-sex yang diakhiri dengan terjadinya un-wanted pregnancy (kehamilan yang tidak dikehendaki) di dalam skema masyarakatnya di semua jenjang kelas yang ada, disebabkan oleh minimnya kontrol orang tua dan lingkungan. Ketika masyarakat memaknai ini semua sebagai sesuatu yang biasa (lazim), datang ke resepsi pernikahan dan melihat pengantin perempuannya dengan perut membuncit sebagai pemandangan yang akrab, maka pada momentum tersebutlah kontrol lingkungan akan benar-benar hilang.

635. Kuliner Tradisional Belitung

Kuliner Tradisional BelitungBuku kuliner tradisional belitung merupakan buku yang di tulis kembali dari buku sebelumnya yang berjudul Hidangan Khas Bangka Belitung.

636. KUMPUI

KUMPUIBuku ini menarik, dapat memberikan pencerahan bagi setiap pembaca. Buku ini mewakili jati diri pembaca, sebab mengisahkan tentang kehidupan, alam, cinta, pengkhianatan, pemberontakan, kemunafikan dan ketaqwaan hingga kematian.

637. Kumpul Guru, Jadi Guru

Kumpul Guru, Jadi GuruBila ada anggapan orang guru selalu dikaitkan dengan istilah “Oemar bakrie”, bersepeda ontel, masa depan suram, dan berpendapatan kecil, itu dulu. Sekarang, guru Indonesia saat ini adalah orang-orang yang bekerja secara profesional yang pengabdiannya sangat diharapkan, memiliki dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat didukung oleh kejujuran, membawa sekolah pada jalur persaingan di antara sekolah-sekolah. ** Setiap manusia adalah guru, guru bagi dirinya sendiri, guru bagi orang lain, guru di sekolah, guru di tempat kursus dan guru di mana pun. Karena mengajar adalah kebutuhan manusia untuk berbagi. Membaca kisah-kisah inspiratif ini semakin memberikan saya semangat untuk terus berbagi ilmu. Kisah penuh makna, diiringi canda, tawa, semangat dan kekuatan besar yang membangkitkan gairah mengajar. Jadilah guru dan berbagi ilmu.(Achi TM, Founder Rumah Pena, Penulis, Anak seorang guru)

638. Kumpulan Cerita Negeri Dongeng - Ketika Ketty Menjadi Nomor 2

Kumpulan Cerita Negeri Dongeng - Ketika Ketty Menjadi Nomor 2Negeri dongeng, negeri imajinasi putra-putri kita. Mengingat masa anak-anak yang penuh dengan dunia khayalan penuh dengan kedamian dan keindahan, buku kumpulan dongeng terdiri dari 15 kisah dongeng yang menarik, yang akan menemani putra-putri kita menjelang tidur malam. Berkisah tentang Ketty kucing Bunda Niken yang sombong karena selalu di sayang dan dimanja tiba-tiba dia harus mengalami nasib seperti kucing biasa. Semua tanpa Ketty duga karean dia menjadi salah satu penyebab Bunda Niken belum bisa menimang bayi. Bagaimana teman-teman kucing yang lain, masih maukah bersahabat dengan Ketty ? Ataukah cerita Juzz jerapah yang berwarna oranya? Juzz selalu merasa rendah diri tetapi akhirnya Juzz bisa bangkit dari rasa rendah dirinya bahkan bercita-cita menjadi actor terkenal. Kisah persahabatan mewarnai buku kumpulan dongeng ini, cerita Cemplon dan Cipluk seekor kura-kura, persahabatan anatara kumbang, kepik dan matahari. Juga persahabatan tikus kota bernama Tiko dan tikus desa bernama Tide . Apakah selalu berbau desa tidak menyenangkan, Tiko mengisahkan pengalamannya. Masih melegenda kepandaian kancil yang menipu buaya, kali ini buaya harus menyerah dengan hitungan matematika si kancil untuk menyelamatkan sahabat-sahabatnya dari santapan sang buaya, sebuah tipuan yang tanpa sengaja menjadi sebuah tipuan tanpa bukti kesalahan. Kesombongan kerap menghancurkan diri kita, kisah kesombongan Kimci yang mengajak berlomba lari dengan Liliput, juga Wity seekor anjing yang lebay, Wity selalu melebih-lebihkan cerita tidak sesuai kenyataan. Berbagai kisah hidup seorang pangeran dan puteri juga hadir meramaikan negeri dongeng disini, Kisah Pangeran Diamond dan Puteri Lily, mereka harus berkelahi dengan nenek sihir jahat. Kisah Pangeran Bertopeng yang berbudi luhur dan baik hati, kisah Mercy yang berhati tulus dengan Kakek Robin. Hadirnya Peri Gigi yang menolong anak-anak saat ketakutan bertemu dengan dokter giginya, Vico yang harus merelakan semua barang-barang di rumahnya terbang karena minyak wangi ajaib yang membuat semua barang pinjaman kembali pada pemiliknya, dan kisah buku dongeng di tutup dengan kisah sepasang sepatu yang mengharukan. Berbagai cerita dongeng penuh pesan moral disampaikan dengan bahasa yang sederhana, terinspirasi untuk membuat dongeng yang tidak kalah dengan tokoh dongeng legendaries HC Andersen buku dongen anak ini akan banyak menginspirasi, membawa pesan moral positif. Layak dimiliki para orang tua yang ingin menghantarkan cerita bobo sang permata hati.

639. Kumpulan Cerpen Ber-soundtrack 100% Cinta

Kumpulan Cerpen Ber-soundtrack 100% Cinta“Sebuah buku yang ditulis dengan cinta, mempertaruhkan kreativitas para penulisnya, hadir menyapa segenap pembaca. Menulis cerpen dengan memadukan lagu di dalamnya, merupakan wajah baru karya sastra yang patut kita apresiasi dengan riang gembira.

640. Kumpulan Cerpen Grace Deborah

Kumpulan Cerpen Grace DeborahSandiwara Cinta : Mempunyai nama Juliet seperti tokoh wanita ciptaan Shakespeare tidaklah jelek…, selama tidak ada Romeo nya. Paling tidak itulah yang dirasakan oleh Juliet Mason sampai umurnya mencapai 15 tahun. Hidup dengan bahagia bersama kedua orang tuanya. Sampai suatu hari, ia harus berpetualang di negeri kakeknya dan bergaul dengan teman-teman baru dari manca negara.Disitulah ia bertemu dengan Romeo. Champagne dan Susu : Angelicca dan David hidup bersama di suatu ladang kecil milik seorang paman tua di daerah pegunungan yang indah. Susu yang berlimpah adalah minuman kesukaan bagi keduanya. Kedamaian itu terganggu ketika Jacob, seorang dari kota menjanjikan hidup mewah dan terkenal bagi Angelicca. Licca tergiur oleh bayangan pesta minum Champagne dan makan Caviar. Licca menolak lamaran dari David dan pergi ke Roma. Ternyata Jacob seorang penipu. Licca terdampar di kota besar yang kejam. Ia bekerja di sebuah bar demi uang. Dengan kerja keras, David sukses. Tapi… ia tak pernah melupakan Angelicca. Ia menyusul ke kota dan meminta Angelicca menikah dengannya. Angelica menolak karena malu ia bukan lagi seorang gadis. David tidak perduli. Ia menerima Angelicca apa adanya dan mengajaknya kembali sebagai nyonya atas ratusan hektar tanah Dunia Semu : TAK ! TAK ! TAK ! Terdengar langkah kaki berlari di lorong rumah sakit. BRAKK ! Pintu terbuka dan terlihat seorang pemuda berambut coklat terengah-engah. “Dokter… bagaimana keadaannya ?”. Dokter itu tersenyum. “Nyawanya terselamatkan. Anda kenal sifat-sifat Viviane. Gadis jenius yang terperangkap oleh masa kecilnya….”

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni