slogan leutika prio

Katalog Buku

871. Munajat Sesayat Doa

Munajat Sesayat DoaBagi Anda para pecinta puisi, membaca sebuah antologi puisi mungkin sudah berkali-kali Anda lakukan. Namun sudahkah antologi puisi yang Anda baca tersebut memiliki keunikan seperti yang ada pada antologi “Munajat Sesayat Doa”??? Munajat Sesayat Doa merupakan kumpulan puisi penggugah jiwa. Sastra tak selamanya berkecimpung dalam dunia abu-abu, namun sastra juga mampu memberi setetes pencerahan bagi jiwa-jiwa para penikmatnya. Munajat Sesayat Doa merupakan antologi puisi berisi karya pemenang lomba puisi Forum Tinta Dakwah FLP Riau yang dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan fasilitas facebook. Ditulis dalam bentuk puisi-puisi yang ringkas dan padat, namun bukan berarti mengenyampingkan kekohan dan kekuatan makna bahasa para penyair. Puisi-puisi di dalam Munajat Sesayat Doa merupakan bahasa-bahasa kejujuran dari seorang penyair selaku hamba Tuhan kepada Sang Pencipta. Kejujuran kondisi diri sekaligus ungkapan cinta patah-patah yang terlahir dari jiwa penyair.

872. Mungkinkah Cinta?

Mungkinkah Cinta?Tak seorang pun tahu Davy itu gay dan jatuh hati pada Erwanda, lelaki straight yang playboy, punya kekasih pula. Mereka adalah dua pribadi yang bertolak belakang. Davy pemalu dan kuper, sedangkan Erwanda penganut kehidupan bebas dan menyukai dunia malam. Satu-satunya persamaan, keduanya sama-sama laki-laki dan bersahabat. DAVY: Belum pernah seorang lelaki memperlakukannya sehangat itu. Benarkah Erwanda hanya menganggapnya pengganti adiknya? Di saat ia mulai merasa perhatian Erwanda lebih dari i

873. Museum Cinta Sang Petualang

Museum Cinta Sang PetualangElang adalah seorang pendaki gunung. Kegiatan alam ini dilakukannya setelah ia putus dari pacarnya Luna. Pada saat mendaki gunung, ia bertemu dengan Cantik, seorang penulis yang juga seorang pemandu wisata di museum.

874. Musim Mengenang Ibu

Musim Mengenang IbuBuku Kumpulan Puisi 'Musim Mengenang Ibu' ini berisi ratusan puisi Dodi Prananda yang ditulis sepanjang tahun 2008 hingga tahun 2011. Beberapa puisi yang terhimpun dalam buku ini telah dimuat di media cetak. Puisi-puisi dalam buku ini banyak bercerita tentang kecintaan seorang anak pada Ibu dan Ayah; sebab sosok Ibu dan Ayah kerap menjadi inspirasi bagi Dodi dalam menulis. Hal lainnya yang juga diangkat dalam puisi-puisi di buku ini adalah tentang kehidupan Kota Jakarta dan sebagian lagi tentang lingkungan, memoar sahabat dan kerabat, serta cinta. Selain juga pernah dimuat di media, beberapa puisi lain juga pernah meraih sejumlah penghargaan dalam kompetisi puisi baik di level provinsi dan nasional.

875. Mutiara Cinta Hilal Fajri

Mutiara Cinta Hilal FajriMutiara-Mutiara Cinta yang tertahan oleh restu Ibunda. Bagaimanakah akhirnya?

876. Mutiara Kehidupan Berbalut Salju

Mutiara Kehidupan Berbalut SaljuPenulis ingin sedikit bercerita tentang Kota Hammerfest, kota paling utara di Norwegia, mungkin di dunia.Lokasinya berdekatan dengan Kutub Utara.

877. Mutiara Relung Hati (Antologi Puisi)

Mutiara Relung Hati (Antologi Puisi)Cobalah maknai setiap mutiara yang hadir dari relung hati mereka, percayalah walau hadir dari berbagai muara ternyata setiap maknanya adalah sebuah keindahan, kedamaian yang akan membawa kembali berkaca pada berbagai peristiwa sepanjang zaman.

878. My 'kampungan' Name

My 'kampungan' NameSiti Haryono merasa nggak pede dengan namanya yang dianggapnya kampungan dan pasaran. Padahal, Siti Haryono adalah nama pemberian sang kakek yang dipercaya memiliki kekuatan karena bisa melindungi Siti dari mara bahaya. Tentu saja, Siti nggak percaya. Gadis itu ingin sekali bisa mengubah namanya menjadi nama yang berbau modern. Apalagi sejak hatinya mulai kepincut pada seorang cowok keren bernama Gerald. Rasanya aneh dan nggak matching banget kalau nama Siti bersanding dengan nama Gerald. Tetapi, niat Siti mengubah namanya dilarang keras oleh mama. Siti pun hanya bisa pasrah sambil merenungi nasib ‘namanya’. Hingga suatu hari terjadi peristiwa penculikan seorang siswi bernama Ciska Natasha yang bila dilihat sekilas wajahnya mirip dengan Siti. Untunglah Ciska Natasha berhasil meloloskan diri dari penculiknya sehingga bisa membeberkan siapa pelakunya. Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, kisah penculikan Ciska Natasha berkaitan erat dengan Siti Haryono. Apakah ituuuu? Apakah ada hubungannya dengan nama Siti ?

879. My Blues

My BluesJiyong yang telah lama ditinggalkan oleh tunangan semasa kecilnya harus bertemu dengan seorang gadis yang memiliki kesamaan dengan Kim Soohe, tunangannya. Benar saja, semasa kecil ia sudah dijodohkan dengan seorang gadis cantik yang bernama Soohe. Mereka saling menyukai dan mereka memang sudah kenal sejak mereka dalam kandungan, mereka sangat dekat dan karena itulah mereka dijodohkan. Sekitar 8thn telah berlalu, sejak Soohe mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kematian. Jiyong yang tidak bisa melupakan Soohe terus mengunci hatinya rapat-rapat. Dan diawal mereka memasuki semester baru di sekolah, Jiyong bertemu dengan seorang gadis yang sangat membuatnya jengkel dan marah, gsdis itu bernama Lee Hanna. Hanna menyukai warna biru dan itu mengganggu Jiyong. Jiyong yang sangat keras melarang semua orang menyukai dan memakai warna biru di sekolah, tiba-tiba melihat Hanna yang terang-terang mengenakain semua peralatan sekolahnya yang berwarna biru. Jiyong marah, sangat marah. Jiyong mulai berusaha mengeluarkan Hanna dari sekolah namun selalu gagal, Hanna mengatakan dia tidak akan pergi sebelum bulpen yang diambil Jiyong ia kembalikan. Ia bersikeras tidak akan pergi, ia membutuhkan Bulpen itu untuk kembali. Tak disangka-sangka, Roh yang bersemayam dalam tubuh Hanna adalah Soohe. Ia meminjam tubuh Hanna dan memasukkan rohnya dalam sebuah wadah yang mirip dengan bulpen, dan apakah yang terjadi setelah bulpen itu dipatahkan oleh Jiyong, bisakah Soohe kembali dan bagaimana nasih roh-nya Hanna yang sebenarnya.....

880. My Dream and My Teacher

My Dream and My TeacherDulu, ketika ditanya; apakah cita-citamu? Kebanyakan anak-anak dimasa kami, menjawabnya; dokter, insinyur. Entah darimana, tapi itu tetap terjadi ketika puluhan tahun usia kami dilewati, ternyata masih mudah menemukan jawaban tersebut. Yang lebih jamak lagi, di Sangatta, bukan lagi dokter atau insinyur saja, tapi ditambah; kerja tambang seperti ayah! Ini fakta, ternyata lingkungan lebih besar pengaruhnya terhadap pembentukan cita-cita seorang anak. Begitu pula ketika buku ini disusun.Ketika ada sebuah kalimat; Andai aku menjadi guru? Banyak kalimat dari anak-anak usia kelas 3 hingga kelas 6 SD ini menjadi sangat ‘berisi’ serta dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka menimba ilmu. ‘Kritis’ dan mungkin belum kita temukan pada saat kita seusia mereka.Seperti di kalimat mereka; menjadi guru, dengan memotivasi anak didik untuk selalu bersemangat, ceria dalam bergaul, mewariskan semua ilmu yg mereka miliki, hingga memotivasi anak didik agar kelak tidak menjadi koruptor di kemudian hari, MEngharukan. Sekali lagi, lingkungan mempunyai peran besar dalam pola berpikir anak-anak. Buku ini sebagian menggambarkan apa saja yang anak-anak akan lakukan seandainya mereka menjadi guru. Dari goresan pena yg mereka torehkan, kita semakin menyadari bahwa menjadi guru bukanlah cita-cita yang lekang dimakan jaman. Cita-cita yang masih mereka anggap sesuatu yang akan selalu mempunyai nilai lebih, walau mungkin di daerah pertambangan, menjadi guru bukanlah popular dibanding profesi lain. Selamat anak-anakku! Dengan mempunyai tulisan dalam buku ini, adalah langkah awal kalian dalam memberikan nilai ‘lebih’ dari seorang guru, yg ikhlas membagikan ilmu yg dimiliki.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni