slogan leutika prio

Katalog Buku

871. Metamorfosa

MetamorfosaHidayah bisa datang dengan cara apa saja yang Allah Subhanahu wa Ta’ala kehendaki. Entah karena sebuah hadits, persahabatan, ujian, kajian, atau bahkan hanya karena sebuah senyuman. Sungguh indah kisah perjalanan orang-orang yang menjemput hidayah. Ada yang menitinya penuh dengan air mata perjuangan, ada pula yang menitinya dengan senyum ketakwaan. Merekalah yang berjuang dalam setiap medan ujian, baik ujian dari dirinya sendiri maupun dari lingkungannya. Di dalam buku ini, terangkum kisah nyata beberapa akhwat yang hijrah dari masa kejahiliyaannya kepada cahaya hidayah. Kisah yang begitu menyentuh dan penuh inspirasi yang sayang jika terlewatkan. “Buang taaas! Buang taaas!” teriak bapak. “Tapi di tasku ada Al-Quran, Pak,” kataku tidak mau. Segenap usaha kulakukan untuk menyelamatkan tasku yang berisi Al-Quran, namun akhirnya ia pun terjatuh ketika kemiringan kapal sekitar dua puluh lima derajat. Melihat ada tiang besar di tengah kapal yang akan rubuh, aku berpikir, kami akan meninggal, kami akan meninggal di timpa tiang kapal. Kisah di atas adalah salah satu cuplikan dari 18 metamorfosa yang ada di dalam buku ini. Tidak hanya kisah yang memukau, tetapi juga terdapat ringkasan syarat-syarat berhijab syar’i. Buku ini dapat dinikmati semua kalangan, dapat dijadikan hadiah untuk orang-orang terkasih, dan semoga dapat menginspirasi Anda.

872. Metodologi Penelitian dalam Kedokteran Gigi: Sebuah Pengantar Sederhana

Metodologi Penelitian dalam Kedokteran Gigi: Sebuah Pengantar SederhanaPenelitian dapat diartikan sebagai investigasi atau aktivitas yang bersifat sistematis untuk mendapatkan pengetahuan baru dari fakta yang sudah tersedia sebelumnya mengenai topik atau subjek tertentu, sedangkan metodologi penelitian merupakan ilmu bagaimana penelitian seharusnya dilakukan. Metodologi penelitian merupakan prosedur bagaimana seharusnya peneliti melakukan pekerjaan mereka dengan cara menggambarkan, menjelaskan, serta memprediksi fenomena yang akan terjadi. Di dalam buku ini, penul

873. Mikir Undercover

Mikir UndercoverMembaca buku ini seakan-akan mengajak pembaca untuk berwisata menelusuri berbagai diemensi ruang dan waktu dengan kompleksitas kehidupannya. Berisi kumpulan pandangan, kesan, dan refleksi penulis dalam memahami peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Lingkungan sekitar sebenarnya telah mengajarkan banyak hal kepada manusia. Bahwa setiap orang punya sikap tersendiri dalam memaknai peristiwa yang terjadi. Bisa jadi sebagian dari kita begitu mudah melewatkan peristiwa yang terjadi tanpa berusaha memaknai lebih mendalam. Namun ada juga sebagian orang yang sensitif melihat setiap peristiwa hingga mampu mengambil hikmah. Hal tersebut menunjukkan bahwa setiap orang memiliki proses yang berbeda-beda dalam memaknai setiap peristiwa yang menimpanya. Selain itu, nasehat-nasehat berharga kehidupan ternyata tidak melulu bergantung dari para penceramah atau motivator. Akan tetapi dengan bekal akal pikiran dan hati, seseorang pun bisa mengambil mutiara-mutiara kehidupan yang berserakan dimana saja. Dengan demikian buku ini mengajak pembaca agar merenung dan memperhatikan sejenak setiap peristiwa yang dialaminya. Terkadang rutinitas keseharian mennyita waktu-waktu berharga seseorang untuk memaknai kehidupannya sehingga detik demi detik dilewati tanpa arti. Meski bukan bermaksud menulis buku sejarah, penulis memandang bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan kelanjutan dari kehidupan masa lampau. Sehingga dalam beberapa catatannya, penulis berusaha melihat bahwa persoalan yang sedang terjadi begitu erat kaitannya dengan masa lampau.

874. Mimpi Kinanti

Mimpi Kinanti“Hidup Kinanti!” “Kinanti!” Teriakan orang-orang yang mengelu-elukan namanya membangunkan Kinanti. Oh! Apa yang terjadi? Cepat-cepat Kinanti membuka pintu menyongsong majikannya yang kehujanan pulang dari Kota Tainan, kota di bagian barat Taiwan. Kok bisa? Apa hubungannya Kinanti sebagai model ternama itu dengan majikan yang baru pulang dari Tainan? Penasaran kan? Ikuti kisah Kinanti dari awal hingga akhir, sehingga akan Anda temukan jawabannya.

875. Mimpi Seribu Kemenangan

Mimpi Seribu KemenanganMimpi Seribu Kemenangan Ada yang kerap memburu. Menempel dan menebal di punggung bahu. Mengusutkan cerita-memberatkan perlawanan atas musuh-musuh yang tampak atau terselubung di balik penglihatan yang kadang abu-abu. Mereka musim acap berganti tubuh; kemarau dan salju yang senantiasa menyeruakkan cuaca ekstrim di tanah-tanah berlubang itu. Menusuk-nusuk hingga ke jantung paru. Siasat busuk dan udara pahit yang pecah seribu. Meresap ke aliran darah ke kering nadi sampai yang ada cuma pekik kami-

876. MIND HEART CONNECTION Aktifkan Kekuatan Tersembunyi dalam Dirimu

MIND HEART CONNECTION Aktifkan Kekuatan Tersembunyi dalam DirimuBuku yang Anda genggam ini mengungkap potensi pikiran dan potensi hati yang menjadi “modal” utama kita sebagai manusia. Pikiran memilki kemampuan yang sangat besar yang bisa mempengaruhi diri sendiri dan bahkan mempengaruhi orang lain. Sementara Hati adalah wilayah spiritual yang akan mempengaruhi kualitas pikiran seseorang. Pikiran memang memiliki kemampuan yang menakjubkan, namun jika tanpa diberengi dengan kualitas hati yang baik maka kita tidak akan pernah sampai pada keberhasilan yang sejati. Dua tema besar yang akan Anda temukan di buku Mind Heart Connection ini adalah inspirasi dan skill yang bersumber dari kekuatan pikiran dan kekuatan hati. Tidak usah khawatir, walau pun judulnya cukup “menyeramkan” buku ini dibuat dengan gaya bertutur yang sederhana dan mudah dimengerti. Namun bukan berarti isinya enteng-enteng saja. Ini sesungguhnya adalah rahasia sukses kami menjadi motivator dan trainer pengembangan diri yang akhirnya dibuka untuk Anda. Dan kabar baiknya adalah, seluruh materi dalam buku ini bisa diaplikasikan untuk sukses dibidang apa pun.

877. Minyak Bintang

Minyak BintangDalam kumpulan cerpen Minyak Bintang ini, para penulis ingin memberikan kesan tentang menghargai benar pengalaman. Ya pengalaman memang merupakan sesuatu yang berharga. Dari pengalaman itu dituangkan dalam cerita-cerita yang dikisahkan kepada kita. Mereka lancar bertutur tentang pengalaman. Menyimak karangan-karangan dalam kumpulan cerpen Minyak Bintang ini cukup memberi tambahan pengalaman dan pengetahuan tentang bumi Kalimantan Tengah, sebagai sumbangsih dalam memperkaya kesastraan nasional. M

878. MISS PERFECT JUTEK

MISS PERFECT JUTEKPernah terbayang nggak, bagaimana rasanya bertemu dengan seorang perempuan yang super jutek? Nah bagi yang pernah, pasti udah ngerasain gimana rasanya kuping memanas, muka bersemu merah, menggerutu dan berbagai macam gejala yang mengganggu mental dan batin saat berbicara dengannya. Hal serupa juga dialami oleh salah satu tokoh di dalam novel ini yang bernama Selly saat bertemu dengan si gadis jutek, Sany. Sebagai Maba (Mahasiswa Baru) program studi Hukum yang ditempatkan bersama dalam satu kelas, Sany dan Selly nggak pernah akur. Tapi pernah nggak sih, kita berpikir kalau ternyata gadis jutek itu punya hati yang yang lembut dan tulus banget? Hmm.. kayak gimana ya? Dan ternyata, dia juga bisa menarik hati seorang lelaki tampan yang super cool loh. Yang paling penting lagi, dia bisa menyatukan perbedaan dan cinta orang-orang yang kelak menjadi teman akrabnya. Wah, kebayang nggak sih? Nah bagi kamu yang belum pernah bertemu dengan gadis jutek sebelumnya, kamu wajib baca buku ini. Tapi kalau sudah punya pengalaman sebelumnya, itu lebih wajib lagi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas lagi tentang gadis jutek. Hehehehehe!

879. MISS PLT BGT

MISS PLT BGTLula kesal sekali. Dia merasa Ririn, sahabatnya sudah berubah menjadi seorang gadis yang pelit. Entah mengapa, Ririn tak pernah lagi mentraktirnya meski untuk makanan yang murah meriah. Padahal, Ririn sekarang sudah menjadi seorang cerpenis yang top. Karya-karyanya tersebar di berbagai majalah remaja. Itu artinya, Ririn sering menerima honor cerpen. Tetapi, kok, malah makin pelit ya? Lula pun menjuluki Ririn : MISS PLT BGT alias Miss Pelit Banget! Hmm…benarkah Ririn sudah berubah menjadi menjadi MISS PLT BGT? Atau, dia punya alasan tersendiri?

880. Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-Kupu

Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-KupuSINOPSIS Novel Misteri Beruang Hantu dan Rumah Kupu-Kupu Faza akhirnya terpaksa meninggalkan kota Samarinda. Meninggalkan Samarinda berarti meninggalkan ayah yang sangat ia cintai. Tapi, tak ada pilihan lain bagi bundanya. Kehidupan mereka harus berlanjut. Mereka kemudian menetap di kota Tenggarong. Sebenarnya Faza menyukai rumah kakek dan neneknya itu. Namun, tetap saja ia tak bisa melepaskan kerinduannya akan ayahnya. Hari-hari pertama di Tenggarong sangat menjemukan baginya. Hingga ia kemudian teringat akan rumah kupu-kupu di tengah kebun kakeknya. Iapun mendatangi tempat itu. Sungguh gambaran yang ia ingat tidak seindah dengan keadaannya sekarang. Faza kemudian membersihkan kebun itu sendiri. Di sanalah ia menemukan beragam keanehan. Suatu sore ia melihat sesuatu yang tak biasa di seberang sungai. Seekor beruang yang besar. Apakah itu beruang yang selalu dibicarakan oleh orang di kota ini? Ya… Beruang hantu! Kehadiran sosok bertopi lebar yang menyelamatkannya dari jilatan api juga terasa aneh. Siapa sosok itu sebenarnya? Ingatannya tentang Rizal, sepupunya juga begitu lekat di benaknya. Persaingan dan permusuhan yang terjadi di antara mereka, membuat Faza sedikit demi sedikit merindukan sepupunya itu. Petualangannya di rumah kupu-kupu dan menyingkap tabir beruang hantu begitu menguras energinya. Untunglah ia memiliki banyak sahabat yang akhirnya membawanya semakin mencintai tempat kelahirannya itu. Lalu apakah ia bisa melupakan ayahnya? Suatu hari kelak ia akan mengunjungi ayahnya. Itu janjinya… Q. Eifan

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni