slogan leutika prio

Katalog Buku

871. Nyeri Odontogenik

Nyeri OdontogenikHingga saat ini, di Indonesia, penyebab nyeri dari pasien yang datang kepada dokter gigi adalah nyeri orofasial odontogenik. Nyeri orofasial odontogenik dapat diartikan sebagai nyeri orofasial yang berasal dari gigi atau struktur lain yang berhubungan dengan gigi. Nyeri odontogenik pada umumnya berasal dari dua struktur yang terkait dengan gigi, yaitu pulpa gigi atau jaringan periodontal. Meskipun mekanisme nyeri yang berasal dari kedua struktur tersebut bersifat inflamatif, perbedaan asal secar

872. Nyeri Orofasial Neuropatik

Nyeri Orofasial NeuropatikNyeri orofasial neuropatik merupakan salah satu cabang dari nyeri orofasial dan merupakan kelainan yang diketahui berpotensi menurunkan kualitas hidup pasien karena efek nyeri neuropatik yang bersifat debilitatif. Pada nyeri orofasial neuropatik yang berlangsung kronis, pasien akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas rahang maupun melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk bersosialisasi. Gangguan aktivitas tersebut pada akhirnya berpotensi menurunkan kualitas hidup pasien dengan nyeri

873. Nyeri Orofasial Pada Praktik Kedokteran Gigi: Klasifikasi, Diagnosis, dan Terapi

Nyeri Orofasial Pada Praktik Kedokteran Gigi: Klasifikasi, Diagnosis, dan TerapiNyeri orofasial merupakan salah satu penyebab utama pasien datang ke dokter gigi. Di masa yang lalu, nyeri orofasial diidentikkan dengan nyeri odontogenik, sehingga ketika pasien datang ke dokter gig dengan keluhan nyeri orofasial, dokter gigi cenderung untuk melakukan terapi pada gigi pasien. Padahal, tidak seluruh nyeri orofasial keluhannya berawal dari gigi pasien. Selain itu, tidak seluruh nyeri orofasial harus diatasi dengan menggunakan pendekatan farmakologis. Pendekatan non-farmakologis seperti akupunktur, pemijatan, mapun terapi panas dan dingin dapat memberikan efek yang sama efektifnya dengan pendekatan farmakologis, tergantung pada jenis nyeri yang dialami oleh pasien. Penentuan terapi yang tepat, ditentukan oleh proses diagnosis yang akurat. Oleh karena itu, melakukan proses anamnesis dengan baik sehingga menghasilkan diagnosis yang akurat merupakan proses yang tidak kalah pentingnya di dalam proses terapi nyeri orofasial.Setelah mengetahui jenis-jenis orofasial serta tehnik mendiagnosis nyeri orofasial dengan tepat, diharapkan pemahaman dokter gigi mengenai nyeri orofasial serta terapi yang harus diberikan untuk mengatasi nyeri orofasial menjadi lebih baik.

874. Nyonya And The Babus :Babu-Babu Gokil Si Nyonya

Nyonya And The Babus :Babu-Babu Gokil Si NyonyaPunya enam babu yang gokil kerap bikin Nyonya pusing tujuh keliling. Keenam babunya itu, plus seorang satpam nyentrik yang rada feminim, memiliki karakter-karakter yang unik dan error. Ya salah Nyonya sendiri, sih, milihnya pribadi-pribadi yang nggak beres, dengan alasan: tantangan. Terpilihlah Neng Engkoy, Tumini, Ijah, Nenden, Cabe Rawit, dan Neng Totol which is para alumni dari lembaga healing (penyembuhan jiwa) milik Nyonya menjadi para babu alias bedinde (babu dalam bahasa Belanda) yang tinggal di rumah gedong dan mewah si Nyonya yang janda kaya raya itu. Ya... jangan bingung kalo para babu-babu itu gokil, lah Nyonya sendiri suka gelo sih, wajar nular! Sebetulnya mereka semua sama gelonya dan sama gokilnya, jadi nggak usah heran kalo rumah gedong Nyonya selalu semarak dengan tingkah polah para babu dan satpam nyentrik tersebut. Pokoke... dijamin GOKIL ini buku. Buktikan saja!

875. Obama Bicara

Obama BicaraBuku ini dianjurkan untuk dibaca oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi terutama yang sedang mengikuti mata kuliah Komunikasi Politik dan Public Speaking. Buku ini sangat menginspirasi dan layak menjadi bahan kajian di kelas.

876. Obituari Oma

Obituari OmaMarina Wijaya, seorang artis senior yang telah malang-melintang selama setengah abad di dunia perfilman Indonesia. Kematiannya yang tiba-tiba meninggalkan kesedihan yang mendalam di hati keluarga dan penggemarnya. Tapi tak semua orang merasa kehilangan. Tak semua orang mencintai si cantik Marina. 10 orang blogger, dalam 17 flashfiction, mengisahkan sosok Marina Wijaya dari berbagai sudut pandang, berusaha mengungkap sisi lain sang bintang.

877. Obrolan di Kedai Plato

Obrolan di Kedai PlatoHidup ini sederhana, jika tak melibat kemelekatan di dalamnya. Seperti kelahiran saat kita datang ke dunia, dan kepulangan nanti yang tak membawa apa-apa, dan menjadi bukan siapa-siapa. Namun, keinginan mengubah segalanya. Keinginanlah yang membuat hidup menjadi indah dan berwarna. Sayangnya, dalam keinginan ada penumpang lain di dalamnya yaitu ego. Seandainya kita banyak menanggalkan ego, yang teringgal kelak adalah saling berendah-hati, meneguhkan dan memaklumi. Kita membiarkan orang lain menjadi dirinya sendiri. Kita tak akan lagi banyak berharap pada kebaikan dan perhatian orang, kecuali semangat menanam kebaikan, Berbalas atau pun tidak. Mengasihi, bukan untuk menguasai atau pun menaklukan. Tatkala hati penuh dengan kelapangan, mungkin dunia ini akan menjadi taman ‘bermain’ seluruh manusia yang nyaman. Tetapi harus diterima, memang dunia ini ruangnya kegelisahan. Buku ini mengajak melihat hidup dengan cara yang sahaja, memandang positif segala yang terjadi sebagai aliran semesta. Melihat keragaman kehidupan bagai nyanyian suara hati. Barangkali saja melalui ketulusan, jiwa yang hening dan sederhana, akan menemukan Tuhan di atas sana.

878. Ode untuk Dua Pendekar

Ode untuk Dua PendekarPada kesempatan ini, penulis menyajikan 30 puisi dan 7 esai yang dikompilasi secara apik dalam Antologi Puisi dan Esai yang bertajuk Ode untuk Dua Pendekar. Berbagai macam hal dan peristiwa kehidupan disajikan secara menarik dalam buku ini. Dirangkum dalam bahasa yang mudah dicerna oleh orang awam sekalipun. Anda dapat menikmati puisi yang terkait dengan tokoh masyarakat yang patut dijadikan suri teladan dalam etos kerja dan kejujuran, aspirasi tentang sosok pemimpin yang menjadi dambaan masyarakat, tentang jasa dan Sementara, esainya menyajikan masalah pendidikan di pengorbanan ibu, tentang cinta, penderitaan, bencana alam, dan lain sebagainya.Indonesia yang sangat kompleks, ide kreatif memajukan bangsa, presiden idaman, dan politik uang yang sudah berlangsung sejak dahulu sampai sekarang. Semuanya dituturkan dalam bahasa yang mengalir dengan lancar dan enak untuk dikunyah oleh para pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan kaum awam. Nah, tunggu apa lagi? Dapatkan buku Ode untuk Dua Pendekar sekarang juga!

879. Oh Pondokku Ibuku

Oh Pondokku IbukuOh pondokku, tempat naung kita, dari kecil sehingga dewasa, rasa batin damai dan sentosa dilindungi Allah Ta'ala. Oh pondokku, engkau berjasa, pada ibuku Indonesia. Tiap pagi dan petang, kita beramai sembahyang, mengabdi pada Allah Ta'ala di dalam kalbu kita. Wahai pondok tempatku, laksana ibu kandungku, nan kasih serta sayang padaku. Oh pondokku, ibuku. Kata-kata tersebut merupakan Himne Oh Pondoku yang tidak asing bagi orang yang pernah belajar di pondok-pondok modern, “Daar El-Kutub”

880. Ombak Bulan Desember: Binar di Chamber of Blessing

Ombak Bulan Desember: Binar di Chamber of BlessingGlasgow Airport, 23 Desember 2011 “Promise me to return to us, once you feel you have to. Okay?” Christina menatap perempuan Aceh itu sambil memegangi kedua lengannya, beberapa hari yang lalu. Chris telah membuat Tari berjanji. Setelah sekali lagi berpelukan erat dan saling berjanji untuk terus berhubungan, Tari membalikkan badan bergegas memasuki ruang tunggu dan mengeluarkan tisu dari tasnya. Di dalam pesawat, Tari duduk di pinggir jendela. Ia ingin menangkap semua pemandangan yang sudah akra

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni