slogan leutika prio

Katalog Buku

1181. Polisi Juga Manusia

Polisi Juga ManusiaPenulis menyadari bahwa buku ini hanyalah sepenggal catatan kecil tentang kiprah Polri dalam ketatanegaraan Republik Indonesia bila dibandingkan dengan betapa besarnya peran setiap Bhayangkara dalam melaksanakan tugas mulia mengemban Tribrata. Catatan kecil versi TD menyangkut pengalaman pribadi dalam kedinasan mulai dari penugasan di Rumah Sakit Polri, Pusdokkes Polri, dan Badan Narkotika Nasional serta setelah purna tahun 2010. Selain itu buku ini juga menampilkan sejumlah artikel ditulis b

1182. Politik Luar Negeri Indonesia

Politik Luar Negeri IndonesiaPrinsip ideal politik luar negeri Indonesia telah dinyatakan sebagai “bebas dan aktif”. Prinsip ini dikemukakan pertama kali pada bulan September 1948 oleh Almarhum Mohammad Hatta, Wakil Presiden yang pertama kali merangkap Perdana Menteri. Prinsip bebas dan aktif ini dipilih untuk menolak tuntutan sayap kiri agar Republik berpihak pada Uni Soviet, dengan demikian juga untuk menghindarkan diri dari tuduhan Belanda, dan juga untuk membuat jarak dengan Amerika Serikat. Disamping itu juga dimaksudkan sebagai upaya mendefinisikan peranan yang tepat bagi Indonesia dalam konflik antara dua negara besar. Pengelolaan tertib kawasan Asia Tenggara seperti yang dikehendaki Indonesia diikuti pula dengan pendekatan baru terhadap wilayah-wilayah lain, isyu-isyu internasional dan lembaga-lembaga internasional. Prinsip Lingkaran Konsentris (concentric circle) merupakan salah satu faktor yang turut mempengaruhi politik luar negeri Indonesia saat ini. Prinsip Lingkaran Konsentris mencerminkan pola penyusunan prioritas dalam praktek politik luar negeri sehingga mampu memberikan kontribusi optimal terhadap pembangunan nasional. Di dalam Lingkaran Konsentris inilah Asia Tenggara dan Pasifik Barat Daya menempati lingkaran terdalam yang bermakna kawasan Asia Tenggara menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan politik luar negeri RI semenjak Orde Baru Berkuasa. Berdasarkan Prinsip Lingkaran Konsentris inilah Indonesia berusaha mewujudkan stabilitas politik dan keamanan serta kerjasama antar negara-negara di wilayah Asia Tenggara khususnya dalam kerangka ASEAN.

1183. Polymer Science, RO Polyamide (PA) Composite Membrane

Polymer Science, RO Polyamide (PA) Composite MembraneThis book is the result of a research about “advanced materials for water purification and study on membrane potential across reverse osmosis (RO) aromatic polyamide (PA) composite membrane”.

1184. Possibilities

PossibilitiesBarely Impossible Sebuah kecelakaan kecil membuat kaki Oren patah untuk sementara. Oren yang tidak ingin menerima kenyataan justru iri pada kakaknya yang mahir melukis. Mengetahui hal tersebut, sang kakak rela melakukan apa pun untuk membangkitkan Oren. Fais and Voice Terlahir sebagai seorang gadis bisu membuat Fais menutup diri. Terlebih berada di antara keluarga pemusik yang hebat. Meski berbagai cercaan selalu menghujaninya, ia ingin membuktikan jika kekurangan bukanlah hal yang dapat membuat ia jatuh terpuruk. Seven Things Setelah empat bulan koma, Violetna Dawai akhirnya sadar dengan berbagai keajaiban. Ia kembali hidup dengan tujuh harapan yang ia ingin dapat terlaksana sebelum benar-benar meninggalkan dunia.

1185. POST

POSTPekan Olahraga Soedjono-Tresno (POST) akan digelar bulan depan oleh Soedjono-Tresno Private High School (STPHS). POST tahun ini diprediksi akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu. POST punya ketua baru yang sangat menawan, Pak Chad. Sementara POST dipersiapkan dengan sempurna, patung kebanggaan STPHS, Palomita, yang sangat terkenal di dunia telah hilang. Hal ini dapat mengganggu kredibilitas sekolah ketika tamu-tamu penting yang berkunjung saat POST dilaksanakan mengetahui patung kebanggaan se

1186. Potret Indonesia: Genealogi, Dinamika, Integrasi

Potret Indonesia: Genealogi, Dinamika, IntegrasiGenealogi, dinamika, dan integrasi masyarakat Indonesia dalam buku ini akan dipotret dari sejumlah angle. Di bagian awal dibahas sejumlah pendekatan populer studi sosial budaya seperti Fungsional, Konflik, dan Interaksi-Simbolik.

1187. Potret Setetes Keringat

Potret Setetes KeringatPotret Setetes Keringat, adalah buku yang berisi 20 kisah indah penuh hikmah yang bercerita tentang cinta dan perjuangan orangtua dalam membesarkan buah hati mereka. Sungguh, kisah tentang cinta antara orangtua dan anak adalah cerita yang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Dan dalam buku ini akan kita lihat bahwa bentuk cinta orangtua tidak hanya bisa kita rasakan dalam hangatnya dekapan dan belaian bunda semata, melainkan juga dalam bentuk tetesan keringat yang luruh saat berjuang demi pendidikan sang buah hati, perselisihan dan pertengkaran yang timbul karena perbedaan pandangan antara dua generasi, hingga lantunan doa yang tidak pernah putus dari seorang ibu di sepanjang kehidupan putrinya. Seperti rasa cinta dan pengorbanan seorang bunda kepada buah hatinya yang sangat kental terasa dalam kisah Istana Terindah Untuk Bunda. Bagaimana seorang ibu yang ditinggal mati suaminya, bekerja keras demi mewujudkan mimpi keluarga kecil itu untuk mempunyai rumah sendiri. Tanpa kita sadari, keharuan akan membuat mata kita berembun saat membacanya. Ada pula kisah tentang perselisihan antara seorang ayah dengan putrinya. Sikap ‘keras’ sang ayah yang tidak bisa diterima, membuat sang putri pergi menjauh untuk sementara waktu. Lalu, bagaimana sang ayah meyakinkan dan mendapatkan kembali cinta dari sang putri? Suara Jiwa dan Kisah Di Balik Penantian menjawab itu semua. Masih banyak lagi kisah indah penuh hikmah lainnya yang dapat kita temukan di sini. Saat kita sakit dan tidak berdaya, siapakah yang dengan penuh keikhlasan dan cinta merawat dan menjaga kita, kalau bukan ayah dan ibu? Maka, saat kita membaca Tak Terganti dan Arti Perjuangan Hidup, pikiran kita pun akan dibawa melayang mengingat hangatnya belaian ibu saat kita terbaring sakit di tempat tidur. Lalu, ada pula kisah tentang perjuangan dan harapan yang besar dari orangtua demi pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Potret Setetes Keringat, Sandiwara Sepoi, dan Menggapai Mimpi, menceritakannya dengan indah kepada kita semua. Hingga 12 kisah lainnya yang tidak kalah mengharukan dan mencerahkan jiwa kita saat membacanya. Kontributor buku ini adalah 19 penulis pemula yang bergabung dalam Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO) yang tergabung dalam grup Writing Revolution pimpinan Joni Lis Efendi. Walau begitu, kegiatan tulis menulis bukanlah hal yang baru bagi ke-19 penulis ini. Banyak karya mereka yang sudah lebih dulu tergabung dalam buku antologi bersama penulis yang lain. Akhirnya, selamat membaca 20 kisah indah penuh hikmah yang tersaji dalam buku ini. Karena, cinta orangtua adalah inspirasi kehidupan yang tidak akan pernah habis untuk dipetik hikmahnya.

1188. Praktik Beperkara Perdata Edisi Revisi

Praktik Beperkara Perdata Edisi RevisiDiyakini atau tidak, sistem penegakan hukum di Republik ini masih amburadul. Epidemi moralitas nyaris dapat dipastikan menghinggapi seluruh perangkat hukum mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas, yang disebut dengan lembaga Mahkamah Agung.

1189. Praktik Beperkara Pidana Edisi Revisi

Praktik Beperkara Pidana Edisi RevisiBuku ini berisi tentang praktik penegakan hukum di Indonesia.

1190. Praktik Clinical Skill Keperawatan Medikal Bedah

Praktik Clinical Skill Keperawatan Medikal BedahBuku ini menjelaskan bahwa pengkajian merupakan langkah pertama dari proses keperawatan dalam mengumpulkan data fisik yang akurat dari klien sehingga akan diketahui berbagai permasalahan yang ada. Pengkajian fisik meliputi proses yang dilakukan klinik dalam melakukan observasi melalui inspeksi, palpasi, perkusi, dan auskultasi terhadap fisik pasien. Tanda-tanda dari gangguan pada organ tertentu dapat ditemukan melalui proses pemeriksaan tersebut. Dalam melakukan pemriksaan fisik, seorang perawat wajib membawa peralatan penunjang dalam pemeriksaan fisik tersebut seperti stetoskop, thermometer, jam, senter, garputala, jarum, pita pengukur, spigmanometer, spatula lidah, lidi kapas, kasa, sarung tangan, gel lubrikan, dan speculum hidung. Organ-organ manusia yang dibahas dalam pemeriksaan fisik di buku ini yaitu kepala, leher, paru-paru, jantung, abdosmen, ginjal, muskuloskeletal, dan sistem peredaran darah. Proses anamnesis mengenai keluhan yang dirasakan pasien juga dibahas dalam buku ini.

Leutika Leutika