slogan leutika prio

Katalog Buku

461. Ikhtiar Penantian

Ikhtiar Penantian“Akhwat itu sabar saja menanti biar ikhwan yang mencari” Mungkin kalimat diatas sering kita dengar ketika sedang membicarakan tentang jodoh. Bahwasanya seorang akhwat itu menanti datangnya seorang ikhwan untuk menikahinya. Maka memang kata ‘penantian’ ditujukan bagi akhwat bukan ikhwan. Lantas bagaimanakah sikap seorang akhwat dalam masa penantian itu? Dalam buku ini akan banyak disajikan bagaimana ikhtiar penantian para akhwat, apa saja yang dilakukan para akhwat dalam masa penantian, tentu saja melalui cerita-cerita yang tertuangkan didalamnya. Ada beberapa cerita tentang bagaimana seseorang bertemu dengan jodohnya bahkan disaat usia hampir kepala lima. Bagaimana bisa seorang perempuan melewati masa-masa sulit penantiannya yang panjang itu? Ada juga akhwat yang berikhtiar menjemput jodohnya dengan mengajukan diri pada seorang ikhwan. Hal yang mungkin masih sangat tabu di kalangan umum saat ini. Namun, hal itu pernah dicontohkan oleh Bunda Khadijah di jamannya dulu. Tentu saja, tak lupa pula, para pembaca bisa mendapatkan cerita penantian dari penulis sendiri di bagian akhir dari buku ini, serta cerita dari sang ikhwan yang berani menikahinya.. ^_^ Buku ini bukan hanya bacaan para akhwat namun juga para ikhwan yang sering menunda-nunda menikah dengan berbagai alasan agar bisa mengetahui lebih dalam bagaimana perasaan dan perjuangan para akhwat dalam menanti sang pangeran berkuda putihnya. Semoga bisa membuka mata hati para ikhwan untuk segera menjemput sang bidadari.. ^_^

462. Ilmu Komunikasi untuk Semua: "Rainbow Days of Communication 2015"

Ilmu Komunikasi untuk Semua: Warnai hari-hari penuh ceria bersama Ilmu Komunikasi “Rainbow Days of Communication 2015” merupakan ide utama penyelenggaraan event ini oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang. Ajang “Rainbow Days of Communications” yang dengan kata lain adalah Hari-hari Pelangi Komunikasi dihadirkan sebagai wadah edukasi dan apresiasi bagi seluruh warga komunikasi di Sumatera Selatan, khususnya mahasiswa dan experts. Ke depan, ajang ini akan meluas ke seluruh Indonesia. Melalui tema besar “Communicate for a Future”, para insan komunikasi akan diajak untuk menemukan formula yang cemerlang dengan mengandalkan aktivitas komunikasi dan cara-cara lain yang inovatif dan kreatif demi mendorong sebuah pergerakan dan perubahan sosial yang berarti bagi kehidupan di masa depan. Adapun karya dalam buku ini merupakan hasil riset, kajian, dan analisa pustaka akademisi baik dosen maupun mahasiswa di bidang Ilmu Komunikasi dari beragam perspektif dengan tema utama “Ilmu Komunikasi Untuk Semua”. Buku ini dapat menjadi tambahan referensi bagi peminat Ilmu Komunikasi dan menjadi kontribusi bagi pengayaan literatur penelitian Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan kajian Ilmu Komunikasi di Sumatera Selatan bahkan Indonesia yang lebih baik.

463. Ilmu Pelayaran Astronomi untuk ANT-III dan IV

Ilmu Pelayaran Astronomi untuk ANT-III dan IVIlmu pelayaran astronomi merupakan ilmu pelayaran yang digunakan pada masa di mana perkembangan teknologi belum secanggih saat ini. Namun ilmu pelayaran astronomi tetap harus dikuasai oleh para navigator sehingga dalam situasi darurat saat peralatan navigasi elektronik mengalami gangguan dan tidak dapat digunakan, penentuan posisi kapal tetap dapat dilaksanakan dengan bantuan benda angkasa. Buku ini menjadi panduan dalam hal bernavigasi secara astronomis. Buku ini sesuai untuk digunakan sebagai

464. Imagination of Love

Imagination of Love“...Ketika aku tahu bahwa kau adalah sahabat masa kecilku dulu, sungguh!! Tak dapat aku ungkapkan kebahagiaan yang terselip jauh dalam lubuk hatiku. Kau bagaikan setetes embun yang menyirami hatiku. Kau juga bagaikan angin yang menerbangkan benih asmara dan menanamnya dalam aliran darahku. Cintaku terhadapmu sangat besar Zaki, sebesar gunung Himalaya. Namun, ada satu hal yang membuatku kecewa padamu Zaki, saat aku gencar-gencarnya mengharapkan cintamu, kau malah berpaling memilih gadis lain. Parahnya, gadis itu adalah sahabatku sendiri yang sangat aku sayangi...”

465. IMPIAN SANG SYUHADA

IMPIAN SANG SYUHADAAhmad dan Yusuf, dua remaja yang bersahabat dekat, harus menghadapi kenyataan sebagai orang-orang terusir dari negeri penuh kecamuk perang tak berkesudahan, Palestine. Ahmad memiliki impian syahid seperti pejuang-pejuang Palestine yang dikaguminya. Namun sang sahabat justru lebih memilih jalan lain, menjadi seorang pesepakbola profesional seperti yang ia idam-idamkan selama ini. Impian sahabatnya itu justru hampir menjadi kenyataan ketika sang Maestro Sepakbola menemukan bakat terpendam Yusuf di sekolah darurat pengungsian. Akankah Ahmad kehilangan sang sahabat? Mampukah Yusuf menggapai impiannya? Selain cerpen di atas, beragam kisah seru, lucu, haru, dan menegangkan akan kita temukan di kumpulan cerpen ini. Tiga orang sahabat yang memulai karier kepenulisan di FLP banjarbaru ini mencoba merangkum tiga tema berbeda ke dalam satu buku. Ada tema horor/ misteri, humor/ komedi, serta kemanusiaan dituangkan ke dalam empat belas cerpen pilihan.

466. In A Rainy Autumn

In A Rainy AutumnClavina Rose merasa hidupnya runtuh akibat kehilangan sosok ibu yang selama ini menjadi malaikat pelindungnya. Di saat ia berjuang bertahan di tengah gelombang kepedihan, sosok ayah yang selama ini absen dari kehidupannya mendadak hadir kembali dengan menawarkan sebuah sandaran baru. Hal itu membuat Clavina merasa menemukan secercah harapan untuk kembali melanjutkan hidup. Besar sekali keinginannya untuk bisa memperbaiki hubungannya dengan sang ayah yang selama ini begitu renggang. Setelah berge

467. Indahnya Berakhlak Mulia

Indahnya Berakhlak MuliaMempraktikkan akhlak mulia sangatlah penting, baik dalam hubungan di lingkungan keluarga, sekolah, antar tetangga, masyarakat, maupun dalam lingkup bangsa dan negara. Akhlak merupakan faktor mutlak dalam nation and character building. Bila sendi-sendi kehidupan suatu bangsa atau umat ingin tetap berdiri tegak, maka penentunya adalah dalam hal implementasi akhlak mulia. Bangsa dan negara akan jaya jika warga negaranya terdiri atas masyarakat yang berakhlak mulia. Sebaliknya apabila akhlak warganya rusak, niscaya akan rusak pulalah negara itu. Setiap muslim tentu mendambakan mempunyai akhlak yang mulia. Betapa indahnya jika perilaku keseharian umat Islam menunjukkan perilaku yang baik. Bagi muslim yang berakhlak mulia, maka ia tergolong orang yang terbaik, termasuk orang mukmin yang paling sempurna imannya, dijamin dikasihi oleh Rasulullah SAW dan tempat duduknya berdekatan dengan beliau di hari kiamat, timbangannya berat dan tentu akan masuk surga, serta di puncak surga disediakan sebuah rumah. Kehadiran buku ini diharapkan mampu memberikan wawasan pengetahuan, motivasi dan inspirasi bagi para pembaca untuk mengimplementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, sehingga berbagai permasalahan hidup yang dialami kita akan dapat diselesaikan melalui solusi pendekatan “kembali kepada akhlak mulia”. Buku ini sangat layak dibaca oleh semua orang yang mendambakan ketenangan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Sangat cocok dibaca oleh semua kalangan. Dapat pula dijadikan sebagai salah satu sumber referensi bagi para ustadz, kiai, dosen, guru, santri, mahasiswa, dan pelajar.

468. Indahnya Menikmati Lelah

Indahnya Menikmati LelahRambut boleh sama hitam namun manusia hidup dengan cara pandang yang berbeda. Memiliki ide yang berbeda, tujuan yang berbeda, jalan hidup yang berbeda, dan tidak ada satu pun yang bisa mengklaim dirinya yang paling baik, juga tidak bisa mengatakan orang lain yang paling buruk, namun berusaha untuk selalu menjadi yang lebih baik. Tidak pula menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa diri. Menyalahkan orang tua, teman, dan lingkungan. Tidak perlu berburuk sangka karena apa yang kita alami hanya

469. INDIGO

INDIGOInda Nugraha Hidayat, geus moal aya nu bireuk deui pikeun para fikminer katut pamacana di lapak FBS mah. Fikmin-fikminna teu weleh matak pogot macana. Dina ngolah jejerna, tokoh-tokohna,ngolah basana, ngarugal-rigel plotna, estu dumasar kana tinimbangan nu enya-enya daria. (Godi Suwarna, Sastrawan, Kuncén FBS) Ambahan fikmin Inda lega pisan. Rupa-rupa jejer kalayan tapis diolah jadi karya fikmin nu matak pogot macana. Sakapeung bangun hayang humariring dina kedaling tresna nu dimomotan rupaning harti rangkepan, sakapeung fikminna midangkeun carita-carita nu saliwat asa basajan, tapi ana diteuleuman, bet karasa éndahna, da puguh Inda 'cumarita' jeung rasa tur pakakas basana kaitung pepek. Enya, da lian ti ngarang fikmin, Inda gé panyajak. Mindeng karasa dina fikminna, akeulan kalimahna mibanda musikalitas nu matak genah macana, plastis, tur dina takeran nu pas. Teu matak giung. Kalan-kalan deuih muncul fikminna nu leuwih karasa spontan. Plotna jalingeur, midangkeun adegan nu matak kéom, tapi ogé 'aya eusian'. Humor nu nyamuni, temahna lain wungkul matak kapiasem, tapi ogé mekelan 'pikiraneun' pikeun nu maca. (Nazarudin Azhar, Sastrawan, Nu Ngadegkeun Lapak FBS) Dina tradisi kasastraan, Garut tara towong ngalahirkeun pangarang ti generasi ka generasi. Munculna Inda Nugraha Hidayat nu leukeun ngarang sajak jeung fikmin, nandakeun éta tradisi tuluy lumangsung. Papadaning kitu, Inda tuluy kudu galungan jeung waktu nepi ka kapangaranganana enya-enya kauji jeung diaku ku balaréa. (Darpan, Sastrawan)

470. INDUSTRI MUSIK [NGGAK] ASYIK

INDUSTRI MUSIK [NGGAK] ASYIKBelum pernah ada buku yang mengulas tentang bagian [NGGAK] asyiknya industri musik Indonesia. Rata-rata buku dan kontes menawarkan mimpi dan angan-angan besar buat jadi orang terkenal nomor 3 setelah Tuhan dan presiden. Buku ini menjadi sangat wajib dibaca buat mereka yang bermimpi menjadikan industri musik ini pelabuhan terakhir hidup mereka!

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni