slogan leutika prio

Katalog Buku

1471. Tarian Sang Kembara

Tarian Sang KembaraTarian Sang Kembara merupakan kumpulan puisi bercerita ungkapan ekspresi yang teruntai dari bait demi bait kata mengenai apa yang dilihat, didengar dan dirasakan seorang kembara. Seperti seorang penari jemarinya menari menyusun rangkaian kalimat. Kakinya menari melangkah menyusuri bumi. Melalui matanya ia menari merangkai gambar. Bercerita tentang cinta, kekaguman, kegelisahan, kesedihan, dan kesenangannya kepada alam, saudara, orang tua, teman dan sahabat serta negeri dan masyarakatnya. dalam tariannya ada gelisah yang tertahan dalam tariannya ada sedih yang terkekang dalam tariannya ada air mata yang tak terurai dalam tariannya ada tangis yang kering dalam tariannya ada kemarahan tanpa emosi (Tarian Sang Kembara) wahai tubuh-tubuh yang terbujur diantara nisan-nisan yang membeku wahai tubuh-tubuh yang hilang diantara keperkasaan semeru engkau datang bukan untuk mengantarkan tubuhmu hasrat berpetualang mu yang mengantar mu sampai disini engkau datang untuk belajar memaknai hidup (Kebekuan Nisan Arcapada) tarianku dinanti para penjaja cinta tarianku dinanti pencari kepuasan cinta tarianku dinanti penghisap aroma impian (Tarian Malam) disana ada istana yang megah berdiri juga gedung parlemen berpagar tinggi nun jauh disudut negeri gedung sekolah menanti rubuh setiap detik dipertontolan debat kusir pimpinan negeri setiap waktu diperlihatkan adu pintar pengamat negeri ketika rakyatnya menjadi penonton tanpa solusi (Indonesia Bukanlah Sebuah Negeri Dongeng) kebersamaan yang sesaat menebar makna tak berujung karena dirimulah sang pengobat itu (Ketika Kata Telah Kembali)

1472. Tarian Tinta Laskar Pemimpi

Tarian Tinta Laskar Pemimpi9 cerita, 9 kisah dalam 1 buku. Mewakili semua perasaan yang biasa kita hadapi sehari-hari dalam kehidupan.

1473. TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT (Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)

TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT (Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)“Seseorang tanpa sahabat, adalah bagai petarung yang menuju medan tempur tanpa senjata. Dalam Islam, sahabat adalah segalanya. Ia mempunyai hak tersendiri yg harus dipenuhi. Diantaranya memulai menyapanya, menolongnya saat perlu, menutupi aibnya, dan menghiburnya kala susah. Bersahabatlah dengan seseorang, yang kata-kata dan perilakunya menunjukkan dirimu pada Allah. Bahkan, jika ada sahabat yang saling cinta karena Allah, kelak di akhirat dia akan mendapatkan tempat tertinggi yaitu naungan singgasana- Nya Allah, di hari tak ada naungan apapun selain naungan singgasana-Nya. Yaitu hari yang matahari cuma sejengkal di atas kepala. Ayat Al- Quran yang menekankan persahabatan itu diantaranya adalah surat Ali Imron ayat 103. Selamat membaca dan memahaminya.” -Awy Ameer Qolawun, Penulis dan Pengurus FLP Saudi Arabia.

1474. TATA KRAMA REMAJA SUKSES MASA KINI

TATA KRAMA REMAJA SUKSES MASA KINIBagi kamu yang ingin sukses menapaki kehidupan remaja, mesti dimulai dari sini, dari sekarang dan dari diri sendiri. Kunci sukses menata kehidupan remaja masa kini tidak sekedar membutuhkan Intelligence Quotient (IQ) tetapi Emotional Intelligence (EQ) dan Spiritual Intelligence (SQ). Buku ini membantu kamu menuntun untuk menjadi remaja sukses yang santun, taat etiket, tahu tatakrama dalam pergaulan kehidupan sehari-hari selama 24 jam dan memiliki kepribadian dan sikap atau attitude yang mengagumkan. Kamu akan belajar dan mendapatkan tuntunan dan tips Tatakrama Berkomunikasi, Tatakrama Berkenalan, Berpenampilan yang Sempurna, Bermasyarakat, Pergaualan di Rumah, Pergaulan di Sekolah, Pergaulan di Perjalanan, dan Pergaulan di Tempat Umum. Buku ini tidak hanya teori lho, tetapi dilengkapi tips praktis yang bisa dipraktekkan kamu saat ini hingga kelak menjadi orang dewasa yang bijaksana dan sukses menjalani kehidupan kamu. Pokoknya, buku ini menjadi survival guide yang paripurna untuk penuntun kamu sehari hari sebagai remaja yang sukses cerdas otaknya cerdas pula emosi, dan spiritualnya.

1475. Teen's Life

Teen's LifeTeen's Life yang berarti kehidupan remaja. Kami yang terbentuk oleh 22 orang membuat kumpulan cerpen ini dengan mengangkat tema tentang remaja. Kesedihan, jatuh cinta, kenangan pahit, kekecewaan, kecurangan, dll akan kami ceritakan secara menarik dalam buku ini. So, tunggu apa lagi? Silahkan beli buku ini ;) Jangan mengaku remaja kalau belum baca buku ini :)

1476. Tegur Sapa Kenangan Pagi

Tegur Sapa Kenangan PagiAwan dan langit symbol universal alam raya. Membaca sajak-sajakmu. Aku merasa membaca alam dimana kita bersama hidup di dalamnya. Di sana ada keluargamu. Di sini ada keluargaku. Di sana ada alammu. Di sini ada alamku. Tak ada perbedaan apapun. Waktu katanya. Sesungguhnya berlaku tetap pada sistem putarannya. Memandang langit luas dari ketinggian terasa semakin dekat keberadaan kita. Di ada tiada dan sebaliknya. Taufan S. Chandranegara

1477. Teka-Teki Pagi Pesona Mimpi

Teka-Teki Pagi Pesona MimpiAku hanyalah seorang wanita yang tidak memiliki siapa-siapa dan sudah difonis oleh dokter tidak akan hidup lama. Aku hanyalah seorang wanita yang memiliki penyakit kanker darah. Aku cinta kau Dzeko dan tentu aku cinta City gadis manisku. Tuhan jaga cinta mereka. Air mataku jatuh berlinang, terasa jutaan tombak menancap dalam hatiku setelah membacanya. Ternyata begitu berat hidupnya dan aku hanya menambah beban dalam hidupnya. Lalu tiba-tiba terdengar seseorang membuka kunci rumah. Aku tahu itu pasti dia tante, yang datang. Ketika pintu itu terbuka kulihat tubuh itu, tubuh yang penuh dengan beban, beban karenaku, tetapi tetap sangat mencintaiku. Kupeluk tante erat-erat, lalu kubisikan padanya.

1478. Teknik Anestesi Blok Rahang Bawah

Teknik Anestesi Blok Rahang BawahDalam praktik kedokteran gigi, anestesi lokal sangat berguna untuk banyak hal, misalnya untuk perawatan ekstraksi gigi, perawatan endodontik, perawatan periodontik, perawatan prostodontik, bahkan untuk perawatan bedah. Oleh karena itu, penguasaan teknik anestesi lokal di dalam kedokteran gigi sangatlah penting. Salah satu teknik anestesi lokal kedokteran gigi yaitu teknik blok rahang bawah, yang mana teknik ini banyak sekali manfaatnya, tetapi memiliki tingkat kegagalan yang cukup tinggi di

1479. Teknik Anestesi Lokal Rahang Atas

Teknik Anestesi Lokal Rahang AtasDalam praktik kedokteran gigi, anestesi lokal sangat berguna untuk banyak hal, misalnya untuk perawatan ekstraksi gigi, perawatan endodontik, perawatan periodontik, perawatan prostodontik, bahkan untuk perawatan bedah. Oleh karena itu, penguasaan teknik anestesi lokal di kedokteran gigi sangatlah penting. Salah satu teknik anestesi lokal kedokteran gigi, yaitu teknik anestesi lokal untuk rahang atas. Terdapat beberapa teknik untuk anestesi lokal rahang atas, setiap teknik mempunyai indikasi dan

1480. Teknik Menanggulangi Pencemaran Tanah Pertanian di Kota dan Desa

Teknik Menanggulangi Pencemaran Tanah Pertanian di Kota dan DesaIndonesia adalah negara dengan julukan Zamrud Khatulistiwa karena keindahan hutan hujan tropis dan kekayaan alamnya. Namun sayangnya, pencemaran lingkungan menyebabkan menurunnya kualitas tanah pertanian. Hal ini merupakan masalah yang terus timbul dari waktu ke waktu seiring dengan riuh rendahnya aktivitas di sektor penting tersebut. Sumber pencemaran tanah pertanian terutama berasal dari limbah yang tidak dapat diuraikan oleh mikroba dan bahan kimia sakti nan popular bernama “pestisida”. Adanya tumpukan limbah plastik, styrofoam dan keberadaan air lindi yang berasal dari TPA semakin memperkuat keyakinan kita bahwa limbah padat dan cair yang tidak terdekomposisi oleh mikroba merupakan masalah besar yang mengancam kesejahteraan masyarakat. Itu yang terjadi di kota, bagaimana dengan pencemaran tanah di desa? praktek budidaya tanaman secara konvensional dengan titik berat pada aplikasi pestisida dan berbagai turunannya juga mempunyai andil terjadinya penurunan kualitas tanah pertanian. Pertanyaan yang timbul adalah : apa penyebab tanah tercemar?dari mana sumber polutannya?bagaimana cara mengatasinya? Mau tahu jawabannya?semua informasi penting yang berkaitan dengan pencemaran tanah pertanian di kota dan desa telah dikupas tuntas dalam buku ini. Berbagai topik tersebut dijabarkan dalam bahasa yang mudah dipahami oleh pelajar, mahasiswa dan praktisi yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuannya mempelajari masalah pencemaran tanah. Buku ini ditulis untuk memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April. Semoga buku ini bermanfaat untuk masyarakat.

Leutika Leutika