slogan leutika prio

Katalog Buku

1471. Tragedi Buah Rukam

Tragedi Buah RukamPembaca akan terpingkal-pingkal, bahkan merasa mual, karena potongan Pizza kita yang satu ini sungguh unik penyajiannya.

1472. Transformasi Paradigma Pembangunan Ekonomi

Transformasi Paradigma Pembangunan EkonomiMUNCULNYA berbagai paradigma pembangunan ekonomi menjadi bukti bahwa pemikiran pembangunan ekonomi itu selalu berkembang mengikuti perubahan-perubahan dalam aktivitas membangun perekonomian. Terjadinya krisis yang dahsyat seringkali memunculkan paradigma pemikiran baru. Tanpa pemikiran baru, krisis ekonomi mungkin tak akan bisa ditanggulangi, bahkan sebaliknya akan terjadi lebih parah lagi. Krisis ekonomi yang melanda dan membangkrutkan Negara-negara di Eropa dan Amerika misalnya, telah memaksa ekonom dan pemerintah mengubah paradigma pemikiran ekonominya. Demikian juga krisis tahun 1997 yang melanda Negara-negara Asia, termasuk Indonesia, membuat banyak pakar ekonominya untuk mulai memikirkan ulang model pembanguan yang sesuai dengan kondisi negaranya. Mereka mulai merubah paradigma pembangunan yang selama itu mereka anut. Ada yang mulai dengan meninggalkan paradigma pertumbuhan dan lebih berorientasi ke pemerataan kesejahtreaan, kemudian mengarah ke paradigma pembangunan yang memasukan unsur kelangsungan sumberdaya alam yang dimilikinya bahkan ada yang mengarah ke ekonomi hijau. Begitulah, tidak ada paradigma pemikiran ekonomi yang sifatnya stagnan dan memiliki kebenaran mutlak dalam menjelaskan fenomena ekonomi. Paradigma pemikiran ekonomi senantiasa bertransformasi dan mencari bentuk yang

1473. Travelista: Liburan ke Maroko

Travelista: Liburan ke MarokoBuku ini menceritakan perjalanan dan pengalaman penulis saat mengunjungi Maroko dan mengamati berbagai objek wisata, kuliner, budaya dan sejarah di berbagai tempat di Maroko. Banyak sekali hal-hal menarik yang penulis temui dan ingin dibagi untuk pembaca yang berminat pergi liburan kesana. Sebelum membuat rencana menuju Maroko ada baiknya kita mengenal bagaimana situasi, budaya dan kebiasaan warga setempat. Dan, buku ini adalah jawabannya!

1474. Trigeminal Neuralgia: Dalam Bidang Kedokteran Gigi

Trigeminal Neuralgia: Dalam Bidang Kedokteran GigiTrigeminal Neuralgia merupakah salah satu kondisi nyeri orofasial yang lazim ditemui pada praktik sehari-hari. Intensitas nyeri hebat yang dirasakan oleh penderita, membuat diagnosis yang tepat dan segera disertai penatalaksanaan yang adekuat merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh dokter gigi. Buku ini membahas trigeminal neuralgia dari sudut pandang kedokteran gigi. Klasifikasi, proses dianosis, pemeriksaan penunjang, hingga tata cara penatalaksanaan, baik dengan menggunakan pendekatan

1475. Trilogy Seven of Wind 1

Trilogy Seven of Wind 1Tahun 2262 di Negeri Samudra, 7 anak manusia bertemu karena mereka mempunyai kekuatan warisan dari leluhurnya yang merupakan 7 kesatria berpedang Negeri Samudra pada abad pertengahan. Pertemuan mereka pada awalnya tidak dianggap serius.

1476. Trio Mujahid

Trio MujahidMereka meneguhkan tekad untuk menjadi mujahid (pejuang) yang akan membela negeri-negeri muslim yang terjajah dan teraniaya. Dan saat waktu itu tiba, Trio Mujahid itu telah mempersiapkan segalanya.

1477. Trust Management for Business in Virtual Environment

Trust Management for Business in Virtual EnvironmentThe shifting of economic activities from the physical environment to the digital environment has been acknowledged as bringing many benefits. Some specific advantages of conducting business in virtual environments include an increase in productivity, adaptability, flexibility, agility and strategic competitiveness in providing and delivering product/service. This type of business provides many advantages over traditional methods of business, including the ability to bridge time and space, and of

1478. TUAH KALAM-CAKAP RAMPAI POLITIK DAN PEMERINTAHAN

TUAH KALAM-CAKAP RAMPAI POLITIK DAN PEMERINTAHANBuku ini merupakan kumpulan berbagai tulisan yang pernah dimuat di berbagai harian media massa di Provinsi Kepulauan Riau dan juga Provinsi Riau. Tulisan-tulisan ini pernah dimuat sejak kurun waktu sejak tahun 2012 hingga tahun 2014, yang merupakan tulisan seputar fenomena politik dan pemerintahan baik skala regional hingga menyentil wilayah skala nasional. Tulisan ini bukan bermaksud ingin memberikan nilai buruk kepada sistem politik dan pemerintahan, namun lebih kepada sebagai masukan (input) dan rekomendasi yang konstruktif bagi sistem politik dan pemerintahan. Mauskan (input) yang kemudian diberikan kepada sistem politik dan pemerintahan dinilai mampu menjadi rekomendasi bagi pihak yang terlibat dan berkecimpung dalam sistem politik dan pemerintahan. Sehingga dengan masukan (input) tadi sistem politik dan pemerintahan dapat memperbaiki bekerjanya sistem politik dan pemerintahan sehingga mampu memberikan keluaran (output) yang baik untuk masyarakat. Harapannya adalah dengan dimuatnya tulisan-tulisan kami ini, sistem politik dan pemerintahan lebih peka terhadap berbagai masukan masyarakat terhadap sistem politik dan pemerintahan yang tujuannya demi kebaikan sistem itu sendiri.

1479. Tuan Bong

Tuan BongNamaku Joni Bong. Partnerku Quentina Saverina. Kami berdua adalah agen rahasia Negara. Misi kami yaitu memburu pengacau keamanan nasional tanah air kami tercinta. Apakah kami mampu melakukannya? Selamat membaca, saudara-saudariku sebangsa dan setanah air tercinta…

1480. Tuan Guru Menulis Masyarakat Membaca

Tuan Guru Menulis Masyarakat MembacaPendidikan tidak hanya diorientasikan pada tercetaknya generasi yang berpengetahuan (knowledge), tetapi juga anak bangsa yang berkarakter dan berperilaku baik, seperti jujur dan demokratis. Unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), nilai (Value), perilaku (Attiude) akan mendorong terbentuknya kejujuran di setiap generasi bangsa. Kejujuran tidak hanya menjadi ajaran agama, tetapi juga telah terwariskan oleh pendahulu bangsa atau daerah yang menjadi kearifan lokal untuk diteladani. Namun sayang, kearifan-kearifan tersebut tidak diminati oleh generasi muda saat ini, karena telah dikalahkan oleh budaya asing yang begitu masif melancarkan serangannya lewat media massa. Dalam konteks inilah pentingnya kampanye kearifan lokal kepada generasi muda agar terwariskan dan terinternalisasi dalam aktivitas keseharian mereka. Komunikasi yang baik lintas generasi harus dilakukan, baik secara langsung maupun tidak, lewat komunikasi verbal atau nonverbal. Namun akan menjadi persoalan bila generasi tua tidak menyukai kearifan lokal atau mempraktekan nilai modern yang bertentangan dengan kearifan lokal. Itulah secuil pesoalan sekaligus tantangan dunia pendidikan dalam mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Persoalan dan dinamika yang lebih komplit seputar dunia pendidikan dan fenomena lokal, serta tawaran-tawaran solutif digambarkan secara baik oleh Mohamad Baihaqi Alkawy dalam buku ini. Oleh karena itu, cukup beralasan bila buku ini dijadikan sebagai bacaan yang menarik. Selamat membaca.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni