slogan leutika prio

Katalog Buku

481. Hobiku Catatan Inspirasi

Hobiku Catatan InspirasiBerkarya tak perlu menunggu tua. Ketika jiwa masih muda pun, tak ada batasan mendera untuk takut membuat karya. Membuat catatan inspirasi tidak selalu harus berhenti di buku diary atau blog-blog usang yang jarang dikunjungi. Melalui metode wawancara, sebuah hobi sederhana pun bisa menjadi karya yang diharapkan bisa menginspirasi sesama. Seperti kisah Nawa Rie Eda karya Ahmad Zaini Fachrizal. Sosok yang terlihat ‘biasa saja’ pun ternyata mampu mewujudkan karya anti mainstream yang membuat bangga. Jika selama ini anak muda lebih mengenal superhero impor, melalui karya Nawa Rie Eda, superhero lokal tak kalah tersohor. Semuanya berawal dari mimpi. Mimpi untuk membuat sebuah prasasti mungil pun mampu membuat hati anak muda tersentil, berani untuk bangun meraih mimpi walau kecil. Mimpi pulalah yang mengilhami Lisza dan Heny mengembangkan bisnis di usia yang relatif belia. Melalui feature besutan Widira Rahmawati yang berjudul Hidupku Berawal dari Adonan Kue dan Botol Susu Murni, Widira berusaha mengugkapkan bagaimana sepak terjang Lisza dan Heny mengawal bisnis mereka. Omzet yang berhasil ditembus pun tak biasa saja, angka dua puluh juta tersedia di depan mata. Tak ada yang mustahil jika hobi dan mimpi mampu berjalan beriringan menuju pencapaian asa. Pun seperti yang dilakukan oleh para penulis buku Hobiku Catatan Inspirasi ini. Meski masih semester dua namun semangat dan kerja keras mereka layak dipuji. Selamat membaca dan selamat berburu inspirasi.

482. Hope for the Next Indonesia

Hope for the Next IndonesiaBuku ini berisi kumpulan surat yang ditujukan untuk Joko Widodo dan Dahlan Iskan. Berisikan keinginan, harapan, dan cita-cita masyarakat Indonesia akan keberadaan dua tokoh nasional tersebut. Semoga dengan hadirnya buku ini dapat membuka gerbang wawasan dan memberikan pembelajaran pada kita tentang sosok kepemimpinan yang baik untuk negeri ini.

483. HOTEL-HOTEL

HOTEL-HOTELTiba di Surabaya sekitar jam 21.00 WIB, tapi mencari dan memilih hotel hampir menghabiskan waktu 3 jam. Terkadang Alda menolak begitu melihat penampilan luarnya, terkadang juga menolak ketika membuka pintu kamarnya, acapkali juga menolak waktu membuka pintu kamar mandinya. Akupun lama-lama jadi ikut-ikutan mengembangkan kepekaan ku dalam menilai 'seram ' atau tidaknya suatu hotel.

484. HOW TO STOP SMOKING EFFECTIVELY

HOW TO STOP SMOKING EFFECTIVELYHow to solve the problem at the source.

485. Hubungan Internasional Abad ke-21

Hubungan Internasional Abad ke-21Hubungan internasional abad ke-20 ditandai dengan polarisasi dunia menjadi dua kutub raksasa yakni Blok Barat dan Timur. Blok Barat merupakan aktualisasi ajaran liberalisme dan kapitalisme. Setelah Perang Dunia II, Blok Barat dipimpin Amerika Serikat yang menghendaki ajaran komunis yang dibawa Blok Timur tidak menguasai dunia. Kemudian muncullah model bipolar dengan kelahiran konsep balance of power (perimbangan kekuatan). Sementara Hubungan Internasional abad ke-21 mengalami perubahan signifikan dimana antara lain kawasan Asia akan memainkan peran penting di dunia. China yang merupakan kekuatan baru di dunia akan mengambil peran sebagai negara adidaya setelah hancurnya Uni Soviet. Untuk pertama kali dalam 200 tahun umat manusia takkan memiliki dunia unipolar dengan satu kekuatan ekonomi, politik atau militer yang dominan seperti hal yang terjadi pada abad ke-19 dengan Inggris dan pada abad ke-20 dengan kekuatan Amerika Serikat. Namun abad ke-21 pertarungan ideologi tidak menjadi dominan di tengah arus globalisasi yang semakin deras. Isu penting abad ke-21 adalah hak asasi manusia, demokrasi dan pertarungan nilai-nilai bangsa. Untuk memahami semua itu kerangka analisa diperlukan seperti diuraikan buku ini termasuk untuk analisa politik luar negeri dan ekonomi internasional serta komunikasi internasional. Asep Setiawan menyelesaikan studi Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran dan melanjutkan pasca sarjana di Universitas Birmingham, Inggris untuk jurusan International Studies. Di tangannya telah lahir buku berjudul Politik Luar Negeri Indonesia (2012).

486. Hujan dan Fiksi yang Kuciptakan

Hujan dan Fiksi yang KuciptakanKeduapuluh satu kisah dalam buku ini berangkat dari “hujan”. Jadinya, kita membaca dan menyaksikan beragam hujan yang bertaburan di dalamnya. Hujan dapat menyihir cakrawala cerita menjadi pelangi yang kaya warna.

487. Hujan Terakhir Mar !

Hujan Terakhir Mar !Judul : Hujan Terakhir Mar Penulis : FLP Karawang Tebal : 72 hal Sinopsis ”Aku selalu menyukai Hujan, Dalam ritme indahnya, ingin sekali kulukis pelangi dengan kata, walau tak mungkin aku bisa melihatnya, tapi aku merasakannya !

488. Hujan: Antologi Puisi

Hujan: Antologi PuisiHUJAN …… Setiap rintik-rintiknya, Setiap tetes yang turun, Setiap petir yang menyambar, Setiap dingin yang menusuk, Setiap aroma tanah yang memukau, dan setiap gelap yang mengiringi, selalu menciptakan kerinduan. BUKU ini terbit sebagai buah dari kerinduan Cemara Scout Community (Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo) dan Civil Society Community dalam menumbuhkan semangat literasi bagi generasi muda. HASILNYA …… 59 Karya dari 53 Penulis bersatu dalam buku yang sederhana ini walau jauh dari indah dan sempurna. Bukankah puisi merupakan bahasa qalbu, curahan sanubari dari relung jiwa yang terdalam. Ia menjadi teman di kala sepi, menjadi kekasih di kala rindu, menjadi setetes embun di kala dahaga. SAJAK-sajak puisi ini datang dari hati, dan sesuatu yang datang dari hati, maka hati pulalah yang akan menerimanya. Puisi sederhana sebagai curahan jiwa ini telah tercurah mengiringi pena yang menari menuliskan bait demi bait di dalamnya

489. Human Papilloma Virus: Perannya pada Patogenesis Karsinoma Sel Skuamosa Rongga Mulut dan Orofaring

Human Papilloma Virus: Perannya pada Patogenesis Karsinoma Sel Skuamosa Rongga Mulut dan OrofaringKarsinoma sel skuamosa pada kepala dan leher, termasuk rongga mulut dan orofaring, umumnya dikaitkan dengan penggunaan tembakau dan konsumsi alkohol. Namun, studi biologi molekuler dan epidemiologi terakhir menunjukkan adanya potensi Human Papilloma Virus (HPV) terhadap terjadinya penyakit tersebut.

490. Hybrid Theory 0.1

Hybrid Theory 0.1Seringkali theory dipandang sebagai kajian yang rumit dan membosankan. Tapi buku “Hybrid Theory” memberikan pandangan beda dan mematahkan konstruksi bahwa theory itu rumit. “Hybrid Theory” menunjukkan bahwa secara sadar maupun tidak, di dalam kehidupan sehari-hari kita telah mengaplikasikan theory. Buku ini berisi tentang antologi beberapa cerpen mengenai kehidupan sehari0-hari yang lazim namun berdasarkan theory komunikasi yang ada.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni