slogan leutika prio

Katalog Buku

151. Bangsawan Kampung Series

Bangsawan Kampung Seriessebuah buku yang berisi tentang cerita kehidupan pelajar SMA yang otaknya belum sempat berkembang sejak kelas 3 SD.

152. Banjir Jakarta, Solusi Bukan Adaptasi

Banjir Jakarta, Solusi Bukan AdaptasiBanjir di Jakarta selalu menjadi masalah sejak dahulu. Siklus banjir di Jakarta juga semakin lama semakin kecil, dari semula R50 (setiap 50 tahun terjadi banjir besar di Jakarta di zaman Belanda), menjadi R20, R10, dan R5. Bukan tidak mungkin kedepannya siklus banjir akan menjadi setiap tahun apabila tidak dilakukan penanganan terpadu. Masalah semakin bertambah mengingat Ruang terbuka hijau di Jakarta kurang dari 10%, hanya 35% dari 48 situ di Jakarta yang berfungsi optimal, 1,4 milyar m3 air limpasan tidak meresap ke tanah sehingga menyebabkan banjir. Tiga belas sungai utama di Jakarta mengalami penyempitan sehingga kemampuannya mengalirkan air minim. Penurunan permukaan tanah karena pengambilan air tanah. Hutan yang ada di Jakarta hanya sekitar 0,72 persen dari luas wilayah. Berbagai permasalahan diatas dijawab pemerintah DKI Jakarta dengan mengajukan proyek-proyek raksasa seperti Deep Tunnel (Terowongan Multifungsi = TM) dan Giant Sea Wall (GSW). Pembangunan TM direncanakan menelan dana berkisar Rp 16 triliun dan selesai sekitar empat tahun. Sedangkan GSW menelan biaya sekitar Rp 100 Triliun dan memakan waktu 10 tahun. Proyek-proyek raksasa tersebut menjadi harapan masyarakat, untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan. Sungguh hal yang ironis, apabila masyarakat diminta beradaptasi dengan banjir bukan diberikan solusi untuk mengatasi banjir. Jakarta baru, dibawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo diharapkan dapat memberikan solusi yang taktis terhadap fenomena banjir yang selalu menghantui warga DKI ketika musim hujan.

153. Bank dan Lembaga Keuangan

Bank dan Lembaga KeuanganBuku ini membahas mengenai seluk beluk Bank dan lembaga keuangan lainnya, pembahasan yang dilakukan cukup menyeluruh mulai dari pengertian, mekanisme, sampai kepada perkembangan yang terjadi dalam setiap pembahasannya. Buku ini dapat dijadikan referensi bagi anda yang membutuhkan pemahaman dan ilmu dibidang lembaga keuangan. Buku ini secara jelas mendeskripsikan lembaga keuangan bank dan lembaga keuangan bukan bank. Pembahasan dalam buku ini dimulai oleh pembahasan umum lembaga keuangan. Kemudian ruang lingkup bank, kegiatan bank, kesehatan bank, kredit, suku bunga, dll. Sementara lembaga keuangan bukan bank dibahas satu persatu berdasarkan lembaga keuangan yang paling sering ditemui.

154. Bantuan dari Laut: Strategi Operasi Kemanusiaan TNI Angkatan Laut

Bantuan dari Laut: Strategi Operasi Kemanusiaan TNI Angkatan LautKetika segalanya hancur lebur karena bencana, para korban menatap ke laut penuh harap. Entah itu di pesisir yang porak poranda karena tsunami, atau di reruntuhan kapal yang perlahan karam di tengah laut. Harapan itu datang dari cakrawala. Harapan itu datang dari balik tebing yang menghalangi pandang ke laut. Tentunya inilah harapan dari banyak korban bencana yang tak mampu berbuat banyak untuk mempertahankan hidupnya dari ganasnya bencana laut. Buku yang hadir di hadapan pembaca adalah sebuah

155. Bantuan Hidup Lanjut (Advanced Life Support) dan Penanganan Trauma (Basic Trauma Cardiac Life Support), Kegawatdaruratan

Bantuan Hidup Lanjut (Advanced Life Support) dan Penanganan Trauma (Basic Trauma Cardiac Life Support), KegawatdaruratanBuku “Bantuan Hidup Lanjut (Advanced Life Support) dan Penanganan Trauma (Basic Trauma Cardiac Life Support), Kegawatdaruratan”, ditulis agar peserta didik, perawat klinis (IGD, ICU, ICCU), memperoleh wawasan pengetahuan dan kepekaan yang mereka butuhkan sehingga menjadi perawat yang sensitif. Pembahasan tentang trauma kapitis disajikan dengan maksud untuk melengkapi pengetahuan dasar tentang penatalaksanaan klien dengan gangguan sistem persyarafan akibat trauma kapitis. Dengan demikian apa yang

156. Banyak Nama Untuk Satu Cinta

Banyak Nama Untuk Satu CintaBanyak Nama Untuk Satu Cinta membawa Anda ke dalam kisah-kisah cinta orang-orang biasa dari sudut yang tidak biasa, sebab cinta memang luar biasa. It’s love, it’s love that makes the world goes round!

157. Bapak Mengganti Tangan dan Kakiku yang Lumpuh

Bapak Mengganti Tangan dan Kakiku yang LumpuhUntuk bertahan dan melanjutkan hidup sebagai stroke survivor bukanlah hal mudah. Bukan saja masalah fisik, namun mental dan emosi turut memengaruhi aktivitas mereka sehari-hari. Oleh karenanya, tidak berlebihan apabila insan pascastroke biasanya membutuhkan orang lain untuk membantu mereka, terutama bantuan itu datang dari keluarga mereka sendiri. Begitu halnya dengan Christie Damayanti, seorang stroke survivor yang kini telah aktif sebagai pembicara di berbagai media dalam memotivasi orang bany

158. BAPAK: Riak Lilin Hidupku

BAPAK: Riak Lilin HidupkuBagaikan sebatang lilin yang menyala dalam kegelapan. Meskipun kadang sosoknya kecil mungil, tetapi selalu berdiri kokoh. Mencoba memberi manfaat kepada sekelilingnya. Tak jarang apinya diombang-ambingkan angin, meredup, bergoyang, kecil, namum berusaha untuk memberi cahaya dalam kegelapan. Menerangi, melindungi, dan memberi petunjuk arah bagi sekelilingnya. Bapak adalah sosok egois yang selalu meyakini apa yang sudah dipercayainya. Berusaha memasukkan keyakinan itu kepada anak-anaknya. Tanpa peduli sesuai atau tidaknya dengan zaman dan musim yang selalu berganti. Bahkan tanpa mempedulikan apakah anak-anaknya setuju atau tidak dengan paham yang diyakininya. Sosok angkuh yang tak hirau lagi akan usia dan fisiknya yang kian menua. Ia ingin selalu tampak tegar dan gagah di hadapan anak-anaknya. Merasa mampu mengerjakan apa pun yang menjadi niatnya. Di balik itu, Bapak adalah seorang teman yang sangat mendukung bahkan selalu berusaha agar anak-anaknya dapat memiliki apa pun yang dinginkan.

159. Barbore Si Cabe Rawit

Barbore Si Cabe RawitPedes banget!

160. Basic Airline Management

Basic Airline ManagementAviation knowledge related to the application on job-field is less distributed through books of reference. In the other hand, available theories piled up on books is too far left behind while the world of aviation and its technology is rapidly improving in practice. By presenting this kind of book to public, many youngsters who would like to learn more about world of aviation especially in Ground Handling, will be very much facilitated. Mr. Arista has been dedicating himself for years to improve education and training in Ground Handling both in his responsibility with Garuda Airlines as well as book composing to be used as references and source to those who has interest in world of aviation. We’re gratefully welcoming Mr. Arista’s newly launched book which is exceptionally looked forward to. We’re confident that with this book, the world of aviation education will be more colourful and the effort on preparing and training expertise in this field will grow better.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni