slogan leutika prio

Katalog Buku

981. PESTA KEMBANG API

PESTA KEMBANG APISiapa yang tidak senang bermain kembang api di malam hari. Aku dan adikku, Dino juga sangat menyukainya. Apalagi di malam-malam istimewa seperti malam takbiran, malam ulang tahunku juga malam tahun baru nanti. Wah, pasti akan sangat indah sekali, kataku dalam hati. Pernah kami diajak Kak Ratna, tetangga sebelah rumahku untuk bermain kembang api bersama saat malam idul fitri tahun kemarin. “Wahh, besar sekali kembang api punyai Kakak. Pasti harganya mahal, ya Kak?” Kagumku terhadap kembang api milik kak Ratna. “Oh, tentu dong. Ini kakak pesan sama tante kakak yang ada di Surabaya seminggu yang lalu.” Balas Kak Ratna tak mau kalah. “Ayo, buruan, Kak. Nyalai kembangnya aku mau lihat, pasti warnanya indah sekali!” Ternyata dugaanku salah, bukan indah tapi sungguh indah. Aku sempat terpana saat kembang api milik Kak Ratna dinyalakan. Warnanya sungguh membuatku tak ingin lekas-lekas berpaling. Hijau, merah, kuning, biru, ungu bahkan sesekali aku pun sengaja bermain di bawah percikannya.

982. Petani Tembakau di Indonesia, Sebuah Paradoks Kehidupan

Petani Tembakau di Indonesia, Sebuah Paradoks KehidupanPetani tembakau di Indonesia mengalami paradoks ganda. Pertama, sebagai warga dari negara agraris, kebanyakan dari mereka tetap miskin. Kedua, meski sangat kontributif terhadap tata niaga tembakau, petani paling dirugikan dalam tata niaga tembakau. Situasi semakin sulit karena mereka juga dijadikan bumper oleh industri tembakau dalam melawan gerakan pengendalian tembakau. Petani tembakau terjebak karena tidak memiliki enabling environment mulai di level mikro, meso, maupun makro. Buku ini memb

983. Petualangan Ayu Chan

Petualangan Ayu ChanMelalui buku diarinya, Ayu-chan mengisahkan sisi-sisi lain kehidupan Ayah dan ibunya yang sedang berjuang meraih pendidikan tertinggi serta menggambarkan keunikan dan keunggulan keseharian masyarakat di negeri sakura.

984. Petualangan Lima Hantu

Petualangan Lima HantuLima Hantu yang beranggotakan; Uwo-Genderuwo merah, Uyol-Tuyul separuh Buto Ijo yang pintar, Wiwi si Kolong Wewe pesolek, Kuntilanak yang cinta meramal bernama Kana, serta Jaja-Jelangkung kecil yang gokil, mendapat tugas sekolah yang nyaris mustahil untuk dikerjakan, yaitu mencari barang bekas manusia untuk dipakai sebagai media pada pelajaran Ramalan Gaib. Kelima hantu itu bersama-sama mengerjakan tugas tersebut, mereka bahkan sampai nekat pergi ke tempat tersembunyi di Sekolah Hantu Umum hanya untuk mencari barang bekas manusia yang sesuai kriteria. Namun siapa sangka, mereka malah terjebak dalam media pemindah hantu yang mengirimkan mereka berlima ke dunia manusia. Padahal saat itu dunia manusia sedang menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi bangsa hantu, karena banyak sekali hantu-hantu alam gaib yang menghilang secara misterius di sana. Petualangan Uwo, Uyol, Wiwi, Kana, dan Jaja di dunia manusia semakin seru, sebab selain mereka menjalin persahabatan dengan anak manusia bernama Putra, mereka berlima juga harus mencari jalan lain untuk kembali ke alam gaib karena media pemindah hantu mereka secara misterius tidak dapat digunakan lagi. Petualangan seru lima hantu muda itu menjadi berbahaya ketika Uwo dan teman-temannya tanpa sengaja menyibak misteri hilangnya hantu-hantu alam gaib!

985. PHYMOTIVATION Belajar dari Gejala Alam untuk Meraih Kesuksesan

PHYMOTIVATION Belajar dari Gejala Alam untuk Meraih KesuksesanPernahkah Anda mendengar istih hukum kausalitas atau hukum sebab akibat? Atau apakah Anda pernah mengalami kejadian yang membuktikan keberadaan hukum tersebut? Ya hukum sebab akibat merupakan hukum yang menyebutkan bahwa setiap yang kita lakukan akan mendapatkan balasan yang setimpal. Anda menolong oranglain, maka suatu ketika orang tersebut akan menolong Anda. Hukum ini merupakan hukum alam. Sebuah hukum yang dijelaskan dalam fisika yaitu setiap ada aksi pasti ada reaksi. Hukum ini dikenal dengan hukum Aksi Reaksi atau Hukum III Newton. Buku ini memaparkan banyak hukum, prinsip, teori dalam Fisika yang dapat menjadi panduan manusia untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Dalam buku ini akan membahas 3 poin utama yang menjadi landasan untuk meraih sukses yaitu Berusaha, Bersabar, dan Berkarakter. Ketiga landasan tersebut merupakan rangkuman dari refleksi gejala alam di sekitar kita yang tertuang dalam pelajaran fisika. Alam tidak akan terlepas dari kehidupan manusia. Alam adalah sumber belajar manusia untuk menjadi pribadi yang utuh.

986. Pilihlah Aku Jadi Istrimu

Pilihlah Aku Jadi IstrimuRama diliputi kebingungan saat harus memilih salah satu dari empat akhwat untuk menjadi istrinya. Jihan yang lembut, Ayna yang tegas, Mayla yang keras, atau Saffiya yang manja. Rama akhirnya memilih Jihan, sayang Jihan menolak lamarannya. Padahal karena menunggu jawaban dari Jihan-lah, Rama membatalkan proses taarufnya dengan Ayna, menorehkan luka yang dalam di hati gadis itu. Lain lagi dengan Mayla yang merasa telah menemukan harapannya, ketika Rama menawarinya taaruf. Mayla yang memang tak pernah berharap ada seorang ikhwan sudi menjadikannya istri, mengingat operasi kanker payudara yang pernah dijalaninya, merasa sangat bahagia dengan pinangan Rama. Nyatanya, Rama hanya main-main, membuat Mayla murka dan hampir membuatnya berpikir salah terhadap ikhwan. Terakhir, Saffiya, akhwat baru ghirah yang juga terpuruk karena kalimat manis Rama, sempat depresi untuk beberapa waktu, sampai akhirnya sadar bahwa Allah-lah pemilik cinta terindah.

987. PIROUETTE LOVE

PIROUETTE LOVESebuah kumcer dengan berbagai warna kehidupan di dalamnya. Kepahitan hidup dan usaha para tokohnya untuk bertahan dan terus maju sangat cocok untuk penyemangat saat gundah.

988. Pita Si Pipit Kecil

Pita Si Pipit KecilCerita inspiratif tentang burung pipit kecil yang periang dan penuh cinta...

989. Plateu

PlateuKehadiran sebuah pesan misterius mengaduk emosi Mika. Peristiwa tahun lalu terbongkar sudah, setidaknya ada orang lain selain dia yang mengetahui masa lalunya. Rahasia harus disimpan rapat-rapat bahkan dari sahabat akrab seperti Julian. Satu hal yang paling mujarab adalah membungkam sang peneror. Pertemuan Mika dengan tamu tak diundang di rumahnya membawa mereka untuk bekerjasama menemukan sang peneror. Seorang pencuri yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi adalah sosok paling pantas untuk membantu Mika menyelesaikan teka-teki pesan terror itu.

990. PNS dan Cara meningkatkan Kinerja Pelayanan

PNS dan Cara meningkatkan Kinerja PelayananPNS merupakan profesi yang di dambakan semua orang untuk mengabdikan diri pada negara dan bangsa, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni