slogan leutika prio

Katalog Buku

981. PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN

PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILANPPh Pemotongan dan Pemungutan adalah salah satu bentuk teknik pengumpulan pajak yang mempercayakan pemungutan pajak kepada pihak ketiga. Pajak Penghasilan yang dipotong atau dipungut pada hakikatnya adalah pembayaran dimuka. Jumlah pajak yang dipotong atau dipungut ini nantinya akan menjadi pengurang pajak atau kredit pajak di SPT Tahunan Wajib Pajak. Buku ini mencoba memberikan penjelasan yang praktis dan lengkap tentang bagaimana cara melakukan pemotongan dan pemungutan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Penjelasan meliputi siapa pemotong pajak, penghasilan apa yang menjadi objek pemotongan, siapa yang bisa dipotong pajak serta dasar pengenaan dan tarif pemotongan pajak. Untuk memudahkan pemahaman, bagian awal buku ini memberikan penjelasan dasar tentang Pajak Penghasilan. Di bagian akhir terdapat materi yang masih belum banyak diketahui masyarakat yaitu bagaimana cara mendapatkan SKB pemotongan PPh serta bagaimana cara melakukan restitusi akibat kesalahan pemotongan.

982. Panggil Saya, Abi!

Panggil Saya, Abi!Buku ini kutulis sebagai bentuk rasa simpati terhadap gaya mendidik yang Ustadz Junaidi Hamsyah terapkan. Tidak banyak momen kebersamaan dengan beliau, hanya 4 tahun. Saat penulis diangkat menjadi guru di MAN 2 hingga saat sang Ustadz diamanahkan untuk menjadi Wakil Gubernur Bengkulu dan sekarang menjabat sebagai Plt Gubernur Bengkulu. Kisah-kisah di dalam buku ini merupakan kisah nyata yang pernah penulis alami saat berinteraksi dengan beliau maupun kisah dari berbagai pihak yang melihat langsung gaya mendidik seorang ustadz Junaidi Hamsyah. Beberapa tulisan merupakan kutipan pernyataan beliau yang patut diambil hikmahnya, maupun segala tingkah polahnya yang mengandung banyak makna. Tentu tidak semua hal baik yang pernah beliau lakukan terekam dalam benak penulis. Interaksi penulis dengan beliau hanya sebatas pertemuan dalam jam dinas mengajar saja. Ada banyak hal baik yang mungkin telah dilakukan oleh beliau di luar pengamatan penulis. Siapa saja bisa mengambil pelajaran dari hal-hal baik yang pernah dilakukan oleh seorang Ustadz Junaidi Hamsyah, baik itu berprofesi sebagai guru, sebagai karyawan, sebagai pejabat, pengusaha dan sebagainya. Semua hal baik tentu saja menjadi pengalaman berharga yang dapat ditiru oleh orang lain. Penulis merasa sangat berharga sekali pengalaman mendidik yang pernah beliau lakukan selama menjadi seorang guru. Untuk itu sayang sekali jika momen tersebut lenyap tak berbekas seiring dengan berakhirnya masa tugas beliau sebagai seorang pendidik. Atas dasar itulah penulis pun bertekad akan mengabadikan trik-trik jitu yang pernah beliau terapkan.

983. Para Pengendali Naga, Nyanyian Perang di Tanah Naga

Para Pengendali Naga, Nyanyian Perang di Tanah Naga“Mulai saat ini kau termasuk dalam keluarga Aralefh. Buang jauh-jauh nama keluarga aslimu dari ingatanmu. Sekarang..., nama Ayahmu adalah Kief Aralefh dan nama Ibumu adalah Hana Aedha. Ibumu sudah lama meninggal setelah kau dilahirkan dan kau diasuh oleh Ayahmu selama ini.” Ian memandangnya serius di ruang makan tadi. “Aku mengerti, Paman,” Siyan mengangguk pelan, kemudian menyantap rotinya. “Ingatlah Siyan...” Adel ikut bersuara, “Nama keluargamu sangat tabu untuk disebut. Mulai hari ini..., kau harus hidup dalam kebohongan agar nyawamu tetap selamat.” Siyan harus menyembunyikan identitas aslinya untuk menghindari kecurigaan orang-orang terhadap dirinya. Semenjak tinggal di rumah kawan Pamannya, dia harus membiasakan diri dengan topeng dan kepura-puraan agar tak ada orang yang tertarik dengan dirinya. Siyan berpikir, bahwa kehidupannya di Ibukota akan berjalan sesuai rencana. Namun ternyata perkiraannya salah! Salah seorang Pengendali Naga yang juga putera dari Jendral Hast, mengetahui rahasia Siyan yang sebenarnya! Mau tak mau, Siyan pun harus berhadapan dengan Xiesht putera Hast, karena pemuda itu terus-menerus mengajarnya! Selain masalahnya dengan Xiesht, tekanan yang dihadapi Siyan makin menguat ketika bertemu dengan orang-orang dari masa lalunya. Tak pelak, ini membuat emosi gadis itu tidak stabil dan membuat Naganya kesakitan. Dengan semakin beringasnya sikap Raja kepada enam Tetua Naga di enam provinsi, Siyan harus berpikir cepat agar perjanjian antara Raja Naga dengan leluhur Raja Avriedhas tidak patah. Dan... masa-masa yang makin menyulitkan pun tiba juga!

984. Para Penghuni Surga & Neraka

Para Penghuni Surga & NerakaHidup yang sedang kita jalani ini ibarat musafir yang sedang berteduh di bawah pohon rindang. Redum daun dan buahnya amat menggiurkan lapar dahaga.

985. PARADOKSAL SANG IMAGINER

PARADOKSAL SANG IMAGINERNovel ini menceritakan perjalanan hidup Amru Raziin sekembalinya dari kuliah S-2di Perancis. Orangtuanya berharap agar kelak dia bisa menjadi Kyai yang berjuang dijalan dakwah. Bapaknya Amru adalah seorang Kyai terkenal di Magelang bernama Kyai Haji Damanhuri dan memiliki ponpes Al-Huda di Desa Kembaran,Salaman. Namun, Amru malah meninggalkan lingkungan ponpes dengan merantau ke kota Yogyakarta. Dia mendapatkan pekerjaan menjadi editor buku di penerbitan. Setelah itu, dia berpindah pekerjaan di perusahaan film animasi. Dia menjadi teknisi komputer dan Script writter-animator di Animatown. Ternyata, Amru mempunyai obesesi tinggi ingin menjadi penulis terkenal. Obsesi lainya adalah bisa membuat sebuah studio animasi yang ia pimpin sendiri untuk memproduksi karya-karya film animasi yang berkualitas. Dia masih menunda-nunda untuk menikah dengan alasan meniti karier terlebih dahulu. Sang rasionalis-paradoksal ini menganggap menikah butuh materi yang mapan. Ditengah perjalanan, Amru berjumpa dengan sosok Musai bernama Ratih Kumala Dewi. Perempuan itu adalah tambatan hatinya yang bisa menjadi semangat berkarya bagi Amru. Sayangnya, orang tua Dewi telah menjodohan dia dengan laki-laki pilihan mereka. Namun rencana pernikahan Dewi batal karena dia menderita Leukemia. Keinginan terakhir dari Dewi adalah ingin menikah dengan lelaki pujaanya. Akankah Amru menikah dengan Dewi dengan restu kedua orang tua? Apakah penyakit kanker Dewi bisa disembuhkan? Apakah impian Amru bisa terwujud ? Novel ini akan menjawab semuanya dengan tuntas.

986. Pasar Dan Perkembangannya

Pasar Dan PerkembangannyaPasar itu berkembang mengikuti dinamika kehidupan manusia. Tidak ada yang pasti kecuali perubahan, demikian pandangan para filsuf. Manusia berubah karena senantiasa mempersepsikan dunianya, mengaktualisasikan dirinya melalui berbagai inovasi.

987. Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku Utara

Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku UtaraMaluku Utara pernah menjadi wilayah paling penting di nusantara karena rempah-rempahnya yang memancing pelaut-petualang Eropa untuk datang, mengambil, dan menjualnya di pasaran dunia. Maluku Utara adalah daerah yang sarat dengan budaya dan kearifan lokal yang menarik untuk diangkat. Dalam buku ini, para penulis muda Maluku Utara mencoba menjelaskan tentang potret budaya tersebut, menganalisa, bahkan memberikan sumbangsih dan ide-ide brilian untuk pembangunan daerah ini yang pernah terlibat konflik horisontal pasca tumbangnya rezim Orde Baru.

988. Paulheme

PaulhemePaulheme bercerita tentang perasaan dan pemahaman. Menghadirkan kisah-kisah tentang perasaan yang berkontemplasi menjadi sebuah pemahaman dalam menjalani pilihan-pilihan kehidupan. Kisah tentang perasaan dan pemahamannya adalah kisah yang tidak pernah berakhir. Senantiasa menghadirkan kepekaan dalam memahami setiap sebab akibat kehidupan, serta memberikan titik paradigma baru dalam kehidupan. Kehidupan tidak pernah lepas dari kesendirian, kepergian, dan kehilangan. Hal-hal yang harus senantiasa

989. Paviliun Naga - Phoenix

Paviliun Naga - PhoenixBuku Kedua ini bercerita tentang pertemuan Acu dengan Tan Pek yang membawa perubahan berikutnya dalam hidup Acu. Acu ditawarkan bekerja di sebuah perkebunan super luas dengan sebuah bangunan mistrius bernama Paviliun Naga Phoenix yang merupakan tempat tinggal pemiliknya. Acu berusaha mencari ayah kandungnya. Ping An berusaha membantunya. Berhasilkah Acu menemukan ayah kandungnya? Buku ini dicetak berkat permintaan sebahagian pembaca postingan berjudul Namaku Acu di Kompasiana. Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Kompasiana, seluruh pembaca cerita Namaku Acu di Kompasiana, teristimewa buat nama-nama yang saya sebutkan dibawah ini: Novita ‘Dhita’ Angelina. Suzi Jazz Gemini. Suanita Hadiah. Meilina Mei. Susan Iskandar. Dewi Angelina. Dilla Samudin Aman. Yindika Lawrance. Sulaiman Sanjaya Tanawi. Lie Hui Huang. Ellys Tjhang. Vissilia Edelwisa. Beni Santoso. Suzu Widjaya. Iko Oya. Sri Rahma Yulie. Cii Cubby. Verena Ve. Denny Martono. Subur R. Ting Ting. Amira Amira. Yudha Mariana. Putri Boeang Kinasih. Alen Hidaynti. Samsul Pi’i. Yenty. Anita Eka Sari. Kus Tri Dianavera. Semoga cerita ini akan menjadi kenangan yang berarti di kemudian hari.

990. Pay A Beg

Pay A Begcerita kocak dari Kota Pelajar, Yogyakarta

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni