slogan leutika prio

Katalog Buku

881. One Day in A Library

One Day in A LibraryApa kenanganmu tentang Perpustakaan? Hanya sebuah gudang buku yang tak menarik atau merupakan tempat yang nyaman dan bermanfaat? Pasti kita semua memiliki memori berkesan tentang Perpustakaan.

882. Opini Publik dan Pemberdayaan Civil Society

Opini Publik  dan Pemberdayaan  Civil SocietyTidak banyak orang mendiskusikan kaitan antara opini publik dengan civil society. Sebabnya tak lain, opini publik sekadar dianggap wacana yang tidak punya daya paksa bagi penguatan civil society. Banyak orang mengaitkan civil society dengan demokrasi, Hak Asasi Manusia (HAM), media massa, kelompok masyarakat, peran agama dan sebagainya. Disamping itu kaitan civil society dengan opini publik juga dianggap absurb. Buku yang berasal dari materi-materi tugas kuliah “Komunikasi dan Opini Publik” Sosiologi Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini layak diapresiasi. Sudah saatnya, tugas-tugas kuliah tidak sekadar berhenti pada nilai akhir, tetapi produk tulisan yang bisa dibaca banyak orang.

883. Opini Publik Sebagai The Fifth Estate

Opini Publik Sebagai The Fifth EstateJudul buku kumpulan artikel ini sangat menarik, Opini Publik Sebagai The Fifth Estate. Daya tariknya terletak pada kritikan dan sinisme atas melemahnya empat kekuatan dunia yang selama ini dipuja-puja (legislatif, eksekutif, yudikatif, dan media massa) sebagai kekuatan yang sangat menentukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bangsa ini membutuhkan kekuatan pemaksa. Kekuatan pemaksa itu terdapat dalam the fifth estate bernama opini publik. Ia pada waktunya dapat menumbangkan kekuasaan yang tidak disukai rakyat, tidak perlu dengan menggunakan senjata sebab opini publik memiliki kekuatan yang mahadahsyat. Buku ini tidak sekadar menggunakan teori-teori yang tepat dalam menganalisis opini publik, melainkan juga telah memotret dengan baik kondisi carut-marut negara kita dewasa ini. Oleh karenanya buku ini dapat dijadikan salah satu referensi tentang opini publik. (saya kirim jg utk sampul belakang di file)

884. Optimalization of Mass Rapid Transit System

Optimalization of Mass Rapid Transit SystemParis Metropolitan is the major transport systems that serving millions of commuters everyday in metropolitan areas. The networks are a high frequency service established mainly in underground tunnels or on elevated tracks separated from other traffic. There are 16 lines that are mostly in underground railway tunnel with 214 km in length and 301 stations which 62 of them to facilitate transfer to another line. The author start from evaluating the effectiveness and efficiency. Efectiveness in engineering terms means ―do the right things‖ that related to the service quality. Sevice quality itself in this research related to the end user. Efficiency in engineering terms means ―do the things right‖ that related to the energy consumption. The typical inter-station run out, a train accelerates from a station to maximum speed and maintains the train speed as much as possible until it is necessary to brake to a halt for the next station. Usually, the running time is the shortest and the energy consumption is the highest as the train is running close to the maximum permissible speed throughout the trip. The traction motors are allowed to turn off once the train accelerates above a certain speed if coasting is allowed. With the application of coasting, the momentum of the train carries it through and the brake is still needed to bring the train to stop at the next station. Inter-station run time is longer but the energy saving can be achieved because the train spends less time on motoring.

885. Orang Bunian

Orang BunianNaskah ini menawarkan sesuatu yang jarang kita temui dalam dunia jurnalistik. Naskah disusun dengan cerita-cerita yang memiliki genre yang berbeda sehingga menjadi menarik untuk disimak. Kesedihan dan suasana mencekam yang terdapat dalam cerpen Rancangan Kematian, cerpen Oh Ridho, Oh Bundo yang membenturkan ego dengan persahabatan yang membumi, kisah unik mahasiswa yang berjuang untuk hidup mandiri yang digambarkan dalam Teror Motivasi. Semuanya menyatu dalam antologi unik ini. Pembaca juga akan disuguhkan dengan kasih sayang kakak-adik yang luar biasa dalam Mendung di Kota Kembang, cinta dan perhatian terpendam yang tidak sempat diungkapkan dalam Wanita Berjilbab Ungu, kemudian Nek Raisa dengan kisah cinta yang mengharubiru. Lalu dibubuhi Istriku, Apa yang Kamu Cari? dengan kisah seorang suami yang mencintai istrinya apa adanya, namun berakhir dengan kebingungan sang suami dengan keinginan sang istri yang sebenarnya.

886. Oseanografi

OseanografiIndonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Dengan jumlah pulau lebih dari 17.500 buah, Indonesia dianugerahi berbagai kelebihan dibandingkan negara lain sehingga lautan yang berfungsi sebagai ‘perekat’ antarpulau tersebut menjadi sangat penting keberadaannya bagi bangsa kita. Namun, berlawanan dengan keberadaan dan potensi laut Indonesia yang sangat besar, pemahaman kita sebagai bangsa maritim tentang laut masih terbatas, salah satunya dikaren

887. Our Destiny be Complicated

Our Destiny be ComplicatedVie tak pernah merasakan cinta pada pandangan pertama hingga ia bertemu dengan Ezy. Namun, geng mereka yang bernama ChitChatz mempunyai ikrar untuk tidak diperbolehkan saling jatuh cinta sesama anggota. Maka mereka pun menyembunyikan perasaan mereka dari teman-temannya. Sampai suatu ketika Ezy harus keluar pulau. Keduanya berjanji akan bertemu kembali. Setelah beberapa lama, Vie bertemu dengan Yanuar yang padahal sebelumnya dia sangat anti dengan tipikal pria ini. Tapi, keteguhan pria itu mampu meluluhkan hati Vie. Sayangnya, kejadian lampau terulang lagi. Yanuar harus melanjutkan study ke luar negeri. Belum cukup patah hati Vie, ketika pulang dari airport untuk mengantar Yanuar, Vie mengalami kecelakaan parah yang membuatnya harus hilang ingatan.

888. Our Kretek Stories

Our Kretek StoriesPada saat ini, di ruang diskusi manapun, ketika berbicara mengenai rokok, pastilah tidak akan lepas dari kerangka berpikir polarisasi: mereka yang pro dan mereka yang kontra. Dari kutub yang mendukung, berargumen bahwa rokok (dalam hal ini kretek) merupakan warisan budaya bangsa yang patut dilestarikan, keberadaan industri rokok memberi lapangan kerja yang luas, serta industri rokok menyumbang penerimaan negara yang signifikan. Sementara dari kutub yang kontra, berargumen bahwa rokok adalah barang yang membahayakan kesehatan manusia, kenyataannya buruh rokok dibayar terlalu murah (apalagi dibandingkan dengan biaya iklan rokok), serta besarnya cukai yang diterima negara tidak sebanding dengan ongkos kesehatan yang harus ditanggung masyarakat. Debat ini kemudian melebar dan menguat di masing-masing kubu. Kubu pro menyajikan berbagai penyangkalan akan ancaman rokok yang membahayakan kesehatan. Kubu kontra memperkuat dengan fatwa haram. Polemik ini seperti tidak berujung pangkal, hanya melahirkan dilema. Tapi kedua polar itu hampir selalu abai terhadap satu hal: hakikat cukai. Padahal dengan sejenak memahaminya, jalan cerita mungkin sekali untuk berubah. Buku Our Kretek Stories ini merupakan kumpulan cerpen karya siswa-siswi SMA sederajat peserta Customs Writing Class gelaran Bea Cukai Kudus tahun 2012 yang menghadirkan sepotong demi sepotong realitas industri kretek yang mungkin jarang kita ketahui. Realitas yang begitu menggiurkan sekaligus menohok nasib mereka yang tak kuasa mengejarnya.

889. Our Precious School

Our Precious SchoolIndra Darmawan merupakan murid baru di SMA Nusa Bakti. Keadaan sekolah yang tadinya normal, seketika berubah menjadi teror kematian sejak teman sekelasnya yang bernama Putra ditemukan tidak bernyawa. Polisi menyatakan Putra tewas akibat bunuh diri, tetapi Indra dan teman-temannya merasa dia dibunuh oleh seseorang. Setelah kejadian itu, beberapa orang di sekolah tersebut juga ikut tewas dengan cara yang tidak wajar. Akibatnya SMA Nusa Bakti terancam akan ditutup. Indra tidak ingin SMA satu-satunya di desa tersebut tutup karena hal seperti itu Ia dan teman-temannya mulai mencari pelaku dibalik pembunuhan tersebut. Siapakah dia?

890. Outsider series : journey to destiny

Outsider series : journey to destinyMenceritakan tentang dua kelompok yang sedang menyusun kembali kekuatan mereka. Kelompok SELF (Special Elite Force) mewakili sistem mencoba melatih cadet-cadet terbaiknya, sedangkan para Outsider merapatkan barisan di sebuah distrik untuk membentuk gerakan baru. Gerakan yang akan melawan SELF secara besar-besaran.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni