slogan leutika prio

Katalog Buku

1391. Tentang Kupu-kupu

Tentang Kupu-kupuIbuku, bernama Mariana. Hanya itu yang kutahu. Baru setahun yang lalu, nama itu akhirnya keluar dari mulut Ayah, setelah berhari-hari sebelumnya aku mogok bicara padanya. Saat itu usiaku sembilan belas tahun. Menurutku tidak ada yang salah bila seorang anak ingin tahu cerita tentang ibunya. Saat itu, Ayah hanya bisa memberikan sebuah nama, tanpa cerita apa pun tentangnya. Seperti menang undian, aku bersyukur bisa mendengar satu hal tentang Ibu. Biasanya, mulut Ayah tertutup rapat. Mulut keluarga

1392. Teologi Pembangunan: Konsep dan Strategi Islam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan

Teologi Pembangunan: Konsep dan Strategi Islam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan dan BerkelanjutanPembangunan adalah keniscayaan. Apa pun sudut pandang yang digunakan dalam memaknainya. Semua meyakini pembangunan adalah instrumen penting menuju kemajuan. Meskipun tak dipungkiri, sejarah mencatat pembangunan juga pernah menyisakan kesengsaraan, diskriminasi, pengekangan hak, hingga suburnya KKN. Di Indonesia, 32 tahun Orde Baru menyimpangkan pembangunan demi nafsu penguasa dan kroninya. Tugas berat ke depan bagaimana meletakkan pembangunan pada posisi dan porsi yang berpihak pada rakyat. Pembangunan mesti menjamin keadilan sosial ekonomi. Pembangunan juga harus dikendalikan agar lestari keberlanjutannya. Buku ini hadir menyuguhkan pemikiran dari perspektif yang jarang diperhatikan, yaitu teologi. Sentuhan spritual diharapkan menjadi strategi fundamental dalam menggerakkan seluruh sistem yang menyokong jalannya pembangunan. Spritualisme Islam dalam pembangunan dikupas secara lugas dan tuntas mulai dari ajaran normatif hingga strategi aplikatif. Paparan dalam buku ini bukanlah akhir namun justru awal untuk membuka ruang diskusi dan komunikasi lintas sektor, disiplin ilmu, hingga antar ideologi.

1393. Teori Wawancara Psikodignostik

Teori Wawancara PsikodignostikWawancara merupakan metode yang pertama digunakan dalam penelitian. Dengan berkembangnya waktu wawancara digunakan oleh semua displin ilmu, tidak terkecuali pskologi. Psikologi yang berfokus pada perilaku manusia tentunya membutuhkan teknik wawancara untuk memahami perilaku itu sendiri. Kemampuan wawancara adalah keterampilan yang harus dimiliki pada setiap lulusan psikologi. Hampir semua pekerjaan yang berhubungan dengan lulusan psikologi dilakukan dengan wawancara untuk melengkapi informasi ya

1394. Terapi Autisma dengan Metode Picture Exchange Communication System

Terapi Autisma dengan Metode Picture Exchange Communication SystemAutisma merupakan gangguan perkembangan yang ditandai dengan adanya gangguan dan ketelambatan dalam bidang kognitif, bahasa, perilaku, komunikasi dan interaksi sosial. Autisma dapat terjadi pada semua kelompok masyarakat, pada semua kelompok etnis dan budaya di dunia dan tidak menular. Buku ini diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia pada umumnya dan secara khusus bagi anak-anak autis yang membutuhkan terapi komunikasi dengan menggunakan kartu bergambar Buku ini disusun melalui serangkaian riset yang mana hasil katalog gambar yang tersaji dalam buku ini telah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia pada umumnya. Gambar-gambar yang tertera dalam buku ini dapat dijadikan sebagai panduan bagi para terapis, orang tua dan setiap pihak yang membutuhkan untuk memberikan terapi bagi anak-anak autis di Indonesia.

1395. Terarium - Tanaman dalam Botol Kaca

Terarium - Tanaman dalam Botol KacaTanaman dalam Botol Kaca mengetengahkan keajaiban dunia tumbuh-tumbuhan, yang mampu dan bersinergi dengan ‘lingkungan’ untuk menciptakan dunia unik dalam botol kaca nan asri. Anda dapat memiliki dan merawat tumbuhan hanya dengan botol kaca. Dalam buku ini akan diperkenalkan langkah-demi- langkah mendesain terarium, mencakup: •Asal usul terarium •Manfaat terarium •Media dan dekorasi terarium •Step-by step merakit terarium •Merawat dan berjualan terarium Siap-siap terpesona dengan keajaiban alam dunia tumbuh-tumbuhan.

1396. Terbalik

TerbalikSemakin lama suasana di sini kurasakan sangat kering, begitu kelabu, terlihat dari pepohonan yang hanya menyisakan ranting. Orang-orang pergi ke mana? Semuanya menghilang. Aku merasakan keterasingan di tempat yang memang telah mengasingkan diriku. Di sudut sebuah rumah terlihat gadis kecil itu lagi. Dia tersenyum sambil menatap tajam ke arahku. Bukankah ini bagian dari mimpiku dulu? pikirku menyadari déjà vu bahwa yang terlihat bukanlah sebenarnya. Gadis kecil itu melambaikan tangan seakan me

1397. Terbebas Dari Kegelapan

Terbebas Dari Kegelapan“Terbebas dari Kegelapan” berisi pengalaman penulis dalam menghadapi konflik di kehidupannya. Ketika masalah demi masalah datang, hadapi dengan kesabaran. Buku ini juga merupakan kisah lanjutan dari buku “Terjebak di Bawah Sadar”, di mana akhirnya penulis kembali kemasukan makhluk lain. Di saat itu muncullah seorang gadis yang sudah lama dikenal sebagai seorang sahabat, adik, dan teman curhat terbaik. Namun ternyata banyak perbedaan dan juga konflik yang terjadi dalam menggapai cinta tersebut. Bagaimana penulis bisa bertemu dengan pujaan hatinya yang kotanya begitu jauh? Apa benar cinta lewat dunia maya bisa melahirkan cinta yang sejati? Bagaimana cara penulis menghadapi gangguan “makhluk lain” saat dia harus serius menghadapi kuliah? Bagaimana pertolongan seorang ibu dapat mengatasi gangguan jin? Semuanya dijawab dalam buku ini. Semoga bisa membantu kita mendekatkan diri kita pada ALLAH SWT.

1398. TERJEBAK

TERJEBAKkejahatan digital ada di mana-mana… dinding dingin di balik punggungku… aku bangkit dan mengaruk-garuk bagian belakang punggungku. Tiba-tiba tubuhku ambruk... apa yang terjadi sepertinya terjadi dalam kerahasiaan.. aku seperti melihat wajah plastik dalam cerminku. aku tidak ingin melihatnya… jangan pernah memerintahku lagi, aku mengepal jari-jemariku sampai aku merasa sakit... wajah tanpa emosi, mata pucat mengarah kesetiap sudut kamar… begitulah pertama kali tubuhku terasa dingin tubuhku tiba-tiba mengecil-kurus… punggungku bungkuk seperti tua renta… sempoyongan… dengan tangan kiri mendekap dada… mengerikan ternyata tubuh ini bukan punyaku… ! ada kemesraan yang nyata terobsesi pekerjaanku. menjanjikan ribuan pintu menuju ribuan dunia yang akan dilihatnya... tapi tetap dengan satu syarat… aku harus menjaga jarak dengan siapapun...

1399. Terjebak Misteri Perkawinan Sedarah

Terjebak Misteri Perkawinan Sedarahperkawinan sedarah menjadi malapetaka... tersaruk harta nya yang ternista... terkoyak koyak diambang jendela... jendela yang terbuka menghembuskan udara busuk..menjerit mengutuk... percintaan dan perkawinan sedarah... meninggal kan lubang gelap menganga siap mendorong masuk anak cucu keturunan turun temurun..memikul derita..sial cuma itu yang kau tinggal kan..

1400. Ternyata Cinta Itu Indah

Ternyata Cinta Itu IndahSalya adalah seorang perempuan biasa yang memasuki dunia Pesantren untuk lebih mengetahui tentang pengetahuan agama. Akan tetapi, masalah cinta tak mampu ia hindari di dalam Peantren. Ketika cinta itu sudah pada tingkat tertinggi. Ternyata yang di cintainya adalah putra Kiainya sendiri. Akankankah cinta ini berlanjut?, padahal sebuah keharusan diri untuk tidak lancang mencintai atau mendekati keluarga Kiai. Karena itu semua merupakan tradisi di dalam Pesantren Al-Khalidah. Air mata Salya serasa membanjiri bumi di setiap sepertiga malam. Salya terpuruk dalam sebuah keadaan. Dan semakin bertambah buruk ketika Ning Hanah melabraknya di depan para santri putri. Tak henti-hentinya permasalahan muncul. Ketegaran jiwa Salya di uji begitu dahsyat saat di Pesantren. Jiwa Salya terguncang dengan hebat. Meski begitu berat permasalahan Salya, akhirnya Salya menemukan titik terang dalam hidupnya. Salya bisa membuktikan pada dunia, bahwa di balik kesulitan hidup, ternyata ada rencana akhir yang indah. Usai menyelesaikan studi, perjalan hidup Salya sangat terasa berat. Ujian datang silih berganti. Hebatnya, kegigihan Salya menghadapi hidup sedikit demi sedikit menuai hasil. Dan lagi-lagi masalah cinta, Usai problematika masa lalu di Pesantren, kini ia menemui masalah lagi. Dan cinta itu lagi-lagi gagal bersemi. Hingga suatu ketika, sungguh tak pernah terbayangkan oleh Salya jika ia akan bertemu kembali dengan seseorang yang dulu di masa kecilnya selalu menghiasi hari-harinya. Dan kini telah tiba masa itu, dan akhir dari mengalirnya cinta Salya berada pada cinta kasih masa kecilnya.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni