slogan leutika prio

Katalog Buku

61. AIDS Bercerita

AIDS BerceritaInilah kumpulan AIDS Diary dari para ODHA yang harus dibaca setiap manusia, harus kita resapi bersama. Inilah kisah mereka dalam mengarungi hidup, inilah beberapa catatan Sepanjang Jalan Kenangan para ODHA.

62. Air dan Kamu, Sebuah Buku tentang Sanitasi

Air dan Kamu, Sebuah Buku tentang SanitasiBuku ini bercerita banyak tentang permasalahan dan gambaran sanitasi di seluruh Indonesia serta bagaimana solusi yang tepat untuk menanggulanginya. Buku ini ditulis oleh pemuda di Seluruh indonesia yang aktif berperan dalam lingkungannya.

63. Air Mata Untuk Sahabat

Air Mata Untuk SahabatSalah satu kisah tentang persahabatan yang memilukan. Seorang gadis yang dibenci oleh sahabat-sahabatnya secara tiba-tiba. Membuatnya memutuskan untuk pindah kuliah. Namun, dengan tulus ia menerima para sahabatnya kembali, saat mereka memohon maaf.

64. Air Terjun

Air TerjunAir terjun adalah aliran air yang terbentuk ketika aliran air jatuhdari tempat yang tinggi. Air terjun dapat juga terjadi karena adanya patahan yang di atasnya terdapat aliran sungai. Air yang jatuh akan menggerus dasar sungai hingga terbentuk cekungan menyerupai kolam. Bandung sebagai salah satu kota yang terkenal di Jawa Barat ternyata menyimpan potensi wisata air terjun yang indah. Dengan membaca buku ini, berarti kamu siap untuk berpetualang menyusuri air terjun yang ada di Bandung. Siapkan

65. AKASIA (disini ku temukan diriku)

AKASIA (disini ku temukan diriku)...............Bejo terus berlari tak memperdulikan diriku yang mengejar dari belakang sambil memanggil namanya. Aku merasa bersalah ,karena dirikulah dia di pukuli ayahnya. Dia terus berlari hingga di sebuah pohon Akasia tempat dia membuang bukuku tadi. Dengan nafas yang terengah-engah aku mencoba menyusul dia ke tempat itu. Di bawah pohon besar itu Bejo berbaring dengan meringkuk sambil terus berguman “ Ayah, aku tidak nakal lagi, ampun ayah, jangan pukul aku,” ( cuplikan Cerpen : Akasia ( di sini ku temukan diriku )

66. Akbar

AkbarNovel ini menceritakan dua kisah kehidupan: Samantha dan Akbar. Samantha adalah gadis Amerika yang jauh dari agama. Terlalu banyak perang dan kekacauan yang mengatasnamakan agama. Baginya Tuhan telah mati. Sedangkan Akbar adalah seorang Muslim yang taat dari Indonesia. Akbar mendapat beasiswa ke Amerika. Lalu apa yang terjadi ketika takdir mempertemukan mereka?

67. AKSARA KALBU

AKSARA KALBUKumpulan cerpen ini mencoba membahasakan apa yang ada dalam hati menjadi sebuah karya yang sangat dekat dengan kehidupan kita.

68. Aksara-Aksara Jiwa Sahabat Kembara

Aksara-Aksara Jiwa Sahabat KembaraAksara – aksara jiwa sahabat kembara merupakan kumpulan puisi yang tertuang dari tinta aksara kembara dalam bait – bait syair puisi ungkapan jiwa, rangkaian bait pusi aksara – aksara jiwa perjalanan Sang kembara miniti langkah dalam pencarian diri, deru langkah pencarian titik destinasi Illahi, pengembaraan jiwa dilangkah cinta kembara jiwa. Dimana ungkapan cinta, rasa rindu,wujud rasa syukur, kegelisahan jiwa, keprihatinan terhadap kondisi alam yang tergerus oleh tirani, imprialis coorporasi abad ini, ungkapan - ungkapan jiwa yang teruntai dalam bait – bait aksara jiwa tentang perjalanan sang ufuk berpadu sang embun – embun penyejuk jiwa kembara jiwa, indah pelita cahya karunia Sang Khaliq, diantara rona indahnya jingga senja menyatu gerbang – gerbang malam diantara destinasi karang jiwa, diantara setapak cadas perjalanan bertatakan kerikil – kerikil debu dunia, rona malam berselimut kabut asa diantara cahya purnama jiwa dikedipan pelita bintang jiwa dalam lukisan kalam langit yang jabarkan indahnya Karunia cinta Sang khaliq bagi jiwa – jiwa insan yang mensyukuri karunia-NYA meski langkah berada diantara kerikil – kerikil tajam dunia, cadas kehidupan, terjal tebing destinasi pengembaraan, diantara deruan sang bayu ditarian safana jiwa, hempasan badai diantara layaran jiwa saat langkah terus berjalan bersiap diri menuju destinasi akhir damai kehariban Sang Khaliq saat jiwa –jiwa dipangil menghadap pada Sang Pemilik Alam Semesta.

69. AKSATA

AKSATASetiap lembarnya memaksa saya untuk bercermin atas setiap laku diri. Melalui puisi, Alfa berusaha memahamkan kita betapa banyak kesederhanaan dalam hidup yang amat sering kita abaikan: jelas terlihat namun lebih sering tak tampak. Dengan apik, untaian bait terangkai sebagai pengingat atas setiap khilaf dan lupa. Betapa kita sangat membutuhkan karya yang melembutkan hati serupa buku ini. Untuk Alfa, terima kasih atas ‘alarm’ yang begitu baik ini. ~~Hana Hameed – Bogor Penulis Tiap sampai di akh

70. AKSI LIMA ANAK TERMINAL SELINDUNG

AKSI LIMA ANAK TERMINAL SELINDUNGIcal, Bildad, Asiaw, Anzar dan Uli adalah lima anak terminal Selindung yang masing-masing hidup di tengah kesulitan keluarga. Tetapi lewat petualangan mereka membongkar sindikat penyelundupan timah di Bukit Pasir Pantai Tanjung Gunung, hidup mereka menjadi berubah. Friends are forever – Friends care each other – Friends come in the right time, right places

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni