slogan leutika prio

Katalog Buku

291. Cuma Langkah Kecil

Cuma Langkah KecilSeorang Ramadhan Pohan pernah mencatat rekor di MURI sebagai anggota dewan yang pertama kali mengelola website sebagai ruang komunikasi dan informasi dengan konstituen. Wakil rakyat dari Partai Demokrat ini dulu memang berprofesi sebagai wartawan, jadi urusan jurnalistik sudah tidak begitu asing lagi. Pak AM Fatwa, saat menjadi anggota DPR dari PAN juga pernah menorehkan prestasi, yakni penulis buku terbanyak selama berkiprah di Senayan. Selain itu, ada sosok Anis Matta, mantan wakil ketua DPR d

292. Cuma Terjadi di Indonesia

Cuma Terjadi di IndonesiaSepanjangperjalanannya,negerikitatercinta, Indonesia banyakdiwarnaiolehberbagaiperistiwadankasus-kasusfenomenal yang menghebohkan, yang bolehdibilangCumaTerjadi di Indonesia, danbelumtentunegara lain mengalaminya.Sepertipermasalahanbanjirdankemacetan di ibukota yang tiadakunjungtuntas, kasus-kasuskorupsi yang kianmelebardanmelibatkanmakinbanyakpejabat, pelaksanaanpilkadamaupunpemilulegislatif yang rawankecurangan, reshuffle kabinet yang bikin H2C (harap-harapcemas), wabahpoligami yang menjangkitipejabatdan orang top, fenomena era digital dansocmed yang membuatkawulamudatergila-giladanlupawaktu, kenaikanharga BBM danbeberapakomoditaspangansepertidagingsapi, tempedanbawang, hebohnyapelaksanaanujiannasionaldanmasihbanyaklagipersoalan-persoalan di negeriini yang masihbelumtuntas. Lantasapajadinyakalauberbagaiperistiwa-peristiwahebohitudiparodisasi? Hasilnyabisadisimak di bukuCumaTerjadi di Indonesiaini, yang menuangkanberbagaikasusdanpersoalan di negeriinikedalamtulisanbergenre humor, sehinggamenjadibacaanringan yang enakdibaca, mudahdicerna, menyindirdanmenyentil, namunsekaligusmenghibur.

293. CURAHAN HATI UNTUK TUHAN

CURAHAN HATI UNTUK TUHANMungkin sebagian orang takut untuk bercerita pada orang lain, takut apa yang dirahasiakan akan diketahui. Salah satu yang paling bagus, yakni mencurahkan isi hati kepada Tuhan.

294. CURHAT COLONGAN SAHABAT INSPIRASIKU

CURHAT COLONGAN SAHABAT INSPIRASIKURahasia ini begitu lama kusimpan. Tetapi aku berpikir bahwa pengalaman hidup ini akan lebih berarti jika dibagi kepada orang lain. Aku rela menggadaikan rasa malu dan menuliskan kisahku dalam buku ini. Semua demi sebuah hikmah yang mungkin bisa dipetik. (Kamiluddin Azis - Tenang Membawaku Selamat)

295. Curhat Sang Presiden

Curhat Sang PresidenInilah kisah Curhat Sang Presiden dan Rasa Hati. Dua blog situs yang ditulis dengan kesungguhan. Dua blog yang dilahirkan untuk berdampingan. Lewat tulisan-tulisan, mereka bercerita dan berbagi.

296. Dalam Dekapan Embun Ilalang

Dalam Dekapan Embun IlalangSaya pernah tinggal selama 3 tahun di pedalaman. Saya pun pernah menuliskan banyak cerita pilu orang-orang terbuang saat masih bertugas di sana. Tapi saya belum pernah tahu bahwa di suatu tempat di sana, ada sebagian dari saudara kita yang rela menukar nyawa demi separuh harapan yang tak pasti. Adalah PRAST RESPATI ZENAR, seorang perekam jejak (saya katakan demikian), yang berada langsung di ladang konflik. Seorang yang berhasil menuliskan kembali asa-asa orang Indonesia di perbatasan Indonesia-Malaysia, sebuah ladang konflik yang nyata. Kita butuh jendela hati yang resah untuk merasakan pesan hikmah Tuhan yang tersirat dalam skenario hidup. Buku kumpulan cerpen “Dalam Dekapan Embun Ilalang” mencoba menerka rahasia-rahasia hikmah itu. Tidak sebatas cerita, tepatnya. Buku yang menggugah. (Panji Pratama, Guru Bahasa Indonesia SMUN Nagrak Sukabumi) ~O~ “Ungkapan samudra petuah dari sang Cikgu menuntun kita pada kesucian hati. Mengkhayati apa makna hidup kita sebenarnya. Dengan penyampaian sederhana nan bijak dapat kita serap semua ilmu kebajikan meski hanya tersirat melalui sekilas kisah kehidupan. Tarian pena Cikgu yang membuatnya kian bernyawa. Saya, dia, dan kalian patut mendapatkan petuahnya. Good Job Cikgu Prast!” (Petra Shandi, Pegawai Swasta, Penulis novel “Cattelya”)

297. Dalam Perjalanan Pulang

Dalam Perjalanan PulangBuku ini mengetengahkan 29 cerita pendek untuk anak yang sebagian besar bercerita tentang d unia anak-anak yang sederhana dan lugu.

298. Dalam Sebuah Closet

Dalam Sebuah ClosetDari sebuah closet mengalir berbagai peristiwa,

299. Dandelion Dalam Rindu

Dandelion Dalam RinduArie Rachmawati is a talented author who knows how to tell a compelling story. “Cinta Sebatas Angan” is a moving story of love that crosses the boundaries of culture and distance. Arie writes with skill and sensitivity which captures both the mind and the heart. (Max Ridgway, musician/gitaris)

300. Dapat Apa Dari Puasa: Sebuah Renungan Tentang Hakikat dan Tujuan Puasa

Dapat Apa Dari Puasa: Sebuah Renungan Tentang Hakikat dan Tujuan Puasa”Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu supaya kamu bertaqwa.” (QS. Al-Baqarah [2]: 183) Bulan Ramadhan sudah datang lagi. Satu hal yang perlu dicamkan, hendaknya kita tidak terjebak pada rutinitas kedatangannya. Kita harus mulai menghayati apa kira-kira maksud kegiatan yang kelihatannya sepele seperti tidak makan dan tidak minum itu, serta bagaimana hubungan puasa dengan taqwallah itu bisa dijelaskan. Buku Dapat Apa Dari Puasa ini bermaksud untuk menyuguhkan sebuah renungan tentang hakikat dan tujuan puasa. Puasa sebenarnya adalah media pelatihan pengendalian diri (self control training). Jika puasa sudah dilakukan dengan benar, maka puasa akan memberikan pengaruh yang begitu dahsyat, yaitu latihan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Itu berarti puasa membentuk mental taqwallah yang tinggi. Hal itu disebabkan karena selama menjalankan ibadah puasa, seseorang memang dilatih untuk bertaqwa. Ketika orang yang berpuasa sudah bisa melaksanakan ketentuan-ketentuan di dalam puasa, maka puasa akan menjadi sebab munculnya taqwa di dalam diri orang yang berpuasa itu. Inilah yang dimaksudkan ‘taqwa sebagai tujuan puasa’ dalam QS. Al-Baqarah Ayat 183. Istilahnya, taqwa itu jugalah sebenarnya yang didapat dari puasa... *** “Puasa yang selama ini dipahami hanya ritual saja, maka dengan membaca buku karya Achmad Sjamsudin ini kita akan tahu hakikat dan manfaat puasa.” KH Abdurrahman Navis Lc MHI, Ketua Bidang Fatwa MUI Jawa Timur

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni