slogan leutika prio

Katalog Buku

971. Para Penghuni Surga & Neraka

Para Penghuni Surga & NerakaHidup yang sedang kita jalani ini ibarat musafir yang sedang berteduh di bawah pohon rindang. Redum daun dan buahnya amat menggiurkan lapar dahaga.

972. PARADOKSAL SANG IMAGINER

PARADOKSAL SANG IMAGINERNovel ini menceritakan perjalanan hidup Amru Raziin sekembalinya dari kuliah S-2di Perancis. Orangtuanya berharap agar kelak dia bisa menjadi Kyai yang berjuang dijalan dakwah. Bapaknya Amru adalah seorang Kyai terkenal di Magelang bernama Kyai Haji Damanhuri dan memiliki ponpes Al-Huda di Desa Kembaran,Salaman. Namun, Amru malah meninggalkan lingkungan ponpes dengan merantau ke kota Yogyakarta. Dia mendapatkan pekerjaan menjadi editor buku di penerbitan. Setelah itu, dia berpindah pekerjaan di perusahaan film animasi. Dia menjadi teknisi komputer dan Script writter-animator di Animatown. Ternyata, Amru mempunyai obesesi tinggi ingin menjadi penulis terkenal. Obsesi lainya adalah bisa membuat sebuah studio animasi yang ia pimpin sendiri untuk memproduksi karya-karya film animasi yang berkualitas. Dia masih menunda-nunda untuk menikah dengan alasan meniti karier terlebih dahulu. Sang rasionalis-paradoksal ini menganggap menikah butuh materi yang mapan. Ditengah perjalanan, Amru berjumpa dengan sosok Musai bernama Ratih Kumala Dewi. Perempuan itu adalah tambatan hatinya yang bisa menjadi semangat berkarya bagi Amru. Sayangnya, orang tua Dewi telah menjodohan dia dengan laki-laki pilihan mereka. Namun rencana pernikahan Dewi batal karena dia menderita Leukemia. Keinginan terakhir dari Dewi adalah ingin menikah dengan lelaki pujaanya. Akankah Amru menikah dengan Dewi dengan restu kedua orang tua? Apakah penyakit kanker Dewi bisa disembuhkan? Apakah impian Amru bisa terwujud ? Novel ini akan menjawab semuanya dengan tuntas.

973. Pasar Dan Perkembangannya

Pasar Dan PerkembangannyaPasar itu berkembang mengikuti dinamika kehidupan manusia. Tidak ada yang pasti kecuali perubahan, demikian pandangan para filsuf. Manusia berubah karena senantiasa mempersepsikan dunianya, mengaktualisasikan dirinya melalui berbagai inovasi.

974. Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku Utara

Pasir, Batu, dan Etos Budaya Catatan dari Maluku UtaraMaluku Utara pernah menjadi wilayah paling penting di nusantara karena rempah-rempahnya yang memancing pelaut-petualang Eropa untuk datang, mengambil, dan menjualnya di pasaran dunia. Maluku Utara adalah daerah yang sarat dengan budaya dan kearifan lokal yang menarik untuk diangkat. Dalam buku ini, para penulis muda Maluku Utara mencoba menjelaskan tentang potret budaya tersebut, menganalisa, bahkan memberikan sumbangsih dan ide-ide brilian untuk pembangunan daerah ini yang pernah terlibat konflik horisontal pasca tumbangnya rezim Orde Baru.

975. Paulheme

PaulhemePaulheme bercerita tentang perasaan dan pemahaman. Menghadirkan kisah-kisah tentang perasaan yang berkontemplasi menjadi sebuah pemahaman dalam menjalani pilihan-pilihan kehidupan. Kisah tentang perasaan dan pemahamannya adalah kisah yang tidak pernah berakhir. Senantiasa menghadirkan kepekaan dalam memahami setiap sebab akibat kehidupan, serta memberikan titik paradigma baru dalam kehidupan. Kehidupan tidak pernah lepas dari kesendirian, kepergian, dan kehilangan. Hal-hal yang harus senantiasa

976. Paviliun Naga - Phoenix

Paviliun Naga - PhoenixBuku Kedua ini bercerita tentang pertemuan Acu dengan Tan Pek yang membawa perubahan berikutnya dalam hidup Acu. Acu ditawarkan bekerja di sebuah perkebunan super luas dengan sebuah bangunan mistrius bernama Paviliun Naga Phoenix yang merupakan tempat tinggal pemiliknya. Acu berusaha mencari ayah kandungnya. Ping An berusaha membantunya. Berhasilkah Acu menemukan ayah kandungnya? Buku ini dicetak berkat permintaan sebahagian pembaca postingan berjudul Namaku Acu di Kompasiana. Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Kompasiana, seluruh pembaca cerita Namaku Acu di Kompasiana, teristimewa buat nama-nama yang saya sebutkan dibawah ini: Novita ‘Dhita’ Angelina. Suzi Jazz Gemini. Suanita Hadiah. Meilina Mei. Susan Iskandar. Dewi Angelina. Dilla Samudin Aman. Yindika Lawrance. Sulaiman Sanjaya Tanawi. Lie Hui Huang. Ellys Tjhang. Vissilia Edelwisa. Beni Santoso. Suzu Widjaya. Iko Oya. Sri Rahma Yulie. Cii Cubby. Verena Ve. Denny Martono. Subur R. Ting Ting. Amira Amira. Yudha Mariana. Putri Boeang Kinasih. Alen Hidaynti. Samsul Pi’i. Yenty. Anita Eka Sari. Kus Tri Dianavera. Semoga cerita ini akan menjadi kenangan yang berarti di kemudian hari.

977. Pay A Beg

Pay A Begcerita kocak dari Kota Pelajar, Yogyakarta

978. PeDe Jadi Advokat Walau Sering Dihujat

PeDe Jadi Advokat Walau Sering DihujatSaya sejak kecil mengenal Mas Nur Ismanto, karena ayahnya hakim agama dan ustad terkenal di Gunungkidul. Keluarga kami sudah kenal lama. Mas Nur, menurut saya orangnya jujur, adil, pinter dan low profil. Ia pernah mengatakan bangga jadi anak Gunungkidul, hal itu tentu saja membuat saya ikut bangga karena ia selalu ingat tanah kelahirannya. ( Ibu Badingah, Bupati Gunungkidul) Kebajikan telah banyak disemaikan oleh seorang Nur Ismanto dan berpotensi untuk selalu meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan negara. (Dr. Artidjo Alkostar, SH, LLM. ) Sukseskah advokat Nur Ismanto ini?. Jika Anda pengikut faham pragmatis hedonisme, akan menilai gagal. Namun jika Anda berhasil mencapai puncak kearifan dan keilmuan sejati apalagi tentang ilmu asal usul manusia, untuk apa dan akan kemana akhir kehidupannya harus dipertanggungjawabkan, maka akan menyatakan sebagai sukses dari kubangan model penjaja dan penjual beli keadilan. ( Dr. M.Busyro Muqoddas. SH ) Disamping praktisi dan pakar hukum, ia sangat peduli dengan masyarakat disekelilingnya. Tanpa pamrih mau membantu orang lain yang membutuhkan. Selain itu, sifat beliau yang menonjol ialah pandai menempatkan diri dan supel bergaul dengan siapa saja. (Dr. H. Muchammad Ichsan, Lc., MA ) Saya tahu persis Mas Nur adalah “loyalis” yang mencintai profesi Advokat yang sering dikatakan sebagai profesi yang menyandang predikat “officium nobile” itu. ( Ramdlon Naning, SH, MH, MM ) Saya kenal Nur Ismanto cukup lama sejak di bangku kuliah dan sebagai aktivis mahasiswa di era tahun 80-an. Kiprahnya tidak dapat dilepaskan dari gerakan

979. Pedoman Penulisan Skripsi Pendidikan Matematika

Pedoman Penulisan Skripsi Pendidikan MatematikaPedoman untuk menulis skripsi untuk pendidikan maematika sesuai kaidah penulisan karya ilmiah.

980. Pedoman Teknis Penentuan Daerah Prioritas Rehabilitasi

Pedoman Teknis Penentuan Daerah Prioritas RehabilitasiKerusakan ekosistem pesisir secara umum disebabkan oleh aktivitas manusia, dimana aktivitas manusia yang merusak ini telah mengurangi luasan ekosistem alami dan menurunkan keanekaragaman hayati hingga tingkat yang mengkhawatirkan. Permasalahan pesisir dan pulau-pulau kecil seperti kerusakan ekosistem terumbu karang, mangrove dan lamun; abrasi dan sedimentasi; banjir rob; intrusi air laut perlu mendapat perhatian untuk segera diatasi. Perbaikan atau rehabilitasi terhadap wilayah pesisir harus seg

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni