slogan leutika prio

Katalog Buku

171. BERPIKIR SISTEM - Pola Berpikir untuk Pemahaman Masalah yang Lebih Baik

BERPIKIR SISTEM - Pola Berpikir untuk Pemahaman Masalah yang Lebih BaikPermasalahan dunia nyata yang menjadi kian terkoneksi akibat berbagai kemajuan teknologi membutuhkan sebuah pendekatan yang lebih integratif dan terstruktur untuk menguraikannya. Pendekatan berpikir sistem memberikan alternatif analisa permasalahan kompleks yang memfokuskan tidak hanya kepada masalah di komponen, namun pada konektivitas antar komponen. Berpikir sistem dapat mengantarkan anda untuk memasuki transisi dalam melihat permasalahan dari hanya sekedar melihat komponen, lalu melihat hubungan antar komponen, kemudian melihat hubungan yang saling interkoneksi, hingga akhirnya melihat hubungan yang saling berketergantungan antar komponen. Kemampuan ini membuat anda dapat memahami permasalahan dengan lebih baik, dan pemahaman yang lebih baik bisa membuka peluang solusi yang lebih baik pula.

172. Bersatu untuk Menginspirasi

Bersatu untuk MenginspirasiGagasan menulis untuk Indonesia merupakan salah satu program PPI Turki dalam semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Meskipun para pelajar sedang menuntut ilmu di Turki, rasa cinta terhadap tanah air tak boleh lekang dan pudar. Para pelajar dari berbagai tingkatan serta latar belakang diberi kesempatan untuk menuangkan ide inspiratif bagi Indonesia. Baik hal menarik yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di Turki maupun basis pengetahuan yang menjadi fokus studi. ---Gagasan menulis

173. Biar Kecil Kecil Berani Nikah - BKKBN

Biar Kecil Kecil Berani Nikah - BKKBNSob, karena nikah muda adalah pilihan maka tidak usah risau bin galau, kalo ada yang merasa tidak setuju dengan apa yang saya tulis disini tentang nikah muda. Pun, juga para pembaca tidak bisa melarang saya, kalau ada diantara pembaca yang memilih nikah muda, setelah membaca buku saya ini. Namun saya perlu sampaikan juga, kalau diantara para pembaca muda ingin nikah muda maka pilihan itu haruslah pilihan yang cerdas. Maksudnya, ketika mengambil keputusan untuk nikah muda bukan karena faktor untung-rugi, ambil kesempatan dalam kesempitan, seperti nikah muda karena by accident (MBA). Disamping itu dilarang oleh Islam, juga jika akhirnya keputusan seperti itu diambil oleh pelaku MBA, maka nikah muda lebih menjadi legalitas adanya free seks, prostitusi dan semacamnya.

174. Bicaralah Perempuan

Bicaralah PerempuanBicaralah Perempuan adalah buku yang menyuarakan tentang berbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan. Buku ini, meski banyak berbicara tentang luka, penghiatanan, dan air mata; namun tidak hendak mengajak anda berlarut-larut dalam duka. Sebaliknya, berharap ini akan menjadi halilintar yang membangunkan banyak orang dari mimpi panjang. Kekerasan terhadap perempuan begitu nyata, sangat dekat, dan menuntut partisipasi kita semua tanpa harus berfikir lambat. Hebatnya, setiap bagian dalam buku ini membawa pesan tersendiri. Kendati kebanyakan dari mereka adalah penyangga keluarga dan tidak punya cadangan hidup, tetapi bagi mereka perjuangan martabat manusia sebagai perempuan harus lebih penting. Mereka tidak takut lapar, tidak takut dipecat, tidak takut miskin.

175. Bidadari Berkostum Badut

Bidadari Berkostum BadutKumCer ini berisi cerita-cerita faktual tentang Ibu yang dikemas dengan bentuk yang sangat luar biasa.

176. Bidadari Tak Bersayap

Bidadari Tak BersayapTepat diusia tujuh belas tahun Fakhri menambatkan cintanya kepada seorang wanita cantik nan rupawan. Kecantikan wanita itulah yang mampu menghanyutkan Fakhri ke laut semudra cinta untuk pertama kalinya. Cinta yang melebur di antara rasa bahagia dan derita menuntun Fakhri menemukan banyak penghalang untuk mengungkapkan semua rasa yang ada di hatinya. Dengan berlatar belakang dari keluarga yang tidak mampu dan bertubuh cacat membuat Fakhri tak sanggup menampakkan dirinya. Namun, kekurangannyalah yang membuat Fakhri berbeda. Fakhri rela menjadi bayang-bayang di antara kegelapan untuk selalu melindunginya. Perjuangan cinta Fakhri sempat terseret dalam jurang untuk kehilangan orang-orang yang ia sayangi, tapi semua yang ia lalui tak membuat ia berhenti untuk mencintainya. Walaupun sesungguhnya wanita itu tak akan pernah tahu seberapa besar cinta dan pengorbanannya. “Bariq bidadari tak bersayapku” begitulah cara Fakhri menggambarkan sosok wanita yang ia cintai di pikirannya sampa

177. Billion Stars for Savina

Billion Stars for SavinaHidup adalah sebuah pilihan dan jangan pernah menyesali apa yang kau pilih. Aku tercekat. Tulisan-tulisan itu terasa melilit leherku, membuatku terengah. Kugenggam erat diary cokelat itu. Buku yang membuktikan bahwa aku masih memiliki ayah yang selama tujuh belas tahun ini telah aku anggap tiada. Bahkan untuk wajahnya, aku… baru melihatnya. Entah apa yang membawaku hingga ke mari. Seluruh sel otakku seolah berputar mencerna perbuatanku yang sungguh di luar dugaan ini. Meningalkan Ummi sendirian di Padang dan pergi ke Bengkulu hanya untuk mencari dia; sesosok laki-laki yang hanya bisa kutatap lewat foto usang yang kutemui di gudang beberapa waktu yang lalu. Mungkin ini hanya untuk sebuah pencarian….

178. Bingkai Kata - Sajak September

Bingkai Kata - Sajak SeptemberSeptember ini, Aku mengeluh Bahwa kau adalah pelangi Tapi tak bisa kupandangi Bahwa kau rasa Tapi tak bisa kunikmati Bahwa kau Penggenapan kata atas kalimat yang tak terungkap Penyempitan rasa atas asa yang tak tersampaikan

179. Bioetanol Alga Spirogyra, Bahan Bakar Masa Depan

Bioetanol Alga Spirogyra, Bahan Bakar Masa DepanKebutuhan bahan bakar semakin meningkat, hingga pada 2015, kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia mencapai 1,5 juta barel per hari. Di sisi lain, produksi BBM nasional hanya sebesar 800 ribu barel per hari. Salah satu solusi yang dikeluarkan pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah BBM adalah penggunaan bioetanol sebagai bahan bakar alternatif. Produksi bioetanol di Indonesia menggunakan bahan baku dari makanan yang dikonsumsi manusia, yaitu tebu dan singkong. Penggunaan bahan panga

180. BlogCamp ~ The Blog of Leadership ~

BlogCamp ~ The Blog of Leadership ~BlogCamp yang merupakan singkatan dari Blog Campursari ini merupakan blog yang dijadikan penjuru bagi lebih dari 20 blog yang dikelola oleh Pakde Cholik. Dengan header berwarna merah menyala BlogCamp menggunakan tagline “NgeBlog sing Enak tapi nggak sak Enake” yang artinya ngeblog dengan enak tetapi tidak seenaknya. Tag line ini dipegang teguh oleh pemiliknya yang dibuktikan dengan konsistensi update artikel setiap hari. Tak heran jika blog yang baru berusia 3 tahun lebih ini sudah menerbitkan sekitar 1700 artikel. Tulisan berbagai kategori diterbitkan dalam kemasan bahasa sederhana dan renyah. Ada sentuhan humor di sana-sini, namun tetap ada pelajaran atau hikmah yang bisa dipetik darinya. Jika anda ingin mendapatkan tips tentang ngeblog maka BlogCamp juga telah menyediakannya. Demikian pula jika anda ingin rileks sambil membaca puisi, cerita mini atau siraman rohani, BlogCamp lah tempatnya. Pakde Cholik sering dijuluki sebagai Raja Kontes oleh sahabatnya. Maklum aneka kontes dan kuis telah diselenggarakan oleh arek Jombang ini. Kuis tebak nama model sampai kontes unggulan hampir setiap bulan diluncurkan. Dengan ciri khas di atas tak mengherankan jika pada HUT yang ke-3 sebanyak 48 blogger ramai-ramai menurunkan artikel tentang pandangan mereka terhadap BlogCamp. Artikel para sahabat tersebut akhirnya menjelma menjadi buku ini.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni