slogan leutika prio

Katalog Buku

771. Librarian Speaking

Librarian SpeakingSeven librarians of ITB tell the other side of the main job, including experience as a language staff at NAM Summit and took a picture with Presidents; gained a double-degree scholarship and go abroad; feel comfortable and proud with the profession of being a librarian ; involved in librarian organization and convey knowledge to the youth; as a friend for students to talk about to find inspiration; awarded an overseas speakers and the librarian who always eager to improve herself (Librarian Speaking is a book in Indonesian and English) Tujuh pustakawan ITB menceritakan juga sisi lain dari pekerjaan utama, diantaranya pengalaman sebagai tenaga kebahasaan pada KTT GNB dan berfoto dengan Presiden; mendapat beasiswa double-degree dan melanglang buana; merasa nyaman dan bangga dengan profesi pustakawan; dapat berorganisasi dalam kegiatan kepustakawanan dan menyampaikan ilmu perpustakaan kepada generasi muda; sebagai teman mahasiswa “curhat” untuk mencari inspirasi; mendapat kesempatan menjadi pembicara di luar negeri; serta pustakawan yang selalu ingin meningkatkan kualitas dirinya.

772. Liku-Liku Mencari Jodoh

Liku-Liku Mencari JodohAllah Swt menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini saling berpasang-pasangan. Ada langit ada bumi, ada siang ada malam, ada kanan ada kiri, ada atas ada bawah, dan ada laki-laki ada perempuan.

773. Limbah Pertanian untuk Kesehatan Tanaman

Limbah Pertanian untuk Kesehatan TanamanInteraksi manusia dengan lingkungannya telah dimulai sejak manusia mulai memanfaatkan bahan alam yang tersedia di sekitarnya. Selain keuntungan yang diperoleh manusia dari interaksi tersebut, terdapat beberapa interaksi manusia dan lingkungan yang menimbulkan dampak negatif, contohnya terjadi pencemaran lingkungan karena dihasilkannya limbah padat dan cair yang berbahaya untuk kesehatan. Deteksi tentang mikroba berguna yang tersedia di alam dan cara pengelolaannya sangat penting untuk diketahu

774. Limbic System

Limbic SystemEmpat manusia yang menjalin persahabatan dan menamakan kelompoknya empat serangkai, merancang sebuah mimpi bersama. Mereka yang memiliki emosi labib ini selalu mendebatkan hal-hal yang tidak penting namun terkadang malah menjadi hal yang luar biasa bagi mereka, mulai dari musik, humor, sampai menghakimi orang. Sampai ketika suatu saat mereka harus menjalankan aktifitasnya masing-masing, semuanya tersadar bahwa mereka memiliki kewajiban mengemban cita bersama. Demikian itu dalam jangka waktu tertentu mereka selalu bertemu untuk mewujudkan impiannya, sampai di tengah perjalanan telah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Sampai tibanya dewasa mereka telah membuktikan bahwa kekuatan tekad, mimpi, cita dan cinta telah mengubah mereka menjadi manusia yang mampu bangkit dari keterpurukkan, manusia yang tidak mampu dikendalikan oleh emosi, manusia yang komitmen dan konsisten dalam mencapai visi kemenangan.

775. Limfoma Burkitt dan Manifestasinya pada Rongga Mulut

Limfoma Burkitt dan Manifestasinya pada Rongga MulutBerbagai kelainan dan penyakit dapat terjadi dan bermanifestasi pada rongga mulut, diantaranya adalah penyakit keganasan atau kanker. Limfoma Burkitt merupakan suatu kanker jenis limfoma Non Hodgkin yang berkembang dari sel limfosit B dan merupakan jenis limfoma yang paling cepat pertumbuhannya, yang dapat terjadi pada anak dan dewasa. Kemampuan dan ketrampilan klinik tenaga kesehatan untuk melakukan deteksi dini sangat diperlukan sehingga dapat dilakukan terapi secepat mungkin yang akan memperbaiki prognosis penyakit. Penyusunan materi ringkas ini dimaksudkan untuk melengkapi referensi yang telah ada dan sebagai sarana diseminasi pengetahuan khususnya kepada mahasiswa dan sejawat dokter gigi dan tenaga kesehatan di Indonesia.

776. LOGIKA FUZZY

LOGIKA FUZZYLogika fuzzy merupakan salah satu metode penalaran yang banyak dipakai untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti sistem pendukung keputusan, sistem pengendalian maupun sistem klasifikasi. Metode ini diajukan oleh Lofti A. Zadeh pada tahun 1965. Meskipun diperkenalkan di Amerika, logika fuzzy justru berkembang di Jepang, sebelum kemudian kembali lagi ke Amerika. Buku ini ditujukan bagi mereka yang sedang mempelajari Logika Fuzzy dari dasar, sehingga penekanan utama dalam buku ini adalah menjelaskan konsep dasar Logika Fuzzy secara komprehensif. Buku ini terdiri dari 3 bagian yaitu: Konsep dasar logika fuzzy, notasi-notasi dan operasi himpunan fuzzy serta aplikasi logika fuzzy. Untuk lebih memudahkan dalam memahami metode Logika Fuzzy, buku ini disertai juga dengan contoh penerapannya menggunakan matlab.

777. Long Distance Friendship

Long Distance FriendshipKisah tentang kisah nyata persahabatan di dunia maya. Persahabatan yang terasa nyata, walau tak pernah bersua secara wujud dalam kenyataan.

778. Lot and The Book: Menara Babel

Lot and The Book: Menara BabelKelak kau akan tahu semuanya, dunia yang sekarang engkau perjuangkan bukanlah akhir dari segalanya. Dunia ini tidak seindah kelihatannya juga tidak semenarik yang kau dengar, karena memang dunia tidak mengharapkanmu begitu pula denganku. Jadi apapun yang kau lakukan kini tidak ada gunanya. Kamu tidak diciptakan oleh dunia tetapi hanya karuniaNya lah kamu telah dilayakkan.

779. LOVE APPLE

LOVE APPLESebuah novel yang menarik untuk dibaca.

780. Love Journey

Love JourneyPerjalanan cinta sungguh sulit diterka. Berhenti di suatu titik. Tiap titik yang penuh warna. Terkadang di luar logika, bahkan sanggup mengetarkan rasa. Kisah cinta yang bertujuan sama: hidup, bahagia dan mati berselimutkan cinta di hati, namun ada yang tak terduga. Menghalangi cinta. Pengkhianatan tak bertepi. Benci yang keji. Akankah cinta mampu tegak berdiri dengan keyakinan yang berasal dari nurani? Sebab kala cinta memanggil ikutilah jalannya, meski jalan cinta terjal, berliku dan mendamparkan ke titik nadir. Jatuh Cinta, Kasmaran, Pengharapan atau Kekecewaan, adalah beragam rasa yang kerap mewarnai hidup, dan beragam rasa itu pula yang mewarnai cerita-cerita dalam buku ini. Dengan kemampuan bertuturnya, Bona Ventura mampu merangkai berbagai rasa dan emosi itu menjadi sebuah kumpulan cerpen yang menarik dalam buku ini. (Ira Lathief, Penulis 15 buku, termasuk Normal is Boring, Do What You Love, Love What You Do) Cerita mengalir cepat namun tidak tergesa-gesa dalam menuntaskannya. Menyentuh hati, kaya rasa dan imajinasinya. Ringan dan sesuai untuk melepas penat dan sangat memanjakan pikiran Anda. (Desiree, Fasilitator Nasional Pendidikan; Penulis buku karakter anak)

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni