slogan leutika prio

Katalog Buku

91. Algha

AlghaFaidah, gadis manis dan cantik yang bisa meluluhkan hati Algha. Cinta telah menyatukan mereka. Namun tak disangka kebahagiaan untuk bersama hanya sekejap mereka rasakan. Algha harus kembali ke kota asalnya, Makassar, untuk melanjutkan studinya.

92. Alia Lian

Alia LianAku penggemarnya. Aku tahu segala tentangnya. Bahkan, makanan apa saja yang tidak dia sukai pun aku tahu. Segala tentangnya menjadi suatu yang aku kagumi. Aku mengaguminya. Sangat mengaguminya. Entahlah… alasan tepatnya kenapa aku mengaguminya aku tak bisa menggambarkannya secara rinci, yang jelas aku… fans beratnya, dan ssttt... bahkan aku sering membuntutinya. Stalker.

93. Alkisah Putri

Alkisah PutriAlkisah, ada anak kecil pecinta buku yang terlempar ke masa lalu. Ia ditemukan oleh seorang Ratu, yang selalu berduka lantaran kehilangan Putri kesatu. Maka, menemukannya serona anugerah yang tiada terhingga, kebahagiaan yang begitu luar biasa. Sang Raja bahkan mengangkatnya, menjadi satu dari sekian Putri yang melegenda. Putri Mumtaza, itulah namanya. Petualanganpun bermula. Tatkala muncul seorang penyihir, penghianat, dan puluhan pasukan berjubah hitam yang tak mempan ditembus senjata. Bertambah seru dengan adanya Astronot muda, yang tanpa sengaja melintasi masa. Petualangan ini adalah kisah ketiga menyusul Novel Tiga Putri (2016), dan Novel Empat Putri (2018). Untaian cerita-cerita Fiksi berhiaskan imajinasi. Yang jika ditelusuri, sebagian para tokohnya ternyata sungguh-sungguh bisa dijumpai.

94. Alkisah Putri Armida

Alkisah Putri ArmidaArmida, seorang Putri kerajaan Mahardika. Putri semata wayang yang tampak seperti anak kebanyakan. Ia begitu lucu, riang, dan menggemaskan. Gemar menyelinap kabur dari Istana, pergi ke pasar, hanya untuk bermain beberapa wahana. Ia pun senang dengan permainan sirkus didalam tenda, menyaksikan laku badut gendut yang kocak dan memancing tawa. Ya, Putri Armida terlihat seperti Putri biasa pada umumnya. Sampai suatu ketika, sebuah dendam datang menghantam. Membentur jiwa Armida mengundang celaka. Laut yang semula tenang, ibarat bergejolak ditatap purnama. Menyulut pasang yang tak mampu dihenti, mencetus ombak yang bergulung teramat tinggi. Itulah kala dimana kedua mata Armida berubah menyala. Lebih terang menyala, dibanding pantulan Surya dimuka Samudera. Itulah kali pertama Putri melepaskan kekuatan airnya. Sebuah kekuatan legenda dari seorang penerus Mahardika. Kisah ini bertambah seru dengan kemunculan empat Bajak Laut yang berbeda. Kapten Zahdan alias Si Kait Tajam, Afkar alias Si Mata Elang, Byaz Si Ahli Kalkulasi, serta Jamil Si Kaki Gesit. Bahu membahu mereka menyerang lawan, hendak menyelamatkan Putri Armida dari mara bahaya. Berhasilkah misi yang diemban mereka? Yuk, Kita ikuti cerita selengkapnya!

95. Allien Cungkring

Allien CungkringAllien Cungkring adalah kumpulan cerpen yang berisi 10 cerpen dan 1 flash fiction.

96. Ameloblastoma Rahang

Ameloblastoma RahangAmeloblastoma merupakan tumor jinak odontogenik yang sampai saat ini masih menjadi perhatian utama para pakar klinik maupun patologi karena banyaknya variasi gambaran klinik dan patologi. Karakteristik ameloblastoma yang menunjukkan perilaku invasif lokal dengan rekurensi yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang luas sehingga menyebabkan deformitas berat.

97. Amor

AmorKamu boleh jadi percaya pada semua hal dan segala yang menerimamu atau yang tidak. Namun, ada kalanya kamu sendirian dan tiada habis-habisnya mengutuk nasib buruk. Suatu hari kamu terbangun, lalu menatap ke dalam cermin. Kamu merasa terpencil. Kecil. Namun, Tuhan terus memandangmu, terus memberimu hidup. - Puisi "Dalam Cinta" * Mendadak aku sulit bernapas, kurasa paru-paruku akan rontok, dan aku akan mati sebelum bisa menemukanmu. Aku mencintaimu untuk hal apa pun. Aku mencintaimu hingga rasany

98. AN NAQLY Teori Penciptaan Manusia versi Al Quran

AN NAQLY Teori Penciptaan Manusia versi Al QuranPengembangan daya hayal yang dikembangkan oleh alim ulama terdahulu ternyata tidak seluruhnya sama dengan keterangan dalam Al-Quran. Tulisan ini menjadi sangat perlu untuk pembanding, dan dalil-dalilnya diambil dari Al-Quran. Umat manusia yang bermilyar-milyar banyaknya, adalah mahkluk biologis, pertanda bahwa manusia pertama ciptaan Allah adalah mahkluk biologis, sebagai awal dan sebagai nenek moyang manusia. Uraian mengenai penciptaan Adam sebagai mahkluk biologis dimulai dengan keterangan bahwa Allah menjadikan dari air semua mahkluk yang hidup di bumi. Sangat yakin bahwa manusia pertama adalah mahkluk biologis, kemudian mencari keterangan dari dalam Al-Quran, ternyata benar proses pembentukan Adam adalah sebagai manusia biologis yang pertama.

99. ANAK JALANAN (LATAR BELAKANG, DINAMIKA SOSIAL DAN JARINGAN)

ANAK JALANAN  (LATAR BELAKANG, DINAMIKA SOSIAL DAN JARINGAN)Akhir-akhir ini, perhatian terhadap orang jalanan kurang beruntung banyak mendapatkan perhatian. Negara harus memberikan perlindungan sosial kepada mereka, bukan dijadikan sebagai ‘sampah’ dalam masyarakat. Ide yang tertuang di dalam buku ini menguraikan tentang latar belakang, dinamika social, dan jaringan anak jalanan. Untuk mengetahui fenomena di atas, buku ini wajib dibaca oleh aktivis, akademisi, pemerhati, dan mahasiswa

100. Anak Kampoeng

Anak KampoengBuku ini berkisah tentang kisah nyata dari jejak-jejak petualangan hidup dan pendidikan seorang anak yang menetap di zona perbatasan: Pakantan. Anak perbatasan yang hidup dengan segala keterbatasan. Ompung dan ayahnya tidak pernah mencicipi pendidikan, ibunya hanya lulusan SMP, dan problematika finansial keluarganya sangat memprihatinkan. Sang ayah hanya mampu menafkahi keluarganya sebagai buruh lepas, istilah warga Pakantan “dikais manyogot dipatuduk potang” artinya dicari pagi dan dihabiskan s

Leutika Leutika