slogan leutika prio

Katalog Buku

181. Berjalan di Atas Air

Berjalan di Atas Air“Novel yang ada di tangan Anda ini bukan cerita biasa, melainkan sebuah novel yang lahir dari pengalaman nyata sang penulis. Kisah masa kecil, peristiwa-peristiwa yang seru, menyentuh, hingga lucu, latar yang detail, di tangan jurnalis senior seperti Mas Rahman, terasa hidup dan seolah terjadi di depan mata kita. Ini kisah persahabatan sejati yang turut membangun karakter dan masa depan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Sebuah novel yang menarik untuk siapa pun, dan akan relevan sepanjang

182. Berjihad Dengan ASI (pedoman menyusui)

Berjihad Dengan ASI (pedoman menyusui)Berjihad tidak hanya pergi ke medan pertempuran dengan membawa senjata laras panjang serta menembaki musuh membabi buta. Bagi seorang wanita melahirkan adalah sebuah jihad sebab melahirkan seorang bayi merupakan perjuangan hidup dan mati. Apakah setelah sang bayi lahir selesai perjuangan ibu? Tentu tidak, justru kelahiran anak adalah awal dari perjuangan mendidik dan mengasuh titipan ilahi. Seorang ibu memiliki kewajiban menbesarkan buah hati serta mendidik sesuai tuntunan Islam. Ibu berperan

183. Bermain untuk Belajar: Merancang Permainan sebagai Media Pembelajaran yang Efektif

Bermain untuk Belajar: Merancang Permainan sebagai Media Pembelajaran yang EfektifSeringkali kita berpikir bahwa bermain dan belajar adalah dua hal yang tidak bisa disatukan. “Jangan main terus nak, lebih banyak lah belajar agar mendapatkan nilai yang tinggi di sekolah,” mungkin itu adalah ucapan yang pernah dilontarkan orang tua Anda ketika dulu masih duduk di bangku sekolahan. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah selalu benar. Bermain game ternyata juga dapat digunakan sebagai media belajar. Salah satu game populer tentang membangun dan menata kota, SimCity, ternyata digun

184. Bermanfaat atau Mati

Bermanfaat atau MatiBayangkan jika tidak ada satu orang pun yang membutuhkan keberadaan Anda, Apa yang akan Anda rasakan? Sudah pasti Anda akan merasa menjadi manusia yang paling tidak berguna dan tidak perlu ada dimuka bumi ini, karena memang tidak ada orang yang merasa perlu dengan keberadaan Anda Bermanfaat atau mati adalah sebuah pilihan yang mengharuskan kita untuk hidup bermanfaat atau mati saja jika sudah tidak lagi bermanfaat. Artinya bahwa dalam hidup kita harus bermanfaat walau sekecil apapun manfaat yang bisa kita berikan, karena jika kita tidak bermanfaat tidak ada gunanya lagi kita hidup di muka bumi ini Buku ini berisi materi-materi dalam bentuk motivasi perbaikan diri, dengan bahasa yang sederhana dan insya Allah mudah dipahami, karena penulisannya dilandasi oleh realita yang pada umumnya sering terjadi pada diri setiap orang. Buku ini juga dilengkapi dengan ungkapan-ungkapan motivasi dan Kissi atau kisah inspirasi yang tentunya akan menggugah dan memberikan inspirasi kepada kita.

185. Bermartabat Karena Serikat

Bermartabat Karena Serikat“Orang-orang yang sedang berjuang adalah orang-orang yang sedang memperjelas nasibnya. Mereka tidak pasrah pada nasib, tersebab sebuah keyakinan, bahwa perubahan suatu kaum hanya akan terjadi jika kaum itu sendiri berjuang untuk mengubahnya. Dan, perjuangan yang demikian bukan semata-mata untuk dirinya, tetapi juga untuk keluarga, dan lebih besar dari itu, untuk negeri yang dicintainya.” (SAID IQBAL)

186. Berpijak di Bumi

Berpijak di BumiKisah perjalanan hidup dari dua wanita yang tidak saling kenal ini bisakah hidup berdampingan lama dan mampukah menghiasi layar hidup mereka? Semua sulit tidak ada yang mudah di dunia. Harus tepikan ego atau diamkan diri?

187. BERPIKIR SISTEM - Pola Berpikir untuk Pemahaman Masalah yang Lebih Baik

BERPIKIR SISTEM - Pola Berpikir untuk Pemahaman Masalah yang Lebih BaikPermasalahan dunia nyata yang menjadi kian terkoneksi akibat berbagai kemajuan teknologi membutuhkan sebuah pendekatan yang lebih integratif dan terstruktur untuk menguraikannya. Pendekatan berpikir sistem memberikan alternatif analisa permasalahan kompleks yang memfokuskan tidak hanya kepada masalah di komponen, namun pada konektivitas antar komponen. Berpikir sistem dapat mengantarkan anda untuk memasuki transisi dalam melihat permasalahan dari hanya sekedar melihat komponen, lalu melihat hubungan antar komponen, kemudian melihat hubungan yang saling interkoneksi, hingga akhirnya melihat hubungan yang saling berketergantungan antar komponen. Kemampuan ini membuat anda dapat memahami permasalahan dengan lebih baik, dan pemahaman yang lebih baik bisa membuka peluang solusi yang lebih baik pula.

188. Bersatu untuk Menginspirasi

Bersatu untuk MenginspirasiGagasan menulis untuk Indonesia merupakan salah satu program PPI Turki dalam semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Meskipun para pelajar sedang menuntut ilmu di Turki, rasa cinta terhadap tanah air tak boleh lekang dan pudar. Para pelajar dari berbagai tingkatan serta latar belakang diberi kesempatan untuk menuangkan ide inspiratif bagi Indonesia. Baik hal menarik yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di Turki maupun basis pengetahuan yang menjadi fokus studi. ---Gagasan menulis

189. Biar Kecil Kecil Berani Nikah - BKKBN

Biar Kecil Kecil Berani Nikah - BKKBNSob, karena nikah muda adalah pilihan maka tidak usah risau bin galau, kalo ada yang merasa tidak setuju dengan apa yang saya tulis disini tentang nikah muda. Pun, juga para pembaca tidak bisa melarang saya, kalau ada diantara pembaca yang memilih nikah muda, setelah membaca buku saya ini. Namun saya perlu sampaikan juga, kalau diantara para pembaca muda ingin nikah muda maka pilihan itu haruslah pilihan yang cerdas. Maksudnya, ketika mengambil keputusan untuk nikah muda bukan karena faktor untung-rugi, ambil kesempatan dalam kesempitan, seperti nikah muda karena by accident (MBA). Disamping itu dilarang oleh Islam, juga jika akhirnya keputusan seperti itu diambil oleh pelaku MBA, maka nikah muda lebih menjadi legalitas adanya free seks, prostitusi dan semacamnya.

190. Bicaralah Perempuan

Bicaralah PerempuanBicaralah Perempuan adalah buku yang menyuarakan tentang berbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan. Buku ini, meski banyak berbicara tentang luka, penghiatanan, dan air mata; namun tidak hendak mengajak anda berlarut-larut dalam duka. Sebaliknya, berharap ini akan menjadi halilintar yang membangunkan banyak orang dari mimpi panjang. Kekerasan terhadap perempuan begitu nyata, sangat dekat, dan menuntut partisipasi kita semua tanpa harus berfikir lambat. Hebatnya, setiap bagian dalam buku ini membawa pesan tersendiri. Kendati kebanyakan dari mereka adalah penyangga keluarga dan tidak punya cadangan hidup, tetapi bagi mereka perjuangan martabat manusia sebagai perempuan harus lebih penting. Mereka tidak takut lapar, tidak takut dipecat, tidak takut miskin.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni