slogan leutika prio

Katalog Buku

241. Cerita Si Piwi, Kucing Kecil Berbulu Putih

Cerita Si Piwi, Kucing Kecil Berbulu PutihPiwi adalah kucing kecil berbulu putih. Ia tinggal pada sebuah rumah mungil di halaman rumah si kembar Lala dan Lili. Di sana ada ayah dan ibu Piwi serta adiknya. Bu Chita, Pak Chito dan Unyit. Bu Chita selalu memberi aturan ini dan itu. Tidak boleh begini dan begitu. Piwi juga tidak boleh melompat keluar tembok pagar halaman rumah Lala dan Lili. Piwi jadi bosan. Apalagi selalu mendapat makanan yang itu-itu saja. Suatu hari, Piwi bertengkar dengan Unyit. Piwi sangat kesal. Piwi merasa ayah dan ibunya lebih menyayangi Unyit. Piwi ingin pergi. Akhirnya Piwi melompat keluar pagar. Piwi ingin kehidupan yang lain. Ternyata kehidupan di luar pagar tidak seindah yang Piwi kira. Piwi ingin pulang, tapi sudah terlambat. Ternyata Piwi tidak tahu jalan pulang. Sampai akhirnya Piwi bertemu dengan teman baru. Seekor anak kucing yang kupingnya miring. Namanya Kupit. Piwi pun berteman dengan Kupit. Sampai suatu ketika Piwi harus kembali pulang tanpa pamit pada Kupit.

242. Cerita Tentang Kita

Cerita Tentang KitaTakdir yang mempertemukan kita. Tapi, tak bisa dipungkiri, takdir juga yang akan memisahkan kita. -- Melepaskanmu adalah caraku untuk membuatmu bisa bahagia. Aku terlanjur menyayangimu. Namun, mengapa waktu tak pernah cocok untuk kita? -- Ini tentang aku dan kamu. Ini tentang kita. Goresan ini tetap akan terukir. Apabila dirimu masih mengukir hidupku menjadi lebih istimewa. -- Mencintai itu butuh pertahanan yang kuat. Sedikit saja rapuh, bangunan yang kokoh bisa menjadi runtuh seketika. -- Kamu memang sahabatku. Dititipkan oleh-Nya dengan cara yang berbeda. Kau tahu? Pengorbananku kini belum menemui titik temu. Bila dirimu masih terus mengharapkanku dan terus bersedih. -- Salsa, cewek yang menganggap dirinya biasa saja bertemu dengan Okta, cowok konyol dan mengaku dirinya ganteng hanya karena sebuah topi. Pertemuan ini benar-benar tidak disangka oleh kedua belah pihak. Berkat Okta, Salsa bisa menggapai cita dan cinta menjadi lebih erat. Temukan perjalanan cinta mereka yang abstrak hanya disini!

243. Cermin, Nama, dan Pelita

Cermin, Nama, dan PelitaOrang-orang terkekeh setelah melihat dirinya di cermin. Mereka tersenyum, memerhatikan dirinya, tersenyum lagi, lalu, mencatat sesuatu di buku. Semua orang berlaku demikian. Akan tetapi, tidak denganku. Aku tidak bercermin. Di kamarku tidak ada cermin. Ibu tak pernah mengizinkanku bercermin. (Cermin, karya Luklukul Maknun) * Sudah dua hari aku perang dingin sama Bunda menuntut pergantian nama. Aku dan Bunda sama-sama tidak mau mengalah. “Katanya ada yang mau ganti nama, ya?” tiba-tiba Ayah sudah duduk di sampingku. “Ayah tidak tahu, sih, bagaimana rasanya punya nama kampungan.” “Dulu-dulu kamu tidak pernah protes.” “Dulu-dulu enggak sadar. Sekarang sadar.” “Hahaha…. Kamu tahu kenapa kamu diberi nama itu?” Aku menggeleng. (Nama, karya Nachita) * Waktu selalu menghantar seseorang kepada orang lain. Waktu pula yang memperkenalkan Pelita dengan Mike, pemuda Australia yang datang ke Sumatra Barat untuk berlibur. Mereka terlibat percakapan yang seru tentang adat dan budaya Minangkabau. Alunan musik tradisional dan rentak penari yang sedang berlatih menjadikan sore itu terasa indah. Indah bagi seorang Pelita tatkala menyadari ada kharisma dari Mike yang membuat dirinya terpesona. (Pelita Nambun Suri, karya Ripo Mht) * Cermin, Nama, dan Pelita adalah 3 dari 25 cerpen yang terdapat dalam antologi pemenang Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus (#3). Beragam tema diangkat oleh penulisnya yang juga berasal dari latar belakang berbeda. Yang membuat antologi ini semakin menarik, 10 cerpen di dalamnya merupakan cerpen komedi yang siap mengocok perut setelah hanyut dibuai 15 naskah lainnya

244. CERPENIS IDOLA

CERPENIS IDOLAThyzia Syailendra sangat menyukai cerpen-cerpen karya Wulandari, seorang cerpenis yang karyanya banyak tersebar di majalah-majalah remaja. Tetapi, anehnya…karya-karya Wulandari sering berisi cerita yang mirip dengan masalah yang sedang dihadapi Thyzia. Tentu saja Thyzia menjadi bingung. Mengapa Wulandari seolah-olah tahu masalah yang sedang dihadapinya? Thyzia dan Wulandari kan tidak saling mengenal walaupun Thyzia adalah fans Wulandari. Jadi, dari mana Wulandari mengetahui masalah yang sedang dihadapi Thyzia? Mengapa masalah yang dihadapi Thyzia sering dijadikan ide cerpennya? Apakah Wulandari punya indera ke 6? Siapa Wulandari sebenarnya?

245. Character Building for Teens

Character Building for Teensbuku panduan yang tepat bagi para guru dan orangtua dalam menghadapi remaja.

246. Cinta & Dendam Buku Kedua..

Cinta & Dendam Buku Kedua..Saat berbulan madu ke Aussie, Katrine ditinggal oleh suaminya tanpa diceraikan. Katrine bertemu dengan Hendro sucipto, penilapBLBI yang kabur ke Aussie. Hendro bersedia membantu Katrine membalas dendam dengan cara memberi kuasa pada Katrine untuk mengurus perusahannya yang ada di Luar negeri. Hendro meninggal. Katrine menjadi superkaya. Ia menggantikan identitasnya menjadi Catty Katlen. Mulailah dia memburu musuh musuhnya. Dia memerangkap Daniel dalam belitan utang. Tiap malam mengajak Daniel ke bar. Rumah tangga Daniel kacau balau... Dia memerangkap Hendri lewat traksaksi saham yang direkayasa. Menjebak Hendri membeli saham tertentu miliknya, kemudian memailitkan perusahaan itu. Hendri jatuh miskin. Katlen masuk ke dealer yang dipegang Daniel sebagai pemegang saham mayoritas, mendepak Daniel hingga Daniel terpaksa bersembunyi di tambak Ikan. Menyuruh orang meracuni ikan. Kemudian pengen menjual kepemilikan Dealer pada saingan bisnis Bimantoro. Hendri tidak tinggal diam. Dia merencanakan pembalasan terhadap Katlen.. Berhasilkan Daniel keluar dari kemelut ini. Berhasilkan Hendri lolos dari bidikan Katlen...

247. Cinta & Dendam Buku Kesatu

Cinta & Dendam Buku KesatuDaniel, Mahasiswa ulet yang merintis bisnis dari nol hingga menjadi taipan ATK Melinda, Gadis lincah yang selalu membela Daniel dari keterpurukan hingga keberhasiln Katrine, Cinta sepihak membuatnya penuh dendam. Hendri, Abang penakut yang berusaha menyaingi ketenaran adiknya. Keempatnya terlibat dalam Cinta & Dendam membara tanpa mengenal kata maaf dan ampun. Dibalut dengan kemelut ekonomi di era Krismon, ditulis dengan pemaparan situasi yang mendekati real. Petualang Bisnis yang melanglang dari Jakarta ke Sydney, Singapura, Malaysia dan negara negara yang menjadi pusat keuangan dunia.

248. CINTA 3 EPISODE

CINTA 3 EPISODEEsok, aku minta sebuah tinta, tinta terakhir yang akan kugores dengan cinta yang akan ku bingkai dengan sejuta pesona, berjuta makna...

249. Cinta : Kemarin, Esok, dan Selamanya

Cinta : Kemarin, Esok, dan SelamanyaCinta adalah sebuah pilihan. Kau bisa menerima atau menolaknya sesuka hati. Saat bimbang merapuh, mungkin kau kan pergi menjauh, hingga cinta takkan pernah berlabuh di pantai hatimu. Saat rindu menggebu, kau buru cinta sejatimu kendati ia berkelana sampai belahan dunia paling semu. Cinta itu milikmu, hendak kaubawa lari, atau bersembunyi, ia kan turuti semua maumu. Cinta bukanlah paksaan, namun jika kau tetap jalani, patutlah kau merana karenanya Kumpulan novelet dalam buku ini memberikan banyak gambaran betapa cinta memerlukan bukan saja sebuah pengorbanan, melainkan juga keikhlasan untuk bisa menerima apapun guratan takdir yang tertulis. Cinta telah memilih warnanya sendiri, yang tersapu dalam kanvas kehidupan sang pelukis, seniman pengangung cinta. Nuansa indah yang tercipta adalah bagian dari kisah cinta masa lalu, masa depan, dan berharap menjadi kisah cinta sepanjang masa.

250. Cinta = Indonesia

Cinta = IndonesiaKumpulan puisi dan prosa yang menjadi pintu gerbang menuju harmonisasi rasa dan masa lalu. Apa arti kita tanpa sastra Indonesia?

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni