slogan leutika prio

Katalog Buku

551. KAMANDRAH

KAMANDRAHAda cinta yang bahkan tidak mengandung aksara cinta. Ada cinta yang sembunyi-sembunyi dan tak semua orang tahu. Ada cinta yang bahkan hadir pada tempat yang tak terduga. Juga ada cinta pada ratapan air mata kehidupan semesta. KAMANDRAH, kumpulan dari 15 cerpen yang menghadirkan cinta dalam berbagai warna. Sesungguhnya di dalam kehidupan yang sederhana juga memiliki cinta yang begitu agung. Biarkan mereka belajar bercerita mengenai cinta yang tumbuh pada hati para kekasih. Selamat membaca. Juga a

552. Kampoeng Horas

Kampoeng HorasJika kau berani menjenguk lebih dalam, maka kau akan menemukan sesuatu yang berbeda; Selamat datang di Kampung Horas!

553. Kampoeng Pelangi

Kampoeng PelangiKisah persahabatan tiga orang anak yang memiliki kepercayaan yang berbeda.Natalia yang seorang penganut agama Kristen sudah lama berteman dengan kuan yin anak keturunan tionghoa yang menganut agama budha.Suatu ketika.Secara tidak sengaja Natalia dan kuan yin menjalin persahabatan dengan syarah anak dari guru “aksara arab melayu “di sekolah mereka.Mereka merasa sangat beruntung sekali bisa berteman dengan syarah.Selain syarah telah membantu mereka belajar,dia juga anak yang baik dan memiliki kemauan belajar yang tinggi. Bagaimanakah kisah persahabatan mereka bertiga? Dan siapakah “ibu komang” itu?? Sosok guru yang sangat mereka favorikan?? Temukan jawabanya di novel “KAMPOENG PELANGI”. Novel yang memanjakan pembaca tentang indahnya bertoleransi

554. Kampoeng Satoe

Kampoeng Satoe“Ada cerita seru narapidana yang kabur dan bersembunyi di Kampoeng Satoe. Tapi akhirnya hatinya malah tertaut di Kampoeng Satoe.” – Andri Surya –

555. Kamus Kepelabuhanan dan Pelayaran

Kamus Kepelabuhanan dan PelayaranSebagaimana diketahui bahwa dunia industri terutama industri transportasi laut melalui pelabuhan sejak dua dasawarsa terakhir ini berkembang sangat pesat. Sedangkan di lain pihak, industri tersebut masih banyak menggunakan kata atau istilah baku yang cenderung sangat eksklusif dan berlaku untuk kalangan tertentu. Berdasarkan fenomena tersebut maka kami ingin lebih mensosialisasikan berbagai istilah tersebut ke dalam bentuk bahasa yang lebih umum agar masyarakat dapat mengetahui arti dan maksudnya dengan jelas. Buku ini merupakan karya kolaborasi yang disusun oleh dosen yang ahli dibidang bahasa dan praktisi sekaligus dosen dibidang pelayaran dan kepelabuhanan, sehingga buku ini sangat penting untuk dimiliki dan diketahui oleh kalangan mahasiswa/taruna akademi pelayaran dan praktisi atau pengusaha dibidang pengangkutan barang melalui laut dan kepelabuhanan untuk membantu kelancaran tugas sehari-hari.

556. KANGGURU PANGGANG FILLET

KANGGURU PANGGANG FILLETKedatanganku ke Melbourne awalnya tak lebih dari terhempas ke ruang yang terhimpit sepi, tanpa tujuan pasti, dan layaknya menyerah pada keadaan. Namun, semuanya berubah ketika aku bertemu denganmu. Kesepianku hidup di negeri orang sirna dalam sekejap setelah perkenalanku denganmu. Sejak bersamamu pula, Kota Melbourne menjadi hidupku.

557. Kapal Loch Ard

Kapal Loch Ard“Sayang, ayo naik!” Seorang wanita berseru pada putrinya. Seorang gadis kecil kira-kira berumur sepuluh tahun, naik ke tangga kapal. Tiba-tiba terdengar teriakan. “JANGAN! Jangan naik! Jangan naiki kapal itu!” Kelihatannya tak ada seorang pun yang mendengar suara wanita yang berteriak-teriak itu. Sang anak melanjutkan langkahnya. Di ujung puncak tangga, anak itu terhenti, menoleh, ke sekeliling... sepertinya mencari-cari sesuatu. Apakah ia mendengar teriakan itu? “Ayo!” Sang Mama menggandeng p

558. Kapan Ibu Mencium Keningku Lagi

Kapan Ibu Mencium Keningku Lagi“aku tidak bisa ibu. Dalam kenetralanku membuat aku mati bertindak. Dua jalur yang aku tempuh. Akan membuat aku setengah-setengah dalam keraguan”. “ya sudahlah, kau jalani apa adanya. Yang penting tetap berusaha untuk menghidupkan kembali mushola itu. Hilangkan kata kontroversi dalam hatimu. Satukan kembali keluarga dengan pemikiranmu yang lebih baik dan maju. Kamu pemuda yang menatap masa depan dengan pemikiran yang lebih jernih”. “ibu kapan pulang banyak yang menanyakan ibu. sampai aku bingung untuk menjawabnya. Pertanyaan yang mereka lontarkan membuatku kebingungan dan menyiksa hatiku bu. Cepat pulang bu? Aku rindu”

559. Karakteristika Daerah Aliran Sungai Tropika dan Pengelolaannya

Karakteristika Daerah Aliran Sungai Tropika dan PengelolaannyaPenyusunan buku ini dilakukan dalam rangka memenuhi tuntutan para mahasiswa tentang mempelajari pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) yang berhubungan dengan ilmu pertanian yang terkait dengan peningkatan pengelolaan lahan pertanian dan upaya-upaya pengendalian masalah lingkungan seperti kerawanan banjir, kekeringan dan longsor serta permasalahan lingkungan lain seperti pemanasan global akibat gas rumah kaca yakni karbon dioksida, gas methan dan gas lain yang telah hangat dibicarakan pada saaat ini. Penulis didorong oleh adanya tuntutan tersebut untuk menyelesaikan sebuah hasil karya yaitu berupa buku teks, diktat dan terjemahan dan sebagainya yang akan dijadikan tambahan buku bacaan bagi mahasiswa sehingga mempercepat transfer ilmu pengetahuan kepada anak didik atau mahasiswa. Buku ini merupakan ramuan dari hasil penelitian kami , bahan seminar pada seminar-seminar dan kongres dan jurnal, jurnal yang telah terbit disamping itu ditambah dari beberapa buku lain yang terkait baik yang diterjemahkan dan disitir dari buku teks, prosiding dan jurnal-jurnal yang menyangkut pengenlolaan daerah aliran sungai.

560. Karena Tuhan Memilihku

Karena Tuhan Memilihku“Semua terjadi karena Tuhan telah memilihku” Dea, gadis dari keluarga serba “ada” menginjakkan kakinya kembali ke tanah kelahirannya, Banda Aceh setelah bertahun-tahun menjadi warga Negara Singa. Banyak hal yang menjadi kejutan baginya. Dari urusan ibunya hingga urusan tunangan tercinta. Dari perihal kanker hingga perselingkuhan. Dari masalah hutang hingga narkoba. Tak tanggung-tanggung, berbagai tekanan mental pun mulai meneror kehidupannya serta orang di sekelilingnya. Tapi, tunggu! Dea sadar satu hal yang luput! Tiap noktah laranya diselipi oleh kehadiran misterius seorang gadis yang dikenalnya sepulang dari bandara. Gadis yang senantiasa melukis pelangi di tengah-tengah badai. Novel ini merupakan kisah perjalanan hidup seorang wanita yang berusaha melawan takdir kejam. Entah karena kesalahannya di masa lalu atau karena memang takdir sudah harus begitu. Ia terus bergelut, hingga menemukan jati diri keislamannya yang selama ini terombang-ambing. Ya! Terus bergelut hingga terseret akan masa lalu. Bayang kelam masa lalu yang terus menghantui. Apalagi kalau bukan perihal cinta? Lantas, masalah apa saja yang terjadi? Siapa orang-orang yang menjadi beban hidupnya? Bagaimana cara ia menyelesaikan masalahnya? Siapa gadis misterius itu? Serta mampukah ia menemukan jati diri dan cinta sejatinya? Simak kisah Dea dalam novel ini!

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni