slogan leutika prio

Katalog Buku

1111. Pemuda Indonesia Menghadapi ASEAN Community

Pemuda Indonesia Menghadapi ASEAN CommunityBuku antologi esai “Pemuda Indonesia Menghadapi ASEAN Community” merupakan bentuk pemikiran, ide-ide kreatif, gagasan maupun inovasi pemuda-pemuda bangsa sebagai sumbangsih mewujudkan Indonesia yang kompetitif dalam menghadapi komunitas ASEAN. Pemikiran kritis dan bernilai mahal tersebut, dituangkan menjadi sebuah karya tulis mencakup daripada tiga pilar yang digembor-gemborkan dalam ASEAN Community, yaitu bidang politik dan keamanan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya. Antologi Esai ini terdiri dari 20 karya esai terbaik mahasiswa dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia yang telah berhasil melewati penyeleksian ketat dan mengalahkan peserta lain dalam lomba esai nasional yang diadakan oleh LPM Solidaritas UIN Sunan Ampel Surabaya pada tahun 2015. Dibuat dan diberikan sebagai wujud kebanggaan dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap buah karya anak bangsa. Karya tulis ini dapat menjadi jalan keluar yang solutif bagi Indonesia untuk dapat survive dalam ASEAN Community yang tengah dihadapi.

1112. Pemuda Kontemporer: Dialektika Dalam Arus Milenial

Pemuda Kontemporer: Dialektika Dalam Arus MilenialDalam proses pencarian jati diri manusia akan terus dihantui dengan munculnya banyak kegelisahan yang merantai. Selama manusia itu terus menghidupkan akal budinya maka ia akan terus berpikir dan berdialektika dengan konteks-konteks yang ada di alam semesta. Di dalam proses pencarian itu, Adi Satria seorang pemuda yang hidup di kota metropolitan telah dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan sosial dalam berbagai dialog antara mahasiswa dan konflik dengan teman sejawat maupun institusi perguruan tinggi. Ia mulai masuk pada pertanyaan-pertanyaan mengenai esensi diri. Ia berusaha mencari terus dari pergaulannya dan langkah pengabdian kepada anak-anak kawasan pinggiran kota Surabaya dengan tetap menjalani pergumulan di berbagai organisasi. Ia mulai gelisah dengan kontradiksi yang terjadi antara kemegahan metropolitan dengan realitas yang terjadi. Perguruan tinggi yang dianggap sebagai tempatnya kaum intelektual yang jujur justru menjadi sarang dalam membentuk dekadensi moral, membuat hidup di perkotaan menyebabkan kepenatan yang amat mendalam kepada pemuda kontemporer tersebut. Ia lalu sangat gelisah dengan hal-hal paradoksal yang mulai menjadi pengganggu di pikirannya. Rasa optimis dan pesimistis menyatu dalam akal yang saling menyerbu dengan bergemuruh. Bagaimanakah sikap serta tindakan dalam fenomena yang terjadi di metropolitan? Apakah pemuda itu mampu memberikan differensiasi? Ataukah hanyut di tengah arus yang deras menderu? Yang pasti buku ini akan membawa pembaca pada perenungan-perenungan dalam merefleksi diri terhadap kontradiksi di dalam arus milenial.

1113. PEMUDA REPUBLIK, Catatan Jawara Anak Muda Bayur

PEMUDA REPUBLIK, Catatan Jawara Anak Muda BayurSebuah tulisan yang sangat apik untuk dijadikan sebuah pijakan dan kajian bagi para penulis muda profesional.

1114. Pemulung Pesisir

Pemulung PesisirAntologi cerpen ini berisi beragam cerpen dari beragam genre. Ada sains fiction, romance, dan religi. Cerpen Pemulung Pesisir berisi tentang kehidupan bocah pemulung pesisir yang tragis dan pandangannya tentang kehidupan. Selain itu, di dalam antologi ini juga berisi cara menulis cerpen berbasis pertanyaan siswa. Jadi siswa bisa belajar menulis cerpen.

1115. Penantian

Penantian“Orang-orang selalu bilang tidak ada cinta yang sempurna, Zafran! Itu karena mereka belum bertemu denganmu.” Dalam pelukan Halimah yang tersungkur di lantai, surat-surat itu dikaitkan erat di dadanya. Istigfar menyelinap, puji-pujian digantungkan, diangkatnya tangan menengadahkan doa, dalam doa ia tenggelam merapal permohonan. “Ya Rabb, maha membolak balikan hati,Ya Allah, Jika telah engkau tetapkan hamba ditempat ini, menjawab doanya, maka hari ini pun akan selesai penantiannya, karena Engkau

1116. Penatalaksanaan Kelainan Sendi Temporomandibular

Penatalaksanaan Kelainan Sendi TemporomandibularTMJ merupakan sendi yang paling kompleks pada tubuh manusia. TMJ dibentuk oleh kondilus mandibula yang berada pada fossa mandibular pada tulang temporal. Kedua tulang itu dipisahkan oleh diskus artikularis. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi mahasiswa kedokteran gigi dan para sejawat dalam mendiagnosis suatu kelainan temporomandibular joint serta dalam merencanakan pemilihan perawatannya sesuai dengan kasus yang dihadapinya, baik itu berupa tindakan nonbedah atau tindakan pembedahan.

1117. Pencarian Tuhan - catatan kecil perjalanan menuju iman

Pencarian Tuhan - catatan kecil perjalanan menuju imanTuhan menyediakan jalan bagi siapa saja yang ingin percaya kepada-Nya.

1118. Pendaftaran & Pemanfaatan Tanah Aset Daerah

Pendaftaran & Pemanfaatan Tanah Aset DaerahTanah aset daerah merupakan barang milik daerah yang sangat penting untuk dikelola secara profesional berdasarkan peraturan perundang-undangan. Salah satu bentuk pengelolaan tanah aset daerah tersebut adalah dengan melakukan pendaftaran tanah aset daerah. Pendaftaran tanah aset daerah penting untuk menjamin kepastian hukum, baik mengenai subjek (pemerintah daerah) maupun objek (tanah aset daerah). Tanah aset daerah dapat dilekatkan hak atas tanah berupa hak pakai dan juga hak pengelolaan. Hak pa

1119. Pendekatan Matematika Realistik

Pendekatan Matematika RealistikMatematika perlu diberikan mulai dari SD sampai sekolah menengah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama (Depdiknas, 2006: 416). Di samping itu, siswa diharapkan dapat menggunakan matematika dan pola pikir matematis dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mempelajari berbagai ilmu pengetahuan serta pembentukan sikap, keterampilan siswa dalam penerapan matematika. Namun, sampai saat ini masih banyak keluha

1120. Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi Medis

Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi MedisPenyiksaan, penyaliban, kematian, dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah kisah yang masih diperdebatkan hingga saat ini, namun fakta-fakta menunjukkan bahwa kisah tersebut autentik dan riil, dan setiap upaya pembelokan fakta sejarah penderitaan Kristus harus terhenti oleh banyaknya bukti dan saksi yang tak terbantahkan. Buku penderitaan jasmani Tuhan Yesus ditinjau dari segi medis ini merupakan rekonstruksi dari bukti-bukti yang ditemukan dan deskripsi dari para saksi mata yang melihat langsung keja

Leutika Leutika