slogan leutika prio

Katalog Buku

371. Dunia dalam Puisi

Dunia dalam Puisi“Ketiadaan yang membuat ada. Hebaat, tidak memiliki ‘tema’ malah melahirkan ‘tema’ itu sendiri. Antologi puisi dengan beraneka judul “Dunia dalam Puisi”, membuatnya tidak dapat diduga apa yang akan dihadirkan penulis selanjutnya, beda lembar beda kehidupan. Itulah ‘dunia’”. (Yulia Agustin, M.Pd., Dosen Bahasa) “Saya bosan dengan dunia dalam berita, namun jika beritanya disampaikan dalam bentuk puisi sungguh indah terasa. Buku ini menginspirasi untuk membuat program televisi berita dalam puisi. Mengaggumkan.” (Libert Sumirat, Pemerhati Televisi) “Yang dihadirkan tidak melulu tentang cinta, tapi ditulis dengan rasa cinta. Hidup mahasiswa terus berkarya.” (Nur Ummiati, Redaktur Majalah Sutera)

372. DUNIA DI LUAR JENDELA

DUNIA DI LUAR JENDELAApakah kebahagiaan itu? Adakah yang mampu mendeskripsikan secara terang? Bukankah kebahagiaan dalam hidup bersifat subyektif belaka?

373. Dunia Kabut

Dunia KabutAku terbangun di tempat yang sama sekali aku tidak kenal. Ketika aku berusaha menemukan jalan untuk kembali, aku bertemu dengan orang-orang yang sangat aku kenal. Namun, kenapa mereka tidak mengenaliku, dan seolah-olah tidak pernah bertemu denganku. Sebenarnya di mana aku berada? Apakah aku bisa kembali?

374. Dunia Tanpa Kenapa

Dunia Tanpa KenapaAda mereka yang memilih cahaya, bergumul dalam terang dan hangat, ceria dan tawa berderai di tengah ramainya dunia. Namun, tak semua. Ada juga mereka yang merangkul indahnya kesunyian dalam secangkir kopi, berjam-jam hanya duduk sendiri. Bagi mereka abu-abu pun punya keindahannya sendiri. Gelapnya malam adalah panggung yang tepat bagi kumpulan rindu diam-diam. Hujan lebat dan kenangan yang berkelebat di matamu, bersahabat karib. Marah adalah tanda bahwa kau masih belum menyerah. Kompilasi tulisa

375. DURHAKA

DURHAKABerkisah tentang anak tak tahu diri, yang tega menyakiti hati orangtua, Trx Wahana menuturkan DURHAKA begitu penuh kobaran emosional

376. DZIKIR DAUD UNTUK MERUWAT KEPEMIMPINAN NASIONAL

DZIKIR DAUD UNTUK MERUWAT KEPEMIMPINAN NASIONALTahun 2014, ditengarai NKRI akan mengalami gejolak besar. Berbagai diskusi terjadi di banyak tempat membahas hal yang sama. Terutama di kota yang mempunyai orientasi spiritualitas tinggi seperti Yogyakarta dan Solo. Semua elemen akademisi, budaya, sastra, sosiolog, dan para spiritualis berkumpul membahas tanda-tanda alam. Bahkan, saat sinopsis buku ini ditulis, para spiritualis dari seluruh Jawa berkumpul di Kotagede. Mereka menyamakan “tafsir” masing-masing terhadap kekhususan 2014.

377. EE Gak Ada Matinye

EE Gak Ada MatinyeKetika Bunga Solekha mengatakan bahwa menulis adalah untuk menyejarahkan kenangan, dengan kalimat yang lain saya ingin mengatakan, menulis adalah sebuah upaya untuk memperpanjang nafas perjuangan.

378. Efektivitas Kurkumin dalam Mengatasi Nyeri Orofasial

Efektivitas Kurkumin dalam Mengatasi Nyeri OrofasialKurkumin merupakan salah satu bahan alam yang telah lazim penggunaannya di dalam kehidupan sehari-hari. Ekstrak kurkumin terkandung di dalam beberapa bahan alam yang lazim kita gunakan seperti kunyit dan jahe. Di dalam dunia kesehatan, penggunaan kurkumin dengan berbagai potensi medis telah cukup lama dievaluasi. Sebagai bahan alam, kurkumin diketahui memiliki potensi medis sebagai antioksidan, antikanker, antinosiseptif, serta anti-inflamasi. Potensi anti-inflamasi kurkumin ini yang pada akhirn

379. Ekologi Pertanian

Ekologi PertanianBuku ini ditulis untuk melengkapi bacaan mahasiswa dan para pembaca yang ingin memperdalam pengetahuan tentang Ekologi, khususnya ekologi Pertanian yang masih langka beredar di masyarakat. Semoga dengan mengkaji dan memperdalam pengetahuan ekologi pada umumnya dan Ekologi pertanian pada khususnya dari buku ini para pembaca dapat menambah wawasan dan mendapat manfaat dari apa yang telah dipelajari. Harapan penulis semoga apa yang tertulis dan terkandung dalam buku ini dapat diaplikasikan para pembaca dalam praktek dan diamalkan untuk kepentingan masyarakat luas.

380. Ekonomi Politik Internasional: Transformasi Isu dan Teori

Ekonomi Politik Internasional: Transformasi Isu dan TeoriPembahasan dalam buku yang terdiri dari delapan bagian ini mencoba memberi panduan secara teoretis dan analisis, tidak hanya bagi para mahasiswa maupun akademisi, tetapi juga khalayak ramai yang tertarik dan semakin akrab dengan permasalahan dan isu-isu dalam ekonomi politik internasional saat ini. Bagian pertama buku ini secara singkat mengulas pendekatan dalam ekonomi politik internasional yang dilanjutkan dengan pembahasan sistem produksi internasional. Selain itu, juga dibahas mengenai perk

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni