slogan leutika prio

Katalog Buku

711. Kriya Elektronika

Kriya ElektronikaKriya Elektronika berisi tentang berbagai rangkaian elektronika dari skema yang sederhana sampai skema yang lumayan rumit. Buku ini cocok bagi pemula karena bukan hanya menampilkan rangkaian tetapi dilengkapi dengan gambar layout PCB dan tata letak komponen dan beberapa prinsip kerja rangkaian sehingga bagi yang pemula yang kreatif bisa mengembangkan skema ke bentuk lainya.

712. Kronologi Sebuah Lamaran

Kronologi Sebuah LamaranBuku ini berisi pemikiran sederhana mengenai konsep sebuah keluarga, kisah cinta remaja, dan hak laki-laki untuk menangis.

713. Ksatria Penakluk Melayu

Ksatria Penakluk MelayuNovel sejarah ini adalah kombinasi antara system penulisan sebuah hasil karya Novel dengan sebuah hasil karya buku, yang sengaja penulis gunakan untuk menuliskan sebuah karya sejarah yang belum pernah terungkap oleh penulis buku sejarah lainnya. Sebagai Jawaban dari bukan hanya ahli sejarah luar negeri saja yang mampu mengungkap sejarah Indonesia dan Nusantara, tetapi masih ada anak bangsa yang peduli untuk mengungkapkan sejarah masa lampau yang terputus. Selain itu, ini merupakan tantangan bagi para ahli sejarah untuk membuktikan kebenaran dari hasil karya Novel sejarah ini, walaupun unsur dari Novel ini tidak digarap secara maksimal. Penulis mengharapkan ini nantinya bisa menjadi pedoman sejarah bagi generasi bangsa berikutnya.

714. Ksatria Terakhir (Ksatria Gerbang Dimensi)

Ksatria Terakhir (Ksatria Gerbang Dimensi)“ Ini adalah kisah tentang sebuah legenda di masa depan. Sisi lain dari ramalan akhir zaman. Sebuah kisah yang mungkin sekedar fiksi, namun bukan mustahil terjadi esok hari.”

715. Kubawa Cinta dari Samosir

Kubawa Cinta dari SamosirPesawatku terbang ke Kota Kembang. Membingkis satu kotak hati bernama cinta. Inilah oleh-oleh terindahku dari pulau Samosir. Kamu. Perjumpaan kita di buritan kapal saat berlayar mengitari danau Toba, hanya seminggu. Dan kukenal kamu hanya sehari Namun dengan cepatnya zat-zat cinta itu bereaksi di tepian hatiku yang kering.

716. Kucing Hitam & Sebutir Berlian

Kucing Hitam & Sebutir BerlianKucing hitam itu tercekik-cekik oleh sesuatu. Remah-remah tulang. Bulu karpet. Gulungan Benang. Entahlah. Tapi kemudian batuknya mengeluarkan muntahan. Sebutir berlian! Astaga… (“ Kucing Hitam & Sebutir Berlian “ ) Raut wajah wanita itu dibalur riak cemas. Anna Karenina. Seorang Rusia yang dihidupkan oleh Leo Tolstoy pada sebuah epik tahun 1967. Aku sungguh melihatnya semakin gusar. Gara-gara Papi. Tuh, lihat, tampaknya dia mau meloncat keluar dari sampul buku dan menampar punggungmu, Pap !.... (“Antara Papi, Junius & Internet” ) Khan dan Kishmetia berlari-lari kecil di antara pepohonan Zaitun yang berbuah lebat kehitam-hitaman. Mereka asyik bermain petak umpet dan saling melempar buah yang berguguran. Meski Ayesha, bibi mereka melarang untuk bermain ke wilayah perkebunan ini, namun Khan dan Kish kadang berpikir , apa salahnya jika datang sesekali?... ( “Airmata di Surga Zaitun”) Kulihat diriku sendiri berjalan menyusuri padang Lavender di akhir Juni. Kulitku seputih salju. Pipiku bersemu merah seranum apel. Rambut hitamku terurai lepas. Lihat, Betapa kontrasnya aku dengan warna-warna violet muda sepanjang pandangan mata ! …. ( “Seribu Musim Semi” ) Terkisahlah seorang filsuf yang termasyhur di jamannya. Filsuf itu telah sekian lama hidup bersama rambutnya yang memutih keperakan, sebuah perpustakaan dan seorang anak lelaki. Lantas istrinya ? Hmm.. Menurut kabar yang beredar, istrinya yang cantik telah pergi dan menikah lagi dengan seorang pemain sirkus keliling… ( “Menjemput Malaikat di Pohon Kebijaksanaan” )

717. Kudapan dan Makanan Indonesia

Kudapan dan Makanan IndonesiaKudapan dan makanan Indonesia merupakan masakan tradisional hasil warisan leluhur bangsa Indonesia yang dikenal secara turun temurun. Saat ini kudapan dan makanan Indonesia telah menjadi kekayaan kuliner asli bangsa Indonesia dengan berbagai karakteristik sesuai daerah dan masyarakatnya. Hal tersebut perlu dipelajari oleh generasi muda yang mulai tergerus dengan menu jajanan ala luar negeri sehingga lupa terhadap warisan leluhur yang memiliki cita rasa dan kandungan gizi yang tidak kalah. Oleh karena itu, pada program studi Tata Boga terdapat mata kuliah Kudapan dan Makanan Indonesia yang membahas tentang pengolahan kudapan dan makanan dari berbagai daerah di Indonesia berdasarkan bahan bakunya. Sebagai calon Ahli Madya Tata Boga, mahasiswa sangat perlu menguasai pengetahuan dan ketrampilan tentang mengolah kudapan dan makanan Indonesia, hal ini berguna untuk membekali mahasiswa agar setelah lulus juga memiliki bekal kewirausahaan yaitu dapat membuka usaha di bidang pengolahan kudapan dan makanan Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan tidak hanya bagi mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan di program studi Tata Boga, tetapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin belajar mengolah serta menyajikan kudapan dan masakan Indonesia

718. Kulepas Kau Dari Hatiku

Kulepas Kau Dari HatikuSelalu akan ada pelangi setelah hujan. Selamat merayakan kehilangan dan menyambut cinta yang lebih baik dan hakiki. (Ifa Avianty, penulis 29 buku dan kontributor Majalah Ummi Spesial)

719. Kuliah, Merantau, Pacaran dan Fenomena Hamil di Luar Nikah

Kuliah, Merantau, Pacaran dan Fenomena Hamil di Luar NikahKhusus untuk kos, mayoritas rumah memang didesain juga sebagai rumah kos. Lumayan untuk tambahan uang belanja. Apalagi bagi bapak kos yang mata keranjang dan senang “jajan,” bisa jadi alternatif kalau sedang bokek. Siapa tahu ada mahasiswi nge-kos yang mau diajak selingkuh dengan kompensasi gratis bayar kos atau minimal bisa di-injen (diintipi). Dari pengamatan dan analisis saya, saya menduga bahwa maraknya aktivitas free-sex yang diakhiri dengan terjadinya un-wanted pregnancy (kehamilan yang tidak dikehendaki) di dalam skema masyarakatnya di semua jenjang kelas yang ada, disebabkan oleh minimnya kontrol orang tua dan lingkungan. Ketika masyarakat memaknai ini semua sebagai sesuatu yang biasa (lazim), datang ke resepsi pernikahan dan melihat pengantin perempuannya dengan perut membuncit sebagai pemandangan yang akrab, maka pada momentum tersebutlah kontrol lingkungan akan benar-benar hilang.

720. Kuliner Tradisional Belitung

Kuliner Tradisional BelitungBuku kuliner tradisional belitung merupakan buku yang di tulis kembali dari buku sebelumnya yang berjudul Hidangan Khas Bangka Belitung.

Leutika Leutika