slogan leutika prio

Katalog Buku

711. Kontroversi Islam dan Sains

Kontroversi Islam dan SainsNabi Muhammad saw adalah seorang nabi yang buta huruf, apakah ajaran beliau yang dikenal berabad-abad yang lalu masih relevan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini? Islam mengajarkan tentang hadits nabi adalah pedoman dalam kehidupan penganutnya, apakah hadits Nabi Muhammad saw apabila dilihat dari kacamata sains masih sesuai dan selaras dengan sains masa kini?

712. KONTROVERSIAL

KONTROVERSIALKONTROVERSIAL berisi sepuluh cerita pendek yang semuanya saya harapkan menjadi sesuatu yang baru bagi remaja-dewasa seumur anak SMA, untuk kemudian mereka akan lebih smooth saat memegang buku-buku sastra umum (sastra beneran).

713. KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMAN

KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMANKontroversial berarti bersifat menimbulkan perdebatan. Bukan tanpa sebab buku kumpulan cerpen ini kami beri judul “Kontroversial”. Kami harapkan sebelas cerpen dalam buku ini dapat memicu pembaca untuk berdiskusi ataupun berdebat dengan pembaca lain yang juga membaca buku ini atau minimal berdiskusi atau berdebat sendiri dalam pikiran kepala masing-masing. Sebagai contoh, cerpen pertama dalam buku ini yang berjudul “Kontroversial” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang mungkin terjadi selanjutnya?’. Atau, cerpen kedua yang berjudul “Bertemu Malaikat Maut” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang sebenarnya terjadi?’. Cerpen-cerpen dalam buku ini memang sengaja ditulis dengan mengangkat berbagai isu/tema cerita yang berpotensi menimbulkan perdebatan atau diskusi lebih lanjut. Isu-isu yang kami angkat dalam kumpulan cerpen ini antara lain isu negara (politik), kemanusiaan, keluarga, sosial kemasyarakatan, cinta (romansa), persahabatan, hingga seni hiburan. Kami berharap setiap pembaca dapat menemukan hal-hal menarik dalam setiap cerpen dalam buku ini untuk didiskusikan atau bahkan diperdebatkan lebih lanjut. Salah satu tujuan berdirinya Aksara Salman ITB adalah untuk membudayakan aktivitas literasi di dalam masyarakat. Kegiatan literasi yang berlanjut setelah membaca adalah berdiskusi atau mengkaji tulisan yang dibaca.

714. Kopi Darat Stole My Heart

Kopi Darat Stole My HeartAh, kapan dia akan mengajak kopdar? Bertemu dalam purnama kelabu, bertabur lampion di kubah langit. Karena sungguh gemuruh hati ini telah lama berseru hanya lantaran memikirkan seperti apa dia?

715. Kopi di Cangkir Pelangi

Kopi di Cangkir Pelangi“Sejenak ruangan ini menjadi sedikit muram, mengikuti warna hati sang gadis. Walaupun, pada faktanya semua orang di sini tetap pada kegembiraan masing-masing, tanpa peduli bahwa seseorang dari mereka sedang terhakimi dengan beberapa masalah kehidupan. Dan aku hanyalah sebuah benda mati yang tak dapat berbuat apa-apa, hanya dapat memandangi wajah sendunya dari kejauhan.” Yah, akulah si Cangkir Pelangi, benda mati yang ditakdirkan untuk selalu tersembunyi. Gadis itu adalah mahasiswa

716. Kota Ibukota

Kota IbukotaKumcer ini terdiri atas 17 judul cerpen yang menceritakan seputar liku-liku kehidupan dengan balutan romantika, agama, dan kepercayaan, politik, filosofi, pandangan hidup, dan lain-lain

717. Kotak Hitam Pendidikan Indonesia

Kotak Hitam Pendidikan IndonesiaPeradaban di negara ini sangat jauh sekali dengan negara-negara tetangga. Ada yang berpendapat bahwa cara untuk meningkatkan peradaban adalah dengan pendidikan, pendidikan adalah sebuah solusi untuk mencetak manusia-manusia beradab.

718. Kpop Series Volume 1

Kpop Series Volume 1Kamu pasti pernah bermimpi menjadi seorang superstar? Menjadi trendsitter, digandrungi banyak fans, poster kamu terpasang di baleho raksasa di jantung kota sebagai icon iklan dari produk terkenal, kamu nongol di stasiun TV Nasional sebagai bintang tamu dalam sebuah acara talk show, atau bahkan kamu punya acara sendiri, kamu juga menjadi target wartawan di beranda gossip mereka, nama kamu muncul di halaman utama Koran Nasional, pose-pose keren kamu dengan baju-baju karya desainer terkenal menghiasi majalah terkenal, skandal kehidupan pribadi dengan sesama superstar diperbincangkan, single yang kamu populerkan diputar di semua radio, menjuarai berbagai chart lagu, comeback kamu selalu dinantikan di SBS Inkigayo, KBS Music Bank, Mnet Count Down dan MBC Music Core, menerima penghargaan dalam ajang bergengsi seperti MAMA yang dulunya dikenal sebagai MKMF, kamu juga akan sibuk bolak-balik Jepang, Cina dan Korea untuk promo single atau album kamu, atau bahkan kamu menjadi trending topic di twitter di hari ulang tahun mu. Kamu pasti berpikir, enak banget ya jadi superstar, seakan dunia ada di gengaman mu, tapi kamu pasti nggak pernah ngebayangin gimana beratnya kehidupan kamu sebelum babak kehidupan ala superstar mu di mulai. Ingin diakui, ingin debut dan ingin kaya juga terkenal membuat mu mau nggak mau harus bertahan dalam aturan ketat yang diberlakukan sekolah, termasuk diet vampir yang membunuh hasrat mu untuk menikmati makanan lezat. Inilah gambaran kehidupan trainee CHS, akronim dari Changmin High School, sekolah musik terbesar dan terkenal di Korea Selatan.

719. KREASI VISUAL ARTS UNTUK REMAJA

KREASI VISUAL ARTS UNTUK REMAJARemaja merupakan usia saat seseorang sedang mencari jati diri. Masa remaja bila salah pergaulan, dapat terbawa arus negatif. Buku ini memberikan motivasi kepada remaja agar selalu mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. Dalam buku ini, ditampilkan beberapa contoh hasil karya remaja, antara lain: melukis dan contoh karya lukisan remaja, kemudian berkarya tiga dimensi dengan media yang bervariasi, serta karya-karya seni yang lainnya. Harapannya, dengan membaca buku ini, remaja dapat mengisi ke

720. kreasindonesia

kreasindonesiaJika Anda punya waktu untuk mencaci-maki bangsa Anda sendiri, yakni bangsa Indonesia... maka lebih baik Anda menggunakan waktu tersebut untuk membaca buku ini. Buku ini akan membuka wawasan Anda untuk dapat melakukan sesuatu di Indonesia Tanah Air Tercinta ini lewat hal-hal remeh, yang sebenarnya Anda sudah tahu, namun acap kali Anda masih cuek dengan hal-hal remeh tersebut! Apapun profesi Anda saat ini, pasti Anda bisa melakukan hal-hal remeh tersebut! Untuk itu, belilah, bacalah, renungkanlah, dan berkreasilah!

Leutika Leutika